Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Jogja / Yuk, Mampir ke 7 Tempat Belanja Sepatu Murah di Jogja Ini

Yuk, Mampir ke 7 Tempat Belanja Sepatu Murah di Jogja Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Sepatu merupakan item yang penting dalam fashion. Tapi, kadang kala keinginan buat gaya tidak sama dengan keadaan dompet. Jika kamu sedang mengalami krismon, kamu bisa banget mampir ke tujuh tempat belanja sepatu murah di Jogja yang bakal Bacaterus bahas di bawah ini.

Biasanya yang datang ke tujuh tempat ini adalah para wisatawan (baik lokal maupun mancanegara), mahasiswa, dan ibu-ibu. Tapi, siapa pun bisa datang ke tempat-tempat ini, kok. Kalau kamu sedang main di Jogja, atau memang tinggal di sana, yuk berburu sepatu bagus tapi murah meriah!

Tempat Belanja Sepatu Murah Di Jogja

1. Jalan Mataram

Jalan Mataram Tempat Belanja Sepatu Murah Di Jogja

* sumber: deantriyan.blogspot.co.id

List tempat belanja sepatu murah di Jogja dibuka oleh Jalan Mataram. Sepertinya setiap daerah punya yang namanya Jalan Mataram, ya? Kalau Jalan Mataram yang ada di Jogjakarta ini terkenal sebagai tempat beli sepatu murah. Kalau di Bandung mungkin bisa dibilang “Cibaduyut”-nya.

Kios-kios di Jalan Mataram ini sudah ada sejak tahun ’80-an. Namun, baru berubah menjadi kios yang “seragam” sekitar tahun 2000-an. Maksud seragam di sini, produk jualannya sama semua, yaitu sepatu. Sejak saat itu, Jalan Mataram Jogja dikenal sebagai pusatnya sepatu murah.

Di sepanjang Jalan Mataram berjejer kios-kios sepatu. Mulai dari sepatu wanita, pria, hingga anak ada di sini. Rata-rata toko menyediakan sepatu lokal hand made dengan kualitas oke punya.

Tapi, kalau kamu mau mencari sepatu KW-an juga banyak banget yang jual. Kualitasnya pun beragam, ada yang KW level sekian, hingga ada yang mirroring 1:1. Karena kelengkapannya ini lah, Jalan Mataram tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

2. Dusun Manding, Bantul

Dusun Manding, Bantul

* sumber: kec-bantul.bantulkab.go.id

Dusun Manding, Bantul, terkenal sebagai sentra kerajinan dari kulit. Karena itulah daerah ini sering disebut juga sebagai Kerajinan Kulit Manding. Daerah Manding merupakan OVOP (One Village One Product) alias satu desa satu produk. Berarti, mata pencaharian utama warga sekitar Manding adalah menjadi pengrajin kulit, ya.

Pada mulanya, sebelum terbentuk jadi OVOP, ada tiga orang pemuda Manding yang memulai bisnis kerajinan kulit. Mereka merintis bisnis ini sejak tahun 1959. Dan kini, mereka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan mempekerjakan sumber daya manusia di sana. Kerajinan kulit Dusun Manding ini sudah sering melakukan ekspor ke luar negeri sejak tahun ’76, loh!

3. Pasar Klithikan Pakuncen

Pasar Klithikan Pakuncen

* sumber: www.yogya-backpacker.com

Masih di daerah Bantul, tempat belanja sepatu murah di Jogja yang selanjutnya adalah Pasar Klithikan Pakuncen. Alamat lengkap pasar ini ada di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 34, Kuncen, Pakuncen, Bantul. Berbeda dengan dua tempat yang sudah Bacaterus bahas di atas, Pasar Klithikan Pakuncen ini merupakan pasar khusus barang second hand, ya. Kalau di Bandung, pasar ini berarti “Pasar Gedebage“.

Tapi, jika Pasar Gedebage mulai tutup di atas jam 5 sore, kalau Pasar Klithikan Pakuncen ini justru ramainya saat malam hari, yaitu dari jam setengah 7 – 9 malam. Di pasar ini kamu bisa menemukan ratusan sepatu bekas yang masih bagus-bagus. Karena bekas, tentunya harga sepatunya tidak akan mahal-mahal, dan kamu juga masih bisa bertransaksi “nawar” di sana.

4. Ambarukmo Plaza

Ambarukmo Plaza

* sumber: www.justgola.com

Kali ini kita beralih ke pusat perbelanjaan. Tempat belanja sepatu murah di Jogja yang selanjutnya adalah Ambarukmo Plaza. Jika kamu ingin membeli sepatu yang original dan bermerk, tentu mall adalah tujuan yang paling tepat.

Mall besar ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Di mall ini kamu bisa menemukan toko-toko sepatu ternama seperti Vans, Nike, Otani, dan Centro. Kalau kamu kekeuh ingin membeli sepatu murah meriah, belinya pada saat ada diskon saja, ya.

5. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro tempat ngabuburit di jogja

Kalau sedang ngomongin Jogja, pasti jalan ini langsung terlintas di benak semua orang. Adalah Jalan Malioboro, jalan yang paling ikonik dan paling terekenal di Jogjakarta. Sepanjang jalan ini dipenuhi oleh toko-toko yang lumayan elit dan kios yang lebih merakyat. Kamu pasti bisa menemukan banyak kios yang menjual sepatu murah di sini.

6. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo

* sumber: www.jejakpiknik.com

Selain Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo juga merupakan tempat yang paling terkenal di Jogja. Tempat ini selalu dipenuhi orang, karena hampir semua turis yang sedang liburan di Jogja pasti akan mampir ke pasar ini.

Di Pasar Beringharjo kamu bisa menemukan semua keperluan kamu, mulai dari makanan jadi, bahan-bahan buat memasak, sayur dan buah, pakaian, sendal, tas, dan tentunya sepatu. Harga barang-barang di pasar ini termasuk masih murah meriah, apalagi kalau kamu jago nawar, pasti harganya masih bisa turun lagi.

7. Pasar Tumpah Sunday Morning UGM

Pasar Tumpah Sunday Morning UGM

* sumber: www.anekawisata.com

Tempat belanja sepatu murah di Jogja yang ke-7 ada Pasar Tumpah Sunday Morning UGM. Siapa yang tidak tahu UGM? Universitas Gajah Mada punya areal yang sangat luas, makanya cocok dijadikan tempat untuk berjualan. Nah, setiap hari minggu, di kawasan Lembah UGM suka ada pasar tumpah yang bernama Sunday Morning UGM.

Lokasi pasar tumpah ini terletak di Jalan Olahraga (Jalan Notonagoro), Bulaksumur. Makanya, kadang pasar tumpah ini disebut juga sebagai Pasar Tumpah Jalan Olahraga.

Seperti pasar tumpah yang bisa kamu bayangkan, tentunya barang jualan para pedagang di sana tidak cuma sepatu doang. Mulai dari baju, tas, aksesoris semua ada di sana. Jadi, selain untuk beli sepatu, kamu juga bisa beli pernak-pernik lainnya di pasar tumpah ini.

Daftar ke-7 tempat belanja sepatu murah di Jogja dari Bacaterus ini bisa menjadi tempat referensi kamu buat memborong banyak sepatu tanpa perlu keluar bugdet mahal. Apakah kamu tahu tempat belanja sepatu lainnya di Jogja yang murah meriah?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment