Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Dunia / 10 Tempat Belanja Murah di Singapura Favorit Wisatawan

10 Tempat Belanja Murah di Singapura Favorit Wisatawan

Singapura adalah negara tetangga yang menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Ada yang bilang bahwa akomodasi ke Singapura cukup mahal, tetapi Anda bisa menyiasati hal ini dengan menjadi bakcpaker di Singapura. Jika ingin belanja, Anda pun harus pandai-pandai memilih tempat belanja yang tidak membandrol harga tinggi.

Sebagai panduan untuk Anda yang berencana berpelesir ke Singapura, Bacaterus sudah menyiapkan 10 rekomendasi tempat belanja murah di Singapura favorit wisatawan. Dengan berbelanja di tempat-tempat ini Anda tidak perlu khawatir uang saku habis dan tagihan kartu kredit membengkak.

10 Tempat Belanja Murah di Singapura

1. Lucky Plaza

Lucky Plaza Tempat Belanja Murah di Singapura

Tempat belanja murah di Singapura yang akan kami review pertama kali adalah Lucky Plaza. Meskipun namanya menggunakan “Plaza”, tapi pusat perbelanjaan ini tidak nampak terlalu mewah. Namun, kita tetap merasa nyaman saat berbelanja di sini.

Ini adalah tempat di mana Anda bisa membeli pakaian, aksesoris, ponsel, dan jam tangan dengan harga super miring. Di Lucky Plaza Anda juga diperkenankan untuk menawar barang dengan harga yang semurah-murahnya. Namun, Anda harus cermat saat memilih barang di sini agar tidak merasa kecewa sesampainya di rumah.

2. Bugis Street

Bugis Street

Cari oleh-oleh khas Singapura yang bagus dengan harga yang terjangkau? Datang saja ke Bugis Street karena tempat yang satu ini menjual pakaian dan barang-barang lain yang memang layak dijadikan oleh-oleh. Bahkan, banyak sekali pedagang yang menjual souvenir khas Singapura dengan bentuk kartu pos, gantungan kunci, magnet, dan replika Merlion.

Boleh dibilang bahwa Bugis Street ini Tanah Abang-nya Singapura. Mengingat banyaknya pengunjung di pasar ini, maka Anda harus berdesak-desakan ketika berbelanja di sini.

3. Mustafa Centre

Mustafa Centre

Ketika sedang berjalan-jalan di kawasan Little India, jangan lupa mampir ke Mustafa Centre. Pasalnya, tempat ini merupakan tempat belanja murah dan favorit bagi para wisatawan. Barang-barang yang dijual di sini juga terbilang lengkap, mulai dari parfum, pakaian, makanan, dan benda elektronik.

Lantas, apakah kita bisa menawar harga di Mustafa Centre seperti layaknya kita berbelanja di Lucky Plaza? Jawabannya adalah tidak karena tempat ini lebih mirip supermarket yang setiap barangnya harus dibayar sesuai dengan label harga yang tertera di barang tersebut.

4. Takashimaya

Takashimaya

Berada di dalam mall Ngee Ann City, tempat belanja murah di Singapura ini merupaka toserba dari Jepang yang sangat terkenal. Mengingat Takashimaya adalah sejenis department store, maka hampir semua barang dijual di sini, mulai dari pakaian, mainan, sampai dengan aksesoris.

Anda bisa memuaskan hasrat belanja Anda di Takashimaya. Namun, toko ini berada di dalam mall yang menjadi satu outlet dengan Louis Vuitton dan Burberry. Walaupun demikian, Anda tidak perlu ragu untuk masuk ke Takashimaya karena barang-barang yang dijual di sini sudah cukup murah.

5. Chinatown

Chinatown

Hampir setiap kota tentu memiliki spot yang dinamakan sebagai Chinatown. Pun demikian di Singapura. Ada sebuah kawasan Chinatown yang selalu dipadati pengunjung terutama saat Sabtu dan Malam. Barang yang dijual di sini atara lain balon, makanan, perhiasan, maupun pakaian.

Suasana di kawasan Chinatown ini nampaknya didesain sedemikian rupa agar lebih terasa sedang berada di negeri tirai bambu. Di Chinatown ini Anda dapat menawar sepuasnya dengan harga yang cocok. Yuk, sempatkan diri untuk berbelanja murah di kawasan Chinatown ini.

6. *SCAPE

SCAPE

Yang satu ini adalah tempat belanja yang tidak boleh Anda lewatkan kala berada di Singapura. *SCAPE tadinya merupakan pasar barang bekas. Namun, setelah lokasinya dipindah ke kawasan Lucky Plaza, suasana di *SCAPE ini jadi lebih rapi sehingga pengunjung pun lebih nyaman saat berbelanja.

Jika dulu tempat ini didominasi oleh pedagang yang menjual barang-barang bekas, kini *SCAPE banyak ditempati oleh pedagang toko online yang berani menjual barang dagangannya lebih murah dibanding yang mereka jual di online shop. Sama seperti ketika Anda berada di Lucky Plaza, di sini pembeli juga bisa menawar untuk mendapatkan harga terbaik.

7. Sungei Road Thieve’s Market

Sungei Road Thieve’s Market

Dalam Bahasa Inggris, “Thieve” artinya adalah pencuri. Dinamakan seperti ini karena konon pada jaman dulu kawasan ini menjadi pasar tempat para pencuri menjual barang-barang curiannya. Wah, nggak halal dong belanja di sini!

Tenang saja, itu jaman dulu dan kini jaman telah berubah. Barang-barang yang dijual di Sungei Road Thieve’s Market ini sudah bukan barang curian lagi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat membeli barang di sini. Apa saja yang dijual di sini? Banyak sekali, ada pakaian, sepatu, jam tangan, perhiasan, sampai dengan barang elektronik.

8. Far East Plaza

Far East Plaza

Far East Plaza adalah tempat belanja murah di Singapura yang terkenal di kalangan remaja. Pasalnya, pusat perbelanjaan ini didominasi dengan toko pakaian yang cukup up-to-date. Harga pakaian di Far East Plaza pun cukup murah.

Tidak hanya menjual pakaian saja, mall ini juga menjual sepatu, aksesoris, dan barang-barang kebutuhan lainnya. Suasana di mall ini jauh lebih nyaman dibanding Lucky Plaza. Akan tetapi, tidak semua toko bisa ditawar harganya. Meskipun tidak ditawar pun, barang-barang yang dijual di Far East Plaza cukup reasonable kok.

9. Little India

Little India

Sudah mampir ke Mustafa Centre, mengapa tak sekalian jalan-jalan saja di kawasan Little India? Dinamakan Little India karena mayoritas penduduk di kawasan ini adalah masyarakat keturunan India. Sebagian besar dari mereka masih fasih berbahasa India walaupun sudah lama tinggal di Singapura.

Little India ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena hampir semua rumah dan toko di sini dicat berwarna-warni. Yang lebih istimewa lagi, kawasan Little India ini juga memiliki kios-kios yang menjual pakaian, sepatu, dan oleh-oleh dengan harga yang cukup miring.

10. Bugis Junction

Bugis Junction

Di Seberang Bugis Street ada pusat perbelanjaan yang masih tergolong baru, yakni Bugis Junction. Ini adalah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep separuh indoor dan separuh lainnya outdoor. Suasana di Bugis Junction ini cukup padat pengunjung, tapi tidak membuat kita berdesak-desakan. Yang paling menyenangkan, tempat belanja yang satu ini sangat bersih sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

Untuk mendapatkan harga terbaik saat berbelanja di Bugis Junction, pengunjung harus pandai-pandai menawar. Pasalnya, pedagang tidak sungkan-sungkan memberikan harga yang lebih tinggi saat tahu bahwa calon pembelinya adalah wisatawan dari negara lain.

10 tempat belanja murah di Singapura ini memang tidak akan menguras isi dompet Anda. Namun, Anda juga harus pandai menahan diri agar tidak kalap saat berbelanja di sini. Meskipun barang-barang yang dijual sangat menarik hati, tetapi Anda harus menghitung pengeluaran Anda.

Apakah Anda memiliki tempat belanja langganan di Singapura? Yuk, share kepada kami pengalaman belanja Anda di tempat tersebut dengan menuliskannya di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment