Bacaterus / Misteri Sumatera / 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 April 2019

Sebagian besar orang pasti sangat menyukai cerita seram, apalagi jika cerita seram tersebut berada dalam sebuah lokasi yang mengerikan. Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki sejumlah lokasi angker. Nah, keseraman dari lokasi-lokasi tersebut menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Lampung.

Kalau kamu berdomisili di Lampung atau punya rencana berkunjung ke Lampung, kamu harus tahu bahwa di Lampung ada sejumlah tempat yang dianggap angker. Kalau berani dan merasa tertantang untuk uji nyali di sana, silakan simak daftar tempat angker paling mencekam di Lampung yang berhasil dirangkum oleh Bacaterus ini.

1. Rumah Kapal

Rumah Kapal

* sumber: travel.detik.com

Rumah yang satu ini memang tidak besar, tetapi aura angker dari rumah ini sudah terasa kental meskipun kamu belum masuk ke dalamnya. Berlokasi di Teluk Betung Utara, Rumah Kapal sendiri diyakini masyarakat sekitar sebagai tempat tinggal bagi beberapa jenis jin.

Jin yang tinggal di rumah ini sosoknya tinggi besar dan menyerupai kelelawar. Selain itu, ada juga siluman naga yang mendiami rumah angker ini. Cerita seram dari Rumah Kapal semakin kental tatkala banyak kecelakaan yang mencederai orang yang melintas di dekat rumah ini. Konon, peristiwa kecelakaan yang terjadi adalah ‘ulah’ dari makhluk gaib penunggu rumah.

Selain Rumah Kapal, kamu juga bisa membaca artikel rumah angker di Indonesia untuk mengetahui cerita-cerita seram dari berbagai rumah yang tersebar di tanah air.

2. Rumah Sakit Kartika

Rumah Sakit Kartika

* sumber: otnasus.com

Puluhan tahun lalu Rumah Sakit Kartika adalah rumah sakit yang berjaya. Rumah sakit ini bisa menangani begitu banyak pasien setiap harinya. Namun, kini bangunan rumah sakit ini dibiarkan kosong dan tak terawat. Sejak rumah sakit ini resmi ditutup, berbagai cerita angker turut menaungi bangunannya.

Interaksi dengan makhluk astral kerap terjadi di bangunan rumah sakit ini. Sebagai contoh, di ruang laboratorium kerap kali tercium aroma bunga yang bercampur dengan bau anyir darah. Bahkan, ruangan tersebut kabarnya dihuni oleh sosok hantu paling fenomenal di Indonesia, yakni kuntilanak.

Sementara di dekat kamar mandi kabarnya sering terdengar suara orang yang menjerit kesakitan seperti lehernya sedang digorok. Lorong menuju ke kamar mayat juga tak kalah seramnya. Di lorong inilah konon sering terlihat penampakan hantu anak kecil berlumuran darah dengan anggota tubuh yang tidak lengkap.

3. Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi

* sumber: ksmtour.com

Siapa bilang jika tempat angker selalu identik dengan bangunan mangkrak dan kosong? Di Lampung ada sebuah tempat wisata yang justru terkenal dengan cerita seramnya, yaitu Bendungan Batu Tegi. Tempat wisata yang masih beroperasi sampai dengan saat ini kabarnya pernah menelan 13 jiwa saat masa pembangunan.

Tak cukup sampai di situ, konon bendungan ini tetap menelan korban jiwa setiap tahunnya. Korban meninggal di Bendungan Batu Tegi ini diyakini merupakan tumbal yang diminta oleh makhluk halus penghuni bendungan.

4. Tanjakan Tarahan

Youtube

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=6wwikJ-KIMU

Indonesia memiliki beberapa tanjakan yang terkenal angker. Salah satu tanjakan angker di Indonesia ternyata berlokasi di Lampung, namanya Tanjakan Tarahan. Seperti yang bisa kamu duga, di tanjakan ini sering terjadi kecelakaan kendaraan yang menewaskan pengemudi dan penumpangnya. Bahkan, mobil-mobil ringsek bekas kecelakaan tersebut diparkir di kantor polisi yang lokasinya tak jauh dari tanjakannya.

Keangkeran Tanjakan Tarahan membuat lokasinya pernah beberapa kali dikunjungi oleh acara wisata mistis dari sejumlah televisi nasional. Menurut orang yang memiliki mata batin, ada dua sosok makhluk astral yang kerap kali menyebabkan kecelakaan di Tanjakan Arahan.

Konon, ada siluman buaya besar yang tinggal di dekat tanjakan. Ekor siluman buaya tersebut kerap kali membentang di jalan sehingga bisa membuat kendaraan yang melintas jadi mengalami kecelakaan.

Selain itu, menurut pengakuan pengguna jalan mereka sering melihat sosok wanita yang berdiri di tengah jalan pada malam hari. Alhasil, kendaraan yang berusaha menghindari sosok tersebut jadi membanting setir dan mengalami kecelakaan.

5. Pantai Marina

Pantai Marina

* sumber: tukangngetrip.blogspot.com

Kalau kamu adalah penggemar setia acara mistis “Mister Tukul” yang sempat tayang di Trans7, kamu mungkin pernah melihat liputan Tukul Arwana dan crew-nya berkunjung ke Pantai Marina di Lampung. Kalau tempat tersebut pernah disambangi oleh Tim “Mister Tukul”, berarti tempat tersebut diklaim angker oleh masyarakat sekitar.

Pantai Marina sejatinya adalah pantai yang indah. Hanya saja, ombak di pantai ini terlalu besar dan tinggi. Karena tingginya ombak, banyak wisatawan yang tewas akibat terbawa ombak tersebut.

Peristiwa tersebut membuat Pantai Marina ditutup oleh pemerintah setempat. Entah kecelakaan yang menewaskan wisatawan itu karena ulah makhluk gaib penunggu pantai atau memang murni ombaknya yang tinggi, sampai saat ini tidak ada yang bisa memberi jawaban soal itu.

6. Perkebunan Trikora

Perkebunan Trikora

* sumber: catatanluckty.blogspot.com

Tempat yang satu agaknya memang sangat spesial. Pasalnya, kawasan perkebunan karet ini merupakan tempat yang Instagrammable banget. Dari pagi sampai sore hari, banyak masyarakat Lampung yang datang ke tempat ini untuk hunting foto.

Kesan cantik yang ditawarkan kawasan Perkebunan Trikora ini seketika menjadi angker ketika masuk ke malam hari. Pohon-pohon karet yang menjulang tinggi justru membuat lokasi ini terlihat angker. Perkebunan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini juga memiliki cerita seram, salah satunya adalah penampakan hantu noni Belanda yang melintas di tengah-tengah perkebunan.

Kalau kamu pernah berkunjung ke Perkebunan Trikora pada siang hari, beranikah kamu turut berkunjung kemari di malam hari?

7. Universitas Lampung

Universitas Lampung

* sumber: wisatagan.blogspot.com

Sebuah perguruan tinggi terkenal di Lampung ini juga menyimpan cerita misteri tersendiri. Di Universitas Lampung ada sebuah pohon beringin tua yang dinamakan Beringin Cinta. Namun, percayalah bahwa cerita di balik pohon beringin ini tidak seindah namanya.

Pohon Beringin Cinta dihuni oleh dua sosok makhluk astral yang kerap menampakkan diri atau “ikut” dalam foto yang diambil para mahasiswa. Sosok yang pertama adalah wanita cantik bertubuh tinggi dengan pakaian serba hitam. Kemudian, ada juga sosok kuntilanak yang kerap kali menyelip pada foto yang diambil oleh para mahasiswa Universitas Lampung.

Cerita lain yang terdengar dari universitas ini juga datang dari Gedung G FKIP. Di gedung tersebut sering terlihat penampakan hantu wanita berambut panjang yang menggantung dari lantai dua. Sosok astral ini sering terlihat terbang ke arah pohon lalu menghilang seketika.

Jika kamu sedang menempuh pendidikan di Universitas Lam19pung, mungkin kamu bisa memberi kesaksian terhadap cerita-cerita ini? Atau justru kamu mau menambahkan cerita seram lainnya dari kampus tersebut?

Berbagai cerita mencekam dari tempat-tempat angker di Lampung ini beredar luas di kalangan masyarakat. Benar atau tidaknya cerita tersebut memang belum bisa dibuktikan. Yang pasti jika kamu tidak percaya dan ingin menguji nyalimu sendiri, kamu bisa datang ke tempat-tempat di atas ini. Pastikan kamu datang sendiri di malam hari biar lebih greget, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar