Bacaterus / Dunia Mistis / Misteri Indonesia / 10 Tempat Angker di Bekasi yang Memiliki Cerita Seram

10 Tempat Angker di Bekasi yang Memiliki Cerita Seram

Apa hal yang menarik untuk dibicarakan ketika sedang berkumpul bersama teman? Selain membahas kehidupan sehari-hari, topik mengenai tempat angker dan cerita seram juga menarik untuk dibahas. Apalagi jika Anda dan teman-teman membicarakannya pada malam hari.

Bacaterus ingin mengajak Anda membahas mengenai sejumlah tempat angker di Bekasi. Sebagai kota yang cukup besar, Bekasi memiliki beberapa tempat yang dianggap angker alias berhantu oleh masyarakat setempat. Penasaran di mana saja tempat angker yang terletak di Bekasi? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

10 Tempat Angker di Bekasi

1. Bekas Pabrik Boneka Kayu

Bagi Anda yang berdomisili di Bekasi, Anda pasti setuju kalau pabrik boneka kayu ini dinobatkan sebagai salah satu tempat angker di Bekasi. Ya, pabrik boneka kayu Bekasi ini juga pernah dikunjungi oleh tim Masih Dunia Lain, sebuah program TV yang mengunjungi dan menelusuri tempat-tempat angker di Nusantara.

Masyarakat setempat juga membenarkan bahwa bangunan bekas pabrik boneka kayu ini angker. Adapun makhluk halus yang menghuni bangunan ini adalah kuntilanak, pocong, dan beragam arwah gentayangan.

Konon, tempat ini menjadi angker karena banyak pekerja yang meninggal karena kecelakaan kerja ketika pabrik ini beroperasi. Keangkeran semakin bertambah ketika kita mengetahui fakta bahwa tempat ini sudah dibiarkan kosong selama 40 tahun.

2. Bekas Pabrik Kancing Cikarang

Bukan hanya pabrik boneka kayu saja yang angker, tetapi bekas pabrik kancing di Cikarang juga memiliki beragam cerita angker. Salah satu tempat angker di Cikarang ini dulunya memproduksi kancing-kancing untuk pakaian. Bahkan, pabrik ini diresmikan oleh Soeharto yang kala itu menjabat sebagai presiden. Namun karena pemiliknya terlilit hutang dan bunuh diri, akhirnya pabrik ini jadi terbengkalai dan lama kelamaaan ditinggalkan.

Menurut Pak Muklis, seorang penjaga pabrik, sudah banyak kejadian mistis yang terjadi di pabrik ini. Mulai dari suara tangisan wanita sampai suara benda jatuh sudah menjadi santapan sehari-hari bagi Pak Muklis dan keluarga.

Tak hanya itu saja, seorang pengendara juga mengaku melihat sosok putih besar berterbangan di atas pabrik. Warga setempat juga pernah melihat sosok hitam bertubuh besar dan bermata merah di bagian samping pabrik.

3. Gedung Biru Kalimalang

Pernah mendengar tentang cerita misteri gedung biru yang terletak di Kalimalang, Bekasi? Gedung ini dicap sebagai tempat angker di Bekasi karena sudah lama tak berpenghuni. Pada malam hari, suasana di gedung ini sangat gelap tanpa penerangan apapun. Hal tersebut tentu menambah keangkeran bangunan kosong tersebut.

Gedung Biru Kalimalang terlihat semakin angker karena warga setempat sering mendengar suara gaduh, seperti ada yang beraktivitas di gedung tersebut pada malam hari. Bahkan, kadang-kadang terdengar suara anak kecil menangis atau suara besi yang berbenturan. Padahal, jelas-jelas gedung tersebut tidak dihuni oleh siapapun.

4. Rumah Gadang Jaka Permai

Rumah Gadang Jaka Permai

* sumber: jakartakita.com

Di siang hari, sebuah rumah yang berada di Jalan Kenanga Raya, Perumahan Jaka Permai, ini terlihat biasa saja. Justru rumah ini tampak teduh karena banyak pohon-pohon rimbun yang tumbuh di sekitarnya. Namun cobalah kemari pada saat malam hari, suasananya akan berbeda dan terasa lebih seram.

Cerita misteri Rumah Gadang Jaka Permai memang sudah tersebar luas di kalangan masyarakat sekitar. Ada yang mengaku tiba-tiba disapa wanita misterius atau dilempar batu saat lewat di depan rumah ini. Yang paling bikin merinding kadang-kadang sering terdengar alunan musik melayu dari dalam rumah yang tidak berpenghuni ini.

5. Simpang 4 Kalimalang

Simpang 4 Kalimalang

Tak banyak yang mengetahui tentang cerita misteri hantu Simpang 4 Kalimalang. Namun seorang blogger menulis pengalaman seramnya ketika melintas di Tikungan Kalimalang. Seperti yang dituliskan di Kompasiana, ada sosok hantu perempuan yang kerap kali menyeberang jalan. Hantu tersebut berpakaian putih nampak seperti gamis.

Pengendara yang melintas di jalur tersebut harus membunyikan klakson agar tidak diganggu oleh makhluk astral tersebut. Percaya tidak percaya, ternyata banyak juga pengendara yang tetap mengklakson kendaraannya tapi masih melihat sosok hantu perempuan tersebut menyeberang tepat di depan kendaraannya.

6. Grand Mal Bekasi

Grand Mal Bekasi

Siapa bilang tak ada mall angker di Bekasi? Grand Mal Bekasi adalah salah satu pusat perbelanjaan angker di Bekasi. Keangkeran mall ini memang tidak terletak di seluruh bagian mall, tetapi di lift. Bangunan mall ini memiliki 4 lantai dan 2 basement.

Sebuah akun gunturwibowo di Kaskus menuturkan pengalaman horornya ketika naik lift ini. Lift turun sendiri ke lantai B2 (basement), padahal si penulis menekan tombol lantai 3. Si penulis juga menceritakan pengalaman ayahnya yang menekan tombol B1, tetapi justru lift turun ke lantai B2.

Setelah pintu lift terbuka, tidak ada siapa-siapa di sana dan kondisi basement sangat gelap gulita karena memang lantai basement tersebut tidak digunakan. Menurut petugas keamanan mall, dahulu pernah ada seorang gadis cantik yang bunuh diri di lantai B2. Konon, hantu gadis tersebut suka menekan tombol lift sehingga membawa lift tersebut turun ke lantai tempat ia bunuh diri.

7. Kali Bekasi

Kali Bekasi

Sebuah tempat angker di Bekasi selanjutnya berhubungan dengan perairan. Ya, Kali Bekasi dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai salah satu tempat angker yang penuh dengan mitos maupun cerita-cerita misteri. Konon, kali ini dihuni oleh sosok gaib berwujud ular tetapi berkepala lembu. Warga sekitar menyebut makhluk itu ular lembu.

Sosok ini dipercaya sebagai penyebab korban tenggelam hingga meregang nyawa di kali ini. Keberadaan sosok gaib ini juga diamini oleh pemancing yang biasa memancing di Kali Bekasi. Mereka mengaku pernah mendengar suara gedebur ombak seperti ada sesuatu yang besar bergerak di bawah sungai.

8. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45

* sumber: www.hipwee.com

Bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan warga Bekasi pada zaman penjajahan ini juga memiliki cerita horor. Gedung Juang 45 memang masih dirawat oleh pemerintah setempat. Akan tetapi, kenyataan tersebut tidak menepis adanya makhluk halus yang kerap menampakkan diri di gedung ini.

Menurut cerita yang beredar, Gedung Juang 45 dihuni oleh hantu noni Belanda bergaun panjang, tapi gaunnya nampak kotor. Hantu noni yang berambut ikal ini biasa berdiri di balkon dengan wajah dingin dan pucat.

9. Lantai 5 Gedung J1 Universitas Gunadarma

Lantai 5 Gedung J1 Universitas Gunadarma

Bagi mahasiswa tentu sangat menarik ketika membahas tempat angker yang berlokasi di kampusnya. Kali ini, Bacaterus akan mengajak Anda membahas tentang keangkeran Universitas Gunadarma, tepatnya di lantai 5 Gedung J1.

Peristiwa aneh kerap terjadi di lantai 5, seperti lampu yang tiba-tiba mati sendiri sampai penampakan-penampakan mengerikan. Akan tetapi, yang paling mengerikan adalah penampakan hantu berwajah rusak tetapi kedua matanya tampak melotot.

10. Rumah Kosong Bumi Sani Permai

Sebuah rumah di Perumahan Bumi Sani Permai Blok F5 nomor 23 adalah tempat angker di Bekasi yang sudah sangat terkenal. Rumah kosong ini sudah dibangun sejak tahun 1985. Tak jelas siapa pemiliknya, yang pasti rumah ini tidak pernah ditempati.

Warga sekitar percaya bahwa rumah ini berhantu. Pasalnya, terkadang warga mendengar suara musik, suara orang menyanyi, dan suara tawa yang berasal dari rumah tersebut. Namun ketika dicek tidak ada siapa-siapa di rumah itu.

10 tempat angker di Bekasi ini membuktikan bahwa masih banyak spot angker di kota tersebut. Jika Anda ingin mengetahui seputar tempat-tempat angker yang ada di wilayah Anda, silakan membaca artikel tempat angker di Jawa Barat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment