Bacaterus / Dunia Mistis / Misteri Indonesia / 10 Tempat Angker di Bali dengan Ceritanya yang Menakutkan

10 Tempat Angker di Bali dengan Ceritanya yang Menakutkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Bali adalah pulau yang istimewa. Pasalnya, di Bali ada sejumlah pantai cantik, tempat honeymoon yang romantis, dan tempat nongkrong yang kekinian. Namun, di bali semua hingar bingar dan surga yang ditawarkan oleh Pulau Dewata ini, ternyata ada beberapa tempat misterius yang terkenal angker. Bahkan, masyarakat yang tinggal di sekitar tempat-tempat tersebut sering mendapat gangguan dari mahluk tak kasat mata.

Suka dengan wisata mistis atau sekedar tertarik untuk membaca cerita horror dari tempat-tempat yang ada di dunia atau negara lain? Anda perlu menyimak cerita dari 10 tempat angker di Bali yang sudah berhasil Bacaterus rangkum berikut ini.

10 Tempat Paling Angker di Bali

1. PI Bedugul

PI Bedugul Tempat Angker di Bali

Berbicara seputar tempat angker di Bali, nama PI Bedugul pasti tidak akan terlewatkan. Ini adalah hotel mangkrak yang dibangun oleh Tommy Soeharto pada tahun 1997 di kawasan Bedugul. Namun, pengerjaan hotel mewah ini terhenti pada tahun 2002, bertepatan dengan peristiwa Bom Bali.

Masyarakat sekitar menyebut PI Bedugul ini sebagai istana berhantu. Konon, jika masuk ke dalamnya aura mistis akan terasa sangat kental. Bahkan, sering terdengar suara pekerja bangunan dan proses pengerjaan bangunan. Padahal, bangunan ini sudah ditinggalkan sejak lama dan tidak berpenghuni sama sekali.

2. Taman Festival

Taman Festival

Satu lagi bangunan mangkrak di Bali yang kabarnya kini menjadi tempat aktivitas mahluk astral, yakni Taman Festival. Ini adalah sebuah tempat wisata yang seharusnya dibangun di Sanur. Namun, pembangunan Taman Festival terhenti begitu saja.

Banyak cerita seram dari mulut ke mulut seputar Taman Festival ini, salah satunya adalah di sini dulu akan dibangun kolam buaya tetapi ada buaya ganas yang memangsa pekerja di sini. Akhirnya, taman ini ditutup begitu saja.

Konon, masih ada buaya ganas yang bersarang di rawa dan rerumputan liar di sekitar Taman Festival. Bahkan, banyak yang percaya bahwa bangunan terbengkalai yang satu ini juga menjadi sarang bagi mahluk halus.

3. Jalan Raya Tjampuhan

Jalan Raya Tjampuhan

Sebuah jalan yang berada di kawasan Ubud berikut ini memiliki sebuah cerita seram. Tanpa perlu diceritakan pun jalanan ini terlihat suram dan gelap karena rimbunnya pepohonan dan tingginya dinding yang ada di samping jalan. Meskipun lewat jalan ini pada siang hari, tapi tetap saja suasananya suram dan bikin merinding.

Dahulu, pernah ada siswi SMK bernama Sinta yang mengalami kecelakaan hingga meregang nyawa di sini. Beberapa hari setelah peristiwa tersebut masyarakat sekitar menggelar upacara untuk mendoakan agar arwah Sinta tenang.

Pada saat upacara berlangsung, ada seorang kenalan yang bertanya kepada Ibunda Shinta dan mengatakan bahwa melihat Sinta duduk lesu sambil berpakaian baju adat. Betapa shock Ibu Shinta mendengar pernyataan kenalan tersebut, mengingat Shinta sudah meninggal beberapa hari yang lalu.

4. Bounty Beach Club

Bounty Beach Club

Berbeda dari PI Bedugul yang belum sempat beroperasi, Bounty Beach Club ini sempat berfungsi sebagai penginapan kelas menengah. Namun, peristiwa Bom Bali 2002 memang membuat jumlah wisatawan yang ke Bali jadi menurun drastis. Dampaknya juga dialami oleh Bounty Beach Club yang ada di Gili Meno.

Akhirnya, penginapan ini ditinggalkan begitu saja tanpa penghuni sama sekali. Suasana penginapan ini sangat gelap dan suram meskipun di siang hari. Konon, Bounty Beach Club ini sudah menjadi “rumah” bagi mahluk-mahluk halus, sehingga tidak ada yang berani menempatinya.

5. Bangkai Kapal Liberty

Bangkai Kapal Liberty

Di kawasan Tulamben ternyata ada bangkai Kapal Liberty milik Amerika Serikat yang tenggelam karena torpedo milik Pasukan Jepang pada Perang Dunia II tahun 1942. Semula, kapal ini hanya karam di Pantai Tulamben, tapi pada tahun 1963 kapal ini terkena dampak dari letusan Gunung Agung sehingga semakin tenggelam di dasar laut yang paling dalam.

Bangkai kapal ini dianggap sebagai salah satu tempat angker di Bali karena masyarakat sekitar percaya arwah-arwah tentara Amerika yang tewas di dalam kapal masih bergentayangan. Nah, apakah Anda tertarik melihat hantu bawah air dengan menyelam sampai menemukan bangkai Kapal Liberty ini?

6. Kuburan Desa Trunyan

Kuburan Desa Trunyan

Sudah menjadi rahasia umum jika komplek kuburan selalu dianggap sebagai tempat yang seram. Namun, Kuburan Desa Trunyan ini memiliki kisah mistis tersendiri. Jenazah yang dikuburkan di tempat ini tidak ditimbun di dalam tanah, melainkan diletakkan di atas tanah dan hanya ditutupi kurungan bambu.

Menurut cerita tetua di sini, kuburan ini menjadi tempat Leak mencari mayat untuk menambah ilmu hitamnya. Yang masih menjadi misteri adalah kuburan ini tidak berbau busuk karena jenazah-jenazahnya tidak dimakamkan dalam tanah. Konon, hal tersebut disebabkan karena adanya pohon suci bernama Taru Menyan yang membuat jenazah tidak berbau busuk seperti pada umumnya.

7. Kapal Ho Tsai Fa No. 18

Kapal Ho Tsai Fa No. 18

Pantai Padang-padang adalah satu pantai indah di Bali yang saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun, siapa sangka jika pantai yang menjadi lokasi syuting film Hollywood: Eat, Pray, Love ini ternyata memiliki cerita seram di balik eksotisme pantainya yang mempesona.

Beberapa tahun yang lalu pernah ditemukan Kapal Ho Tsai Fa No. 18 yang menepi ke pantai karena bahan bakarnya habis. Yang mengejutkan, di dalam kapal tidak ditemukan manusia sama sekali. Banyak yang percaya bahwa ini adalah kapal hantu. Meskipun kapalnya sudah tidak ada di Pantai Padang-padang, tetapi suasana pantai ini jadi mencekam karena adanya cerita mistis ini.

8. Kuil Bawah Laut Pemuteran

Kuil Bawah Laut Pemuteran

Bagi Anda yang suka menyelam, salah satu tempat angker di Bali ini bisa Anda kunjungi. Adalah Kuil Bawah Laut Pemuteran berada di dasar laut. Di tahun 2005 lalu ada seorang wisatawan Australia yang tidak sengaja menemukan bekas kuil ini saat menyelam.

Suasana dasar laut yang gelap dan air yang keruh memang dapat menambah kesan horror. Belum lagi ada patung yang sangat besar di kuil bawah laut ini. Nah, patung tersebut dipercaya sebagai tempat tinggal mahluk gaib.

9. Gua Lawah

Gua Lawah

Hampir semua gua memang menjadi tempat tinggal kelelawar. Namun, di Gua Lawah yang berada di Klungkung ini bukan hanya sekedar dihuni oleh ribuan kelelawar saja. Ada sebuah mitos seram yang menyelubungi gua ini.

Konon, ada raja ular besar yang menggunakan mahkota di dalam Gua Lawah ini. Sejumlah mitos juga sering dihimbau kepada pengunjung yang datang kemari. Demi keselamatan Anda, sebaiknya taati aturan dan jangan bertindak tidak sopan saat berada di kawasan Gua Lawah ini.

10. Candi di Karangasem

Candi di Karangasem

Pemandangan pura dan candi memang sangat familiar jika Anda sedang berada di Bali. Namun, sebuah candi setengah jadi yang berada di Karangasem ini dianggap angker bagi warga sekitar. Berbeda dengan candi lain yang dijadikan sebagai tempat beribadah atau kegiatan lain, di candi ini tidak nampak aktivitas manusia.

Sampai saat ini belum ada yang mengetahui nama dari candi yang berada di Desa Tista ini. Bahkan, katanya bulu kuduk bisa merinding apabila Anda memasuki komplek candi misterius ini.

10 tempat angker di Bali ini memiliki kisah seramnya tersendiri. Apakah Anda berani untuk mengunjungi tempat-tempat angker yang kami bahas di atas?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

2 Comments

  1. Budi 26 Desember 2017 at 23:48 - Reply

    Taman festival bali udh pernah beroperasi bro saya dari bali

    • Bacaterus
      Bacaterus 28 Desember 2017 at 12:59 - Reply

      Terima kasih, Budi. 🙂

Leave A Comment