Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Kenali 10 Tanda Anda Benar-benar Jatuh Cinta Pada Seseorang

Kenali 10 Tanda Anda Benar-benar Jatuh Cinta Pada Seseorang

Akhir-akhir ini Anda sering memikirkan dirinya. Bahkan, terkadang Anda tidak bisa tidur nyenyak karena selalu terbayang wajahnya. Inikah yang dinamakan jatuh cinta?

Jangan semudah itu mengklaim bahwa diri Anda telah jatuh cinta kepada seseorang. Faktanya, jatuh cinta terkadang tidak semudah yang Anda bayangkan. Bisa saja Anda hanya kesepian dan merasa senang saat Anda seseorang yang dekat dengan Anda.

Agar tidak salah menilai perasaan sendiri, kenali 10 tanda-tanda jatuh cinta dari Bacaterus ini. Tanda-tanda ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar jatuh cinta kepada seseorang. Yuk, cari tahu apakah saat ini Anda sedang jatuh cinta atau tidak.

10 Tanda-tanda Jatuh Cinta

1. Selalu Ingin Bertemu

Selalu Ingin Bertemu Tanda-tanda Jatuh Cinta

Yang satu ini adalah tanda-tanda jatuh cinta yang sangat klasik tapi memang dialami oleh orang-orang yang sedang kasmaran. Anda pasti bisa membedakan perasaan ingin bertemu karena cinta atau sekedar kesepian.

Jika Anda sedang jatuh cinta, waktu pertemuan dengannya terasa berjalan begitu cepat dan Anda selalu tak sabar untuk menantikan pertemuan berikutnya. Bahkan, ketika tidak ada hal menarik yang dibahas saat bertemu, menatap wajahnya saja sudah membuat Anda lega. Anda rela mengorbankan kegiatan yang lebih menyenangkan hanya untuk bertemu dengan si dia.

2. Perasaan Nyaman Saat Berada di Dekatnya

Perasaan Nyaman Saat Berada di Dekatnya

Sebagai manusia yang memiliki perasaan dan naluri, Anda dapat membedakan antara perasaan nyaman atau sekedar senang saat berada di dekatnya. Rasa nyaman yang Anda rasakan secara tidak langsung menyadarkan Anda bahwa, “Oh, aku merasa nyaman untuk menghabiskan sisa hidupku dengannya.

Berbeda dengan perasaan sekedar senang atau bangga ketika Anda berada di seseorang yang mungkin tampan atau cantik. Kalau sekedar senang atau bangga, Anda tidak akan merasa nyaman saat berada di dekatnya dan selalu memperoleh celah untuk memikirkan kekurangan si dia.

3. Tidak Memikirkan Masa Lalu

Tidak Memikirkan Masa Lalu

Kalau Anda masih sering membandingkan si dia dengan mantan-mantan Anda sebelumnya, itu artinya Anda belum 100 persen move on dan masih belum mencintai si dia dengan sepenuh hati. Ketika Anda benar-benar jatuh cinta, tanpa Anda sadari, Anda tidak lagi memikirkan mantan apalagi membandingkan si dia dengan mantan.

Anda akan merasa seperti orang yang terlahir kembali dan hanya melihat si dia sebagai masa depan Anda. Tak ada lagi masa lalu yang menyenangkan atau menyakitkan, yang ada di pikiran Anda hanyalah membangun masa depan bersama dia.

4. Merencanakan Masa Depan Bersama

Merencanakan Masa Depan Bersama

Tanda-tanda jatuh cinta bisa dideteksi dari seberapa sering Anda merencanakan masa depan bersama dengan dia. Ketika bersamanya, Anda akan membahas tentang rumah impian, rumah tangga, dan semua cita-cita yang ingin diwujudkan bersama. Hal tersebut menandakan bahwa Anda benar-benar mencintainya dan ingin menghabiskan sisa hidup bersamanya.

Kalau Anda belum benar-benar mencintai si dia, boro-boro membicarakan masa depan, Anda akan selalu diliputi dengan kekhawatiran untuk menjalani masa depan bersamanya. Bahkan, bila Anda belum sungguh-sungguh mencintai dia, tidak ada keinginan untuk membahas masa depan secara serius karena jauh di dalam lubuk hati yang terdalam Anda belum yakin untuk hidup bersamanya.

5. Selalu Ingin Berbagi

Selalu Ingin Berbagi

Apakah selama ini Anda merupakan orang yang egois dan lebih suka membahagiakan diri sendiri? Setiap orang pasti memiliki sifat egois. Namun, pada saat Anda jatuh cinta, Anda bahkan rela membagi segala hal berharga yang biasa dinikmati sendiri. Tak ada lagi kata-kata, “Ini milikku, itu milikmu” karena semua yang Anda miliki pasti miliknya juga.

Selain itu, Anda juga selalu ingin berbagi perasaan sedih atau senang kepada si dia. Anda tak sabar untuk selalu berbagi perasaan susah maupun bahagia bersama selamanya. Menariknya, Anda pun tidak keberatan saat si dia berbagi perasaan atau hal-hal yang tidak menyenangkan kepada Anda.

6. Rela Melakukan Hal-hal yang Tidak Disukai

Rela Melakukan Hal-hal yang Tidak Disukai

Dia suka musik jazz, sedangkan Anda tidak menyukai musik jazz dan lebih menyukai musik pop. Namun, ketika dia meminta Anda untuk menemani nonton konser musik jazz, Anda tidak berpikir dua kali untuk segera mengiyakan ajakannya. Dengan melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai demi dirinya, itu sudah merupakan tanda-tanda jatuh cinta.

Perasaan cinta yang sebenarnya bisa terdeteksi ketika tidak ada perasaan terpaksa dan ikhlas untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai saat dia lah yang meminta. Sederhananya, Anda rela berkorban untuk melakukan yang tidak Anda suka hanya untuk memberikan kebahagiaan bagi orang yang Anda cintai.

7. Dia Prioritas Utama Anda

Dia Prioritas Utama Anda

Saat single, hobi Anda menjadi prioritas utama, entah itu nonton sepakbola, memancing, atau main game. Namun, ketika si dia hadir dalam kehidupan Anda, semua yang Anda sukai terasa tidak begitu penting lagi. Bagi Anda, dia adalah prioritas utama.

Ketika si dia mengajak Anda pergi, Anda rela meninggalkan game yang sedang dimainkan. Dalam hati dan pikiran Anda, dia sudah menjadi prioritas utama dan Anda tidak ingin membuat dia kecewa.

8. Mudah Cemburu

Mudah Cemburu

Meskipun terdengar konyol, tanda-tanda jatuh cinta dapat diketahui dari seberapa sering Anda mencemburui dia. Kalau lagi jatuh cinta, tukang ojek yang mengantar dia pun bisa Anda cemburui. Apalagi jika tukang ojeknya setampan Adipati Dolken, ya! Hehehe..

Ketika jatuh cinta, Anda memang cenderung melakukan hal konyol, seperti cemburu tidak jelas. Bahkan, ibunya saja bisa Anda dicemburui jika si dia terlalu lama menghabiskan waktu bersama ibunya. Cemburu sih boleh-boleh saja karena itu menunjukkan Anda cinta kepadanya, tapi jangan sampai cemburu buta agar si dia tidak merasa terganggu.

9. Tidak Tertarik pada Orang Lain

Tidak Tertarik pada Orang Lain

Setiap pria dan wanita pasti tertarik saat melihat lawan jenisnya dengan paras rupawan. Namun, saat Anda benar-benar jatuh cinta pada seseorang, maka di pikiran Anda hanya ada orang itu.

Sekalipun seorang aktor atau aktris rupawan mendekati, Anda tidak akan tergoda atau berpaling dari pujaan hati Anda itu. Ya, Anda tidak lagi memiliki ketertarikan terhadap orang lain karena yang ada di hati dan pikiran Anda cuma dia. Walaupun wajah dan penampilan si dia biasa-biasa saja, tapi dia terlihat sangat sempurna bagi Anda.

10. Perasaan yang Mudah Berubah

Perasaan yang Mudah Berubah

Yang satu ini adalah tanda-tanda jatuh cinta yang mungkin tidak Anda sadari, tapi orang-orang di sekitar Anda pasti menyadarinya. Setelah habis berkencan dengan si dia, suasana hati Anda diliputi kebahagiaan yang tiada terkira. Sampai-sampai ketika dimarahi atasan pun Anda tidak ambil pusing.

Akan tetapi, saat bertengkar dengan si dia, tiba-tiba Anda jadi uring-uringan. Orang yang tidak salah pun tampak selalu salah di mata Anda. Perasaan yang mudah berubah ini adalah ciri-ciri seseorang yang sedang jatuh cinta. Emosi Anda terkontrol oleh hubungan Anda dengan si dia.

Inilah 10 tanda-tanda jatuh cinta yang umum dirasakan oleh orang yang kasmaran. Apakah saat ini Anda sedang merasakan 10 tanda di atas? Jika ya, fix Anda memang sedang falling in love dengan si dia!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

2 Comments

  1. Agata at - Reply

    Point ke tujuh salfok ama pasangannya min😬

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Suka sama pasangan itu ya? 😀

Leave A Comment