Bacaterus / Dunia Mistis / 9 Taman Rekreasi Angker Di Dunia, Berani Main-main Di Sini?

9 Taman Rekreasi Angker Di Dunia, Berani Main-main Di Sini?

Taman rekreasi identik dengan wahana permainan yang seru dan menyenangkan, pengunjung dari berbagai usia yang antusias mencoba segala macam wahana, dan juga musik ceria yang diputar di area taman tersebut. Namun, berbeda halnya dengan beberapa taman rekreasi berikut ini. Taman rekreasi ini terkesan angker dan memiliki cerita mistis tersendiri.

Kalau sedang berada ke luar negeri, beranikah Anda berkunjung ke 9 taman rekreasi angker di dunia ini? Setelah membahas mengenai kastil paling angker di dunia, Bacaterus ingin memberikan referensi tempat wisata mistis lain yang ada di luar negeri.

9 Taman Rekreasi Paling Angker Di Dunia

1. Takakanonuma Greenland – Jepang

Takakanonuma Greenland Taman Rekreasi Angker Di Dunia

Seharusnya Takakanonuma Greenland bisa menjadi taman rekreasi yang cukup megah dengan wahana permainan yang mumpuni. Sayangnya, tempat ini sekarang menjadi 1 dari 10 taman rekreasi angker di dunia. Dibangun pada tahun 1973, tempat ini hanya buka selama 2 tahun karena manajemennya buruk dan wahana permainannya cukup banyak menelan korban jiwa.

Setelah 10 tahun ditutup, Takakanonuma Greenland sempat buka kembali di tahun 1986 dan ditutup lagi pada tahun 1999 sampai akhirnya ditinggalkan begitu saja. Seseorang bernama Bill Edwards datang ke tempat ini tahun 2006 dan memotret banyak gambar. Selagi memotret, ia melihat hantu gadis berusia 6 tahun yang menatap dingin ke arah kamera dan berdiri di pintu masuk theme park ini.

2. Holy Land – Amerika Serikat

Holy Land

Taman rekreasi yang dibuka sebagai tempat wisata rohani ini sebenarnya sangat terkenal di tahun 60 sampai 70-an. John Greco mengaku mendapatkan pesan dari Tuhan pada tahun 1950 dan ia terdorong untuk membangun taman ini sebagai bentuk penghormatan pada Holy Land yang ada di Israel.

Di tahun 1984, taman yang berada di Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat ini ditutup untuk renovasi. Akan tetapi, pada tahun 1986 John Greco meninggal sehingga taman ini ditutup secara permanen. Yang membuat Holy Land menjadi taman rekreasi yang seram adalah peristiwa bunuh diri yang dilakukan remaja di tempat ini. Konon, arwah remaja yang bunuh diri ini masih bergentayangan di sekitar Holy Land.

3. Chippewa Lake Park – Amerika Serikat

Chippewa Lake Park

Berada di kawasan hutan dan di tepi danau membuat Chippewa Lake Park ini memiliki kesan angker yang begitu kental. Taman rekreasi yang sudah berdiri selama 1 abad lebih ini akhirnya ditutup setelah beroperasi selama 100 tahun.

Jika saat ini Anda berkunjung ke taman yang berada di Ohio, Amerika Serikat ini, maka Anda akan menjumpai wahana permainan yang sudah berkarat dan rusak parah. Bahkan, sebagian wahana sudah ditumbuhi dengan tanaman liar.

Kadang-kadang orang yang memberanikan diri kemari sering mendengar suara-suara aneh atau melihat penampakan sekelebat bayangan tepat di wahana roller coaster yang sudah rusak di taman ini.

4. Okpo Land – Korea Selatan

Okpo Land

Boleh dibilang bahwa taman rekreasi angker di dunia ini merupakan tempat terseram yang ada di Korea Selatan. Peristiwa berdarah yang terjadi di Okpo Land ini membuatnya jadi salah satu taman rekreasi berhantu. Dahulu, ada gadis remaja yang tewas saat menaiki wahana roller coaster bertema bebek. Orang tua gadis tersebut tidak menerima permintaan maaf, penjelasan, dan kompensasi dari manajemen Okpo Land.

Mirisnya, taman rekreasi ini masih dibuka untuk umum dan wahana kereta bebek ini juga masih beroperasi setelah menewaskan pengunjungnya. Pada tahun 1999, kejadian serupa kembali terulang di mana seorang gadis kembali terlempar dan tewas di wahana yang sama.

Si pemilik Okpo Land menyadari bahwa peristiwa yang kedua seperti sebuah peringatan dari sosok yang tak kasat mata. Akhirnya, Okpo Land ditutup permanen dan dibiarkan terbengkalai sampai sekarang.

5. Spreepark – Jerman

Spreepark

Berdiri di lahan seluas 79 hektar, Spreepark yang berlokasi di Berlin, Jerman pernah menjadi taman rekreasi terbesar di Jerman. Taman yang bertempat di tepi Sungai Spree ini terpaksa ditutup permanen karena pemiliknya, Norbert Witte, tertangkap basah menyelundupkan kokain ke Jerman dan menyembunyikannya di tiang wahana permainan flying carpet.

Jika Anda ke Spreepark saat ini, Anda akan menemukan patung dinosaurus setinggi 4 meter yang nampak terjungkal, ferris wheels berkarat, dan perahu angsa yang rusak total. Suasana angker di Spreepark ini juga didukung dengan pengakuan orang-orang yang pernah beruji nyali di sini dan mendapati aktivitas gaib seperti suara wahana permainan yang bergerak sendiri.

6. Six Flags – Amerika Serikat

Six Flags

Berbicara mengenai Six Flags, taman rekreasi di New Orleans, Amerika Serikat ini pernah menjadi yang terkeren di wilayahnya. Namun naas, pada tahun 2005 Badai Katrina menghancurkan wahana-wahana permainan di taman ini. Total kerusakan wahana permainan mencapai 80 persen. Belum lagi Six Flags juga terendam banjir sedalam 4-7 kaki selama sebulan.

Kondisi taman rekreasi ini benar-benar hancur sampai akhirnya manajemen memutuskan untuk menutup Six Flags. Taman yang sarat akan unsur mistis ini pernah beberapa kali dipakai sebagai lokasi syuting film-film zombie.

7. Gulliver’s Kingdom – Jepang

Gulliver’s Kingdom

Kenyataan bahwa Gulliver’s Kingdom berada di dekat Hutan Aokigahara yang merupakan hutan bunuh diri di kaki Gunung Fuji membuatnya pantas masuk daftar taman rekreasi angker di dunia. Apalagi sebuah patung raksasa Lemuel Gulliver sepanjang 4 meter ini tergeletak begitu saja di tengah taman, sehingga menambah kesan angker taman rekreasi ini.

Masih beranikah Anda berkunjung ke Gulliver’s Kingdom setelah mengetahui bahwa taman rekreasi mangkrak ini berada dekat dengan hutan Aokigahara yang setiap tahunnya menjadi tempat untuk bunuh diri bagi ratusan masyarakat Jepang?

8. Nara Dreamland – Jepang

Nara Dreamland

Kembali membahas taman rekreasi angker di Jepang, kali ini ada Nara Dreamland yang sebenarnya bisa merupakan theme park yang hampir sama dengan Tokyo Disneyland. Sayangnya, pada tahun 2006 taman rekreasi ini harus tutup secara permanen lantaran kalah bersaing dengan Tokyo Disneyland.

Pada akhirnya, wahana permainan di sini ditinggalkan berkarat begitu saja. Akan tetapi, listrik di taman bermain ini masih menyala dengan alasan masih dijaga oleh security yang selalu berpatroli. Jangan heran jika wahana permainan bisa bergerak sendiri saat Anda berkunjung kemari atau Anda menangkap bayangan mahluk atral yang bersembunyi di balik wahana permainan.

9. Wizard of Oz Theme Park – Amerika Serikat

Wizard of Oz Theme Park

Jika Anda pernah menonton film Wizard of Oz, Anda pasti familiar dengan suasana lokasi syuting film tersebut. Ya, Wizard of Oz Theme Park yang berada di California, Amerika Serikat ini memang dibuat agar serupa dengan tempat syuting film itu.

Sangat disayangkan bahwa taman rekreasi ini gagal menarik pengunjung sehingga terpaksa ditutup dan dibiarkan terbengkalai sampai sekarang. Menurut penjaga tempat rekreasi dan masyarakat sekitar, sering terdengar suara wahana permainan yang bergerak sendiri padahal wahana tersebut berat dan tidak mungkin bisa digerakkan oleh angin.

Masih berani untuk bermain di taman rekreasi jika tempatnya adalah 9 taman rekreasi angker di dunia ini? Yang pasti ketika Anda berkunjung ke sana, mahluk astral penghuni taman rekreasi tersebut akan menyambut Anda dan mungkin akan berusaha untuk berinteraksi dengan Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment