bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Tablo

"Tablo" adalah singkatan dari "tampang bloon." Dalam bahasa Indonesia, "tampang" berarti wajah atau ekspresi, sementara "bloon" adalah bentuk gaul dari kata "blo'on" yang berarti bodoh atau tolol. Jadi, "tablo" secara harfiah dapat diartikan sebagai "wajah bodoh.”

Namun, makna sebenarnya dari istilah ini lebih dalam dari sekadar penampilan fisik. Ketika seseorang mengatakan "tablo tampang bloon," mereka biasanya mengacu pada ekspresi wajah seseorang yang terlihat kebingungan, tidak tahu, atau terkejut dengan cara yang konyol.

Istilah ini sering digunakan untuk bercanda atau menggambarkan seseorang yang tampak polos atau tidak tahu apa-apa dalam situasi tertentu.

Asal Muasal Istilah Tablo

Istilah "tablo" sering kali digunakan dalam percakapan sehari-hari di kalangan anak muda, terutama ketika mereka bercanda dengan teman-teman mereka.

Misalnya, ketika seseorang melakukan sesuatu yang konyol atau membuat kesalahan yang lucu, teman-temannya mungkin akan berkata, "Wah, tablo banget sih tampang lo!" Ini adalah cara untuk menertawakan situasi tersebut tanpa bermaksud benar-benar menghina.

Contoh Penggunaan Istilah Tablo

Berikut beberapa contoh percakapan dan tweeti yang menggunakan istilah “tablo”:

Contoh 1:

A: "Eh, lo tau gak cara benerin komputer gue ini?"

B: "Wah, gue gak ngerti sama sekali nih. Liat aja tablo tampang bloon gue ini!"

Contoh 2:

cross