bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

SV

“SV” adalah singkatan dari "Shoot Video". Istilah ini biasanya digunakan untuk mengajak seseorang merekam video atau memberikan perintah untuk memulai rekaman video.

Dalam konteks sehari-hari, “SV” digunakan oleh para content creator, vlogger, dan pengguna media sosial untuk mengkomunikasikan aktivitas perekaman video.

Asal Muasal Istilah SV

Istilah “SV” berasal dari bahasa Inggris, di mana "shoot" berarti merekam dan "video" berarti gambar bergerak atau film. Dalam konteks ini, "shoot video" berarti merekam video.

Media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube memiliki pengaruh besar dalam penyebaran istilah-istilah baru. Para content creator dan influencer sering menggunakan bahasa Inggris dalam konten mereka, termasuk istilah "shoot video". Lambat laun, singkatan “SV” mulai digunakan secara luas sebagai bentuk komunikasi yang lebih ringkas.

Contoh Penggunaan Istilah SV

Inilah beberapa contoh penggunaan istilah “SV” dalam konteks percakapan sehari-hari maupun cuitan di X/Twitter:

Contoh 1:

  • Konten Kreator: Para kreator konten menggunakan istilah SV untuk menyebut proses perekaman video mereka. Misalnya, "Ayo kita SV untuk vlog hari ini."
  • Komunitas Gamer: Di dunia game, pemain sering merekam gameplay mereka untuk dibagikan di platform seperti YouTube dan Twitch. "Lagi seru nih, SV dulu biar bisa di-share nanti."
  • Kegiatan Sehari-hari: SV juga digunakan dalam konteks non-profesional, seperti saat seseorang ingin merekam momen-momen spesial dengan teman atau keluarga. "SV dulu yuk, buat kenang-kenangan."

Contoh 2:

cross