Bacaterus / Nutrisi Otak / 10 Merk Susu untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak 2019

10 Merk Susu untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Pemberian nutrisi yang tepat dan seimbang pada masa kanak-kanak akan memberikan dampak yang besar bagi tumbuh kembang si kecil. Oleh karena itu, para orang tua harus mulai memberikan makanan yang kaya gizi dan nutrisi sejak anak-anak berusia dini. Salah satu cara untuk memberikan nutrisi adalah memilih susu formula yang mampu meningkatkan kecerdasan otak anak.

Di pasaran, ada banyak merk susu formula khusus anak-anak. Namun, tidak semua merk susu menawarkan manfaat meningkatkan kecerdasan otak anak, lho. Bacaterus telah merangkum 10 merk susu yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak buah hati Anda. Yuk, cek daftar merk-merknya berikut ini.

1. Vidoran Xmart Milk

Vidoran Xmart Milk

Vidoran dikenal sebagai merk suplemen anak yang cukup laris di Indonesia. Namun, beberapa tahun terakhir Vidoran juga memproduksi susu dengan nama Vidoran Xmart Milk. Susu Vidoran diformulasikan untuk anak-anak.

Produk susu dari Vidoran dilengkapi dengan Cod Liver Oil. Minyak hati ikan cod ini sangat membantu pertumbuhan tubuh dan perkembangan otak anak. Pasalnya, minyak hati ikan cod mengandung Omega-3, jenis lemak yang memang diperlukan untuk perkembangan jaringan otak.

Selain untuk meningkatkan kecerdasan otak, Vidoran Xmart Milk juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan nafsu makan anak. Susu yang hadir dengan rasa vanilla, madu, dan cokelat ini sudah pasti akan disukai oleh anak-anak. Beli susu ini di Bukalapak lewat link ini.

2. Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+

Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+

Berikan segala yang terbaik untuk buah hati Anda, termasuk dalam hal susu formula. Untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak, berikan si kecil Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+. Susu pertumbuhan yang satu ini dilengkapi dengan brain care dan body defense, sinergi gabungan untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan, serta menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Adapun kandungan yang melengkapi formula brain care dalam susu ini adalah Asam Linoleat (AL), Alfa Asam Linoleat (AAL), DHA, AA, Zat Besi, dan Kolin. Pemberian produk ini kepada anak tentu saja dapat merangsang sel-sel saraf otak untuk mempercepat daya tangkap anak saat belajar. Anda bisa membeli susu ini melalui Bukalapak dengan klik link ini.

3. Nutrilon Royal 3 Actiduobio+

Nutrilon Royal 3 Actiduobio+

Nutrilon Royal memiliki beberapa varian yang dijual di pasaran. Kali ini, Bacaterus akan merekomendasikan Nutrilon Royal 3 Actiduobio+ sebagai susu untuk meningkatkan kecerdasan otak. Susu yang hadir dalam rasa madu dan vanilla ini diformulasikan untuk anak-anak usia 3-6 tahun.

Pada produk ini, Nutrilon Royal memberikan kombinasi emas Actiduobio+ untuk memperkuat ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir anak. Formula ketahanan tubuh berasal dari FOS:GOS 1:9 dan Vitamin C & E. Sementara untuk meningkatkan kecerdasan otak dan kemampuan berpikir, Nutrilon Royal menggabungkan Omega-3, DHA, Omega-6, dan Zat Besi. Yuk, beli produk ini via Bukalapak di link ini.

4. Bebelac 3 & 4

Bebelac 3 & 4

Satu lagi susu yang dapat meningkatkan kecerdasan otak buah hati Anda, yakni Bebelac 3 dan Bebelac 4. Sejatinya, semua susu Bebelac sudah dilengkapi dengan formula untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Namun, Bacaterus akan membahas lebih detail mengenai Bebelac 3 dan 4.

Nutricia mengklaim pada produk Bebelac 3 dan 4 kandungan fish oil dan Omega-3 semakin diperbanyak dibanding formula sebelumnya. Kombinasi antara minyak ikan dan Omega-6 yang lebih tinggi dapat mendukung perkembangan otak si kecil agar tumbuh lebih optimal. Bebelac 3 dan 4 juga dilengkapi dengan FOS:GOS 1:9, 13 Vitamin, dan 9 Mineral untuk mendukung kesehatan saluran cerna. Susu ini bisa diperoleh di Bukalapak lewat link ini.

5. S-26 Procal Gold

S-26 Procal Gold

Nutrisi tidak hanya diperoleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, tetapi juga dari susu formula. Masa kanak-kanak adalah waktu yang tepat untuk memberikan nutrisi agar tumbuh kembang anak lebih optimal. S-26 Procal Gold adalah susu yang akan membantu para orang tua untuk memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh dan otak si kecil.

Produk ini mengusung formula MULTIEXCELTM yang membantu kemampuan belajar si kecil. Kandungan DHA, AA, dan Vitamin A juga membantu perkembangan otak dan fungsi penglihatan anak. Sementara Omega-3 dan Omega-6 dalam susu ini berfungsi sebagai asam lemak untuk membentuk DHA dan AA. S-26 Procal Gold turut dibekali dengan Kolin dan Zat Besi yang mampu meningkatkan daya ingat.

Dapatkan S-26 Procal Gold dengan membeli secara online di Bukalapak lewat link ini.

6. Dancow Advanced Excelnutri+

Dancow Advanced Excelnutri+

Sebagai brand susu yang populer di Indonesia, Dancow juga tidak mau ketinggalan untuk turut memproduksi susu yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Tak tanggung-tanggung, Dancow menyediakan susu untuk anak usia 1-12 tahun.

Dancow Advanced Excelnutri+ adalah susu bubuk yang mengandung Lactobacillus rhamnosus, bakteri baik yang melindungi saluran cerna anak. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan minyak ikan, Omega-3, dan Omega-6 untuk meningkatkan fungsi otak buah hati Anda. Dibandingkan dengan susu bubuk lainnya, susu Dancow dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Yuk, saatnya membeli susu Dancow di Bukalapak via link ini.

7. Enfagrow A+

Enfagrow A+

Selanjutnya, ada Enfragrow A+ yang merupakan susu untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil yang terlaris di pasaran. Susu ini mengandung New Extra Advanced A+ Formula yang menjadikan si kecil lebih cerdas dan sehat selama masa tumbuh kembangnya.

Enfagrow A+ dibekali dengan Omega-3 dan Omega-6 yang mendukung perkembangan otak. Sementara itu, ada juga kandungan Beta-Glucan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan PDX/GOS yang bertugas memelihara kesehatan saluran cerna. Segera beli Enfagrow A+ di Bukalapak dengan klik link ini.

8. Frisian Flag 123 Primanutri

Frisian Flag 123 Primanutri

Siapa yang tak kenal dengan Frisian Flag? Merk susu yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Kini, Frisian Flag menghadirkan 123 Primanutri, susu bubuk yang membantu optimalkan tumbuh kembang anak pada masa emasnya.

Frisian Flag 123 Primanutri mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap. Untuk meningkatkan kecerdasan otak, ada kandungan Omega-3, Omega-6, minyak ikan, dan zat besi. Untuk mendukung daya tahan tubuh anak, produk ini turut diperkaya dengan serat pangan inulin, vitamin A, C, E, zinc, dan selenium. Susu ini bisa diperoleh di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

9. Zee Platinum

Zee Platinum

Selama ini, Zee dianggap sebagai susu untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang anak saja. Namun, Zee Platinum tidak hanya memberikan manfaat untuk pertumbuhan fisik yang terlihat saja, tetapi juga pertumbuhan organ bagian dalam seperti otak.

Kandungan asam amino esensial yang terdapat dalam Zee Platinum bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, susu ini turut diperkaya dengan kolin yang meningkatkan fungsi otak agar si kecil dapat lebih berprestasi saat belajar. Dapatkan Zee Platinum via Bukalapak dengan klik link ini.

10. Indomilk Susu Bubuk Omega-3

Indomilk Susu Bubuk Omega-3

Di posisi terakhir ada Indomilk Susu Bubuk Omega-3 yang merupakan susu berkalsium tinggi dengan kandungan Omega-3, DHA, dan EPA. Sebagaimana yang kita ketahui, kombinasi antara Omega-3, DHA, dan EPA sangat diperlukan untuk membantu perkembangan sel-sel otak.

Susu bubuk ini aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga tak terbatas usia. Namun, susu ini tidak cocok untuk anak-anak usia di bawah 1 tahun. Beli susu Indomilk ini di Bukalapak dengan melalui link ini.

Nah, inilah 10 merk susu yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Selain susu, Anda juga bisa memberikan asupan minyak ikan untuk anak. Namun, perlu Anda ingat bahwa susu dan vitamin tidak bisa membuat anak menjadi pintar dan cerdas dengan sendiri. Anak juga harus belajar secara intensif agar bisa berprestasi di sekolah.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga