Bacaterus / Fashion / Style / 10 Style Anak Hip Hop yang Keren Buat Cewek dan Cowok

10 Style Anak Hip Hop yang Keren Buat Cewek dan Cowok

Hip hop adalah genre musik yang dikenal dengan beat elektro dan liriknya yang lebih kepada kehidupan sosial. Hip hop biasanya disertai dengan rap, beat boxbreak dance dan DJ. Tapi, kali ini Bacaterus tidak akan membahas tentang musik hip hop, melainkan tentang style anak hip hop.

Karena, para artis hip hop memiliki ciri khasnya sendiri yang tidak dimiliki oleh para artis dari genre lainnya. Biasanya orang-orang yang bekerja di bidang hip hop suka menggunakan celana baggy, T-shirt, varsity, topi, kacamata hitam, aksesoris besar dan bling-bling, sepatu sneakers dan tank top.

Nah, sekarang Bacaterus akan membahas style ala-ala anak hip hop. Ingin tahu ada apa saja? Yuk, langsung dilihat saja list-nya di bawah ini:

10 Style Anak Hip Hop Buat Cewek Dan Cowok

1. Baggy Pants

style anak hip hop baggy pants

Sepertinya sangat diketahui sekali kalau anak hip hop suka banget pakai celana yang melorot dan menggembung agak mirip seperti balon. Baggy pants adalah celana yang seperti itu, mirip seperti jogger namun biasanya tidak memiliki jahitan sambungan pada bagian tengahnya.

Selain untuk dipakai beraktivitas, celana baggy juga dapat dipakai untuk menari, berolahraga atau untuk dipakai bersantai sesuai dengan bahan dasarnya. Kamu dapat menemukan baggy pants untuk pria dan wanita di Lazada melalui link ini dan di Blibli lewat link ini.

2. Topi

Topi

Jenis topi yang suka dipakai sebagai style anak hip hop sebenarnya tidak terbatas. Tapi, yang paling sering dipakai adalah snapback alias topi baseball seperti yang bisa dilihat pada gambar. Aneka macam snapback dan topi jenis lainnya dapat kamu beli secara online di Lazada lewat link ini dan di Blibli melalui link ini. Harga topi di sana bervariasi, mulai dari Rp 20.000-an hingga ratusan ribu.

3. Varsity

Varsity

Varsity merupakan jaket universitas. Varsity pertama kali dikeluarkan oleh Universitas Harvard, namun diadaptasi menjadi bentuk lain yang fashionable. Sekarang jaket varsity tidak selalu berbahan dasar katun atau pun parasit. Perekatnya pun tidak selalu kancing, tapi ada juga yang ritsleting.

Kamu dapat melihat koleksi varsity untuk pria dan wanita di situs belanja Lazada lewat link ini dan di Blibli lewat link ini. Padukan varsity dengan celana baggy untuk penampilan layaknya hip hop sungguhan.

4. Sneakers

Sneakers

Sneakers merupakan sepatu wajib untuk para pelaku hip hop. Mungkin karena kegiatan anak-anak hip hop sering dibarengi dengan loncatan dan tarian, sehingga sneakers memang merupakan model sepatu yang terbaik dan paling pas buat style anak hip hop.

Sneakers-nya tidak harus yang berleher tinggi, bisa juga yang lehernya rendah (sneakers yang hanya sampai ankle saja. Sepatu sneakers ada yang unisex namun ada juga yang dibuat khusus untuk wanita dan pria. Kamu bisa mencari aneka model sepatu ini di MatahariMall lewat link ini dan di Zalora lewat link ini.

5. Kacamata Hitam

Kacamata Hitam

Sun glasses atau kacamata hitam merupakan aksesoris wajib buat para penggemar hip hop. Kayaknya tidak swag kalau tidak pakai kacamata. Perlu diperhatikan walaupun namanya kacamata hitam, benda ini tidak selalu memiliki lensa berwarna hitam.

Ada yang warnanya pink, biru, kuning, oranye, dan lain-lain. Pilihan kacamata hitam dalam berbagai warna, bentuk frame dan berbagai merk (lokal dan internasional) dapat kamu temukan di Zalora melalui link ini dan di Lazada melalui link ini.

6. Gold Chain Necklace

Gold Chain Necklace

Nah, kalau benda yang satu ini sih tidak bisa dipisahkan dari yang namanya style anak hip hop. Para Hip Hop God dikenal dengan aksesorisnya yang serba emas, mulai dari kalung, cincin, anting dan lain-lain yang berwarna emas.

Tapi, yang paling identik sepertinya adalah kalung rantai berwarna emas seperti ini. Selain yang polos begini, banyak juga yang menggunakan kalung berbandul salib, dollar sign, dan bentuk-bentuk lainnya. Kamu dapat menemukan aneka kalung emas seperti ini di Lazada lewat link ini.

7. T-shirt

T-shirt

T-shirt merupakan pakaian wajib para rapper dan dancer hip hop. Mungkin karena kaos merupakan pakaian atasan yang paling nyaman untuk diajak bergerak bebas.

Berbeda dengan tips pakaian pria kurus, pilihlah kaos yang ukurannya lebih besar dari ukuran normal kamu untuk style anak hip hop. Kamu dapat membeli kaos-kaos kebesaran secara online di situs Zalora melalui link ini dan di Blibli melalui link ini.

8. Gold Plated Teeth

Gold Plated Teeth

Yang ini tidak wajib, sih, karena biasanya hanya dipakai oleh artis hip hop yang namanya sudah besar. Tapi, kalau kamu mau coba pakai, boleh saja, kok. Selain plated yang panjang seperti ini, ada juga yang hanya satuan, sehingga gigi emasnya bisa kamu atur sendiri tempatnya. Kamu dapat membeli gigi emas ini di Lazada dengan mengklik link ini.

9. Bandana

Bandana

Bandana di sini bukan bandana yang bentuknya unyu-unyu, ya. Mungkin kamu sudah familiar dengan bandana ini karena sering banget dipakai oleh orang-orang terutama laki-laki.

Ada yang menggunakannya di bawah topi, dilipat lalu dimasukkan ke saku belakang celana, dijadikan wirst band, atau juga dijadikan masker. Kamu dapat membeli bandana hip hop ini di Lazada melalui link ini. Harga bandana ini cukup terjangkau, yaitu Rp 40 ribuan saja.

10. Jaket Kulit

Jaket Kulit

Rekomendasi style anak hip hop yang selanjutnya adalah jaket kulit. Selain varsity dan jaket jeans, jenis jaket yang paling sering dipakai anak hip hop adalah jaket kulit. Memang, siapapun yang pakai jaket kulit akan langsung terlihat keren saat menggunakannya. Kamu dapat melihat koleksi jaket kulit yang keren-keren di Zalora lewat link ini dan di Blibli lewat link ini.

Anak hip hop dikenal dengan gayanya yang berani dan nyentrik. Yuk, pakai semua rekomendasi style anak hip hop dari Bacaterus di atas untuk mendapatkan gaya hip hop yang paling keren.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment