Bacaterus / Makanan Korea / 10 Rekomendasi Snack Korea Yang Dapat Kamu Beli Buat Oleh-Oleh

10 Rekomendasi Snack Korea Yang Dapat Kamu Beli Buat Oleh-Oleh

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kpopers pasti familiar dengan Choco Pie atau Pepero. Snack bercita rasa manis ini cukup popular di kalangan pecinta KPOP. Banyak orang yang tertarik membeli snack ini karena penasaran dengan rasanya. Di kalangan idol sendiri Pepero adalah makanan yang biasa digunakan dalam permainan di variety show dan games quiz.

Karena kemunculannya dalam beragam acara permainan, tak pelak membuat penonton tergiur mencicipinya. Tidak hanya Pepero dan Choco Pie saja snack yang bakal membuat kamu penasaran, snack berikut ini juga tak kalah enak. Camilan enak ini juga dapat kamu jadikan oleh-oleh buat orang yang di rumahmu saat kamu kembali berpelesir dari Korea.

1. Shindangdong Tteokbokki

Shindangdong Tteokbokki

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kue beras yang dikemas dalam bentuk keripik yang praktis ini bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh dari Korea. Shindangdong tteokboki bercita rasa pedas manis, khas teokbokki, khas tteokbokki.

Camilan ini cocok bagi kamu yang tidak suka ribet memasak tteobokki dengan bumbunya, sebab camilan ini mengemas tteokbokki sepraktis mungkin agar pembeli dapat menikmati kue beras tanpa kesulitan membuatnya.

2. Pringles Butter Caramel

Pringles Butter Caramel

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=0cXc9aLzEuk

Cek Harga di Shopee

Camilan yang dikemas dalam kemasan tabung ini sebetulnya tidak hanya popular di Korea, melainkan di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Pringles adalah camilan yang sering dijumpai dan memang menjadi salah satu camilan favorit.

Namun, Pringles Butter Caramel dari Korea ini punya cita rasa yang khas. Varian rasa dari keripik kentang yang gurih dan renyah ini ada beberapa macam. Kamu pasti suka.

3. Ollate Drink

Ollate Drink

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bosan dengan keripik dan kue-kue? Minuman susu dalam kaleng satu ini bisa jadi alternatif oleh-oleh yang bisa kamu bawa untuk orang rumah tercinta. Minuman susu yang dikombinasikan dengan rasa buah ini terasa segar apalagi jika ditambah es batu.

Ollate Drink tersedia dalam tiga rasa, yaitu rasa peach, apple dan rasa pear. Meskipun Ollate dibuat dari bahan susu, namun tekstur minuman segar ini tidak kental seperti layaknya minuman berbahan susu lainnya. Malah cenderung cair dan warnanya tidak pekat.

Ketika kaleng dibuka, aroma buahnya langsung tercium. Dan ketika dicicipi ada sensasi rasa susu yang tertinggal di lidah. Bagi yang tidak terlalu suka rasa susu, Ollate pasti cocok dijadikan sebagai minuman pendamping snack.

4. Honey Butter Chips

Honey Butter Chips

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi pencinta keripik kentang, kamu wajib mencicipi Honey Butter Chips satu ini. Keripik yang diproduksi oleh Calbee ini hits di Korea. Rasa manis dari madu dan gurih bumbunya beradu sempurna sehingga menciptakan rasa yang sedap di lidah.

Dan untuk kamu pecinta KPOP, keripik kentang satu ini pasti sering kamu lihat. Sebab keripik ini adalah salah satu keripik favoritnya idol KPOP. Di ruang tunggu para idol, keripik satu ini selalu tersedia.

5. Kimchi Jjigae Chips

Kimchi Jjigae Chips

Sup kimchi dalam kemasan snack. Siapa yang tak tergoda mencicipi camilan bercita rasa sup kimchi ini? Rasa manis, pedas dan asam khas makanan khas dari negeri Korea terkemas sempurna dalam keripik renyah ini.

Jika kamu belum pernah mencicipi sup kimchi asli, kamu bisa pelajari rasa sup kimchinya lewat snack ini. Bayangkan kamu sedang memakan sup kimchi yang aromanya menyeruak bersama asap panas supnya. Hmm… Sedap.

Baca juga: 10 Jajanan Korea yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

6. Permen Jelly Yakult

Permen Jelly Yakult

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Permen jelly kemasan ini memiliki tiga varian rasa, yakni rasa aple, strawberry dan rasa original. Melihat kemasan permen jelly ini, otomatis kamu akan teringat dengan minuman Yakult.

Kalau kamu ingin mencicipi rasa Yakult dalam ‘bentuk’ lain, kamu bisa membeli permen jeli yang berasal dari Korea ini.

7. Oreo O’s Cereal

Oreo O’s Cereal

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sereal favorit anak-anak angkatan 90-an ini sebetulnya sudah dihentikan produksinya di seluruh dunia sejak awal tahun 2000-an. Namun, kontrak produksi di Korea terdapat celah. Oleh sebab itu produksinya masih bisa berlanjut sampai sekarang.

Berita mengenai masih berproduksinya sereal Oreo O’s di Korea santer terdengar sampai ke seluruh dunia. Bahkan ada orang yang sengaja datang ke Korea untuk membeli sereal idola ini. Hal ini menyebabkan harga jual sereal ini luar biasa mahal.

Kini, seiring semakin banyaknya pemintaan atas sereal ini perusahaan akhirnya membuka kembali produksinya di Amerika tapi tanpa menyertakan varian marshmallow rasa krim original andalannya.

8. Binggrae Banana Milk

Binggrae Banana Milk

* sumber: www.hallyusg.net

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hayo ngaku siapa yang tergoda dengan susu rasa pisang setelah lihat idol kalian menjadi brand ambassador produk ini? Banana Milk yang telah puluhan tahun berproduksi ini memang sangat ikonik.

Para traveler yang berkunjung ke Korea pasti tergoda untuk mencicipi susu rasa pisang dari Binggrae ini. Susu dalam kemasan jar berbentuk unik ini mempunyai sejarah yang panjang sejak pertama kali diproduksi.

Ide awal pembuatan susu kemasan ini bermula dari anjuran pemerintah kepada masyarakat agar mengonsumsi susu lebih banyak. Untuk menarik minat masyarakat, perusahaan membuat susu dengan rasa sebagai varian rasa unik yang inovatif.

Di saat itu, tahun 1974, tahun awal pembuatan susu rasa pisang, buah pisang dipilih karena pada saat itu pisang adalah buah mewah yang mahal dan jarang ditemui di pasar. Orang-orang sangat menghargai buah pisang saat dihidangkan sebagai camilan.

Susu dan pisang dalam kemasan ini menjadi hits dan banyak disukai. Binggrae sangat disukai oleh orang-orang dari berbagai kalangan sampai saat ini.

Sepanjang keberadaannya, susu pisang legendaris ini telah dibintangi oleh banyak artis-artis papan atas termasuk para idol. Tentu ini membuat pasar Binggrae Banana Milk kian luas.

9. Laver Seaweed Korea

Laver Seaweed Korea

Cek Harga di Shopee

Laver Korea adalah snack yang wajib kamu beli untuk oleh-oleh saat kamu jalan-jalan ke Korea. Camilan sederhana yang kaya nutrisi ini dapat dijadikan lauk atau dimakan langsung. Laver dibuat dengan cara dikeringkan dengan cara alami, yaitu dengan bantuan angin laut.

Cara ini membuat Laver Korea bercita rasa asin yang khas. Saat ini camilan berbentuk lembaran ini sudah tersedia dalam beberapa varian rasa seperti rasa kimchi, daging sapi, wasabi dan tentu saja rasa original.

Laver Korea dijual dalam beberapa ukuran. Ada Laver yang dijual dalam bentuk lembaran leba lebar yang biasa digunakan sebagai kulit kimbap, ada juga Laver berbentuk kecil untuk taburan makanan.

10. Market O Real Brownie

Market O Real Brownie

* sumber: www.imwernling.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk kamu yang suka dengan kue, Market O Real Brownie bisa jadi pilihan sebagai oleh-oleh untuk orang rumah. Snack brownies ini dibuat dari bahan-bahan lokal tanpa pengawet.

Potongan kue brownies dengan rasa teh hijaunya terasa menggoda di lidah. Snack ini dapat kamu santap langsung atau dapat juga dihangatkan di microwave sebelum disantap.

Market Real O Brownies tersedia dalam beberapa varian rasa, yaitu rasa coklat, teh hijau dan coklat-jeruk. Snack brownies enak ini dijual dalam kemasan satuan. Akan tetapi, jika belum puas dengan kemasan satuan, ada kemasan box yang terdiri dari 8 potong brownies.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *