Bacaterus / Kecantikan / Tips Kecantikan / Tertarik Menggunakan Skin Care? Baca Dulu Artikel Ini!

Tertarik Menggunakan Skin Care? Baca Dulu Artikel Ini!

Ladies, sebagai wanita yang aktif dan produktif, Anda pasti sering mengeluh seputar masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat, kemerahan di wajah dan lain sebagainya. Hal itu tentu mengganggu mood kita. Berbagai cara dilakukan agar kulit wajah kita selalu terlihat bersih dan sehat, salah satunya dengan menggunakan skin care.

Perawatan kulit dengan menggunakan skin care terbilang cukup menguras isi dompet karena biaya perawatannya yang mahal. Tak mengherankan memang karena skin care biasanya ditangani langsung oleh dokter atau dermatologist yang berpengalaman. Oleh karena itu hasilnya juga cukup memuaskan.

Wajah yang dirawat dengan menggunakan skin care terlihat lebih ‘kinclong’ ketimbang yang menggunakan perawatan kulit biasa yang dijual di pasaran. Itulah mengapa biaya yang dikeluarkan untuk skin care akan lebih banyak.

Tips Memilih Skin Care

Bagi Anda yang memiliki pemasukan lebih, Anda bisa coba menggunakan perawatan skin care ini. Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda coba sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan perawatan skin care.

1. Google it!

googling

Sebelum memutuskan menggunakan skin care, terlebih dahulu Anda harus mencari tahu kualitas dari skin care yang akan Anda kunjungi. Misalnya dengan membuka web resmi skin care tersebut, membuka forum-forum wanita di internet, atau tentu saja dengan mengunjungi situs bacaterus.com ini.

2. Budgeting

Bagian ini yang paling penting. Siapkan uang lebih, karena biaya yang dihabiskan untuk perawatan di skin care biasanya seharga ratusan ribu rupiah. Perawatan wajah ini akan berbeda-beda tergantung jenis kulit. Oleh sebab itu, penting untuk mempertimbangkan budget yang akan kita gunakan untuk skin care ini.

3. Time

skin care

Saat Anda memutuskan untuk pergi ke skin care, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup panjang. Jika beruntung, Anda mungkin tak perlu mengantri lama karena pengunjung yang datang saat itu tak begitu banyak. Tapi biasanya untuk skin care yang sudah terkemuka, pengunjung akan sangat banyak mengantri untuk konsultasi dengan dokter. Jadi pastikan Anda tidak sedang diburu waktu.

4. Konsultasi

Ketika bertemu dengan dokter yang menangani Anda, konsultasikan semua masalah kulit yang Anda alami. Hal itu akan membantu dokter dalam menentukan jenis perawatan yang cocok untuk Anda.

5. Pertimbangkan

konsultasi dokter

Ketika sesi konsultasi berlangsung, dokter akan menyarankan beberapa jenis perawatan wajah yang bisa dilakukan oleh pasien seperti facial peeling, laser, dan sebagainya tergantung kebutuhan kulit. Jika Anda tidak memiliki budget berlebih, sebaiknya Anda ambil krim perawatannya saja.

Biasanya, perawatan facial akan memakan budget yang lebih fantastis.  Jangan ragu untuk bertanya biaya perawatan dan krim yang harus dibeli kepada dokter atau petugas disana. Hal itu akan memudahkan Anda dalam mengontrol pengeluaran untuk perawatan ini.

Rekomendasi Skin Care Yang Bagus di Bandung

Nah, jika Anda sudah membaca dengan seksama tips dan trik di atas serta sudah yakin untuk menggunakan perawatan skin care, kini saya akan mengulas beberapa klinik skin care terbaik yang dapat Anda coba. Klinik skin care yang saya ulas semuanya terletak di Bandung karena memang saya tinggal di kota tersebut.

1. London Beauty Centre

London Beauty Centre atau disingkat LBC berpusat di Jogjakarta. Klinik kecantikan ini memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia. Pelayanan di LBC tak jauh berbeda dengan klinik kecantikan lainnya. Mereka menawarkan konsultasi dokter gratis. Kemasan produk LBC bernuansa tosca.

“Sejauh ini setelah pake produk LBC, wajahku jadi moist. Lembut banget apalagi kalo abis pake krim malemnya. Facial disana juga enak banget. Harganya cukup terjangkau,”  ujar Mayang, salah satu pelanggan LBC. Berikut alamat klinik LBC yang bisa dikunjungi di Bandung:

  • Gatot Subroto No. 82
  • Prof. Dr. Surya Sumantri 8B

2. Natasha Skin Care

natasha skin care

Natasha skin care berpusat di Jogjakarta. Pendirinya adalah Dr. Fredy Setiawan. Biaya konsultasi dokter di klinik ini gratis, Anda hanya perlu membayar biaya perawatan krim dan perawatan wajah lainnya. Kemasan produk Natasha dikemas cantik dengan nuansa pink, begitupun dengan interior di dalam klinik.

“Kemasannya cewek banget. Warna pink. Pake Natasha bikin kulit jadi bersih, kinclong banget,” ucap Maida seorang pelajar SMA yang sudah beberapa bulan ini menggunakan produk dari Natasha.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa langsung mengunjungi klinik Natasha terdekat di kota Anda. Berikut alamat klinik Natasha Skin Care yang ada di Bandung:

  • WR Supratman No.84
  • Talaga bodas
  • Festival Citilink lantai 2

3. Wijaya Skin Care

wijaya skin care

Wijaya skin care atau Wijaya platinum merupakan salah satu skin care yang dapat menjadi pilihan para ladies. Klinik ini mungkin tak terlalu familiar di banding dua klinik sebelumnya, namun menurut para konsumen, hasil perawatannya tidak mengecewakan.

“Kalau di Wijaya, kulit aku lebih putih bersih tapi bukan putih seperti pakai topeng. Putih natural,” ucap Sari seorang mahasiswa yang sudah beberapa kali mencoba menggunakan skin care berbagai merk. Klinik Wijaya skin care terletak di Jl. Surya Sumantri no. 101, Bandung.

4. Erha Clinic

erha clinic

Klinik kecantikan yang satu ini mungkin yang lebih populer dari klinik sebelumnya. Erha Clinic sangat populer di kalangan artis-artis ibukota. Harganya pun relatif terjangkau. Dengan nuansa putih, Erha Clinic bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencoba Skin Care.

“Dari dulu udah pake Erha. Udah coba skin care lain, tapi akhirnya balik lagi ke Erha. Udah cocok disini,” Begitu menurut Muti mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Jatinangor ketika ditanya mengenai pendapatnya tentang Erha Clinic. Di kota Bandung klinik ini terletak di Jl. Cimanuk no. 16.

Selain beberapa klinik di atas, masih terdapat beberapa klinik skin care lainnya yang memiliki reputasi bagus seperti Larissa Aesthetic Center, Miracle Aesthetic Clinic, dan Tabita Skin Care. Jika Anda memiliki rekomendasi klinik lain baik itu di Bandung ataupun di kota lainnya, silahkan bagikan pengalamannya dengan kami di kolom komentar di bawah ini.

Beberapa tips di atas dapat Anda lakukan jika Anda ingin mencoba melakukan perawatan wajah di klinik skin care. Namun yang perlu Anda ingat adalah, Anda harus memikirkan biaya yang harus Anda persiapkan untuk rutin mengunjungi klinik skin care tersebut karena setidaknya Anda harus berkunjung 1 bulan 1 kali untuk kontrol perkembangan kulit Anda dan membeli produk perawatannya.

Jika Anda memiliki budget berlebih, tidak ada salahnya mencoba. Atau bila Anda  ingin berhemat, Anda bisa mencoba melakukan perawatan wajah di rumah dengan biaya yang terjangkau. Semoga bermanfaat dan baca terus tips trik kecantikan kami yang lainnya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Lady S
She loves the smell of brand new book, loves to eat after 7pm, and loves to listen to Maliq and d’essentials.

5 Comments

  1. stella at - Reply

    Saya sdh coba di beberapa skincare diatas tapi hasilnya tidak ada yg bagus..

    • Smartponsel.id at - Reply

      mungkin mbaknya harus coba semuanya dulu selama beberapa tahun, minimal 3 tahun + 4 tahun lagi sih, biar bisa keliatan hasilnya. Selamat mencoba mbak hehehe

  2. Nenk Rini Nuraeni at - Reply

    Kalo lazeta skin care sma natasha mending mana yah. Sya member natasha namun. Seperri tertarik dgn lazeta. Mhon infonya..

    • Kalo bagus atau engganya itu relatif sih mbak.. Tergantung kebutuhan. Kalo udah bagus pake natasha, mending dituntasin dulu di sana. Kalo ga cocok/bikin muka makin parah, baru pindah. Karena perawatan skin care seperti itu juga kadang cocok-cocokan 🙂

  3. Arlili diana Silaban at - Reply

    Kalo Larissa emg Ada dibandung?

Leave A Comment