bacaterus web banner retina

20 Serial Netflix Terbaru yang Wajib Ditonton di 2022

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Netflix adalah satu dari sekian banyak penyedia layanan streaming digital yang selalu totalitas dalam menyajikan tontonan berkualitas. Hal ini dibuktikan dari original series atau film yang sudah dibuat oleh Netflix.

Kata “original” ini artinya serial atau film tersebut benar-benar diproduksi di bawah naungan Netflix. Terbukti ada sejumlah original series Netflix yang sukses, seperti Money Heist, Stranger Things, dan masih banyak lagi.

Kali ini, Bacaterus akan mengulas serial-serial Netflix terbaru yang seru untuk disaksikan. Yuk, jangan lewatkan serial terbaru Netflix berikut ini.

1. The Sandman

The Sandman

106 tahun yang lalu, Morpheus ditangkap melalui sebuah ritual okultisme dan dipenjara dalam pengaruh sihir, kini dia bisa melepaskan diri. Dia kemudian berusaha untuk mendapatkan kembali semua miliknya, termasuk kekuasaan di Kerajaan Dreaming.

Proyek yang tertunda selama 30 tahun ini akhirnya segera hadir di hadapan kita. Merupakan adaptasi dari komik populer karya Neil Gaiman, season perdana serial ini menceritakan usaha Morpheus/Dream/Sandman dalam merebut kembali semua miliknya.

Penampilan Tom Sturridge sebagai The Sandman sangat mempesona sehingga membuat kita tidak sabar ingin segera menontonnya.

2. Locke & Key [S3]

Locke & Key [S3]

Tiga Locke bersaudara dan ibu mereka pindah ke rumah leluhur setelah kematian ayah mereka. Di dalam rumah itu, mereka menemukan kunci-kunci misterius yang bisa membuka banyak pintu secara ajaib.

Dari penemuan ini, mereka juga menemukan adanya hubungan misteri ini dengan kematian sang ayah. Season ke-3 Locke & Key ini merupakan puncak dari rangkaian cerita yang sudah dibangun sejak season perdananya.

Kali ini, kreator Carlton Cuse dan Meredith Averill menjanjikan penekanan lebih mendalam kepada penguakan misteri dengan atmosfer horror yang pekat. Inilah akhir petualangan mereka, jadi jangan sampai dilewatkan.

3. The Umbrella Academy [Season 3]

Serial Netflix Terbaru_The Umbrella Academy [Season 3]_

The Umbrella kembali ke akademi dan mendapati The Sparrow telah menjadi penguasa. Ternyata perjalanan waktu yang mereka lakukan selama ini bukan memperbaiki, tapi justru membuat sebuah paradoks.

Tentunya kita tidak sabar melihat apa yang mereka lakukan di dunia yang aneh ini dalam menghadapi musuh misterius yang mulai menebar ancaman.

4. Peaky Blinders [Season 6]

Serial Netflix Terbaru_Peaky Blinders [Season 6]_

Serial tentang gangster di era 1900an ini memasuki season terakhirnya. Melanjutkan perjalanan keluarga Shelby dalam melakukan infiltrasi ke pergerakan fasis, usaha pembunuhan yang gagal, keruntuhan kekuasaan Peaky Blinders, dan lain-lainnya akan mewarnai jalan cerita di season ini.

Diputuskan sebagai season terakhir, kisah kali ini sekaligus jadi pengantar menuju rencana sebuah film yang akan diproduksi tahun 2023.

Semua pemeran kembali membawakan karakter masing-masing, kecuali Helen McCrory yang telah wafat, menjadikan salah satu episode di season ini akan menjadi penghormatan kepada pemeran Elizabeth “Polly” Gray.

5. Stranger Things [Season 4]

Serial Netflix Terbaru_Stranger Things [Season 4]_

Salah satu serial terbaik Netflix ini masih melanjutkan petualangan Eleven dan teman-temannya dalam menghadapi ancaman dari dunia Upside Down. Cerita terjadi di bulan Maret 1986, 9 bulan setelah peristiwa di season 3.

Baca juga: Review dan Sinopsis Film Serial Stranger Things Season 3

Peristiwa mengerikan kembali terjadi di Hawkins dimana beberapa remaja tewas dengan cara yang tidak biasa. Dustin dan rekan-rekannya pun mencoba menyelidiki penyebabnya.

Sementara itu, Mike dan Will mencari Eleven yang sedang berada di sebuah fasilitas rahasia untuk mengembalikan kekuatannya agar bisa melindungi teman-temannya.


Akan banyak misteri yang terkuak dan makhluk mengerikan yang akan bermunculan. Karena durasi yang panjang, maka season 4 ini dibagi menjadi dua volume, dimana dua episode finalnya ditayangkan pada 1 Juli 2022.

6. Man vs. Bee

Man vs. Bee

Man vs Bee dimulai ketika Trevor (Rowan Atkinson) yang berdiri di dalam ruang sidang. Saat itu hakim sedang membacakan dakwaan bagi dirinya. Trevor mendapatkan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga pada sebuah rumah yang besar dan luas.

Walaupun terlihat sudah tua, Trevor tampak masih mampu menyelesaikan pekerjaannya dan pemilik rumah pun dibuat kagum.

Namun, masalah muncul saat Trevor menjaga rumah tersebut sendirian. Kemudian dia didatangi seekor lebah. Trevor berusaha keras membunuh serangga tersebut tapi malah menghancurkan isi rumah.

7. The Lincoln Lawyer

Serial Netflix Terbaru_The Lincoln Lawyer_

Bagi penikmat serial tentang hukum, maka The Lincoln Lawyer bisa menjadi pilihan utama. Serial Netflix ini merupakan kelanjutan dari film The Lincoln Lawyer (2011) yang dibintangi oleh Matthew McConaughey.

Serial ini sendiri adalah adaptasi dari novel The Brass Verdict yang terbit di tahun 2008. 10 episode di season perdana ini sudah bisa dinikmati di bulan Mei 2022.

8. Love & Anarchy Season 2

Love & Anarchy Season 2
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Romantic Comedy, Romance
  • Produksi: FLX & Netflix
  • Sutradara: Emma Bucht & Lisa
  • Pemeran: Ida Engvoll, Björn Mosten, Gizem Erdogan, Carla Sehn Björn Kjellman,, Reine Brynolfsson, Marina Bouras, Lars Väringer, David Dencik, Johannes Kuhnke, Ruben Lopez, Ludde Hagberg & Yasmine Garbi.
  • Episode: 8

Love & Anarchy Season 2 merupakan sebuah serial komedi-romantis asal Swedia yang mengisahkan mengenai Sofie (Ida Engvoll) dan Max (Björn Mosten).

Keduanya bekerja untuk sebuah penerbit bernama Lund & Lagerstedt. Kesuksesan Love & Anarchy, membuat Netflix sudah menyiapkan season 2 nya.

Ida Engvoll beserta Björn Mosten masih tetap akan tampil lagi sebagai Sofie Rydman serta Max Järvi dalam season dua. Selain kedua pemeran itu, series ini juga diramaikan dengan para pemeran lain yang memerankan beragam karakter.

9. Intimacy

Intimacy
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama
  • Produksi: Txintxua Films
  • Sutradara: Marta Font Pascual, Koldo Almandoz, Ben Gutteridge, Jorge Torregrossa
  • Pemeran: Itziar Ituño, Verónica Echegui, Ana Wagener, Emma Suárez, Patricia López Arnaiz
  • Episode: 8

Serial asal negeri Spanyol ini difilmkan di Basque Country pada musim panas tahun lalu. Sang creator Verónica Fernández, berkata bahwa hidup bisa berubah dalam sekejap, hanya dengan satu klik mouse atau pesan suara yang dikirim.

Per milidetik, kehidupan pribadi kita akan berubah jadi milik publik. Cerita serial ini mengisahkan seorang politis yang sedang naik daun.

Akan tetapi kariernya terancam karena rekaman video seksnya bocor ke pers. Dalam sekejap privasinya lenyap karena kini hidupnya sudah menjadi konsumsi publik.

10. God's Favorite Idiot

God's Favorite Idiot

God's Favorite Idiot merupakan series original terbaru dari Netflix. Serial yang bergenre komedi ini menceritakan kehidupan Clark Thompson (Ben Falcone). Dia seorang teknisi tingkat menengah.

Tuhan telah memilihnya untuk menyelamatkan dunia. Akan tetapi, Clark tak mampu untuk menyelamatkan umat manusia hanya sendirian.

Akhirnya Clark pun mengumpulkan rekan kerjanya yang tak pernah akur sampai Amily (Melissa McCarthy), kekasih lamanya. Bersama-sama mereka tak lebih dari hanya sekelompok manusia biasa yang bersatu untuk kebaikan yang lebih besar.

11. The Pentaverate

Serial Netflix Terbaru_The Pentaverate_
Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Produksi ,
Sutradara
Pemeran Mike Myers Ken Jeong

Seorang jurnalis asal Kanada mencoba mengungkap sebuah organisasi rahasia sebagai bahan beritanya. Ternyata dia terseret ke dalam konspirasi yang dirancang oleh organisasi bernama The Pentaverate tersebut. Keselamatan bumi dan umat manusia pun kini berada di tangannya.

Mike Myers kembali dengan cerita komedi dan lelucon seputar konspirasi serta organisasi rahasia. Seperti biasa, Myers memerankan lebih dari satu karakter. Selain itu, miniseri ini juga didukung oleh dua komedian populer, Ken Jeong dan Keegan-Michael Key, yang siap beradu kelucuan dengan Myers.

12. Ozark [Season 4 Part 2]

Ozark [Season 4 Part 2]_

Serial drama kriminal ini akan menutup kisahnya di bulan April 2022 ini lewat 7 episode tersisa dari season 4. Bagi yang sudah mengikuti lika-liku kehidupan keluarga Byrde di Ozarks dalam melakukan praktik pencucian uang, maka inilah waktunya kita menyaksikan puncak ceritanya.

Kualitas serial yang terjaga, baik dari sisi cerita dan akting, membuat Ozark menjadi salah satu serial andalan Netflix. Berkali-kali masuk nominasi Emmy Awards, juga beberapa di antaranya meraih kemenangan bagi Jason Bateman dan Julia Garner, adalah bukti penjagaan kualitas tersebut.

13. Grace and Frankie [Season 7 Part 2]

Grace and Frankie [Season 7 Part 2]_

Melanjutkan 4 episode awal dari season terakhir ini, dua wanita yang masih energik di usia senja ini akan mengakhiri kisahnya di 12 episode tersisa.

Sejak 2015, Grace dan Frankie telah menghibur kita dengan kisah hidup mereka yang turun-naik. Mereka selalu mencoba untuk meraih kesuksesan dengan alat-alat ciptaan mereka yang unik, sekaligus menata kehidupan cinta yang membutuhkan kepastian.

Langganan menjadi nominator di ajang Emmy Awards dan Golden Globe Awards di kategori serial komedi, Grace and Frankie sejatinya telah mewarnai hidup kita selama ini. Dan penutup yang indah sudah dipersiapkan.

14. Heartstopper

Serial Netflix Terbaru_Heartstopper_

Sejak duduk bersebelahan di kelas, Charlie langsung jatuh hati kepada Nick. Tapi Charlie ragu mengingat Nick adalah siswa populer di sekolah yang disukai oleh banyak gadis, apalagi Nick tergabung di dalam tim rugby.

Setiap hari bertemu membuat mereka semakin dekat dan mulai menjalin tali asmara. Tidak mudah bagi mereka untuk menjalani cinta tabu ini.

Heartstopper merupakan adaptasi dari novel bergambar karya Alice Oseman. Menampilkan kisah hubungan sesama jenis di kalangan remaja, serial ini terasa dekat dengan realita di masyarakat.

Diiringi lagu-lagu yang nikmat untuk didengar, Heartstopper langsung menjadi salah satu serial Netflix terpopuler. Kisah mereka akan dilanjutkan di season 2.

15. Russian Doll [Season 2]

Russian Doll [Season 2]_

Di season 1, Nadia selalu kembali ke waktu yang sama berulang kali setiap kali dia menemui kematian. Di saat yang sama, dia juga bertemu dengan Alan yang memiliki masalah yang sama. Bersama, mereka berusaha menemukan cara untuk melanjutkan hidup.

Kesuksesan season 1 di mana serial ini masuk nominasi Emmy Awards di 3 kategori, meski tidak berhasil memenangkannya, cukup sebagai bukti kualitasnya.

Cerita yang klise dengan kemasan menarik membuat serial ini nikmat untuk diikuti. Setelah berhasil menemukan cara untuk keluar dari time loop di akhir season 1, apalagi yang akan terjadi kepada Nadia dan Alan? Serial yang patut ditunggu.

16. Anatomy of a Scandal

Anatomy of a Scandal_

Miniseri produksi Inggris ini akan menceritakan kehidupan sempurna seorang istri dari politikus terpandang yang guncang setelah suaminya tersandung sebuah skandal. Siapa yang harus dia percaya? Berdasarkan novel karya Sarah Vaughan, miniseri ini akan menampilkan kekuatan akting Sienna Miller dan Rupert Friend.

17. Bridgerton [Season 2]

Serial Netflix Terbaru_Bridgerton [Season 2]_

Anthony mulai mencari seorang istri di season ini. Bertemu dengan para gadis, tidak ada yang bisa membuat hatinya terpaut. Hingga datang keluarga Sharma dari India.

Dua saudari Kate dan Edwina langsung bergabung dan membuat Anthony terpesona. Untuk bisa mendekati Edwina, Anthony harus meluluhkan hati Kate, tapi justru terlibat percikan asmara. Siapakah yang dipilih oleh Anthony?

Serial romantis dengan latar belakang sejarah ini langsung mendapat sambutan hangat di season pertamanya.

Untuk season kedua ini, persiapan syuting sebenarnya sudah dimulai sebelum season pertamanya ditayangkan. Tentu saja, season kedua yang mengadaptasi novel The Viscount Who Loved Me ini pasti ditunggu oleh para fans sejatinya.

18. Pieces of Her

Pieces of Her_

Serial drama thriller ini merupakan adaptasi dari novel karya Karin Slaughter yang terbit di tahun 2018. Menggelar cerita seorang polisi wanita di kota kecil setelah mengalami kejadian penyerangan.

Kejadian tersebut ternyata membuka rahasia lama yang tersimpan dalam kegelapan. Semua rahasia itu berhubungan dengan masa lalu ibunya. Toni Collette tampil dalam performa yang baik.

19. Vikings: Valhalla

Vikings- Valhalla_

Satu abad setelah kejadian di serial Vikings, kisah perjuangan generasi baru bangsa Viking ini akan menampilkan akhir dari sebuah era kejayaan sebuah bangsa besar.

Leif Eriksson dan Harald Sigurdsson adalah karakter utama yang kelak akan memimpin bangsanya bertempur di Stamford Bridge yang berakhir dengan kekalahan.

Selain menampilkan banyak adegan penuh darah, serial ini juga kuat di sisi drama. Season 2 sudah direncanakan dan akan tayang di tahun 2023.

20. Inventing Anna

Inventing Anna_

Kisah nyata penipuan yang dilakukan oleh Anna Sorokin dengan menggunakan nama samaran Anna Delvey. Dia mengaku sebagai orang kaya dari Jerman dan berhasil masuk ke kalangan elit di New York.

Dia menggunakan status palsunya itu untuk mengeruk keuntungan dari orang lain. Uang tunai, barang mewah dan pelayanan dia dapatkan dengan mudah. Tapi semua pasti akan berakhir.

Masih belum bosan dengan akting memikat Julia Garner di Ozark? Kali ini, dia memamerkan talenta akting memikat dengan memerankan karakter yang bisa membuai dan menipu orang lain. Miniseri dengan premis menarik ini layak kalian tonton.

Serial dari Netflix ini bisa menjadi hiburan untuk mengisi waktu luangmu. Semua serial di atas dijamin fresh karena baru ditayangkan. Kalau sudah menonton musim pertama dan tertarik dengan serialnya, jangan lupa untuk menonton musim-musim selanjutnya, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram