Bacaterus / Sepeda / Mau Ikut Gowes? Ini Rekomendasi 10 Sepeda Polygon Terbaik

Mau Ikut Gowes? Ini Rekomendasi 10 Sepeda Polygon Terbaik

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Saat Anda ingin memiliki sepeda, kira-kira saja, apa yang ada di pikiran Anda. Sekedar punya untuk olahraga sekali seminggu, atau mungkin untuk pemakaian reguler sehari-hari. Ada juga orang yang membeli sepeda karena trend. Contohnya, sepeda lipat yang sempat jadi trend belakangan ini. Tapi, ada juga yang memang memiliki hobi bersepeda lebih serius.

Sebelum membelinya, memang alangkah lebih jika Anda menentukan dulu, untuk apa Anda memiliki sepeda tersebut atau dalam kata lain, disesuaikan dengan kegunaannya. Dan untuk merk, Anda bisa mengandalkan Polygon sebagai salah satu pilihan utama membeli sepeda. Bagi Anda yang hobi atau mungkin baru mulai suka bersepeda, ini dia rekomendasi 10 sepeda Polygon terbaik.

1. Polygon Urbano

Polygon Urbano

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Folding bike atau sepeda lipat memang sempat menjadi trend beberapa waktu ini. Bukan apa-apa, karena selain cocok digunakan di perkotaan, sepeda ini juga bisa dibawa kemana, bahkan saat Anda tengah travelling sekalipun. Dan jika Polygon adalah merk yang Anda cari, Anda bisa memutuskan pilihan pada Polygon Urbano ini.

Polygon Urbano dapat dilipat menjadi 3 bagian sehingga sangat praktis. Tidak usah khawatir dengan ketahanannya. Sepeda ini terbuat dari bahan alloy yang meski memiliki bobot ringan, tapi tahan banting. Bahan yang dimiliki Polygon Urbano juga anti karat, sehingga jangan khawatir cuaca akan menggerogotinya.

2. Polygon Sierra DLX Sport 700”

Polygon Sierra Deluxe Sport

Cek Harga di Shopee

Kali ini adalah sepeda Polygon yang dirancang khusus bagi Anda kaum wanita. Memiliki desain klasik yang tampak smooth, Polygon Sierra DLX Sport 700” menggunakan frame step through agar penggunanya dapat naik-turun dari sepeda dengan mudah. Selain itu, sepeda ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan alternatif sehari-hari.

Karena memiliki desain yang begitu apik, mungkin kaum pria juga ingin memiliki sepeda yang satu ini. Jangan khawatir, karena Polygon Sierra DLX Sport 700” juga hadir dengan varian desain rangka lebih tinggi yang diperuntukkan bagi laki-laki. Selain itu, city bike ini juga memiliki dua tempat duduk yaitu bagi pengemudi di depan, juga untuk yang dibonceng di bagian belakang.

3. Polygon Premier 3.0

Polygon Premier 3.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda lebih suka sepeda gunung? Setelah folding bike dan city bike kita beralih ke sepeda gunung. Dan salah satu sepeda gunung terbaik milik Polygon yang dapat menjadi pilihan Anda adalah, Polygon Premier 3.0. Sepeda ini merupakan sepeda gunung yang didesain bagi para pria. Meski diperuntukkan sebagai mountain bike, salah satu model sepeda Polygon yang recommended ini juga tentunya bisa digunakan di dalam kota.

Premier 3.0 merupakan salah satu sepeda merk Polygon yang direkomendasikan karena terkenal akan ketangguhannya. Bagian roda dari sepeda ini memang didesain dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 27.5 inch. Sepeda ini juga memiliki shock bagian depan yang besar disesuaikan dengan desain dari rodanya tersebut. Dengan kisaran harga 3 juta rupiah, Polygon Premier 3.0 tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan charcoal.

4. Polygon S2 Strattos 700C

Polygon S2 Strattos 700C

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang mengatakan bahwa hobi bersepeda seseorang secara personal akan mengalami perkembangan. Dari satu minggu sekali mulai akan beralih menjadi aktivitas harian, tapi kemudian menjadi kebutuhan. Dan biasanya, pemilik sepeda juga akan mulai beralih, misalkan dari folding bike yang gaya, menjadi road bike. Jika road bike yang Anda cari, Polygon S2 Strattos 700C bisa Anda jajal.

Sepeda ini dirancang untuk dapat mampu meluncur dalam kecepatan yang tinggi. Sangat cocok untuk jalan dalam perkotaan, S2 Strattos 700C memang dilahirkan sebagai sebuah sepeda balap. Uniknya, road bike ini juga memiliki desain untuk memperkecil hambatan di jalanan kota besar. Kelebihannya adalah rem cakram mekanik yang dapat menjaga keamanan saat berada dalam kecepatan tinggi.

5. Polygon Sierra Oosten 26

Polygon Sierra Oosten 26

Cek Harga di Lazada

Masuk dalam kategori city bike, Polygon Sierra Oosten 26 adalah sebuah sepeda modern yang memiliki desain klasik atau vintage. Ingin berkeliling kota dengan membawa keranjang dan ada tempat duduk bagi penumpang di belakang? Sepeda ini adalah yang Anda cari. Dan kendaraan yang satu ini memang didesain untuk dikemudikan kaum wanita.

Rangka dari Polygon Sierra Oosten 26 ini juga memiliki desain yang pendek. Tentu saja ini merupakan keuntungan bagi kaum wanita karena itu berarti akan mempermudah Anda untuk naik-turun sepeda sehingga aman saat Anda tengah mengenakan rok sekalipun. Sepeda ini juga memiliki aksesoris dengan motif rotan di depannya, sangat cocok untuk membawa belanjaan.

Baca juga: Merk Sepeda Terbaik dan Paling Populer di Tahun Ini

6. Polygon Xtrada 5.0

Polygon Xtrada 5.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi penggemar olahraga bersepeda terutama downhill, Anda bisa menjatuhkan pilihan Anda pada Polygon Xtrada 5.0. Mountain bike atau MTB ini memiliki rangka yang sangat kokoh, lagi tangguh. Meski begitu, sepeda ini memiliki berat yang tidak seberapa sehingga Anda bisa melintasi medan berat seperti tanjakan atau turunan dengan baik.

Selain itu, Polygon Xtrada 5.0 telah diperlengkapi dengan sistem rem cakram hidrolik yang responsif. Itu berarti, Anda akan dapat melintasi medan turunan dengan aman karena sistem hidroliknya tersebut. Di banding dengan tipe Xtrada lainnya dari Polygon, jenis ini pun memiliki bobot yang lebih ringan karena bagian body yang terbuat dari bahan alloy alutech.

7. Polygon Rudge 3

Polygon Rudge 3

Cek Harga di Shopee

Sepeda yang satu ini diperuntukkan bagi mereka yang menyukai atraksi sepeda freestyle seperti BMX atau juga yang menggemari DirtJump. Salah satu kelebihan dari sepeda ini adalah terletak pada frame besi HI-TEN yang juga terdapat pada bagian fork. Sehingga, sepeda ini memiliki handling yang sangat baik terhadap gerakan yang agresif atau pun juga saat melakukan pendaratan.

Kelebihan lain dari Rudge 3 terletak pada remnya. Sepeda ini diperlengkapi dengan rem Tektro baik di bagian belakang maupun depan. Secara keseluruhan, sepeda ini memang didesain agar dapat melakukan aksi-aksi ekstrim tanpa ragu. Selain itu, Polygon juga memberikan garansi lifetime untuk bagian frame, dan ada garansi full untuk bagian-bagian yang dari sepeda ini yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan ternama.

8. Polygon Rayz 1.0

Polygon Rayz 1.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mungkin Anda mencari sebuah sepeda multifungsi. Bisa digunakan saat bersepeda santai atau malahan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Namun sebenarnya, Anda juga ingin untuk sekali-sekali mengarungi medan ekstrim. Itu artinya, Anda membutuhkan sepeda seperti Polygon Rayz 10 ini. Dan sepeda ini merupakan sepeda yang didesain dengan memiliki double suspension.

Polygon Rayz 1.0 memang dapat digunakan baik untuk melintasi jalan perkotaan, juga medan off-road sekalipun. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sepeda ini adalah sistem rem hidroliknya yang responsif, sehingga Anda bisa melintasi turunan yang curam sekalipun dengan lebih aman. Untuk memuaskan para penggunanya, Polygon Rayz 1.0 adalah sepeda dengan desain unisex sehingga dapat digunakan pria maupun wanita.

9. Polygon Hybrid Heist 700C

Polygon Hybrid Heist 700C

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi sepeda yang dapat memenuhi hobi bersepeda Anda yang bisa digolongkan sebagai olahraga ekstrim. Polygon Hybrid Heist 700C adalah sebuah sepeda yang didesain untuk memiliki kecepatan tinggi. Meski begitu, sepeda ini sangat responsif terhadap medan pegunungan dan tentu saja, medan tanjakan maupun juga turunan yang tajam.

Seperti sepeda Polygon lain, sepeda ini juga diperlengkapi dengan sistem pengereman hidrolik atau sistem pengereman yang cara kerjanya serupa dengan rem sepeda motor. Bukan hanya tangguh saat dibawa ke medan yang berat, tapi sepeda dengan fitur 24 speed ini juga dapat digunakan di jalanan dalam kota dan tentu saja tetap menawarkan kenyamanan.

10. Polygon Siskiu N9

Polygon Siskiu N9

Cek Harga di Shopee

Satu lagi sepeda dari Polygon yang dapat memuaskan hasrat Anda untuk menghadapi tantangan dalam bersepeda dan kali ini adalah Polygon Siskiu N9. Salah satu keistimewaan sepeda ini adalah bahan rangkanya yang terbuat dari ALX Enduro Alloy Boost yang ringan namun begitu kokoh. Keuntungan yang didapatkan dari bahan frame ini adalah, Anda tidak membutuhkan banyak tenaga saat mengayuhnya.

Selain itu, sepeda ini juga diperlengkapi dengan sistem suspension travel 170mm (27.5″) dan 160mm (29″).  Fitur ini akan memberikan kenyamanan saat Anda mengendarainya. Dari segi desain, Siskiu N9 juga tampil gagah dengan rangka besar sehingga memberikan kesal mentereng lagi gagah. Butuh sepeda yang gaya untuk tampil ekstrim, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada sepeda ini.

Yang membanggakan adalah, sepeda merk Polygon dibuat oleh PT Inser Sena yang berbasis di Siduarjo, Jawa Timur. Jadi, Polygon merupakan merk sepeda dalam negeri dengan kualitas terbaik yang terkenal hingga mancanegara. Anda sendiri tipe pengendara sepeda sperti apa? Untuk sekedar gaya atau mungkin lebih serius lagi. Jangan lupa berbincang-bincang di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *