Bacaterus / Drama Korea / 10 Aktor Second Lead yang Sukses Mencuri Hati Penonton

10 Aktor Second Lead yang Sukses Mencuri Hati Penonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Oktober 2019

Ketika menonton drama Korea, penonton pasti langsung memusatkan perhatiannya pada aktor dan aktris utamanya. Namun terkadang kemunculan aktor second lead bisa mencuri hati penonton karena perannya yang selalu digambarkan sebagai pelindung bagi tokoh utama perempuan tapi selalu patah hati karena tokoh utama perempuan akan memilih tokoh utama pria.

Kegemaran seseorang akan aktor pemeran pendamping pada suatu film biasa disebut ‘second lead syndrome’. Lalu, siapa sajakah second lead male di drama Korea yang populer dan sukses mencuri perhatian penonton? Simak nama-namanya yang berhasil dirangkum Bacaterus ini, ya.

1. Kim Hyun Joong (Yoo Ji Hoo)

Kim Hyun Joong (Yoo Ji Hoo)

* sumber: www.fanpop.com

Salah satu tokoh pria di ‘Boys over Flowers’ yang digandrungi oleh penonton adalah Yoo Ji Hoo yang diperankan oleh Kim Hyun Joong.  Ji Hoo digambarkan sebagai laki-laki yang hampir sempurna, baik, lembut dan protektif terhadap tokoh perempuan Geum Jan Di (Goo Hye Sun). Karakter ini bertolak belakang dengan karakter tokoh utama pria Goo Joon Pyo (Lee min Ho).

Sebagian penonton ada yang berharap Geum Jan Di akan memilih Ji Hoo daripada Goo Joon Pyo yang digambarkan sebagai laki-laki yang egois, sombong, dan senang mem-bully Geum Jan Di di awal-awal episode. Tentu penonton masih ingat adegan ketika mereka berada di Macau dan Jan Di dalam keadaan hancur, Ji Hoo adalah orang yang berada di sisinya untuk menenangkannya.

Meski dirinya hancur dan patah hati karena cintanya pada Jan Di bertepuk sebelah tangan tetapi rasa sayangnya dan perlakuan baiknya pada Geum Jan Di tak pernah berhenti. Ji Hoo selalu menjadi pelindung Geum Jan Di di saat dia bermasalah dengan Goo Joon Pyo. Maka tak heran jika penonton merasa jatuh cinta dengan Ji Hoo, second lead dalam ‘Boys Over Flower’ ini.

2. Ji Soo (In Gook Du)

Ji Soo (In Gook Du)

* sumber: www.dramabeans.com

Para penonton Strong Woman Do Bong Soon pasti kenal dengan tokoh In Gook Du yang diperankan oleh Ji Soo. Ji soo sukses merebut hati para penonton wanita lewat karakter yang diperankannya dalam ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Strong Woman Do Bong Soon maupun di drama terbarunya ‘My First First Love’.

sebagai In Gook Du, Ji Soo memerankan tokoh seorang perwira polisi yang meski selalu menunjukkan muka masam tetapi dia seorang yang perhatian dan menggemaskan. Gook Du menyadari dirinya menyukai Do Bong Soon (Park Bo Yeong) namun perasaannya itu datang terlambat karena akhirnya Bong Soon memilih sang CEO Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik).

Meski tokoh utama, Ahn Min Hyuk digambarkan sebagai laki-laki yang baik hati, manis, dan sedikit unik tetapi karena Ji Soo memerankan tokoh Gook Du dengan baik maka tak heran jika penonton jadi jatuh hati padanya.

3. Kim Woo Bin (Choi Young Do)

Kim Woo Bin (Choi Young Do)

Meski sama-sama memiliki perangai kasar terhadap tokoh utama perempuan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) tetapi kepedihan yang diekspresikan oleh Young Do, karena cintanya tak disambut Eun Sang, membuat penonton terharu dan jatuh hati pada tokoh Young Do.

Young Do yang senang mem-bully Eun Sang ternyata memiliki perasaan yang tulus pada perempuan yang dicintai oleh Kim Tan (Lee Min Ho) tersebut.  Hanya saja dia tak tahu cara mengekspresikannya hingga yang nampak adalah karakter khas anak orang kaya yang arogan. Karena disalahpahami maka penonton pun merasa iba dan jatuh hati pada tokoh Young Do.

4. Choi Shi Won (Kim Shin Hyuk)

Choi Shi Won - Kim Shin Hyuk

Penonton disuguhi dua pria tampan dalam drama ‘She was Pretty’, Park Seo Joon dan Choi Shi Won. Park Seo Joon memerankan tokoh utama pria bernama Ji Sung Joon yang digambarkan sebagai lelaki arogan, keras kepala tapi jenius. Tokoh yang diperankan Choi Shi Won adalah kebalikannya. Kim Shin Hyuk digambarkan sebagai laki-laki yang baik hati, lucu, lugas dan misterius.

Shin Hyuk adalah atasan Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang selalu melindungi dan membuatnya kembali cerita dengan leluconnya saat Hye Jin dimarahi atau di-bully oleh Sung Joon. Meski di akhir dia mengakui rasa sukanya pada Hye Jin tapi Hye Jin tetap memilih Sung Joon teman sejak kecilnya. Shin Hyuk pun memilih mundur dan bersembunyi.

Tingkah anehnya dan kebaikannya pada Hye Jin membuat para penonton tak bisa berpaling dari Shin Hyuk.

5. B1A4 Jinyoung (Kim Yoon Sung)

B1A4 Jinyoung (Kim Yoon Sung)

Rasanya susah untuk tidak jatuh hati pada Park Bo Geum yang selalu sukses memerankan karakter yang dia mainkan. Begitu pula ketika dia memerankan karakter Lee Yeong, seorang putra mahkota kerajaan, yang meski cenderung agak sombong dan kekanak-kanakan, penonton tetap suka padanya. Namun, ada tokoh lain yang mencuri perhatian penonton, yaitu Kim Yoon Sung (Jinyoung).

Tokoh Yoon Sung yang diperankan oleh Jinyoung adalah orang pertama yang mengetahui identitas Hong Ra On (kim Yoo Jung) sebagai seorang perempuan. Dia pun langsung jatuh hati padanya. Meski tahu Ra On adalah seorang perempuan tapi dia menyimpan rahasia Ra On pada semua orang termasuk Lee Yeong.

Walaupun cintanya pada Ra On bertepuk sebelah tangan, Yoon Sung lah orang yang rela memberikan nyawanya demi melindungi Ra On dari kekejaman kakeknya, maka tak heran jika banyak yang bersimpati dengan tokoh Yoon Sung dalam ‘Moonlight Drawn by the Clouds’.

6. Ryu Jun Yeol (Jung Hwan)

Ryu Jun Yeol (Jung Hwan)

Fans ‘Reply 1988’ sempat terbelah menjadi dua kubu, kubu Jung Hwan dan kubu Choi Taek. Kedua kubu ini saling ngotot mengenai dengan siapa akhirnya Deok Sun (Lee Hye Ri) akan berpasangan. Di akhir cerita barulah diketahui bahwa Deok Sun memilih Choi Taek sebagai suaminya. Para pendukung Jung Hwan pun patah hati dibuatnya.

Meskipun di awal Deok Sun memperlihatkan rasa sukanya pada Jung Hwan tetapi ternyata itu karena dia merasa kebingungan. Hal itu diperjelas saat Dong Ryong (Lee Dong Hwi) bertanya siapa yang disukai Deok Sun di antara ketiga pria di kelompok tersebut, tanpa ragu dia memilih Taek. Rasa pedih penonton bertambah ketika menyaksikan Jung Hwan datang terlambat untuk menemui Deok Sun.

Di bawah hujan rintik-rintik, Jung Hwan menangis di dalam mobilnya sambil meratapi dirinya yang tak berani terus terang kepada Deok Sun tentang perasaannya. Pemandangan ini membuat para pendukung Jung Hwan semakin meradang.

7. Jang Seung Jo (Jung Woo Seok)

Jang Seung Jo (Jung Woo Seok)

Park Bo Geum kembali memperlihatkan Bogum magic-nya ketika membintangi drama ‘Encounter’. Para penonton begitu jatuh hati dengan tokoh Kim Jin Hyuk yang diperankannya. Jin Hyuk digambarkan sebagai pria yang mencintai hidup dan baik hati. Dia bisa menemukan kebahagian dalam hal yang paling sederhana sekalipun.

Meski begitu, ada tokoh lain yang mencuri perhatian penonton, yaitu Jung Woo Seok (Jang Seung Ho). Woo Seok yang di awal disalahpahami penonton sebagai pria yang egois dan tak setia ternyata dia adalah pelindung Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo). Tahu bahwa ibunya selalu menyiksa Soo Hyun, dia pun berpura-pura berselingkuh dan meminta cerai dari Soo Hyun.

Ketika ingin kembali lagi pada Soo Hyun, pintu sudah tertutup rapat karena Soo Hyun telah memilih Jin Hyuk. Kepedihan tergambar di raut wajahnya saat melihat Soo Hyun dengan Jin Hyuk. Penonton pun semakin dibuat sedih saat melihat dia berakhir sendirian di rumah besarnya.

8. Seo Kang Joon (Baek In Ho)

Seo Kang Joon (Baek In Ho)

Wajah tampan Seo Kang Joon membuat para penggemar drama jatuh hati padanya. Perannya sebagai Baek In Ho dalam ‘Cheese in the Trap’ yang digambarkan selalu melindungi Hong Seol (Kim Go Eun) membuat banyak penonton lebih mendukungnya ketimbang Yoo Jung (Park Hae Jin) yang seorang sosiopat.

Ketika Hong Seol bertengkar dengan ibunya, In Ho langsung bergerak cepat untuk mencari dirinya. Sayang, yang muncul terlebih dahulu di hadapan Hong Seol adalah Yoo Jung sehingga dia hanya bisa melihat Hong Seol dalam pelukan Yoo Jung dari jauh. Meskipun Yoo Jung seorang sosiopat tetapi Hong Seol tetap memilihnya daripada In Ho.

9. Jung Hae In (Han Woo Tak)

Jung Hae In (Han Woo Tak)

Meskipun banyak yang lebih menyukai Lee Jong Suk yang berperan sebagai Jung Jae Chan tapi Jung Hae In juga berhasil mencuri perhatian para penonton lewat perannya sebagai seorang perwira polisi bernama Han Woo Tak. Di awal kemunculannya, Woo Tak diperkirakan hanya sebagai karakter minor yang hadir sesaat. Ternyata dia memiliki peranan yang besar dalam drama ‘While You Were Sleeping’.

Dia mulai terlibat dalam kehidupan para tokoh utama ketika mulai memimpikan mereka. Woo Tak juga diam-diam menyukai Nam Hong Joo (Bae Suzy) tapi dia langsung menyerah di awal dan merelakan Hong Joo untuk Jae Cha. Salah satu adegan yang menyayat hati di epilog episode 30 adalah ketika Woo Tak memotret bayangan Hong Joo seolah-olah bersandar pada Woo Tak yang dia simpan di HP-nya.

10. Yoo Ah In (Moon Jae Shin)

Yoo Ah In (Moon Jae Shin)

Drama ‘Sungkyunkwan Scandal’ menjadi drama sageuk pertama yang dibintangi Park Yoo Chun. Dia muncul sebagai tokoh bernama Lee Sun Joon, seorang pelajar di Sungkyunkwan yang pintar dan jujur. Akting Yoo Chun dalam drama tersebut menarik simpati penonton. Namun, kehadiran Yoo Ah In sebagai Moon Jae Shin juga tak kalah menariknya.

Dia adalah tokoh pertama yang mengetahui Kim Yoon Shik adalah seorang perempuan karena dia selalu cegukan bila berdekatan dengan perempuan. Sejak saat itu, dia selalu berusaha melindungi rahasia Yoon Shik bahkan dari Sun Joon teman satu kamarnya. Selain itu, dia juga diam-diam jatuh hati pada Yoon Shik tapi Yoon Shik sudah memilih Sun Joon.

Ternyata kehadiran second lead bisa membuat sebuah drama menjadi lebih menarik. Selain itu, second lead juga bisa membuat penonton sampai terbelah kubu. Apakah kamu sering mengalami ‘second lead syndrome’?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar