bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Sec Acc

"Sec acc" merupakan singkatan dari "second account", yang dalam bahasa Indonesia berarti akun kedua. Istilah ini merujuk pada akun media sosial tambahan yang dimiliki oleh seseorang di samping akun utama mereka.

Sec acc biasanya digunakan untuk tujuan yang berbeda dari akun utama, seperti berbagi konten yang lebih pribadi, mengikuti akun-akun yang lebih spesifik, atau bahkan untuk menjaga privasi.

Asal Muasal Istilah Sec Acc

Istilah "sec acc" mulai populer di kalangan pengguna media sosial pada awal 2010-an. Kemunculan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok telah mengubah cara kita berkomunikasi. Istilah-istilah baru muncul sebagai respon terhadap fitur-fitur dan dinamika platform-platform tersebut.

“Sec acc” adalah sebuah istilah baru yang lahir dari pengguna media sosial. Budaya digital memainkan peran penting dalam penyebaran istilah-istilah baru seperti "sec acc."

Generasi milenial dan Gen Z yang tumbuh bersama internet dan media sosial memiliki kecenderungan untuk menciptakan bahasa baru yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka. Media sosial memberikan platform yang luas untuk penyebaran cepat istilah-istilah ini.

Contoh Penggunaan Istilah Sec Acc

Inilah beberapa contoh penggunaan istilah “Sec acc” dalam tweet di media sosial X/Twitter:

Contoh 1:

Contoh 2:

cross