Bacaterus / Kuliner / Kuliner Indonesia / Sea Circus, Bar & Coffee Shop Instagramable di Seminyak, Bali

Sea Circus, Bar & Coffee Shop Instagramable di Seminyak, Bali

Ditulis oleh

Apa yang ada dipikiran kamu ketika mendengar Sea Circus? Sebuah sirkus di laut? Memang, kalau diterjemahkan secara literal, sea circus berarti sirkus laut yang bisa berarti ada sirkus di dekat laut atau sirkus yang dibintangi hewan-hewan laut. Tapi, Sea Circus yang satu ini bukanlah sebuah sirkus, loh.

Seperti yang dikatakan sendiri oleh Sea Circus di website mereka yaitu seacircus-bali(dot)com, Sea Circus adalah sebuah restoran, cocktail bar dan coffee den, bukan sebuah sirkus.

Kalau kamu anak Instagram pasti setidaknya pernah melihat tempat ini seliweran di tab timeline dan explore kamu, karena memang Sea Circus merupakan tempat incarannya anak-anak Instagram untuk cekrek-cekrek-upload.

Tempat

Sea Circus Bali

Kalau kamu sedang main di Bali, atau jika kamu merupakan Bali citizen, tak ada salahnya untuk mampir ke Sea Circus. Restoran, bar, dan coffee shop ini bernuansa modern dan penuh warna. Baik interior maupun eksterior Sea Circus dicat dan di-mural dengan dominasi warna pastel. Bagian depan restoran ini merupakan spot foto terbaik.

Semua orang yang datang ke Sea Circus pasti ingin berfoto di tempat ini. Unik, colorful, fun, dan Instagramable, kan? Ini baru bagian kanannya saja, kamu bisa juga berfoto di bagian kiri gedung dengan tema yang berbeda.

Sea Circus Bali

Di sisi kiri bagian luar dindingnya polos saja warna biru pastel. Di depannya tersedia bangku warna kuning yang kontras dengan warna latar dinding. Pasti kece banget, deh, kalau foto-foto di sini.

Sea Circus Bali

Ini dia bagian dalam Sea Circus. Perpaduan monokrom dan warna pastelnya bikin mata teduh, ya? Di samping kanan pintu masuk adalah kasir, tempat Gelato, dan tempat membuat kopi. Sea Circus Bali

Rata-rata yang datang ke tempat ini turis bule, asia, dan turis dalam negeri. Untuk pegawainya sendiri semua warga lokal Bali. Mereka mengenakan seragam berbau pantai seperti dress warna oranye dengan gambar bunga-bunga dan kemeja warna biru dengan gambar kelapa sawit. Di sana juga menjual pakaian seragam pegawai Sea Circus jika barangkali ada yang mau membeli. Ada-ada saja, ya?

Sea Circus Bali

Kembali ke interor. Ini adalah sisi bagian depan dari Sea Circus. Seperti yang bisa dilihat dari dua gambar di atas, meja dan tempat duduk di Sea Circus bermacam-macam. Ada sofa, kursi besi, kursi kayu, hingga kursi tinggi untuk duduk di semacam bar yang menghadap ke jalanan.

Sea Circus Bali

Kalau yang ini merupakan kursi tinggi yang benar-benar difungsikan untuk kamu yang mau duduk di bar. Kamu bisa sekalian mengobrol dengan baristanya tentang cocktail dan menu-menu yang ada di Sea Circus.

Menu

sea circus menu

Sea Circus bisa dibilang tidak ada matinya, karena mereka beroperasi dari pagi hingga dini hari lagi, loh! Kamu bisa sarapan di Sea Circus mulai dari jam 07.30. Menu sarapannya ada Acai Bowls, Chilli Scrambled Eggs, Breakfast Burritos, Chai Tea, Chia Porridge, Eggs Benedict, dan Bloody Mary kalau kamu mau yang segar-segar.

sea circus menu

Uniknya, di Sea Circus tersedia menu khusus hangover. Kalau kamu merasa pusing dan sebagainya sebagai efek berpesta semalaman, datang saja ke Sea Circus untuk mendapatkan Hangover Happy Meal. Waktu sarapan di Sea Circus mulai dari jam 07.30 pagi – 12 siang.

sea circus menu

Sea Circus selalu menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas terbaik. Jadi, walaupun tempat ini terkenal karena kopinya, menu makanan dan minuman lainnya juga patut kamu coba.

sea circus menu

Ketika author berkunjung ke Sea Circus, niatnya memang cuma mau ngopi sejenak sebelum main ke pantai lagi sorenya. Makanya, waktu itu author cuma memesan minuman saja. Ini dia penampakannya:

Sea Circus Bali

Di atas ini adalah Coconut Cold Drip, secangkir kopi cold drip yang dinikmati dengan sweetened coconut cream. Walaupun namanya “sweetened” si krim kelapa ini tidak manis, loh. Rasanya gurih-gurih dengan sentuhan sedikit manis saja. Lalu kopinya, terbaik deh pokoknya. Kopinya kental, mulus, wangi, dan enak banget.

Sea Circus Bali

Ini wujud kopinya setelah dicampur dengan krim coconut. Warnanya jadi mirip coffee latte, ya? Author agak kaget waktu pertama mencicipinya, karena jujur author belum pernah mencoba kopi yang dicampur dengan krim kelapa.

Tapi, setelah dicoba rasanya unik dan enak, loh! Jadi, si kopinya tetap terasa namun jadi tambah gurih karena kelapa. Kalau kamu suka manis, bisa ditambah gula cair yang disediakan juga.

Sea Circus Bali

Menu kedua (sekaligus terakhir) yang author pesan adalah Very Berry. Mungkin sudah ketebak dari namanya kalau menu ini adalah jus buah berry. Namun, buah berry apa sajakah yang ada di dalamnya? Jadi, segelas Very Berry ini merupakan blended juice yang dibuat dari stroberi, raspberi, dan blueberi. Rasanya? Seger banget! Cocok diminum siang-siang.

Sea Circus Bali

Yang membuat author semakin jatuh cinta sama Sea Circus adalah mereka sangat peduli dengan lingkungan. Lihat saja sedotan yang mereka gunakan, #IAMNOTPLASTIC adalah sebuah eco-product yang membuat barang-barang ramah lingkungan, seperti sedotan ini.

Jadi, si sedotan ini bukan dibuat dari plastik, walaupun kekuatannya sama seperti sedotan mahal yang keras dan tebal. Sedotan ini mudah didaur ulang dan tentunya tidak akan jadi sampah. Cool!

Walaupun tidak berada di pinggir pantai, Sea Circus sukses memberikan vibe kafe yang pantai banget. Lalu, sesuai dengan namanya, restoran dan bar ini di”ramai”kan juga oleh lampu kerlap-kerlip seperti sirkus pada umumnya. Sea Circus beralamat di Jalan Kayu Aya no. 22, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Website: www.seacircus-bali.com
Instagram: @seacircus
Beroperasi: Setiap Hari 08:00 – 01:00

Apakah kamu berencana berkunjung ke Sea Circus? Atau justru kamu pernah/sering mampir ke sana? Bagaimana pendapat kalian tentang restoran ini? Beritahu pembaca Bacaterus yang lain di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment