Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Saus Tomat Paling Enak untuk Cocolan Segala Jenis Makanan

10 Saus Tomat Paling Enak untuk Cocolan Segala Jenis Makanan

Ditulis oleh

Makan french fries, fried chicken, burger, nugget, dan pizza memang paling enak jika dicocol dengan saus tomat. Bagi Anda yang tidak suka pedas, saus tomat adalah cocolan yang paling aman untuk lidah Anda. Rasanya yang manis dengan sedikit sentuhan rasa asam membuat segala jenis makanan yang kita nikmati jadi terasa lebih lezat.

Apa merk saus tomat paling enak di Indonesia? Bacaterus akan memberikan informasi mengenai saus tomat paling enak yang bisa Anda beli di supermarket, toko kelontong, bahkan situs belanja online. Yuk, mulai hunting merk saus tomat yang sedap di sini.

10 Saus Tomat Paling Enak

1. ABC

ABC Saus Tomat Paling Enak

Sejak dulu hingga sekarang Saus Tomat ABC menjadi produk kepercayaan bagi masyarakat Indonesia. Bukan karena harganya yang terjangkau, tapi cita rasa produk ini memang pantas diklaim sebagai saus tomat paling enak di Indonesia. Rasanya yang manis dan tidak terlalu asam membuat Saus ABC cocok menjadi cocolan berbagai macam hidangan atau bahan memasak.

Saus Tomat ABC dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan alami. Oleh karena itu, produk ini selalu menghasilkan cita rasa lezat yang tidak mengecewakan konsumen. Mengingat ABC adalah produk saus tomat yang terkenal, tentu saja sangat mudah mendapatkannya di supermarket sampai toko kelontong kecil. Tapi, kalau Anda mau membelinya secara online, silakan kunjuni Bukalapak di link ini.

2. Del Monte

Del Monte

Selain ABC, Saus Tomat Del Monte juga merupakan “raja” di pasar saus tomat Indonesia. Del Monte memiliki warna yang lebih gelap dibanding ABC. Perpaduan rasa manis dan asam dari buah tomat dalam saus ini terasa mantap dan pas di lidah.

Berbicara soal kualitas, Del Monte juga selalu menggunakan tomat segar dan bahan-bahan berkualitas lainnya untuk menghasilkan saus tomat yang nikmat. Harganya pun cukup terjangkau meskipun sedikit lebih mahal dibanding ABC. Saus Tomat Del Monte juga cocok menjadi pendamping makanan atau bahan untuk memasak segala jenis hidangan. Segera dapatkan produknya di Bukalapak lewat link ini.

3. Heinz

Heinz

Heinz merupakan merk saus tomat paling enak yang juga dijual di berbagai negara. Kini, Anda bisa mendapatkan saus tomat merk Heinz dengan mudah karena telah resmi dipasarkan di Indonesia. Merk yang sudah ada sejak tahun 1869 ini tetap konsisten memproduksi saus tomat lezat dari bahan-bahan alami dan segar.

Cita rasa yang ditawarkan saus tomat ini memang lezat. Rasa manis dan asamnya tidak over dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Yang paling penting, produk ini tidak menggunakan pewarna, perasa buatan, pengental, dan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan.

Satu lagi keistimewaan Saus Tomat Heinz, yakni tomat yang menjadi bahan dasar pembuatannya matang secara alami karena sinar matahari. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas Saus Tomat Heinz. Ingin membelinya? Klik link ini untuk beli di Bukalapak.

4. Indofood

Indofood

Salah satu kompetitor ABC dan Del Monte dalam pasar saus tomat adalah Indofood. Setelah sukses menghadirkan berbagai varian sambal yang lezat, Indofood pun tetap konsisten memproduksi saus tomat yang berkualitas. Terbukti sampai saat ini masih banyak konsumen yang menggunakan Saus Tomat Indofood dan sambalnya yang variatif.

Saus Tomat Indofood diproduksi secara higienis dan hanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Warna sausnya juga terlihat agak gelap dan rasa saus tomatnya tidak terlalu asam. Indofood juga pelopor produk dengan botol bertutup flip-flop yang lebih mudah dibuka dan menjaga saus di dalamnya dari kontaminasi dari luar. Beli saus ini di Bukalapak lewat link ini.

5. Annie’s

Annie’s

Yang satu ini adalah merk saus tomat paling enak yang diimpor dari luar negeri. Meskipun barang impor, Anda tak perlu khawatir kesulitan membelinya karena produk ini banyak dijual di situs belanja online. Annie’s Naturals Organic Ketchup adalah saus tomat yang diproduksi dari tomat organik berkualitas. Tentu saja tomat-tomat yang dipakai bebas pestisida sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

Warna sausnya merah gelap karena tidak ditambahkan pewarna buatan yang berbahaya. Bagi pecinta saus tomat Anda pasti menyukai Annie’s Naturals Organic Ketchup. Rasanya mungkin sedikit lebih asam dibanding saus dari merk asli Indonesia, tapi rasa asamnya tidak terlalu mengganggu.

6. Sasa

Sasa

Berasal dari tomat segar pilihan, Saus Tomat Sasa juga menjadi pendamping yang ideal untuk disajikan dengan berbagai jenis hidangan, baik gorengan, bakar, sampai dengan rebusan. Saus tomat ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Bahkan, saking lezatnya Anda bisa menambahkan Saus Tomat Sasa di setiap masakan.

Mengingat produk ini terbuat dari tomat segar berkualitas, maka warnanya pun terlihat alami, tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu gelap. Berbicara mengenai harga, Saus Tomat Sasa dijual dengan harga yang cukup murah dibanding merk saus tomat lainnya. Meskipun murah, rasa dan kualitasnya tetap nomor satu. Untuk membelinya, kunjungi Bukalapak di link ini.

7. Dua Belibis

Dua Belibis

Dua Belibis adalah merk saus tomat paling enak kelas premium. Harga jual produk ini memang lebih mahal dibanding Saus Tomat ABC, Del Monte, dan Indofood. Apakah rasanya juga sebanding dengan harganya? Tentu saja, saus tomat ini memiliki cita rasa unik dan lezat. Kelezatan produk ini memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena Anda harus mencobanya langsung.

Saus Tomat Dua Belibis dibuat dari tomat pilihan yang dijamin segar dan berkualitas. Selain itu, pada proses pembuatannya juga ditambahkan rempah-rempah spesial yang membuat rasanya jadi lebih enak. Sebelum sampai ke tangan Anda, saus tomat dari Dua Belibis juga melalui proses pengolahan yang higienis. Yuk, beli saus tomat Belibis di Bukalapak lewat link ini.

8. Pomi

Pomi

Bagi Anda yang sedang diet atau merupakan pasien diabetes, Pomi adalah saus tomat impor yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda. Pasalnya, produk yang berasal dari Italia ini terbuat dari 100% tomat asli dan tidak ada penambahan gula atau pemanis lainnya. Jadi, Anda benar-benar akan memperoleh rasa saus tomat yang alami.

Mengingat ini adalah produk impor dan dijamin berasal dari 100% tomat asli, tentu saja harganya juga lebih mahal dibanding merk saus tomat lokal. Walaupun impor Pomi sudah dijual di tanah air, salah satunya di situs belanja online Bukalapak di link ini.

9. Red1

Red1

Satu lagi merk saus tomat paling enak yang mungkin belum terlalu populer di kalangan masyarakat, yaitu Red1. Saus tomat yang satu ini melalui proses pasteurisasi yang merupakan sistem pemanasan higienis untuk membasmi virus, bakteri, protozoa, khamir, dan kapang sehingga menghasilkan saus tomat yang aman untuk dikonsumsi.

Red1 dikemas dalam botol untuk konsumsi sehari-hari dan juga kemasan plastik 1 kilogram untuk keperluan memasak. Produk ini juga sudah banyak dipasarkan di toko maupun situs belanja online lokal.

10. Kokita

Kokita

Kokita juga memproduksi saus tomat dengan rasa enak dan mantap. Saus Tomat Kokita memiliki warna yang lebih gelap dibanding produk saus tomat lainnya. Nampaknya, produk ini lebih cocok digunakan untuk memasak meskipun bisa juga untuk cocolan berbagai makanan.

Saus Tomat Kokita dapat Anda beli di supermarket atau toko bahan pangan terdekat. Selain dikemas dalam botol kaca, produk ini juga tersedia dalam kemasan sachet yang praktis. Ingin membelinya? Anda bisa cek Bukalapak di link ini.

Itulah 10 merk saus tomat paling enak di Indonesia. Meskipun beberapa di antaranya adalah produk impor, tapi sudah dijual di Indonesia sehingga lebih mudah diperoleh. Temukan juga kecap asin terenak untuk memasak di artikel merk kecap asin paling enak.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment