Bacaterus / Saus / 10 Merk Saus Sambal Paling Enak Buat Penggemar Pedas 2019

10 Merk Saus Sambal Paling Enak Buat Penggemar Pedas 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Masyarakat Indonesia termasuk penggemar berat makanan pedas. Ada berbagai macam sambal yang bisa kita temukan di Indonesia, mulai dari sambal bajak, sambal tomat, sambal ijo, sampai dengan sambal matah. Rasanya kurang afdol jika tidak menambahkan sambal pada setiap makanan yang kita santap.

Namun, tidak semua orang sempat membuat sambal sendiri. Kadang-kadang, menggunakan saus sambal yang sudah jadi bisa menjadi alternatif untuk tetap bisa menyantap makanan pedas. Buat Anda penggemar pedas, simak rekomendasi 10 merk saus sambal paling enak dari Bacaterus.

10 Merk Saus Sambal Paling Enak

1. Sasa

Sasa Saus Sambal Paling Enak

Merk saus sambal paling enak di Indonesia adalah Sasa. Dengan jargon “Ekstra Pedas”, produk ini berusaha menawarkan sambal dengan rasa yang lebih pedas dibanding produk sejenis dari merk lainnya. Saus Sambal Sasa memang nikmat jika disajikan dengan hidangan seperti kentang goreng, pizza, atau ayam goreng.

Apakah produk ini bisa dipakai untuk memasak? Tentu saja bisa. Anda dapat menambahkan Saus Sambal Sasa pada masakan, seperti nasi goreng atau sup merah. Di samping rasanya memang pedas dan mantap, Saus Sambal Sasa juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa langsung beli sambal ini di warung atau di toko online Bukalapak lewat link ini.

2. Indofood

Indofood

Indofood adalah rajanya saus sambal. Bagaimana tidak, merk ini memproduksi berbagai jenis sambal yang memuaskan selera konsumen. Ada sambal pedas biasa, sambal ekstra pedas, sambal Lampung, sambal Bangkok, sampai dengan sambal pedas manis. Anda bebas memilih varian Sambal Indofood yang sesuai dengan selera.

Indofood juga hadir dalam kemasan sachet, kemasan botol plastik kecil, sampai dengan kemasan botol medium. Anda pun bisa membeli sambal merk ini dengan kemasan yang sesuai kebutuhan.

Soal rasa, semua varian Sambal Indofood memang benar-benar enak dan tiada duanya. Sampai saat ini, Indofood masih menjadi satu-satunya merk yang menyediakan berbagai varian sambal di Indonesia. Ingin menyicipi sambal pedas dari Indofood? Beli di Bukalapak lewat link ini.

3. ABC

ABC

Salah satu kompetitor Indofood yang paling besar adalah ABC. Merk saus sambal paling enak ini juga tidak ingin kalah dalam mengeluarkan varian sambal, tetapi varian sambal dari Indofood masih lebih banyak ketimbang ABC.

Adapun varian sambal dari ABC yang paling best-seller adalah Sambal Asli. Sementara itu, varian sambal lainnya adalah ekstra pedas dan manis pedas. Meskipun varian yang diberikan tidak sebanyak sambal dari Indofood, tapi tetap saja Sambal ABC menjadi produk yang paling banyak digunakan di restoran maupun konsumen pribadi.

ABC juga hadir dalam kemasan sachet, botol plastik berukuran kecil, botol plastik berukuran medium, dan botol kaca berukuran medium. Harga Saus Sambal ABC juga terbilang murah, lho. Yuk, beli sambalnya di Bukalapak lewat link ini.

4. Del Monte

Del Monte

Dibanding dengan merk saus sambal paling enak lainnya, Sambal Del Monte ini mungkin harganya terbilang sedikit lebih mahal. Meskipun demikian, produk ini tetap laris di pasaran. Pengguna Sambal Del Monte juga berasal dari kalangan pengusaha kuliner dan konsumen pribadi.

Seolah tak mau kalah dengan merk-merk lainnya, Del Monte juga memberikan beberapa pilihan sambal, seperti sweet chilli sauce, chilli sauce, dan extra hot chilli sauce. Tentu saja yang menjadi favorit konsumen adalah varian extra hot chilli sauce karena pedasnya lebih terasa.

Del Monte dapat dinikmati sebagai saus pendamping makanan. Namun, Anda juga bisa menggunakan saus sambal ini untuk membuat citarasa masakan menjadi lebih nikmat. Untuk membelinya, silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

5. Jawara

Jawara

Walaupun terbilang baru, merk Saus Sambal Jawara ini sudah memiliki pembeli setia, lho. Hal ini tidak lepas dari cita rasa saus sambalnya yang lezat dan unik. Pasalnya, produk ini mengombinasikan cabai segar dengan bawang goreng. Alhasil, cita rasa saus sambalnya jadi benar-benar nikmat.

Jawara hanya menyediakan dua varian, yakni sambal Hot dan Extra Hot. Kalau Anda penggemar berat makanan pedas, Anda harus mencoba Saus Sambal Jawara Hot. Rasa pedasnya sambal berpadu dengan gurihnya bawang goreng menghasilkan saus sambal yang nikmat untuk dijadikan cocolan berbagai jenis makanan. Sambal Jawara tersedia di Bukalapak lewat link ini.

6. Finna

Finna

Terkenal sebagai merk kerupuk, Finna kini mengepakkan sayapnya untuk memproduksi saus sambal. Terbukti saus sambal dari Finna ini cukup diminati di pasaran. Meskipun tidak dijual di hampir setiap supermarket, tetapi Anda bisa mendapatkan Saus Sambal Finna melalui situs belanja online lokal seperti Bukalapak di link ini.

Adapun Finna juga memberikan varian sambal yang cukup banyak, seperti sambal ekstra pedas, sambal ayam goreng, dan sambal suki. Varian yang paling best seller adalah sambal ayam goreng karena tekstur dan rasanya mirip dengan Sambal Bangkok dari Indofood. Hanya saja rasa sambal ayam goreng dari Finna ini lebih pedas dibanding Sambal Bangkok Indofood.

Jika tidak ingin sambal yang memadukan rasa pedas dan manis seperti sambal ayam goreng, Anda dapat memilih Sambal Ekstra Pedas Finna. Pedasnya mantap dan rasa sambalnya pun nagih banget!

7. Dua Belibis

Dua Belibis

Di antara banyaknya merk saus sambal paling enak di Indonesia, Dua Belibis adalah merk sambal yang berani menawarkan sambal dengan cita rasa yang berbeda. Saus sambal Dua Belibis memiliki cita rasa yang khas sehingga mampu membuat orang mengenali merk sambal ini hanya dengan merasakan sambalnya saja.

Dua Belibis melepas produknya di pasaran dengan harga yang lebih mahal dibanding merk-merk sambal lain yang sudah disebutkan di artikel ini. Meskipun demikian, konsumen tetap saja memburu merk Saus Sambal Dua Belibis karena sudah terlanjur jatuh hati dengan cita rasa sambalnya. Anda bisa membeli saus ini di Bukalapak lewat link ini.

8. Pohon Cabe

Pohon Cabe

Sama dengan Dua Belibis, saus sambal merk Pohon Cabe ini juga merupakan sambal premium dengan cita rasa yang unik. Kepedasan Sambal Pohon Cabe lebih terasa pekat di lidah dibanding merk saus sambal lainnya. Bagi Anda yang tidak terbiasa menyantap makanan pedas, rasa produk ini benar-benar sangat pedas di lidah Anda.

Pohon Cabe bisa menjadi alternatif bagi para penggemar makanan pedas yang mendambakan saus sambal dengan rasa yang benar-benar nendang. Sayangnya, Saus Sambal Pohon Cabe tidak dijual di semua supermarket. Kalau di supermarket terdekat dengan Anda tidak ada produk ini, Anda dapat membelinya lewat situs belanja online Bukalapak lewat link ini.

9. Kikkoman Gochujang Sauce

Kikkoman Gochujang Sauce

Bosan dengan merk saus sambal paling enak lokal? Anda bisa mencoba cita rasa saus sambal khas Korea dengan membeli Kikkoman Gochujang Sauce. Meskipun impor, produk ini dijamin halal karena sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Anda bisa beli di Bukalapak lewat link ini.

Produk ini terbuat dari bubuk cabai merah, tempe, malt, nasi manis, garam, sirup biji-bijian, dan air. Kemudian, bahan-bahan ini difermentasi selama berbulan-bulan. Cita rasa sambal yang satu ini benar-benar unik. Anda bisa menggunakannya untuk menyantap makanan Korea atau makanan umum, seperti spaghetti, kentang goreng, dll.

10. Obento

Obento

Kalau Anda biasa menyantap fast food Hoka-Hoka Bento, Anda pasti familiar dengan saus sambalnya yang pedas dan rasanya berbeda dari sambal-sambal lainnya. Kali ini, Bacaterus ingin merekomendasikan Obento, saus sambal yang rasanya mirip banget dengan saus sambal dari HokBen.

Anda bisa membeli Obento untuk disantap dengan berbagai makanan selain bento dan gorengan. Produk ini sudah dipasarkan di situs belanja online Bukalapak di link ini, sehingga Anda tidak perlu repot mencarinya di supermarket.

10 merk saus sambal paling enak ini bisa menambah selera makan Anda, lho. Jangan lupa untuk membaca artikel saus tomat paling enak jika Anda terbiasa makan dengan memadukan saus sambal dengan saus tomat.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar