Bacaterus / Kuliner / Kuliner Surabaya / Cobain 8 Sate Padang di Surabaya yang Enaknya Kebangetan

Cobain 8 Sate Padang di Surabaya yang Enaknya Kebangetan

Ditulis oleh

Indonesia merupakan negara yang banyak memiliki variasi sate, mulai dari sate ayam khas Madura, sate ayam khas Ponorogo, sate lilit dari Bali, sate tulang dari Banjarmasin, sampai dengan Sate Padang. Hampir semua sate dari Indonesia ini enak-enak, apalagi Sate Padang. Potongan daging sapi yang empuk disajikan dengan bumbu kacang yang rasanya lebih asin dibanding bumbu kacang Sate Madura. Hmm.. Rasanya enak banget!

Jika Anda berdomisili di Surabaya dan bingung mencari tempat makan Sate Padang yang enak, Bacaterus akan merekomendasikan 8 Sate Padang di Surabaya yang enaknya kebangetan! Bakal nyesel kalau tidak mencoba Sate Padang di kota pahlawan ini.

8 Sate Padang Enak di Surabaya

1. Sinar Gemilang

Sinar Gemilang Sate Padang di Surabaya

Agak sulit menemukan tempat makan Sate Padang di Surabaya. Pasalnya, di kota pahlawan ini lebih banyak pedagang yang menjual sate khas Madura. Namun, kalau ingin makan Sate Padang yang enak di Surabaya, datang saja ke Sate Padang Sinar Gemilang.

Tempat makan yang satu ini menyajikan Sate Padang yang benar-benar enak. Rasa bumbunya pas, tidak terlalu asin tapi juga tidak terlalu manis. Daging sapinya pun terasa empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Soal harga, Sinar Gemilang menjual Sate Padang dengan harga yang cukup terjangkau. Alamat Sate Padang Sinar Gemilang ada di Jalan Raya Manyar No. 4, Pumpungan, Sukolilo, Surabaya.

2. Ajo Manih

Ajo Manih

Sate Padang Ajo Manih berada di lingkungan sentra PKL. Sate ini juga cukup terkenal di Surabaya. Bagi Anda penyuka makanan pedas, sate di sini nampaknya cocok dengan selera Anda karena bumbunya sedikit ada rasa pedasnya.

Secara keseluruhan cita rasa Sate Padang Ajo Manih ini tidak mengecewakan. Bahkan, ada pengunjung yang menulis review di Google bahwa Sate Padang Ajo Manih memiliki rasa bintang lima dan harga kaki lima. Makan enak dan kenyang tidak perlu mahal kalau Anda berkunjung kemari. Kunjungi Sate Padang Ajo Manih di Jalan Karang Menjagan No. 15, Gubeng, Surabaya.

3. Alam Indah

Alam Indah

Kalau sedang nongkrong di Lapangan Kodam Brawijaya Surabaya, Anda akan menemukan berbagai jenis makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Maklum saja, lapangan ini disulap menjadi pasar malam setiap hari.

Di Lapangan Kodam Brawijaya ternyata ada sebuah warung kaki lima yang menjual Sate Padang, namanya Alam Indah. Warung sederhana ini menawarkan Sate Padang dengan cita rasa yang enak dan harganya tentu saja murah meriah. Sayangnya, banyak orang kesulitan menemukan lokasi Warung Sate Padang Alam Indah ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Kodam 516. Lokasinya persis di belakang lapak penjual stiker.

4. RM Padang Bundo Sati

RM Padang Bundo Sati

Berbicara mengenai tempat makan Sate Padang di Surabaya, Anda bisa melipir ke beberapa Rumah Makan Padang yang ada di kota tersebut. Memang, tidak semua Rumah Makan Padang menjual menu Sate Padang. Namun, berdasarkan investigasi Bacaterus ternyata RM Padang Bundo Sati menawarkan menu Sate Padang.

Sate Padang memang bukan satu-satunya menu utama di tempat ini. Namun, RM Padang Bundo Sati memang sangat terkenal di Surabaya. Kelezatan setiap menu makanan yang dihidangkan di sini memang sudah menjadi rahasia umum. Jika Anda ingin menyantap Sate Padang, cobalah memesan menu tersebut di rumah makan ini. RM Padang Bundo Sati terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 70, Ketabang, Surabaya.

5. Surya Gemilang

Surya Gemilang

Ada Rumah Makan Sinar Gemilang, ada juga yang namanya Surya Gemilang. Jadi, jangan sampai tertukar karena keduanya adalah tempat makanan yang berbeda. Surya Gemilang adalah rumah makan yang paling dicari oleh masyarakat jika ingin menyantap Sate Padang di Surabaya.

Meskipun Surya Gemilang juga menawarkan menu makanan lainnya, tetapi rasa sate di sini benar-benar istimewa. Kelezatan Sate Padang dari Surya Gemilang sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Surabaya. Bumbunya yang mantap dan daging satenya yang empuk membuat tempat ini memiliki banyak pengunjung setia. Surya Gemilang beralamatkan di Jalan Ngagel Jaya Selatan No. 143, Baratajaya, Gubeng, Surabaya.

6. Ajo Sidi

Ajo Sidi

Sebuah warung kaki lima yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, ini juga menjual sate padang yang enak. Sate Padang Ajo Sidi berada di sebuah warung sederhana, tapi rasa sate yang dijual di sini cukup enak dan tidak kalah dengan tempat makan Sate Padang di Surabaya lainnya.

Sate Padang Ajo Sidi terdiri dari daging sapi yang ditusuk dan disiram dengan bumbu kacang yang halus. Kemudian, di bagian atas sate ditaburi dengan bawang goreng sehingga rasanya jadi lebih sedap. Agar lebih kenyang, Anda boleh request agar pedagang menambahkan lontong di sate yang Anda pesan.

Di sekitar warung ini juga terdapat STMJ (Susu Telor Madu Jahe). Jadi, setelah menyantap Sate Padang Anda bisa santai sejenak sambil menikmati STMJ di malam hari.

7. Sate Padang Palapa

Sate Padang Palapa

Satu lagi tempat makan Sate Padang di Surabaya yang rasanya lezat dan wajib Anda coba. Sate Padang Palapa hanya berupa gerobak kaki lima yang mangkal di pinggir Jalan Dharmawangsa. Meskipun demikian, rasa satenya lumayan enak dan harganya pun terjangkau.

Sate Padang Palapa buka sejak pukul 15:00 sampai habis. Di tempat ini, Sate Padangnya tidak dicampur dengan lontong, melainkan dengan ketupat. Jadi, bagi Anda yang rindu menyantap Sate Padang dengan potongan ketupat, datang saja ke Sate Padang Palapa.

Banyak masyarakat yang kesulitan untuk menemukan lokasi gerobak Sate Padang Palapa. Sate ini berada di Jalan Dharmawangsa, tepatnya di seberang Jalan Srikana, Surabaya. Datang saja sore hari agar Anda tidak kehabisan.

8. Restoran Padang Sederhana

Siapa yang tak kenal dengan Restoran Padang Sederhana? Meskipun namanya Sederhana, restoran ini cukup mewah dan hidangannya sangat variatif. Hampir semua makanan yang disajikan di sini enak. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibanding restoran Padang lainnya, tapi tempat ini tetap memiliki banyak pelanggan setia.

Restoran Sederhana menjual Sate Padang. Sayangnya, sate di sini dagingnya kecil-kecil sehingga Anda harus pesan dua porsi agar puas. Bumbu kacangnya halus dan rasanya mantap. Mengingat Restoran Sederhana bukan tempat yang spesial menjual Sate Padang, jadi cita rasa satenya masih kalah dengan Sate Padang di Surabaya lainnya, seperti Sinar Gemilang atau Surya Gemilang.

Tak banyak tempat makan Sate Padang di Surabaya yang bisa Anda eksplor. Namun, 8 tempat makan ini bisa Anda kunjungi jika ingin menyantap Sate Padang di kota pahlawan. Selain Sate Padang, kuliner malam di Surabaya juga sangat beragam, lho. Baca artikel kuliner malam di Surabaya agar Anda tidak repot mencari makanan saat tengah malam.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment