Bacaterus / Kuliner / Kuliner Surabaya / 9 Tempat Makan Sate Enak di Surabaya yang Wajib Dicoba

9 Tempat Makan Sate Enak di Surabaya yang Wajib Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2018

Sate merupakan salah satu makanan terenak di Indonesia. Beberapa daerah di Nusantara memiliki sate khasnya sendiri, seperti Sate Padang, Sate Ponorogo, dan Sate Madura. Meskipun bahan yang digunakan dan bumbunya berbeda, semua sate khas Nusantara memiliki rasa yang enak dan dijamin bikin Anda ketagihan.

Kalau Anda adalah pecinta sate, Anda wajib mencoba makan di 9 tempat makan sate enak di Surabaya ini. Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki beragam tempat makan sate yang memanjakan lidah. Bacaterus akan membahas tempatnya satu persatu untuk menjadi rekomendasi bagi Anda.

9 Sate Enak di Surabaya

1. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

* sumber: phinemo.com

Berada di tengah kota, Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih menjadi salah satu tempat makan sate enak di Surabaya yang popularitasnya sudah tersohor ke mana-mana. Pengunjung depot sate ini tidak hanya berasal dari kalangan masyarakat biasa, tetapi juga dari kalangan artis maupun pejabat.

Sate kelopo adalah sate daging ayam atau daging sapi yang dibakar dengan parutan kelapa. Bumbu yang dipakai adalah bumbu kacang yang dicampur dengan serundeng (parutan kelapa yang ditumis). Dari sekian banyak sate kelapa, Bu Asih inilah yang paling enak dan terkenal di kota pahlawan. Lokasi Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih ada di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya.

2. Sate Ayam WR Supratman

Sate Ayam WR Supratman

* sumber: www.laurentiadewi.com

Sebuah warung sate yang berada di Jalan WR Supratman ini menjual sate ayam dan sate kambing yang sangat enak. Yang lebih asyiknya lagi, harga sate di sini terbilang murah meriah, lho. Anda bisa makan kenyang tanpa perlu merogoh kocek ekstra jika berkunjung ke Sate Ayam WR Supratman ini.

Seporsi sate ayam atau sate kambing bisa disajikan dengan lontong atau nasi putih. Bumbu kacangnya tidak terlalu halus sehingga Anda bisa merasakan tekstur kacangnya yang membuat rasanya semakin gurih. Alamat Sate Ayam WR Supratman ada di Jalan WR Supratman No 52, Surabaya.

3. Sate & Steak House Bogowonto

Sate & Steak House Bogowonto

Mau makan sate di tempat yang nyaman? Datang saja ke Sate & Steak House Bogowonto. Restoran yang satu ini memang spesial menjual sate dan steak. Namun, ada juga sejumlah pilihan makanan khas Indonesia lainnya yang bisa Anda pesan, seperti gule kambing, sop buntut, dan nasi goreng.

Akan tetapi, menu andalan di restoran ini adalah sate-sateannya. Ada beragam menu sate yang bisa dipesan di sini, seperti sate ayam, sate kambing, sate ayam plencing, dan sate kambing komoh. Harga sate di sini memang sedikit lebih mahal dibanding warung sate lainnya namun Anda tidak akan kecewa dengan cita rasa dan service yang diberikan restoran ini. Kunjungi Sate & Steak House Bogowonto di Jalan Musi No. 37, Surabaya.

4. Sate Ayam Pak Seger

Sate Ayam Pak Seger

* sumber: www.goodindonesianfood.com

Yang satu ini adalah sate enak di Surabaya yang sangat terkenal. Popularitas Sate Ayam Pak Seger kian menanjak setelah tempatnya bolak-balik diulas oleh para foodgram di Instagram. Sate ayam di tempat ini merupakan sate khas Ponorogo, jadi bumbu kacangnya terasa lebih halus dibanding Sate Madura.

Menariknya, di Sate Ayam Pak Seger tidak hanya tersedia sate daging ayam saja, tapi ada juga sate kulit, sate usus, dan sate jeroan lainnya. Semua pilihan sate di sini terasa mantap, apalagi jika dibakar sampai teksturnya agak kering. Sate Ayam Pak Seger berlokasi di Jalan Dharmawangsa No. 42, Surabaya.

5. Sate Ayam Imam Bonjol

Sate Ayam Imam Bonjol

Tak ada spanduk yang menunjukkan bahwa tempat ini berjualan sate. Namun, Anda bisa menemukannya dengan mudah karena pembakaran satenya berada tepat di depan rumah, makannya Sate Ayam Imam Bonjol ini berada di sebuah lokasi yang sama dengan Soto Ayam H. Suparman.

Sate yang satu ini memang banyak fans-nya. Meskipun baru buka pukul 7 pagi, namun kalau hari Minggu dan hari besar satenya sudah habis sekitar pukul 10 pagi. Bumbu kacangnya sangat terasa mantap, daging satenya pun besar-besar. Bagi Anda yang suka makan sate kambing, di sini menyajikan sate cempe (anak kambing) yang dagingnya sangat empuk.

Sate Ayam Imam Bonjol berada di Jalan Imam Bonjol No. 99 (masuk dari gang sebelah NAV Karaoke Dr. Soetomo, lalu tempatnya berada di sebelah kanan jalan), Surabaya.

6. Depot Sate Pak Mei

Depot Sate Pak Mei Sate Enak di Surabaya

Setelah mencicipi sate khas Ponorogo dan Madura, kini tiba saatnya kita mampir ke tempat makan sate enak di Surabaya yang menawarkan menu sate khas Solo. Depot Sate Pak Mei adalah tempat terbaik untuk menyantap sate kambing dan sate buntel khas Solo.

Potongan daging yang disajikan di sini besar-besar dan bumbunya pun terasa meresap hingga ke dalam daging. Coba juga sate buntelnya yang menjadi favorit di tempat makan ini, pasti Anda akan ketagihan. Depot Sate Pak Mei berada di bangunan rumah makan yang bersih dan nyaman. Anda bisa mengunjungi lokasinya di Jalan Gayungsari Barat X No. 17, Surabaya.

7. Sate Ponorogo Pak Supandi

Sate Ponorogo Pak Supandi

* sumber: surabayakuliner.co.id

Sate Ponorogo terkenal dengan potongan daging ayamnya yang pipih dan bumbu kacangnya yang bertekstur lebih halus dibanding bumbu kacang Sate Madura. Rasa bumbunya pun sedikit lebih manis, tapi masih bisa diterima oleh lidah kita.

Kalau ingin makan Sate Ponorogo dengan harga yang terjangkau, datang saja ke Sate Ponorogo Pak Supandi. Sate di sini sangat enak dan bisa request ingin disajikan dengan nasi putih atau lontong. Kita juga bisa menentukan satenya ingin dibakar basah atau kering, lho. Lokasi Sate Ponorogo Pak Supandi berada di Jalan Dharmawangsa No. 142, Surabaya.

8. Sate Taichan Nyot-Nyot

Sate Taichan Nyot-Nyot

* sumber: happytimestories.blogspot.com

Selain sate khas Madura dan Ponorogo, ada juga sate taichan yang enak dan laris di Surabaya, namanya Sate Taichan Nyot-Nyot. Sate yang satu ini menawarkan tempat yang nyaman untuk para pelanggannya.

Di tempat ini kita bebas memilih sate taichan daging ayam atau kulit ayam. Satenya dibakar dengan mentega dan diberi bumbu rahasia yang menjadikannya sangat enak. Setelah matang, nikmati sate taichan ini dengan perasan jeruk nipis dan sambal yang pedas segar. Alamat Sate Taichan Nyot-Nyot ada di Ruko Taman Gapura G-Walk, Jalan Niaga Gapura No. 15, Citraland, Surabaya.

9. Sate & Gule Cak Wit

Sate & Gule Cak Wit

Ada yang bilang bahwa sate dan gule adalah dua makanan berbeda yang tak terpisahkan. Di mana ada pedagang Sate Madura pasti ada juga gule kambing yang dijualnya. Pun begitu di tempat makan sate enak di Surabaya yang berikut ini.

Sate & Gule Cak Wit adalah tempat makan yang cukup populer. Di tempat ini ada menu sate ayam, sate kambing, dan gule kambing. Paling enak memang menyantap sate dengan kuah gulenya yang gurih dan sedap. Lokasi Sate & Gule Cak Wit ada di Jalan Karang Menjangan No. 61, Surabaya.

Inilah 9 sate enak di Surabaya yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke kota tersebut. Kalau Anda pecinta bebek goreng, Anda pun harus membaca artikel bebek goreng enak di Surabaya untuk mendapatkan referensi tempat makan bebek goreng yang tepat.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment