bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Ror

“Ror” sebenarnya merupakan plesetan dari kata "rawr". Awalnya, "rawr" sering digunakan dalam percakapan online dan media sosial sebagai cara lucu atau imut untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang. Namun, untuk mempermudah pengucapan, kata ini kemudian diplesetkan menjadi "ror".

Sebagai contoh, seseorang dapat mengirim pesan teks dengan kata "ror" kepada orang yang mereka sayangi untuk menunjukkan perasaan mereka. Ungkapan ini menciptakan nuansa yang akrab dan hangat dalam percakapan.

Selain mengungkapkan kasih sayang, "ror" juga bisa digunakan sebagai bentuk perhatian yang mendalam terhadap seseorang. Ketika seseorang merasa peduli atau ingin menunjukkan dukungan emosional, mereka mungkin menggunakan kata "ror" untuk mengekspresikan perasaan tersebut.

Misalnya, saat seorang teman sedang mengalami masa sulit, mengirimkan pesan dengan kata "ror" bisa menjadi cara sederhana namun berarti untuk menunjukkan dukungan.

Asal Muasal Istilah Ror

Kata "rawr" sendiri terinspirasi dari suara auman yang sering diasosiasikan dengan hewan seperti singa atau dinosaurus.

Dalam konteks bahasa gaul, "rawr" diadaptasi untuk menggambarkan ekspresi cinta atau sayang dengan cara yang unik dan menggemaskan. Seiring berjalannya waktu, anak muda mulai memplesetkan kata ini menjadi "ror", yang dianggap lebih mudah dan cepat diucapkan.

Contoh Penggunaan Istilah Ror

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana "ror" dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari:

Kasih Sayang:

A: "Aku rindu kamu, ror."

B: "Aku juga rindu kamu, ror!"

Perhatian:

A: "Aku dengar kamu sedang ada masalah, ror. Aku ada di sini kalau kamu butuh."

B: "Terima kasih, ror. Aku merasa lebih baik sekarang."

cross