bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review You Are My Glory, Cara Memenangkan Cinta

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 30 Agustus 2021

Membuat banyak fans kecewa karena terus di PHP tanggal tayang, You Are My Glory (2021) memang pantas ditunggu. Tidak hanya drama ini memasangkan Dilraba Dilmurat dengan Yang Yang, tapi drama ini dijamin punya cerita yang berbeda. Tak heran jika drama ini memang sedang laris-larisnya baik di Tiongkok maupun seluruh penggemar C-Drama di dunia.

Drama ini berkisah mengenai Qiao Jing Jing si aktris papan atas yang kembali bertemu dengan cinta lamanya lewat game. Setelah lebih dari 10 tahun menunggu, akhirnya cinta Jing Jing pada Yu Tu bisa terbalaskan. Namun hubungan keduanya tidak berjalan dengan mudah, karena Yu Tu menyadari bahwa statusnya dengan Jing Jing sangat jauh dan berbeda. Kenapa?

  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romantic, Comedy, Drama
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, Tencent Pictures, Honor of Kings, Xun Ling Film
  • Sutradara: Wang Zhi
  • Pemain: Yang Yang, Dillraba Dilmurat, Pan Yue Ming, Hu Ke, Ian Wang, Zheng He Hui Zi
  • Jumlah Episode: 32 Episode

Sinopsis

Drama China romantis yang paling banyak ditunggu akhirnya resmi rilis. Sebagus apa ceritanya? Berikut kami berikan sinopsis setiap episodenya.

Episode 1-24

Review You Are My Glory_

Qiao Jing Jing mendapatkan tawaran untuk menjadi ikon dari sebuah game terkenal yaitu Honor of Kings. Ketika ia mengambil tawaran ini, sebuah video yang menunjukkan dirinya bermain game ini tersebar luas. Alhasil banyak kritikan tersebar di media sosial, makannya ia berusaha meningkatkan peringkat dan keahlian bermainnya.

Sedang rajin berusaha, tiba-tiba saja Yu Tu orang yang ia cintai 10 tahun lalu tiba-tiba mengajaknya membuat grup bermain. Yu Tu si pria populer yang tampan dan pintar, berhasil membuat Jing Jing patah hati sejak SMA karena terus ditolak. Melihat kesempatan ini Jing Jing mendapatkan ide untuk menarik perhatian Yu Tu bahkan hingga nekat menipunya.

Yu Tu tidak pernah menyangka akan bertemu dengan Jing Jing, karena setiap hari bertemu hubungan keduanya jadi semakin dekat. Jing Jing tidak hanya berhasil menaikkan peringkat, tapi berhasil menjadi pemain yang cukup handal. Dalam pertandingan terbuka Honor of Kings, Tim Jing Jing dan Yu Tu memenangkan permainan.  

Harapan Jing Jing untuk bisa bersama Yu Tu terasa semakin nyata, namun saat itu juga Yu Tu kembali menolak dan memberikan jarak. Ternyata Yu Tu sedang merasa dilema, harus memilih meneruskan cita-citanya atau mengubah pekerjaanya. Yu Tu kini bekerja sebagai teknisi antariksa, tapi demi mendapatkan profit lebih tinggi ia berencana menjadi banker investment.

Dilema pada dirinya semakin dalam ketika ia menyesali perbuatannya pada Jing Jing beberapa waktu lalu. Kembali bekerja di pusat penelitian antariksa, Yu Tu merasakan kesepian yang mendalam karena Jing Jing tidak meresponnya. Yu Tu tidak bisa menahan perasaannya lagi, dengan berbagai cara ia berusaha mendapatkan hati dan cinta Jing Jing lagi.

Akhirnya perjuangan Yu Tu berhasil, mereka resmi berkencan bahkan keluarga kedua belah pihak sudah mengetahuinya. Karena kesibukan masing-masing, keduanya harus menjalani LDR beberapa waktu.

Episode 25-32

you are my glory_

Karena kesibukannya, Jing Jing untuk pertama kalinya menginap di rumah milik Yu Tu. Alasannya karena rumah Yu Tu lebih dekat dengan bandara dibanding rumahnya. Selama di rumah, Jing Jing melihat bagaimana Yu Tu selalu saja lembur untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Rupanya hubungan Yu Tu dan Jing Jing tercium oleh salah satu media entertainment.

Mereka sudah diikuti selama berhari-hari, saat peluncuran brand perhiasan yang dibintangi Jing Jing, hingga mengantarnya ke bandara. Tapi para wartawan ini tidak berhenti begitu saja, mereka nekat mengikuti kegiatan Yu Tu setiap harinya. Sialnya para wartawan ini justru berakhir jadi tahanan Badan Keamanan Negara, karena sembarangan memotret di daerah Institusi Penelitian Antariksa.

Yu Tu dan Jing Jing yang mengetahui hal ini tidak habis pikir, tapi mereka bersyukur berita ini tidak bocor. Jing Jing tahu persis bahwa profesi Yu Tu bukanlah profesi yang bebas untuk dipublikasikan secara umum. Para pekerja Badan Antariksa seperti Yu Tu tidak boleh terlalu mencolok, karena pekerjaan mereka banyak rahasianya.

Dua tahun telah berlalu, untuk pertama kalinya Yu Tu mengunjungi Jing Jing ke tempat syutingnya. Kedatangan Yu Tu memang sudah ditunggu-tunggu, tapi Xiao Zhu khawatir karena khawatir pacar sang artis ini kalah saing dari pacar artis lain. Tapi Yu Tu datang dan membuat semua orang kagum dengan dandanan ala gurun, bahkan Yu Tu membuat panel penguat sinyal di sana.

Selepas kesibukan, Jing Jing berjanji akan mengambil libur selama dua bulan dan hidup bersama Yu Tu. Mereka menghabiskan waktu bersama di rumah Yu Tu dan terlihat seperti pasangan suami istri yang serasi. Sisi romantis Yu Tu terlihat ketika ia sengaja membuat dan merancang lemari pakaian khusus untuk Jing Jing.

Sebagai manager, Kak Ling bertanya kapan mereka berdua akan mengumumkan hubungannya ke publik. Pasalnya sudah banyak momen keduanya yang tersebar di internet, tapi Jing Jing tetap tidak ingin menanggapinya. Meski begitu Kak Ling memahami apa yang dipikirkan oleh Jing Jing, karena ia percaya wanita ini tahu yang terbaik.

Seiring berjalannya waktu Jing Jing benar-benar masuk dalam kehidupan Yu Tu, ia bertemu dengan sahabat dan teman-teman kantor kekasihnya ini. Jing Jing juga selalu berusaha meningkatkan informasi mengenai pekerjaan kekasihnya ini dan telah menyiapkan mental untuk itu. Jing Jing dan Yu Tu kini lebih terbuka akan hubungan mereka, hingga Yu Tu akhirnya melamarnya.

Bukan dengan cara yang romantis, tapi Jing Jing benar-benar sangat bahagia dan memberitahu semua orang. Mempersiapkan pernikahan yang diinginkan, Jing Jing tiba-tiba saja meminta Yu Tu untuk mendaftar pernikahan massal yang diadakan kantor Yu Tu.

Hal ini membuat Yu Tu dalam dilema, karena ia merasa pernikahan seperti itu bukanlah impian Jing Jing. Setelah berdiskusi untuk terakhir kalinya, Yu Tu menyadari ketulusan hati Jing Jing padanya bukan karena materi.

Jing Jing benar-benar hanya menginginkan menikah dengan cara yang sederhana dan tidak menarik perhatian banyak media. Meski pernikahan yang mereka lakukan adalah pernikahan massal, Yu Tu tetap berusaha memberikan pernikahan yang Indah. Beberapa tahun berlalu kini Yu Tu sudah naik jabatan dan mulai merancang roket impiannya “Dewa Pencari.”

Untuk pertama kalinya, Jing Jing dapat mengunjungi Institusi Penelitian Roket tempat suaminya bekerja dan melihat peluncuran roket yang dirancang suaminya. Setelah keberhasilannya, Yu Tu menyadari bahwa ia telah membuang banyak waktu di masa lalu. Harusnya sejak lama ia bersama Jing Jing, meski begitu kini mereka bisa hidup bersama adalah hal membanggakan baginya.

Worth untuk Ditonton Meski di-PHP

Worth untuk Ditonton Meski di-PHP_

WeTV sempat membuat fans dari Dilraba Dilmurat dan Yang Yang naik pitam, karena mereka dianggap tidak profesional. Alasannya drama You Are My Glory (2021) terus saja di undur tanggal penayangannya, bahkan hingga tidak jelas beritanya. Sejak tahun 2020 lalu drama ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan fans dan pecinta C-Drama.

WeTV bukan hanya satu kali mengumumkan pengunduran tanggal tayang drama You Are My Glory. Setidaknya lebih dari dua kali pengumuman jadwal tayang drama ini diundur, beritanya drama ini diundur dari bulan Juni ke Juli. Untungya drama ini resmi ditayangkan pada tanggal 26 Juli 2021 dan langsung menjadi headline dimana-mana.

Menonton drama ini, tentu saja ada ekspektasi tinggi untuk Dilraba, Yang Yang dan jalan ceritanya. Setelah menonton dramanya, kini saya tahu kenapa You Are My Glory menjadi begitu berharga bagi para fans. Drama yang di adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Gu Man, ini memang sangat worth untuk dinantikan.  

You Are My Glory memiliki cerita yang sangat epic, mendalam dan sangat jelas storyline-nya, bahkan premisnya awalnya bisa di pegang dengan baik. Tentu saja saya tidak heran karena novel karya Gu Man memang tidak mengecewakan jika di angkat menjadi drama, sebut saja Love O2O (2016).

Tapi yang membuat drama ini begitu spesial, karena sutradara dan penulis naskah bisa merealisasikan novel menjadi drama yang begitu indah dan sangat enjoy untuk ditonton.

Tidak hanya mendapatkan kisah cinta romantis, drama komedi, tapi ada bonus tata cara melakukan hubungan LDR ala Yang Yang dan Dilraba. Selain itu kita juga diberikan tontonan bagaimana cara para ilmuwan antariksa melakukan pekerjaanya. Tapi adegan sedihnya juga tidak bisa dilewatkan, benar-benar bikin penonton merasakan sakit hati yang sama.

Plotnya Disusun Sangat Rapi, Bikin Penonton Baper

Plotnya Disusun Sangat Rapi, Bikin Penonton Baper_

You Are My Glory (2021) mungkin akan masuk dalam list C-Drama terbaik di tahun 2021. Pasalnya drama ini memiliki plot yang sangat baik, karena penonton akan dibawa ke berbagai tahap hubungan. Mulai dari cinta di masa SMA yang belum kelar, lalu usaha untuk mendapatkan perhatian si mas crush yang hilang selama 10 tahun.

Perjalanan cinta Jing Jing dan Yu Tu tidak berhenti di situ saja. Ketika hubungan indah yang manis sudah di depan mata, tiba-tiba saja benteng penghalang muncul, benteng ini membuat keduanya hidup dalam masa-masa menyedihkan. Definisi lebih baik sakit gigi dibanding sakit hati sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan situasi melow ini.

Saya paham kenapa Yu Tu memilih menyerah, karena perbedaan status yang terlalu jauh membuatnya minder. Sebagai seorang pria yang akan menjadi pemimpi, Yu Tu paham bahwa statusnya tidak cukup kuat untuk melindungi dan menghidupi Jing Jing. Sementara untuk Jing Jing, untuk kesekian kalinya ia patah hati karena Yu Tu menolaknya lagi.

Saya merasa bagian realistis dan fantasi di drama ini tidak terlalu jauh berbeda, apalagi premis awalnya soal game masih dipegang teguh. Bertemu lewat game, dekat karena game dan berpacaran karena game, premis ini bertahan dari awal hingga akhir.

Interaksi Yang Yang dan Dilraba Dilmurat, Fans Berharap Cinlok

Interaksi Yang Yang dan Dilraba Dilmurat, Fans Berharap Cinlok_

Memiliki kemistri yang sangat baik, Yang Yang dan Dilraba Dilmurat sampai-sampai digosipkan berpacaran. Pasalnya interaksi mereka tidak hanya terlihat dekat saat berada di layar kaca saja, tapi interaksi keduanya hingga ke dunia nyata. Tepat pada bulan Agustus lalu, keduanya terlihat memiliki interaksi yang sangat manis di weibo.

Saat itu Yang Yang membagikan foto masa kecil Dilraba Dilmurat yang terlihat super imut dan lucu di akun weibo miliknya. Tak mau kalah, Dilraba Dilmurat juga membagikan foto masa kecil Yang Yang di akun weibo pribadinya. Aksi keduanya ini membuat para fans berspekulasi kalau mereka ini benar-benar sedang berkencan.

Di Cina sedang sedang trend membagikan foto masa kecil pasangan. Hal ini dimulai oleh salah satu pasangan selebriti di sana. Melihat hal tersebut para fans berusaha mencari tahu apakah memang keduanya berpacaran di dunia nyata. Tapi tak lama setelah itu baik Yang Yang maupun Dilraba mengumumkan bahwa mereka tidak berpacaran dan hanya berteman dekat.

Memperlihatkan Perbedaan dunia Jing Jing dan Yu Tu

Memperlihatkan perbedaan dunia Jing Jing dan Yu Tu_

Selain karena mereka bertemu lewat game “Honor of King”, Yu Tu dan Jing Jing memang memiliki perbedaan yang cukup besar. Jing Jing yang kini hidup dalam dunia glamor, sangat jauh berbeda dengan Yu Tu yang berasal dari dunia eksak dan penuh kerahasiaan. Biasanya hal seperti ini tidak terlalu diperhatikan oleh para penulis cerita atau sutradara dalam pembuatan drama.

Biasanya mereka hanya terfokus pada perbedaan latar belakang si kaya dan miskin atau perbedaan karakter. Tapi You Are My Glory (2021) mempertontonkan apa saja perbedaan-perbedaan dunia glamor Jing Jing dengan dunianya para peneliti antariksa versi Yu Tu. Sangat mudah untuk mempertontonkan dunia glamor ala kehidupan selebriti seperti Jing Jing.

Di sini memperlihatkan bahwa demi menjadi aktris yang baik Jing Jing selalu berusaha menunjukkan kemampuannya. Hal ini terlihat ketika Jing Jing bersusah payah melakukan adegan aksi saat syuting di gurun pasir yang panas dan gersang. Kesibukan Jing Jing juga tidak main-main, selalu bepergian dalam waktu yang lama pasti sangat melelahkan.

Di sisi lain kehidupan ala para peneliti di Institusi Penelitian Antariksa seperti Yu Tu ternyata tidak kalah melelahkan. Yu Tu selalu menghabiskan waktunya dengan bekerja lembur, bahkan ia dikatakan sebagai “dewa lembur.” Sepulangnya di rumah Yu Tu tidak langsung istirahat, pria ini melanjutkan pekerjaanya hingga larut malam.

Yu Tu hanya membutuhkan waktu 4-5 jam untuk tidur, selanjutnya ia menghabiskan waktunya untuk merancang roket impiannya. Yu Tu juga pria yang cekatan, ia berusaha mengimbangi pekerjaan dan hubungan asmaranya dengan Jing Jing. Tidak bisa di pungkiri, Jing Jing adalah sumber kebahagiaannya selama beberapa tahun terakhir.

Perbedaan dua dunia ini membuat kita bisa memahami kenapa baik Jing Jing dan Yu Tu memiliki concern mereka masing-masing. Yu Tu memikirkan mengenai materi, karena melihat bagaimana Jing Jing hidup dan bekerja di dunia gemerlap. Sementara Jing Jing sangat mementingkan low profile, karena tidak ingin awak media mengganggu pekerjaan Yu Tu. 

Kira-kira siapa nih yang merasa kalau Dilraba Dilmurat dan Yang Yang terlihat cocok bersama? Jangan lupa bagikan juga komentarmu setelah menonton drama You Are My Glory di bawah ini. Temukan juga sinopsis dan review film atau drama Asia lainnya hanya di Bacaterus.

You Are My Glory
Rating: 
4.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram