Sinopsis & Review Drama Yong Pal, Kisah Sang Dokter Hantu

Ditulis oleh Suci Maharani R
Yong Pal
3.2
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sudah menjadi tugas seorang dokter untuk membantu para pasiennya yang sedang sekarat. Namun bagaimana jadinya ketika kewajiban malah dijadikan sebagai permainan untuk mendapatkan uang?

Inilah yang dilakukan oleh Kim Tae Hyun, si dokter hantu yang bekerja hanya untuk uang. Dokter yang biasa disewa oleh para kriminal hingga orang penting ini, kini dihadapkan dengan si “Putri Tidur”.  

Perempuan bernama Han Yeo Jin, chaebol yang meminta bantuan untuk membangunkannya dari koma. Perempuan ini rela membayar Kim Tae Hyun sangat mahal, untuk menyelamatkannya dari kakaknya.

Inilah kisah yang diangkat dalam drama berjudul Yong Pal (2015), yang dibintangi oleh Joo Won dan aktris paling cantik di Korea Selatan Kim Tae Hee.

Apakah Kim Tae Hyun akan menerima tawaran Han Yeo Jin yang meminta tolong diselamatkan dari aksi pembiusan di rumah sakit? Untuk mengetahui jawaban lengkapnya, kamu bisa membaca sinopsis dan review drama Yong Pal (2015) di bawah ini.

Sinopsis

Asian Stars: Sinopsis & Review : Yong Pal (2015), kisah dokter bedah  berbakat dan Putri yang ditidurkan
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Action, Medical, Romance
  • Produksi: HB Entertainment
  • Sutradara: Oh Jin-suk
  • Pemain: Joo Won, Kim Tae-hee, Jo Hyun-jae, Chae Jung-an
  • Jumlah Episode: 18 Episode

Membutuhkan uang untuk membiayai pengobatan adiknya, Kim Tae Hyun (Joo Won) memilih jalan sesat demi mendapatkan banyak uang. Pria ini dikenal sebagai Yong Pal, dokter hantu yang bekerja untuk menangani masalah medis para penjahat dan orang-orang penting.

Ia bekerja secara ilegal untuk mengobati para penjahat, hingga mengobati korban kasus kejahatan orang-orang tertentu.

Klien Yong Pal cukup beragam, pria ini bisa bertemu dengan sekelompok geng mafia, geng penjudi dan penjahat lainnya. Bahkan ia kerap membantu kasus rahasia dari selebriti hingga orang-orang papan atas, tentu dengan bayaran yang sangat besar.

Untuk mendapatkan klien, Kim Tae Hyun bekerjasama dengan Cynthia Park (Stephanie Lee) si spesialis VVIP di rumah sakit tempatnya bekerja.

Suatu hari Kim Tae Hyun sedang bersembunyi dari kejaran polisi, pasca salah satu alat medisnya tertinggal di tempat kejadian. Hari itu ia melihat seorang perempuan sedang berusaha menyayat lehernya dan Kim Tae Hyun mencoba mengambil pisau bedah dari tangan wanita itu.

Setelah kejadian itu, Kim Tae Hyun terus teringat dengan perkataan perempuan itu yang meminta tolong padanya.

Singkat cerita, Kim Tae Hyun berhasil naik jabatan dan kini bekerja langsung di bawah pengawasan dokter Lee Ho Joon (Jung Woong In) di lantai 12.

Dari sinilah ia bertemu lagi dengan perempuan yang pernah ditolong, perempuan itu bernama Han Yeo Jin (Kim Tae Hee). Si putri tidur yang mengalami koma selama bertahun-tahun itu adalah putri dari keluarga kaya raya tapi bernasib nahas.

Ia tahu dengan jelas, bahwa tidurnya Han Yeo Jin tidak terjadi secara alami melainkan sabotase medis. Hingga suatu hari Seo Jin bangun dari tidurnya, hari itu keduanya bertemu kembali untuk kedua kalinya.

Seo Jin mengetahui bahwa Kim Tae Hyun adalah dokter yang bisa dibeli, perempuan ini memberikan uang dan jaminan kesehatan untuk adik sang dokter.

Permintaan Han Yeo Jin hanya satu, membantunya keluar dari penjaranya ini, sebelum sang kakak membunuhnya.

Benar saja tak lama setelah hari itu, Han Do Joon (Jo Hyun Jae) memerintahkan dokter Lee Ho Joon untuk membunuh adiknya di meja operasi. Untungnya berkat kecerdikan Kim Tae Hyun, nyawa Seo Jin bisa terselamatkan dan misi penyelamatan pun dimulai.

Setelah semuanya, kini Yeo Jin dapat menggulingkan kakanya dengan susah payah, tapi masalah lain muncul ketika Lee Chae Young (Chae Jung An) bergerak maju. Perempuan ini ingin membalas dendam karena Han Yeo Jin telah membunuh suaminya dengan sangat kejam di hadapannya.

Bisakan Tae Hyun dan Yeo Jin mempertahankan hubungan mereka dibalik permainan busuk Lee Chae Young dan lainnya?

Awal Menegangkan yang Tidak Bisa Dipertahankan

yong pal

Kehidupan Kim Tae Hyun sebagai Yong Pal di beberapa episode awal memang sangat menegangkan. Jujur saja saya sangat menyukai premis ini, apalagi ketika Kim Tae Hyun sedang beraksi membantu sekumpulan mafia.

Saya sangat menyukai perasaan tegang, ketika Kim Tae Hyun berusaha mengobati para penjahat dengan tingkat luka yang berbeda.

Saya tahu plot ini terlalu fantasi, namun setiap scene saat Joo Won berperan sebagai dokter hantu memang luar biasa.

Saya menyukai ekspresi dan cara bicaranya, terdengar jelas pria ini sudah lelah mengatasi para mafia yang hobinya bertarung. Bahkan plot ketika ia mencoba kabur dari pengejaran polisi saat membantu bos mafia, adegan ini membuat saya deg-degan.

Sayangnya secara perlahan plot ini dihilangkan begitu saja, ketika Kim Tae Hyun jatuh cinta pada Han Yeo Jin. Tanpa alasan yang pasti, kenapa dan bagaimana Kim Tae Hyun meninggalkan profesi Yong Pal yang selama ini dilakukannya.

Bahkan menuju akhir dramanya, karakter Kim Tae Hyun sebagai seorang dokter juga semakin lama semakin tergerus.

Hal ini tidak hanya menimbulkan plot hole, tetapi membuat karakter Kim Tae Hyun tidak berkembang. Bahkan di paruh kedua, drama ini malah beralih ke plot balas dendam dan perebutan harta antara Yeo Jin dan kakak iparnya Lee Chae Yeong.

Karakter dua wanita ini memang berkembang pesat, sayangnya perkembangan tidak bisa mempertahankan premis awalnya.

Lalu, saya juga kurang puas dengan cara penulis memperlakukan Han Do Joon, yang diselesaikan begitu saja. Pada awalnya pria ini terlihat begitu berkuasa dan kejam, namun karakternya dimatikan begitu saja dengan menjebloskannya kepenjara.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram