bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Woori The Virgin, Hamil Tanpa Hubungan Seksual

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Woori The Virgin
3.1
/5

Sebuah drama Korea yang dibuat berdasarkan series asal Amerika, Jane The Virgin, siap menghiburmu. Berjudul Woori The Virgin (2022) drama ini mengisahkan kehidupan seorang gadis religius bernama Woo Ri yang berprinsip tidak akan melakukan hubungan seksual di luar nikah.

Berprinsip cukup langka, Woo Ri punya kekasih yang mau menghormati dan menunggunya. Namun, saat mereka akan melangkah ke jenjang yang lebih serius, Woo Ri tiba-tiba dinyatakan hamil.

Dia hamil karena proses inseminasi buatan yang salah sasaran. Pemilik sperma yang disuntikkan padanya adalah seorang CEO beristri. Lantas apakah Woo Ri akan pertahankan kandungannya? Ikuti perjalanan Woo Ri dalam Woori The Virgin (2022) melalui artikel dari Bacaterus berikut ini!

Baca juga: Inilah 10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Barat

Sinopsis

Woo Ri berpegang pada prinsipnya untuk tidak melakukan hubungan seksual di luar nikah. Beruntung sang kekasih, Kang Jae, menghormati dan bersedia menunggu.

Hubungan asmara yang sudah terjalin dua tahun itu pun bersiap memasuki tahapan selanjutnya sebelum berita mengejutkan datang. Woo Ri dinyatakan hamil. Penyebabnya adalah inseminasi buatan yang salah sasaran. 

Episode 1-2

Review Woori The Virgin_Episode 1-2_

Oh Woo Ri, gadis yang religius berusia 29 tahun berprinsip untuk perawan sampai menikah. Dia tidak akan melakukan hubungan seks di luar nikah. Keputusan itu dibuat karena Woo Ri sendiri merupakan anak hasil di luar nikah. Ibunya melahirkan dia saat berusia 16 tahun. 

Ibu Woo Ri, Oh Eun Ran, menyesali kelahiran Woo Ri karena peristiwa itu menghambatnya mencapai mimpi jadi penyanyi profesional. Oh Eun Ran memutuskan pergi dari hidup kekasihnya dan membesarkan Woo Ri sendirian.

Kini, kekasihnya itu sudah menjelma jadi aktor terkenal bernama Choi Sung Il. Secara kebetulan drama yang sedang Sung Il mainkan, naskahnya digarap oleh Woo Ri.

Dengan prinsipnya yang langka, Woo Ri ternyata tidak kesulitan mendapat kekasih. Lee Kang Jae, seorang anggota kepolisian sudah menjadi kekasihnya selama dua tahun.

Kang Jae menghormati prinsip Woo Ri dan bersedia menunggu. Sayang saat tiba waktu melamar, Kang Jae dikejutkan oleh kabar kehamilan Woo Ri.

Gadis itu hamil karena inseminasi buatan yang salah sasaran. Sperma yang disuntikkan pada sel telurnya adalah milik Raphael, CEO Diamond Cosmetics.

Sperma tersebut harusnya disuntikkan pada istri Raphael, Lee Ma Ri. Pria itu bukan orang baru karena Woo Ri ingat betul bahwa dia adalah ciuman pertamanya. Namun, Raphael sendiri tidak mengingat Woo Ri. 

Raphael yang baru sembuh dari kanker perut hanya memiliki satu sperma. Sperma tersebut sebelumnya diselamatkan karena dia akan menjalani serangkaian kemoterapi. Dengan alasan itu, Raphael semakin tidak yakin dengan Lee Ma Ri. Dia pun sudah mengurus perceraian. 

Nyatanya Lee Ma Ri banyak melakukan kebohongan-kebohongan untuk mendapatkan pria tersebut. Dia juga berselingkuh dengan salah satu pekerja Raphael, No Man Chul.

Oleh karena itu Ma Ri melakukan inseminasi tanpa izin Raphael. Wanita tersebut berencana mengikatnya dengan kehamilan. Nahas, yang hamil malah Woo Ri.

Kehamilan Woo Ri diketahui ibunya dan sang nenek, Seo Gwi Nyeo. Mereka sepakat untuk melakukan aborsi karena bagaimana pun itu adalah kesalahan. Eun Ran yang paling vokal mendukung aborsi tersebut karena dia tak ingin Woo Ri menderita sepertinya. 

Keputusan mereka berbanding terbalik dengan keinginan ayah Raphael yang sebelumnya sudah dihasut Lee Ma Ri. Konglomerat bernama Kim Duk Bae itu ingin Woo Ri tetap melanjutkan kehamilan dan melahirkan cucunya. Kim Duk Bae bersedia memberikan sejumlah besar uang agar Woo Ri setuju.

Woo Ri yang bimbang akhirnya memutuskan melanjutkan kehamilan. Secara tidak langsung itu adalah wujud rasa syukur Woo Ri karena dulu dia juga tidak digugurkan oleh sang ibu. Keputusan Woo Ri diterima oleh Kang Jae. Keduanya lalu pergi ke kantor Raphael untuk membicarakan hal tersebut.

Sesampainya di sana, Kang Jae malah dikagetkan dengan penemuan tubuh No Man Chul yang sudah berlumuran darah. No Man Chul sendiri merupakan target yang sedang diincar Kang Jae karena dicurigai terkait dengan bandar narkoba.

Malam sebelumnya Kang Jae yang sedang melakukan pengintaian berhasil memotret No Man Chul, yang ternyata sedang bermesraan dengan Lee Ma Ri. 

Melihat tubuh seseorang berlumuran darah, Woo Ri pingsan tepat di pelukan Raphael yang tiba-tiba muncul. Fokus Kang Jae pun menjadi terbagi antara No Man Chul atau kekasihnya yang dipeluk pria lain.

Episode 3-4

Review Woori The Virgin_Episode 3-4_

Kematian No Man Chul di klinik kecantikan Raphael menjadi penyelidikan Kang Jae selanjutnya. Namun, Raphael ingin penyelidikan tersebut tidak mengganggu pelanggan atau merusak reputasi kliniknya.

Woo Ri sendiri juga punya keinginan; dia ingin anaknya kelak tumbuh di keluarga yang sempurna. Sayang, Woo Ri malah menemukan beberapa artikel lama yang mengungkap kenakalan Raphael.

Sebagai kekasih, Kang Jae tentu mengetahui keinginan Woo Ri tersebut. Dampaknya dia jadi ragu melaporkan bukti-bukti yang memperlihatkan kedekatan Ma Ri dan No Man Chul.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, Kang Jae memilih melaporkannya. Lagi pula belum tentu Ma Ri adalah pelaku pembunuhan No Man Chul.

Kesalahpahaman Woo Ri dan Raphael terselesaikan setelah keduanya bicara. Woo Ri lantas mengaku pada Kang Jae bahwa dia dan Raphael pernah berciuman sebelumnya, tapi dia yakin Raphael tidak mengingat kejadian tersebut.

Dugaan Woo Ri meleset karena Raphael tiba-tiba mengingatnya. Posisi Raphael di klinik kecantikan terancam oleh Jeon Byeon Jin yang ditunjuk sebagai CEO baru.

Jeon merupakan mantan kekasih Ma Ri yang ditinggalkan karena Ma Ri tertarik dengan kekayaan dan ketampanan Raphael. Jeon berencana menguasai bisnis Raphael dan mengajak Ma Ri menjalin hubungan kembali. 

Ma Ri mencoba mengambil hati Raphael dengan bantu menggagalkan rencana Jeon. Beruntung rencananya gagal dan Jeon pun dipecat dari pekerjaannya.

Namun, keputusan Raphael untuk cerai dari Ma Ri sudah bulat. Apalagi dia juga menemukan rekaman video yang memperlihatkan perselingkuhan Ma Ri dengan No Man Chul. Raphael bertekad membesarkan anaknya seorang diri.

Raphael memang berubah lebih emosional setelah menemani Woo Ri melakukan USG. Begitu pula Woo Ri. Gadis itu membayangkan betapa sedihnya menyerahkan anak yang sudah dia kandung sembilan bulan pada orang lain.

Selain lebih emosional, hormon estrogen Woo Ri meningkat. Alhasil nafsu seksualnya juga meningkat. Dia coba mengajak Kang Jae tidur bersama menggunakan sebuah surat. Namun, surat tersebut malah tertukar dengan surat pengenalan klinik yang diminta Raphael.

Untungnya semua bisa selesai tanpa masalah berarti. Masalah Woo Ri tinggal satu yakni melanjutkan rencana untuk tidur dengan Kang Jae.

Setelah disepakati, Kang Jae dan Woo Ri menyewa sebuah kamar hotel. Namun, begitu akan mulai bercumbu, gangguan selalu datang sampai Kang Jae memutuskan menunda keinginan mereka. Sebagai gantinya, Kang Jae melamar Woo Ri dan akan menikahinya setelah sang bayi lahir. 

Kebahagiaan menyelimuti Woo Ri dan keluarga, sampai kemudian Raphael mengabarkan berita perceraiannya pada mereka.

Belum selesai terkejut dengan itu, aktor Choi Sung Il yang merupakan ayah biologis Woo Ri tiba-tiba datang. Dengan lantang Sung Il mengaku kalau dia adalah ayah kandung Woo Ri. 

Episode 5-6

Review Woori The Virgin Episode 5-6__

Woo Ri marah pada sang ibu karena sudah berbohong mengenai ayahnya selama ini. Setelah mendapat penjelasan dari ibunya, Woo Ri akhirnya mengerti. Sung Il sendiri tidak bisa menutupi kebahagiaannya karena sudah bertemu dengan putri biologisnya.

Sung Il memposisikan dirinya sebagai ayah bagi Woo Ri. Dia sampai marah-marah pada dokter di klinik kandungan setelah mengetahui Woo Ri hamil karena malpraktik.

Rekaman videonya tersebar dan rumor buruk tentangnya sangat kencang. Raphael lantas meminta dokter memberikan pernyataan mengenai kesalahannya. Video tersebut berhasil meredam kemarahan publik pada Sung Il.

Sung Il dibantu Raphael menyiapkan acara khusus untuk Woo Ri, ibu dan neneknya. Kang Jae tanpa sengaja melihat kebahagiaan mereka. Woo Ri lantas mengajaknya bergabung dan coba mengerti kegelisahannya. 

Malam itu Raphael berhasil mengesankan Sung Il, ibu dan nenek Woo Ri. Woo Ri tampak merasa bersalah karena semua perhatian tertuju pada Raphael, sementara Kang Jae terlihat seperti orang asing.

Kang Jae sendiri sebenarnya sedang sibuk mengusut kasus kematian No Man Chul yang melibatkan salah satu pekerja Raphael. Sebelum ditemukan tewas, pekerja tersebut terdengar menyebut nama Pemimpin Kim dari Diamond Kosmetik. Kang Jae yakin kematiannya berhubungan dengan perusahaan tersebut. 

Di tengah kesibukannya, Kang Jae menyempatkan cuti untuk mengajak Woo Ri berkemah. Woo Ri meminta Kang Jae untuk selalu jujur tentang apa pun. Namun, Woo Ri menemukan fakta bahwa Kang Jae ternyata berbohong soal perselingkuhan Lee Ma Ri dengan No Man Chul. 

Woo Ri merasa bersalah sebelum mendengar pengakuan dari Lee Ma Ri. Wanita licik itu menyebut bahwa Kang Jae sempat melindunginya dari penyelidikan polisi. Menurut pengakuan Ma Ri, Kang Jae melakukan itu karena khawatir jika Ma Ri sampai dipenjara dia akan mengurus anak yang dikandung Woo Ri. 

Lee Ma Ri sendiri sedang bingung karena akhirnya menandatangani surat cerai yang diajukan Raphael. Dia menandatangani surat cerai itu secara terpaksa karena terkejut mengetahui Raphael datang ke rumahnya.

Sebelum kejadian itu Lee Ma Ri sudah lebih dulu kaget dengan kemunculan suaminya yang dulu, Park Doo Pal. Lee Ma Ri yang bernama asli Lee Mal Ja rupanya sudah menikah. 

Park Doo Pal mendendam karena Ma Ri menjebloskannya ke dalam penjara. Dia lantas coba memerasnya. Namun, sang ibu, Byeon Mi Ja berhasil menyekap Doo Pal ketika lelaki itu datang ke rumah mereka.

Saat Raphael datang untuk meminta tanda tangan, Doo Pal yang disekap terdengar berteriak minta tolong. Raphael pun berkeras masuk untuk melihat kondisi yang ada di dalam, tapi Ma Ri menahannya.

Ma Ri akhirnya menandatangani surat cerai tersebut agar Raphael segera pergi. Setelah kejadian itu tentu saja dia gelisah dan bingung. Kegelisahan Ma Ri dirasakan juga oleh Woo Ri sejak mendengar tentang alasan di balik kebohongan Kang Jae.

Ketika keduanya bertemu untuk foto studio bersama, Woo Ri tiba-tiba memutuskan Kang Jae. Sekalipun Kang Jae sudah meminta maaf dan berubah pikiran serta bersedia menerima anak dalam kandungan Woo Ri, wanita itu tetap pada pendiriannya. Dia tidak ingin merusak hidup Kang Jae.

Episode 7-8

Review Woori The Virgin Episode 7-8__

Pasca memutuskan Kang Jae suasana hati Woo Ri tidak karuan. Dia tampak tidak bertenaga dan lemah. Raphael melihat gelagat tersebut dan khawatir jika itu bisa memengaruhi kesehatan bayinya. Raphael lantas mengupayakan apa pun untuk membuat Woo Ri kembali bersemangat. 

Kang Jae juga merasakan kegelisahan yang sama. Dia coba menemui Woo Ri untuk membicarakan kembali keputusannya, tapi wanita tersebut menolak dan terus menghindar. Woo Ri sampai pingsan lalu dibawa ke rumah sakit. Dokter menyarankan agar Woo Ri tidak stress karena bisa memengaruhi kesehatan bayinya.

Kang Jae yang ikut mengantar ke rumah sakit akhirnya memutuskan menjauhi Woo Ri sepenuhnya. Dia tak ingin membuat Woo Ri tertekan. Kang Jae lalu mulai sibuk dengan kasus yang harus dia selesaikan. Kasus tersebut kebetulan membawanya terus berurusan dengan rumah sakit Raphael. 

Raphael sendiri mendapat tekanan dari sang ayah karena tidak merestuinya bercerai dengan Ma Ri. Namun, Woo Ri yang sudah tahu perselingkuhan dan kebohongan Ma Ri mengatakan tak akan menyerahkan bayinya pada perempuan seperti itu.

Hal tersebut membuat ayah Raphael mengubah keputusannya dan membuat Ma Ri marah. Dia lantas mengganggu ketenangan Woo Ri dengan mengirim seorang vlogger untuk meliputnya.

Banyak orang menganggap Woo Ri seperti Maryam yang melahirkan Isa dalam keadaan perawan. Keadaan seperti itu membuat Raphael khawatir karena Woo Ri terus dikerubungi oleh banyak orang. Benih-benih perasaan pun mulai muncul seiring kebersamaan mereka yang semakin intens.

Raphael melihat Woo Ri sebagai sosok wanita berhati mulia. Woo Ri sendiri tersentuh dengan kebaikan Raphael, walau semua dilakukan untuk bayi mereka. Raphael coba mengalihkan dan menyangkal perasaannya, tetapi Woo Ri tiba-tiba mencium pria itu.

Episode 9-10

Woori the virgin_Episode 9-10_

Setelah mencium Raphael secara impulsive, Woo Ri malu dengan perbuatannya. Namun, Raphael justru merasa seperti diberi lampu hijau untuk mendekati Woo Ri.

Namun, kedekatan mereka membuat Ma Ri tidak terima lantas mengadu pada ibunya, Byeon Mi Ja. Sang ibu kemudian memberi Ma Ri semacam cairan berbahaya yang dapat dipakai untuk membahayakan kandungan Woo Ri.

Ma Ri hampir saja mencelakai Woo Ri dan bayinya, tapi wanita itu berubah pikiran. Dia tak ingin mencelakai bayi Raphael karena jika sampai bayi itu gugur, Raphael tidak bisa memiliki keturunan lagi. 

Saat berdebat dengan Byeon Mi Ja, Ma Ri menemukan sebuah micro SD di dalam kalung pemberian selingkuhannya, No Man Chul, yang tewas beberapa waktu lalu. Micro SD tersebut berisi data-data para kriminal yang melakukan operasi wajah untuk menghindari kejaran polisi.

Byeon Mi Ja memberi Ma Ri ide untuk memanfaatkan data itu dan memberikan kalungnya pada Woo Ri secara diam-diam. Mi Ja tahu orang yang sangat menginginkan data itu pasti akan mengincar Woo Ri.

Ma Ri kemudian berhasil menyimpan kalung tersebut ke dalam tas Woo Ri tanpa sepengetahuannya. Setelah itu, dia sengaja membuat pengumuman melalui pengeras suara, sehingga satu rumah sakit mendengar bahwa kalung pemberian Man Chul ada pada Woo Ri. 

Malam harinya, kamar Woo Ri benar-benar didatangi seseorang yang mencari-cari kalung tersebut. Kang Jae yang menyadari ketidakberesan dan bahaya yang mengintai Woo Ri, bergegas ke rumah mantan kekasihnya itu.

Sayang, nenek Woo Ri malah menjadi korban dan Kang Jae kehilangan penjahat yang dia kejar. Kondisi nenek Woo Ri membuat banyak orang khawatir, termasuk Raphael yang cekatan mengurus kebutuhan selama di rumah sakit.

Kang Jae mencurigai Raphael sebagai Pemimpin Kim atau penjahat yang dia cari. Anggota polisi itu diam-diam menggeledah brankas yang ada di ruangan Raphael dan mendapati banyak barang mencurigakan. 

Esoknya setelah mendapat surat perintah penggeledahan, Kang Jae terkejut karena brankas yang semalam dia periksa sudah kosong. Tanpa pikir panjang, Kang Jae menghampiri Raphael yang sedang berkencan dengan Woo Ri.

Kemesraan Raphael dan Woo Ri terganggu karena Kang Jae tiba-tiba datang dan mencoba memisahkan mereka. 

Episode 11-14

Episode 11-14

Ayah Raphael, Kim Duk Bae, menyarankan Woo Ri dan putranya segera menikah. Woo Ri sendiri tak ingin buru-buru dan menolaknya secara halus.

Raphael mengerti posisi wanita yang disukainya itu, tapi karena sempat menginap beberapa hari di rumah Woo Ri, dia mendambakan memiliki keluarga sendiri. Tak lama Raphael pun melamarnya. Sayang, niat Raphael justru membuat Woo Ri menjauh.

Woo Ri hanya merasa kalau Raphael menikahinya karena bayi yang dia kandung, bukan karena benar-benar mencintainya. Hubungan keduanya pun putus. Keadaan ini dimanfaatkan oleh Ma Ri, tapi Raphael tetap menolaknya.

Hubungan Raphael dan Woo Ri yang berakhir, ikut diketahui Kang Jae. Namun, Kang Jae sedang fokus menangkap Pimpinan Kim yang mulai menunjukkan titik terang.

Buronan tersebut rupanya adalah Lim Hyun Sook, anak dari istri Kim Duk Bae yang merasa sakit hati karena ditinggalkan di panti asuhan sejak kecil.

Identitas Hyun Sook sebagai Pimpinan Kim dicurigai oleh Woo Ri. Saat mengabarkannya pada Kang Jae, Woo Ri diculik bersama Kim Duk Bae.

Nyawa keduanya terancam, beruntung Kang Jae sempat mendengarkan pesan suara yang dikirim Woo Ri. Bersama Raphael keduanya bergegas menuju tempat keberadaan mereka.

Hyun Sook sendiri berhasil kabur dan mulai mengincar Ma Ri. Dia tahu Ma Ri sakit hati atas perlakuan Raphael kepadanya.

Hyun Sook lantas meminta Ma Ri mencuri semua data-data penting miliki Diamond Medical Foundation. Tanpa diduga oleh Hyun Sook, Ma Ri sudah bekerjasama dengan Kang Jae dan kepolisian.

Hyun Sook akhirnya ditangkap dan Raphael merasa tertolong oleh Ma Ri. Meski begitu, keputusan Raphael tetap tidak berubah. Tertangkapnya Hyun Sook sangat mengurangi beban Kang Jae.

Lelaki itu menyempatkan diri mengunjungi makam ayahnya. Ternyata Kang Jae selama ini dibesarkan oleh ayah angkat yang memperlakukannya dengan sangat baik.

Dia mulai berpikir bahwa keluarga bukan hanya hubungan darah, melainkan waktu berkualitas yang dihabiskan bersama.

Pola pikir Kang Jae terlihat membuat Woo Ri senang, tapi wanita itu masih belum memutuskan. Dia masih sibuk dengan karir yang mulai menanjak. Sebagai penulis naskah drama dia mendapat inspirasi dari dua pria yang memperebutkannya; Kang Jae dan Raphael.

Dari dua karakter yang dia tulis, Woo Ri bisa melihat segalanya lebih jelas tentang Kang Jae dan Raphael. Keputusan Woo Ri akhirnya bulat untuk memilih Kang Jae.

Dia melamar anggota polisi itu lebih dulu. Sepuluh bulan berlalu, Woo Ri sudah melahirkan bayi perempuan yang menggemaskan. Setelah perayaan ulang tahun putrinya dan Raphael, Woo Ri melangsungkan pernikahannya dengan Kang Jae.

Adaptasi dari Jane The Virgin

Review Woori The Virgin_Adaptasi dari Jane The Virgin_

Apa jadinya jika kamu yang seorang perawan dan sangat menjaga kesucian ternyata hamil karena proses inseminasi buatan yang salah sasaran?

Kondisi mengerikan itu dialami oleh Woo Ri, seorang gadis berusia 29 tahun yang berpantang melakukan seks sebelum menikah tapi malah hamil secara tidak sengaja.

Premis yang diangkat oleh drama ini merupakan cerita adaptasi dari serial Amerika, Jane The Virgin. Jane sebagai perawan harus hamil akibat tindakan medis yang tidak diharapkan.

Plot yang sama kurang lebih dimuat juga dalam drama Woori The Virgin (2022). Disebutkan pula bahwa Jane memiliki kekasih bernama Michael Cordero sedangkan kekasih Woo Ri adalah Lee Kang Jae.

Konflik Utama Langsung Disuguhkan

Review Woori The Virgin_Konflik Utama Langsung Disuguhkan_

Kepanikan dan kebingungan Woo Ri juga orang-orang terdekatnya serta bagaimana mereka menghadapi kehamilan yang tidak terduga adalah atraksi utama Woori The Virgin (2022).

Pada dua episode perdananya, konflik tersebut tersaji tanpa basa-basi. Walau karakter Woo Ri sebagai pemeran utama tidak terlalu atraktif, ceritanya sendiri patut ditunggu.

Kehadiran dua karakter pria di hidup Woo Ri yang masing-masing berperan sebagai kekasih dan pemilik sperma atau ayah biologis yang ada di kandungan Woo Ri, menambah level kedramatisannya.

Rasa penasaran mengenai siapa lelaki yang dipilih Woo Ri dan bagaimana dia menjalani hidup, siap jadi kejutan di episode-episode mendatang.

Perubahan Emosi Woo Ri

Review Woori The Virgin_Perubahan Emosi Woo Ri_

Setelah yakin dengan keputusannya untuk mempertahankan kehamilan, Woo Ri melakukan USG di episode tiga. Melihat ada makhluk sebesar permen beruang di dalam perutnya, membuat Woo Ri emosional.

Pada episode 3 dan 4, Woo Ri yang semula hanya menganggap bayi tersebut sebagai benda, berubah menyayanginya. 

Perubahan emosi Woo Ri diikuti dengan meningkatnya hormon estrogen yang biasa terjadi pada ibu hamil. Woo Ri berubah menjadi penuh nafsu dan berniat tidur bersama Kang Jae.

Dalam dua episode, kamu akan melihat sosok Woo Ri berubah dengan cukup cepat mengikuti emosi dan kebutuhannya: Woo Ri yang emosional dan Woo Ri yang bergairah.

Hubungan Woo Ri dan Kang Jae sendiri tidak berubah. Kang Jae bahkan melamar Woo Ri dan siap menikahinya setelah sang bayi lahir.

Di sisi lain hubungan Woo Ri dengan Raphael pada dua episode ini masih canggung, terutama karena keduanya terus-menerus mengingat ciuman yang mereka lakukan dulu.

Woo Ri Memutuskan Kang Jae

Review Woori The Virgin Episode 5-6_Woo Ri Memutuskan Kang Jae_

Mengikuti perjalanan hubungan Kang Jae dan Woo Ri siapa pun akan ikut bingung sekaligus kasihan terhadap keduanya. Keadaan yang tidak diduga dan diharapkan tiba-tiba harus mereka hadapi. Tidak heran jika ada pergolakan batin yang dapat memunculkan salah paham dan perselisihan.

Sampai episode lalu, Kang Jae dan Woo Ri terlihat baik-baik saja. Walau Kang Jae sempat ragu dan berat hati jika harus membesarkan anak orang lain, dia tetap bersikap baik pada Woo Ri. Pada akhirnya pun Kang Jae berubah pikiran dan bersedia membesarkan anak tersebut. 

Sayangnya, Woo Ri terlanjur merasa tidak nyaman setelah mengetahui isi hati Kang Jae sesungguhnya. Di episode lima dan enam ini terlihat Woo Ri merasa kecewa sekaligus bersalah pada Kang Jae.

Dia baru menyadari betul bahwa kehamilannya tidak seharusnya menjadi tanggung jawab Kang Jae. Alhasil Woo Ri memilih melepas Kang Jae.

Keputusan Woo Ri terdengar egois, apalagi dia tidak peduli dengan perubahan niat Kang Jae. Namun, di balik keputusannya Woo Ri juga terluka. Di episode ini pula Raphael akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Ma Ri pada surat perceraian mereka.

Woo Ri – Raphael Mulai Punya Perasaan Romantis

Review Woori The Virgin Episode 7-8_Woo Ri – Raphael Mulai Punya Perasaan Romantis_

Buat kamu yang suka dengan hubungan Woo Ri dan Kang Jae atau Tim Kang Jae, siap-siap patah hati di episode tujuh dan delapan karena hubungan mereka resmi kandas. Bukan hanya berakhir, sikap Woo Ri juga memperlihatkan dia ingin benar-benar lepas dari Kang Jae.

Sebaliknya, untuk Tim Raphael, dua episode ini seperti hadiah karena hubungan mereka menunjukkan perkembangan. Scene kebersamaan Woo Ri dan Raphael lebih banyak dibanding episode lalu.

Saking seringnya, Raphael dan Woo Ri diceritakan mulai merasakan perasaan romantis untuk masing-masing. Raphael jatuh cinta dengan kebaikan hati Woo Ri, begitu pula sebaliknya. Sayangnya, perkembangan hubungan mereka terasa sangat cepat.

Woo Ri bahkan mencium Raphael lebih dulu di akhir episode delapan. Perubahan emosi Woo Ri untuk Raphael terlalu ekstrem. Untuk seseorang yang baru putus dari kekasih yang berhubungan dengannya selama dua tahun, sikap Woo Ri cukup mengecewakan.

Kesan gadis lugu yang dimilikinya seperti menghilang seiring dengan perginya Kang Jae. Woo Ri bagai terlepas dari kandang yang selama ini mengurungnya.

Namun, sikap Woo Ri ini sebenarnya juga tidak terlalu mengejutkan. Dia sudah terlihat punya benih-benih perasaan untuk Raphael bahkan saat masih berpacaran dengan Kang Jae. Woo Ri tak bisa melupakan Raphae sebagai ciuman pertamanya.

Perkembangan Hubungan Woo Ri dan Raphael

Woori the virgin_Perkembangan Hubungan Woo Ri dan Raphael_

Tak perlu waktu lama bagi Woo Ri untuk melupakan Kang Jae dan memulai mengembangkan perasaannya untuk Raphael.

Dari akhir episode sebelumnya, Woo Ri bahkan sudah menunjukkan sikap yang tidak diduga-duga dengan mencium Raphael lebih dulu. Dia seperti seseorang yang baru saja bebas dari ikatan dan kepura-puraan.

Interaksi Woo Ri dan Raphael semakin menunjukkan kabar baik di episode sembilan dan sepuluh ini. Walau masih malu-malu, Woo Ri tidak menutup diri dari perhatian yang diberikan Raphael.

Sayangnya, perubahan perasaan Woo Ri dari Kang Jae yang berhubungan dengannya selama dua tahun terhadap Raphael terasa terlalu cepat.

Ceritanya seperti membuktikan bahwa ketika masih menjalin hubungan dengan Kang Jae, Woo Ri memang sudah tertarik dengan Raphael. Hanya butuh perhatian kecil baginya untuk jatuh cinta pada pria baru sekaligus ciuman pertamanya. 

Pada bagian ini karakter Woo Ri bisa membuatmu kecewa karena terkesan terlalu mudah berubah perasaan, terutama jika mendukung Tim Kang Jae. Saking cepatnya perubahan pada Woo Ri, tidak ada emosi yang terasa, melainkan sekadar suguhan manis untuk menyenangkan pemirsa. 

Woo Ri Membuat Pilihan Mengejutkan

Woo Ri Membuat Pilihan Mengejutkan_

Sebagai perawan yang hamil tiba-tiba karena inseminasi buatan yang salah sasaran, perjalanan Woo Ri dalam memilih pasangan bikin penontonnya penasaran. Sempat putus dengan Kang Jae dan membuat banyak penonton patah hati, Woo Ri justru membuat kejutan di episode akhir.

Woori The Virgin (2022) merupakan drama hasil adaptasi dari serial Jane the Virgin. Namun, ending drama ini di luar perkiraan. Pilihan Woo Ri sebagai tokoh utama, berbeda dengan pilihan Jane.

Plot-nya pun secara keseluruhan tampak mengalami perubahan serta perkembangan dari versi aslinya, tapi tetap bisa dinikmati sebagai hiburan.

Untuk penyelesaian konflik utama, yaitu Woo Ri dan lelaki pilihannya, tersusun dengan cukup rapi. Perubahan emosi dan perasaan Woo Ri tidak terkesan mengada-ada.

Sayangnya, penyelesaian untuk sub-konflik terasa kurang memuaskan. Karakter Pimpinan Kim yang selama ini menjadi incaran Kang Jae seolah tiba-tiba dimunculkan.

Motif dan kemarahannya kepada ayah Raphael hingga dia melakukan kejahatan sedemikian rupa, tidak terlalu kuat. Latar belakang Pimpinan Kim pun hanya sekilas ditampilkan sebagai formalitas.

Alhasil kemunculannya jadi sebatas tempelan, tidak membawa dampak apa pun terhadap ceritanya sendiri.

Selain itu di episode akhir terlalu banyak filler yang cheesy, yang berusaha untuk lucu, tetapi kurang berhasil. Rasanya gak menyelesaikan sampai menit terakhir pun gak masalah, karena drama ini harusnya selesai setelah Woo Ri melamar Kang Jae.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram