bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Salah satu drama romcom yang meledak di tahun 2018 adalah What’s Wrong with Secretary Kim. Drama ini diadaptasi dari webcomic berjudul "Kimbiseoga Wae Geureolgga" yang ditulis oleh Jung Kyung-Yoon. Ber-setting di tempat kerja, penonton akan disuguhi keseruan cerita keseharian yang terjadi di kantor tempat dua tokoh utama bekerja.

Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, yang kemudian dikenal dengan Park-Park Couple oleh para penggemar, drama ini sukses mengokohkan posisinya sebagai salah satu drama TV kabel dengan rating tertinggi. Bagi kamu yang belum tergerak untuk menonton drama ini, coba deh baca dulu sinopsis dan reviewnya. Mungkin kamu akan tertarik untuk menonton nantinya.

Sinopsis

what's-wrong-with-secretary-kim-1_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy, Romance, Friendship, Business
  • Produksi: Bon Factory Worldwide
  • Sutradara: Park Joon Hwa
  • Jumlah episode: 16
  • Pemeran: Park Min Young, Park Seo Joon, Lee Tae Hwan, Kang Ki Young

Drama ini dimulai dengan mengisahkan seorang wakil presiden perusahaan yang pintar, kaya, tampan dan narsistik yang bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon). Dia ditemani oleh seorang sekretaris yang sigap dan cakap, Kim Mi So (Park Min Young). Yong Joon tak pernah menerima penolakan selama hidupnya tapi dia mendapatkan kejutan itu dari sekretaris kepercayaannya.

Setelah lama bekerja dengan Young Joon, tiba-tiba Kim Mi So mengatakan ingin berhenti dari pekerjaannya. Permintaan yang sekonyong-konyong itu tentu saja membuat Young Joon kebingungan. Dia berusaha dengan segala cara menahan Mi So untuk berhenti bekerja. Salah satu caranya adalah dengan melamar Mi So.

A big blow buat Young Joon karena tidak disangka-sangka Mi So menolak pinangannya. Dia pun semakin bingung. Teman akrabnya, Park Yoo Shik (Kang Ki-Young) memberinya nasihat mengenai trik untuk memenangkan hati wanita. Young Joon pun kemudian membawa Mi So ke sebuah taman hiburan sebagai hadiah untuk pengunduran dirinya.

Namun ternyata Mi So pergi menemui blind date-nya. Ini tentu saja membuat Young Joon jadi resah dan cemas sekaligus karena mengetahui Mi So bersama lelaki lain. Kecemburuannya bertambah ketika Mi So berpasangan dengan Go Gwi Nam (Hwang Chan Sung) yang merupakan pekerja yang paling tampan di kantor.

Di tengah usahanya mempertahankan Mi So, munculah Morpheus alias Lee Sung Yeon (Lee Tae Hwan). Dia kembali dari luar negeri. Saat bertemu dengan Young Joon di rumah mereka, terlihat ada keanehan dari cara mereka menyapa.

Sung Yeon menjadi pria lain yang muncul dalam kehidupan Mi So. Terjadilah ketegangan di antara keduanya karena saling memperebutkan Mi So.

Dari teman kantornya Mi So mendapat kabar kalau Morpheus adalah kakak Young Joon. Sementara itu Young Joon kembali dihantui oleh traumanya. Mi So yang menyaksikan ketakutan Young Joon akan pengikat kabel, mimpi buruk, dan luka di pergelangan kakinya, kemudian mendatangi Young Shik untuk memastikan apakah Young Joon pernah diculik.

Mi So merasa kebingungan dengan semua informasi mengenai anak laki-laki yang diculik bersamanya. Sebelumnya dia mendengar kabar dari pria yang pernah kencan buta dengannya, kalau anak keluarga Yumyeong Grup yang diculik adalah anak tertua.

Anak yang diculik tersebut dulu duduk di kelas empat. Informasi yang didapat Mi So dari Sung Yeon mengatakan kalau dirinyalah yang mengalami penculikan.

Namun Mi So merasa kalau anak laki-laki itu adalah Young Joon karena semua petunjuk merujuk pada dirinya. Meski tidak sesuai harapannya, Mi So tetap senang akhirnya bertemu kembali dengan Oppa yang dulu menyelamatkannya saat penculikan. Mi So pun sering menghabiskan waktu bersama Sung Yeong untuk mengingat kembali masa lalunya.

Mi So yang semakin penasaran kemudian dia kembali bertemu ibu Young Joon untuk memastikan kecurigaannya. Namun ibunya mengatakan yang diculik adalah Sung Yeon. Mi So kemudian bertanya pada Sung Yeon apakah dia semua kejadian di buku diari tersebut, tapi dia tidak ingat.

Sung Yeon ternyata menyukai Mi So dan dia berusaha untuk mendapatkan dirinya dengan mengajaknya makan di rumahnya dan bertemu di luar. Hal ini ternyata itu membuat Young Joon marah. Sung Yeon bahkan menyatakan perasaannya pada Mi So saat mempromosikan bukunya. Ini tentunya membuat Young Joon kecewa.

Mi So mencoba meluruskan dengan mengatakan kalau dirinya juga menyukai Young Joon dan meminta maaf karena baru bisa membalas perasaan Young Joon. Mereka pun akhirnya menjalin hubungan.

Sung Yeong berusaha menghubungi Mi So semenjak acara itu tapi dia selalu menghindar. Ketika bertemu saat minum kopi, Mi So berkata pada Sung Yeon kalau dia tak memiliki perasaan khusus.

Namun masalah anak laki-laki yang bersamanya tetap membuat Mi So penasaran. Dia terus berusaha mendapatkan informasi dari keluarga Young Joon dan Sung Yeon.

Jawabannya muncul saat dia melihat foto Young Joon. Kemudian saat menghadiri showcase event, tiba-tiba Mi So pingsan ketika melihat atraksi yang disajikan. Saat terbangun, dia berada di rumah sakit dan mengingat kembali masa lalunya.

Apakah peristiwa yang diingat oleh Mi So? Akankah semua teka-teki tentang Oppa yang menolong dirinya saat diculik akan terkuak? Jangan lupa tonton dramanya.

Romcom dengan Unsur Misteri yang Traumatis

what's-wrong-with-secretary-kim-1__1

Meskipun What’s Wrong with Secretary Kim adalah drama komedi romantis, cerita yang melatarinya justru terasa seperti cerita misteri yang cukup bikin penasaran. Selama mengungkap masa lalu dari kedua tokoh utama, adegan-adegannya cukup membuat penonton bergidik.

Apalagi ada adegan perempuan yang misterius dengan penampilan yang menakutkan sehingga menimbulkan kesan mencekam.

Yang paling mengerikan adalah adegan ketika wanita itu menakuti-nakuti Young Joon dan Mi So kemudian menggantung diri di hadapan keduanya. Ini adegan yang benar-benar mengerikan.

Tak terbayangkan bagaimana terguncangnya anak-anak kecil itu karena harus menyaksikan hal tersebut. Semua kejadian tersebut pastinya akan terus melekat di ingatan kedua anak itu.

Tak mengherankan jika Young Joon terus-terusan mengalami mimpi buruk dan Mi So sampai kehilangan ingatannya. Sejujurnya setelah misteri masa lalu Young Joon dan Mi So terkuak, cerita jadi biasa-biasa saja, hanya cerita komedi romantis biasa yang bisa ditebak ujungnya.

Akting Aktris dan Aktor Cilik yang Mencuri Perhatian

what's-wrong-with-secretary-kim-3_

Selain kehebatan akting Park Seo Joon dan Park Min Young, justru yang tak kalah hebat aktingnya adalah kedua pemain cilik yang memerankan Young Joon dan Mi So. Moon Woo Jin yang memerankan Young Joon, berakting dengan cukup bagus dan meyakinkan. Tak heran dia sering sekali muncul dalam drama-drama Korea lainnya.

Sementara itu Kim Ji Yoo yang memerankan Mi So kecil juga tak kalah hebat. Meski umurnya baru lima tahun saat itu, dia bisa dengan baik memerankan Mi So yang lucu dan imut. Keimutan Ji Yoo sampai membuat sutradara dan kru film jatuh cinta padanya.

Pasangan Kekasih yang Menggemaskan

what's-wrong-with-secretary-kim-4_

Momen-momen dalam What's Wrong With Secretary Kim membuat penonton menunggu-nunggu episode selanjutnya karena interaksi lucu plus adanya adegan-adegan yang menggetarkan hati dari sepasang kekasih ini.

Kelakuan bos yang narsis ini bukannya menjadi menyebalkan tapi justru menjadi hal yang lucu. Apalagi ketika sekretaris yang sudah bekerja dengan dirinya selama 9 tahun tiba-tiba ingin mengundurkan diri, terlihat betapa paniknya dia. Kepanikannya muncul dalam bentuk adegan-adegan lucu.

Kelucuan lainnya adalah ketika keduanya berusaha untuk menutupi hubungan mereka dari para pekerjanya walaupun terkadang adegannya terasa “cringe.”

Yang paling menarik tentunya adegan romantis antara Park Seo Joon dan Park Min Young. Saking begitu meyakinkannya akting keduanya, sampai-sampai sebagian penggemar berspekulasi kalau keduanya akhirnya menjadi pasangan betulan. Ini adalah harapan khas penonton drakor yang terpikat dengan chemistry para tokoh utama.

Tokoh Bos Narsis yang Terasa Menganggu di Awal

what's-wrong-with-secretary-kim-5_

Ketika tokoh Young Joon pertama kali muncul, jujur agak terasa aneh dan boleh dibilang agak menganggu. Kenarsisannya terasa “cringe” terutama ketika dia memperagakan kata “aura” dengan mengangkat kedua tangannya ke atas.

Namun lama-kelamaan setelah semua misterinya terungkap, barulah penonton paham mengapa dia bersikap seperti itu. Dibalik semua kelakuan aneh sang bos, tersimpan trauma masa kecil yang mengerikan. Mungkin itu hanya cara Young Joon mengatasi ketakutan-ketakutannya di masa lalu.

Itulah sinopsis dan review What’s Wrong with Secretary Kim. Drama ini cukup menghibur dengan adegan-adegan lucunya walau terlihat klise. Akting para pemainnya, terutama Park Seo Joon dan Moon Woo Jin terlihat memukau.

Meskipun cerita drama ini masih klise, yakni hubungan pria kaya dan wanita biasa-biasa, namun terdapat unsur komedi dan sedikit suspense yang membuat drama ini asyik untuk ditonton. Kamu sudah pernah menontonnya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

What's Wrong With Secretary Kim
Rating: 
3.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram