bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Well Intended Love 2, Kisah Cinta CEO dan Selebriti

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Agustus 2021

Mendapatkan kesuksesan di seri pertamanya, Well Intended Love akhirnya merilis season keduanya. Seri kedua ini tayang sejak 13 Februari 2020 hingga 12 Maret 2020 dengan 16 episode. Tayangnya seri kedua ini berhasil membuat fans C-Drama girang karena sudah menunggu lama. Apalagi dengan tersebarnya berbagai foto-foto yang dirumorkan sebagai proses syuting season kedua ini.

Sayangnya, Well Intended Love 2 ternyata jauh dari ekspektasi para fans yang mengharapkan lanjutan dari season pertama. Alih-alih melanjutkan, season kedua justru mengulang kisah yang sama untungnya ceritanya lebih menghibur. Perbedaanya, di season kedua ini memiliki jalan cerita yang lebih matang, konfliknya lebih beragam dan on budget.

Sinopsis

Well Intended Love 2
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama romantic komedia
  • Rumah Produksi: Tencent Video Sohu TV
  • Sutradara: Qiang Wu
  • Pemeran Utama: Xu Kai Cheng, Simona Wang, Ian Yi

Sebagai artis terkenal hidup Xia Lin menjadi tidak tenang semenjak foto mesranya dengan Ling Yi Zhou di ketahui publik. Akhirnya keduanya melakukan konferensi pers untuk memberi klarifikasi, namun siapa sangka justru berakhir dengan pengumuman pertunangan. Xia Lin awalnya kesal karena tak bisa menolak pertunangan dan keduanya melakukan kontrak pertunangan.

Selama menjalani pertunangan kontrak Ling Yi Zhou harus mengikuti syuting variety show dengan Xia Lin. Dari sinilah benih-benih cinta mulai tumbuh dan membuat Xia Lin mulai menyukai sang partner Ling Yi Zhou. Hubungan keduanya berakhir dengan pernikahan, Chu Yan yang menaruh hati pada Xia Lin merasa kecewa. Ia juga tidak percaya dengan hubungan keduanya, Chu yan mendekati dan menjaga Xia Lin dengan caranya sendiri.

Menikmati indahnya kehidupan dengan Xia Lin, Ling Yi Zhou justru di ganggu oleh Fu Wei Ning. Ia berusaha menjatuhkan dan menghasut orang-orang termasuk Xia Lin agar membeci Ling Yi Zhou. Menggunakan Jian Yi Shu, Fu Wei Ning berhasil membuat kehidupan mereka diselimuti masalah dan rumor buruk. Keduanya di tuduh menjadi penyebab teman Xia Lin mengalami kecelakaan hingga koma selama dua tahun.

Bukan hanya itu Xia Lin juga menemukan berkas data dirinya di rumah Ling Yi Zhao, ia marah dan memutuskan pergi dari rumah. Ling Yi Zhou juga akhirnya mengungkapkan bahwa ia sudah mencintai dan mencari tahu mengenai Xia Lin sejak lama. Ia mengakui bahwa semuanya adalah rencana yang ia lakukan untuk mendapatkan Xia Lin ke pelukannya.

Well Intended Love 2 Sinopsis

Ling Yi Zhao berhasil membersihkan namanya dari semua berita buruk yang tersebar. Xia Lin dan Ling Yi Zhao akhirnya kembali bersama, tidak merasa puas dengan hasil yang mereka dapatkan Jian Yi Shu menjadi lebih nekad. Demi membalaskan dendam adiknya Jian Yi Shu semakin nekad, untungnya hal ini diketahui Wen Li yang berhasil menjebloskannya kepenjara.

Mengetahui rencananya gagal, Fu Wei Ning membuat rencana lainnya untuk mencelakai Ling Yi Zhao. Fu Wei Ning menjebaknya datang ke suatu tempat dan menguncinya di dalam ruangan pendingin. Xia Lin yang mengetahuinya berusaha menyelamatkan sang suami, tapi ia justru terluka dan mengalami amnesia. Belakangan diketahui bahwa Fu Wei Ning ingin balas dendam atas kematian ibunya yang diduga karen Ling Yi Zhao.

Untungnya amnesia yang Xia Lin derita masih bisa disembuhkan, sebagai suami yang dilupakan istrinya. Ling Yi Zhao berusaha untuk mengembalikan ingatan sang istri, ia membawa Xia Lin ke tempat kenangan mereka. Usahanya tidak sia-sia, Xia Lin sembuh dari Amnesia dan mereka melangsungkan pernikahan secara resmi.

Mengulang Cerita di Season ke Satu

Mengulang Cerita di Season ke Satu

Semenjak berita mengenai akan adanya season kedua dari Well Intended Love, banyak fans yang penasaran. Para fans yang greget dengan kisah cinta Ling Yi Zhou dan Xia Lin ingin tahu apa yang akan terjadi setelah mereka punya anak. Sayangnya, harapan para fans pupus sudah saat melihat episode pertama di musim kedua yang ditayangkan pada 13 Februari 2020.

Tidak seutuhnya remake cerita di season pertama, di season kedua ini memiliki detail-detail yang sama dengan season satu. Hanya urutan ceritanya saja yang dimodifikasi, contohnya adegan di kolam renang. Di season satu adegan ini ada di awal sedangkan di season kedua ada beberapa episode terakhir. Lalu hubungan kontrak, hubungan Ling Yi Zhao dan ibunya yang buruk, perjodohan Chu Yan dan Ruang Meng hingga hubungan asmara Jia Fei dan Wen Li.

Bedanya, di season kedua ini karakter Ling Yi Zhao terlihat lebih penuh kasih sayang dibanding karismatik. Kebalikannya, Xia Lin lebih terlihat dewasa dan tegas dibandingkan dengan season sebelumnya. Sementara untuk karakter lainnya masih sama saja, hanya Ruang Meng yang terlihat lebih girly, pemalu dan manis.

Konflik di season kedua juga lebih banyak dan lebih bervariatif dari season sebelumnya. Setiap masalah yang muncul diceritakan lebih detail sehingga kita bisa memahami inti masalah sesungguhnya. Di season kedua ada dua trouble maker yang mengganggu yaitu duet dari Jiang Yu Shi dan Fu Wei Ning. Mereka adalah karakter dan wajah baru di season kedua, menggantikan Ah Ran dan Nan Jin Tian.

Poin positif lainnya, bagi para penggemar pasangan Wen Li – Jia Fei atau Chu Yan - Ruang Meng. Di season kedua ini kalian akan mendapatkan lebih banyak momen dari dua pasangan itu. Kisah dari kedua pasangan ini juga tak kalah seru untuk diikuti dengan cerita yang lebih fresh.

Baca juga: Sinopsis & Review Well Intended Love S1, Cinta dengan Kebohongan

Jelas Lebih On Budget Dibanding Sebelumnya

Jelas Lebih On Budget Dibanding Sebelumnya

Jika kalian sudah membaca review Well Intended Love season pertama, kita membicarakan mengenai fashion para pemainnya. Di season pertama para pemain memiliki fashion yang agak membosankan dan kerap mengulang pakaian yang sama. Terutama untuk Xia Lin sebagai pemeran utama yang kurang berkesan karena gaya pakaiannya, untung saja aktingnya cukup bagus.

Berbeda jauh dengan season kedua, para pemain Well Intended Love terlihat memiliki fashion-nya masing-masing. Xia Lin sebagai salah satu artis ternama memiliki gaya dan fashion yang lebih mewah dan terkesan lebih anggun. Mulai dari busana, sepatu, aksesori dan makeup Xia Lin terlihat lebih fancy dan benar-benar menggambarkan bahwa ia adalah artis ternama.

Ling Yi Zhou juga kerap terlihat dengan busana yang lebih santai dan tidak selalu memakai jas kerja setiap saat. Salah satu yang banyak dibicarakan adalah adegan ketika Ling Yi Zhou memakai baju olahraga anggar, terlihat manly dan manis di saat bersamaan. Gaya seorang CEO yang di tunjukan juga terlihat lebih santai dan tidak terlihat mengintimidasi.

Trouble Maker yang Kurang Berkembang

Trouble Maker yang Kurang Berkembang

Sebenarnya seri kedua ini memiliki lebih banyak trouble maker dan masalah yang dibawakan lebih bervariasi. Di seri kedua ini Chu Yan bisa disebut sebagai salah satu trouble maker bagi Ling Yi Zhou dan Xia Lin. Meski tidak mengakui perasaannya secara terang-terangan pada Xia Lin, tapi ia bertarung sengit dengan caranya sendiri. Selanjutnya ada Jiang Yu Shi dan Fu Wei Ning yang memiliki misi masing-masing untuk menyakiti kedua pemeran utama.

Tapi pemain utama yang memberikan gejolak baru di drama ini adalah duet antara Jian Yu Shi dan Fu Wei Ning. Sebenarnya duet keduanya cukup bagus, hanya perlu diakui duet Ah Ran dan Nan Jin Tian lebih epic. Masalah yang diangkat juga sebenarnya lebih menarik, dendam karena orang terkasih mereka harus mati dan menjadi korban kecelakaan.

Konflik ini jelas lebih segar dan lebih menyenangkan dibanding konflik yang ada di season pertama. Sayangnya konflik ini kurang di eksekusi dengan baik, alhasil konflik ini hanya terlihat sebagai pemanis saja. Kedua villain di drama ini juga kurang memberikan effort yang membuat kita merasa greget saking kesalnya. Aktinya bagus, hanya pembawaan karakternya yang kurang mengena sehingga terlihat “oh dia jahat” tidak lebih dari itu.

Sangat disayangkan konflik yang seharusnya menjadi jurang pembeda dari season satu dan kedua justru agak flop. Ini akan berbeda jika karakter villain utama digambarkan lebih kuat lagi dengan aksi-aksi yang sedikit lebih brutal, mungkin hasilnya akan berbeda. Tapi dari banyak aspek, season kedua Well Intended Love ini memang lebih mudah untuk dinikmati.

Well Intended Love Season 2
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram