bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Well Intended Love S1, Cinta dengan Kebohongan

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Agustus 2021

Well Intended Love Season 1 adalah drama romantis komedi Cina yang mulai tayang sejak Januari tahun 2019. Drama ini menjadi salah satu drama paling hits kala itu, Well Intended Love mendapatkan rating 7.5 di IMDb. Well Intended Love pun diproduksi oleh Sohu TV tapi kini sudah bisa kalian tonton di Netflix juga.

Drama yang diangkat dari novel How, Boss Wants to Marry Me dan menjadi rekomendasi teratas untuk drama romantis komedi. Well Intended Love musim pertama ini juga disebut sebut sebagai kuda hitam, karena berbudget minim. Namun siapa sangka drama ini justru menjadi salah satu drama yang difavoritkan banyak orang.

Sinopsis

Well Intended Love S1
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama Romantis Komedi
  • Rumah Produksi: Sohu TV
  • Sutradara: Wu Qiang
  • Pemeran Utama: Simona Wang, Xu Kaicheng, Lan Yi

Dunia Xia Lin hancur seketika, baru saja dikhianati oleh sang kekasih dan kini harus menerima kenyataan bahwa hidupnya tidak lama lagi. Siapa sangka, Xia Lin yang terlihat begitu bugar justru didiagnosa mengidap Leukimia dan harus menjalani transplantasi sumsum tulang. Xia Lin yang hidup sebatang kara berusaha mencari donor hingga dokter mengatakan ada satu orang yang cocok.

Orang itu adalah Ling Yi Zhou, seorang CEO dari Lingshi Grup yang sangat terkenal. Xia Lin berusaha mati-matian untuk mendapatkan donor sumsum tulang, Ling Yi Zhou akhirnya bersedia asalkan Xia Lin mau menikah kontrak dengannya. Dengan berat hati Xia Lin menyetujui hal ini dan keduanya menikah secara diam-diam, karena Xia lin tidak ingin karirnya terganggu.

Pernikahan kedanya tentu mengejutkan banyak orang termasuk nenek Ling Yi Zhou, Chu Yan dan An Ran teman kecil Ling Yi Zhou. Chu Yan yang dikenal sebagai artis papan atas dan sahabat Ling Yi Zhao, membantu Xia Lin sebagai mentornya. Namun Chu Yan justru menaruh hati pada Xia Lin, Sedangkan An Ran yang mencintai Ling Yi Zhou sejak kecil diam-diam merencanakan untuk memisahkan mereka.

Singkat cerita, pernikahan kontrak ini berubah menjadi pernikahan yang penuh cinta. Xia Lin dan Ling Yi Zhou mulai menunjukkan perasaan mereka, hingga suatu hari Xia Lin menemukan surat diagnosanya. Di dalam surat itu Xia Lin dinyatakan sehat dan Ling Yi Zhao dengan sengaja memalsukannya. Ling Yi Zhao pun akhirnya berkata jujur bahwa ia sudah mencintai dan mencari Xia Lin sejak lama.

Well Intended Love Season 1
*

Hal ini berawal ketika Xia Lin membelikan Ling Yi Zhao kue ulang tahun di sebuh toko, karena ternyata hari ulang tahun keduanya sama. Ling Yi Zhao mencintai ketulusan hati dari Xia Lin namun Xia Lin yang merasa di khianati dan dibohongi memilih meninggalkan rumah dan Ling Yi Zhao. Di belakang Xia Lin, Ling Yi Zhao terus membantunya dan hal ini ternyata membuat Xia Lin makin kesal dan benci.

Kedatangan Jintian sang adik tiri dan Ibu kandung Ling Yi Zhou juga menambah masalah baru dalam hidup kedua. An Ran dan Jin Tian membunuh Chu Yan dan menjadikan Xia Lin sebagai tersangka, namun hal ini gagal dan membuat An Ran masuk penjara. Jintian yang dendam berusaha menculik Xia Lin yang tegah mengandung, Ling Yi Zhao berusaha menyelamatkan istrinya namun ia tertembak dan koma.

Selama Ling Yi Zhao sakit, Xia Lin berusaha mengamankan perusahaan dan posisi sang suami sebagai CEO dari Ibunya. Setelah semua kejadian itu Ling Yi Zhao mendatangi ibunya dan mengatakan bahwa ia tidak ingin berhubungan dengannya lagi. Jin Tian di tangkap polisi karena kejahatannya, setelah itu Xia Lin dan Ling Yi Zhao kembali ke kehidupan mereka seperti semula.

Ling Yi Zhao, Lelaki Idaman Bagi Banyak Wanita

Ling Yi Zhao, Lelaki Idaman Bagi Banyak Wanita

Sosok Ling Yi Zhao yang di perankan oleh Xu Kaicheng menjadi sosok pria impian bagi banyak wanita. Ling Yi Zhao benar-benar dapat membuat banyak wanita terpana bukan hanya dengan ketampanannya tapi juga perbuatannya. Ling Yi Zhao dikenal sebagai seorang CEO yang cukup tegas dan sangat berpengaruh tapi berubah ketika ia jatuh cinta.

Sebagai wanita, kita tentu menginginkan seorang pria yang dapat mencintai kita apa adanya. Hal inilah yang ada dalam Ling Yi Zhao, karena jika di pikir-pikir sebagai CEO ia bisa mendapatkan yang lebih. Tapi Ling Yi Zhao justru jatuh cinta pada wanita biasa yang secara random ia temui saat hari ulang tahunnya. Ling Yi Zhao juga bukan pria yang sempurna, karena toh ia menjadi sangat frustasi saat Xia Lin tidak berada di sisinya.

Baca juga: Sinopsis dan Review Boss & Me, Jadi Cinderella Setelah Donor Darah

Pengkhianatan dan Dendam

Pengkhianatan dan Dendam

Selain menunjukkan kisah cinta Ling Yi Zhao dan Xia Lin, yang menarik perhatian di drama ini adalah hubungan Ling Yi Zhao, Jintian dan Ibu mereka. Karakter dari Ibu kandung Ling Yi Zhao ini ternyata cukup membuat kita merasa kesal. Di satu sisi, ia menunjukkan bahwa ia adalah seorang ibu yang kehilangan anaknya. Disisi lain ia ingin menjatuhkan karir anaknya dengan mencoba mengambil alih Lingshi Group.

Dua karakter yang ditunjukkan ibu Ling Yi Zhao ini sempat membuat kita bingung, sebenarnya ia ini baik atau jahat. Tapi di banding sang ibu karakter yang membuat drama ini lebih hidup adalah duo antagonis An Ran dan Jin Tian. An Ran yang berlindung di wajahnya yang polos justru berubah menjadi wanita ambisius dan penuh intrik untuk menjatuhkan Xia Lin.

Sedangkan Jin Tian adalah pemain sesungguhnya yang membuat An Ran semakin menggila. Jin Tian berhasil mempengaruhi dan menjadikan An Ran sebagai bonekanya untuk menyakiti Ling Yi Zhao. Jin Tian dendam orang tuanya bercerai karena ibu Ling Yi Zhao yang datang ke kehidupannya. Dibanding melampiaskan langsung, Jintian memilih menculik Xia Lin yang jelas-jelas adalah kelemahan terbesar Ling Yi Zhao.

Pilihannya ini benar-benar membuat karakter Ling Yi Zhao menjadi tidak berdaya. Akting dari Yang Hao Ming yang memerankan Jin Tian juga sangat bagus dan sangat menjiwai. Adanya karakter Jintian ini benar-benar membuat drama ini menjadi tidak monoton dan membosankan.

Detail Kecil dan Season ke Dua?

Detail Kecil dan Season ke Dua

Ada satu hal yang cukup mengganggu tapi mungkin tidak terlalu penting juga, yaitu fashion yang digunakan. Dalam setiap penayangan drama, selain aktor dan jalan cerita, gaya berpakaian dari para pemainnya selalu menjadi perhatian. Sayangnya dalam drama ini gaya berpakaian dari para pemainnya cenderung monoton.

Jika di perhatikan lebih dalam, hampir seluruh pemain sering mengulang memakai pakaian yang sama. Contohnya seperti sling bag Xia Lin yang hanya ada satu saja dan tidak berganti-ganti. Gaya berpakaian Xia Lin juga terlalu sederhana untuk ukuran selebriti dan istri dari CEO ternama. Warna-warna monoton seperti putih, pink selalu menghiasi tubuh Xia Lin terasa membosankan untuk dilihat.

Kesuksesan dari Well Intended Love di Season pertamanya ini membuat fans menginginkan akan adanya season kedua. Perubahan sifat dari Ling Yi Zhao di episode terakhir benar-benar tidak terduga sama sekali. Mungkin kita bisa menyebut Ling Yi Zhao benar-benar sudah menjadi budak cinta dari Xia Lin. Bukan hanya itu, kisah cinta Chu Yan dan Tong Xiao You juga cukup menggemaskan untuk di nantikan.

Pasangan Chu Yan dan Xiao You ini hanya muncul di tiga episode terakhir, namun chemistry keduanya cukup kuat. Sebenarnya ada banyak daya tarik dari drama ini, Sutradara berhasil menggabungkan dan mengembangkan karakter dari para pemainnya sesuai porsinya. Semua karakter dan komponen saling melengkapi sehingga membuat drama ini cukup dapat dinikmati dan layak untuk kamu tonton.

Well Intended Love ini berhasil masuk dalam list Top Ten Web Series di Golden Bud-The Fourth Network Film and Television Festival. Bukan hanya itu, sang director Wu Qiang juga berhasil memenangkan penghargaan Popular Director of The Year. Lalu Producer of The Year yang di menangkan oleh Liu Mingli di ajang penghargaan yang sama.

Well Intended Love Season 1
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram