bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Web Series Sore: Istri dari Masa Depan

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 1 September 2021

Tiba-tiba didatangi oleh seorang wanita yang mengatakan ia adalah istri mu dari masa depan pasti bikin kamu bingung. Hal ini dirasakan oleh Jonathan (Dion Wiyoko) yang tiba-tiba didatangi oleh Sore (Tika Bravani) istrinya di masa depan. Bahkan Sore mengikuti dan selalu ikut campur semua urusan Jonathan, hingga ia harus putus dari kekasihnya saat itu Elsa (Maria Nikolcheva).

Bekerjasama dengan Tropicana Slim, web series Sore: Istri dari Masa Depan ini disutradarai oleh Yandy Laurens. Tak main-main, web series ini bahkan melakukan proses syutingnya di kota Petritoli dan Ponza, Italia. Kamu juga dapat menonton web series ini secara gratis di YouTube channel Tropicana Slim dan berhasil mendapatkan rating 8.4 di situs IMDb.

Sinopsis

Sinopsis

Jonathan (Dion Wiyoko) tiba-tiba dikagetkan dengan kehadiran seorang wanita misterius di rumahnya. Di pagi itu, Jo kaget karena tiba-tiba saja seorang wanita yang ia tidak ketahui tertidur di sampingnya. Jo mengira ini semua mungkin akal-akalan temannya Carlo, namun ini tidak ada hubungannya dengannya. Sore (Tika Bravani) dengan santainya memperkenalkan dirinya sebagai “Istri mu Dari Masa Depan”.

Merasa hal ini sangat konyol, Jo memutuskan untuk pergi keluar dan bertemu dengan kekasihnya Elsa (Maria Nikolcheva). Sayangnya hubungan Jo dan Elsa makin di ujung tanduk setelah Sore datang dan membuat Elsa cemburu. Jo yang makin kesal sempat menyuruh Sore untuk pergi dari hadapannya, namun Sore tetap menunggunya.

Jo merasa iba melihat Sore tetap diam di luar, akhirnya mengajaknya untuk sarapan sambil berbincang. Dari sinilah hubungan keduanya makin berkembang, Jo dan Sore menjadi semakin dekat dari sebelumnya.

Jo mulai percaya dengan semua yang dikatakan sore, karena memang semuanya relevan dengan apa yang terjadi. Namun keanehan hadir saat Sore kerap mengeluarkan darah dari hidungnya, menurut Sore ini adalah konsekuensi dari yang ia lakukan sekarang.

Sore secara perlahan mengajak Jonathan untuk meninggalkan semua kebiasaan buruknya. Sore memaksa Jo untuk lari pagi setiap hari selama 20 menit dan menyuruhnya lebih banyak makan sayuran. Hubungan keduanya merenggang ketika Sore dengan sengaja menghapus semua pekerjaan Jo. Sore yang muak melihat Jo kerap bekerja tengah malam, nekat melakukan hal tersebut.

Sore mengatakan bahwa ia melakukan semua ini demi kehidupan mereka di masa depan. Jika Jo tidak ingin berubah, lebih baik ia tidak bertemu Sore nanti. Karena Jo nantinya akan meninggalkan Sore dan anak mereka terlebih dahulu. Hal ini yang akan membuat Sore dan anak mereka merasakan rasa sakit yang luar biasa. 

Jo yang kaget mendengar pengakuan Sore, akhirnya mulai tersadar dan mengikuti semua yang diperintahkan Sore. Jo kembali ke Indonesia, melakukan kegiatan yang seharusnya ia lakukan sambil mencari keberadaan Sore. Hingga suatu hari ia akhirnya kembali bertemu dengan Sore, yang merupakan kakak dari temannya yang bernama Gina.

Dari sinilah cerita berbalik, dimana Jonathan yang menjadi pria yang seperti dari masa depan untuk Sore. Jonathan mengatakan semua hal yang pernah dikatakan oleh Sore dan menambahkan bahwa ia adalah “Suamimu di Masa Depan”.

Dua tahun kemudian, Jonathan yang gugup berencana untuk melamar Sore. Jo sudah merencanakan membuat lamaran yang hebat tapi gagal, tapi hal ini justru membuat Sore menerimanya karena yang ia butuhkan hanya cinta mereka berdua bukan pamer harta.  

Cerita Manis untuk Merubah Kebiasaan Kita

Cerita Manis untuk Merubah Kebiasaan Kita

Mengambil tema cerita yang tidak biasa, Sore: Istri dari Masa Depan ini memang langsung membuat saya tertarik. Pasalnya ide cerita time travel seperti ini memang sangat jarang dipakai untuk drama yang diproduksi dan disutradarai oleh orang Indonesia. Karena biasanya saya mendapatkan cerita-cerita seperti ini dari K-Drama, seperti W: Two World (2016) atau Rooftop Prince (2012).

Salah satu adegan yang paling saya suka adalah adegan yang berada di episode pertamanya. Ketika Sore (Tika Bravani) mengucapkan “bye honey” kepada Jo yang kebingungan. Adegannya simple tapi adegan yang cukup membekas, karena saat itu Jo masih kaget dan kebingungan dengan kedatang Sore.

Saya juga pasti akan bingung jika tiba-tiba ada orang asing datang dan mengaku sebagai orang terdekat saya. Ini lucu dan bisa saya katakan bahwa di episode pertamanya web series ini berhasil bikin penasaran.

Saya pikir sutradara Yandy Laurens berhasil membuat web series ini membekas di hati. Pasalnya saya terkesima dengan plotnya, dibuka dengan Sore mengatakan “Istrimu dari masa depan” kepada Jo.

Lalu web series ini ditutup dengan Jo yang mengatakan “Suamimu dari masa depan” kepada Sore. Ini sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan dari sebuah web series Indonesia.  

Ini seperti keduanya saling melakukan time travel satu sama lain, meski pada kenyataannya hanya Sore yang melakukannya. Plot twist hadir ketika Sore mengatakan bahwa Jo akan mati terlebih dahulu dan meninggalkan dirinya bersama putra mereka di masa depan. Ini salah satu adegan paling emosional di web series ini meski tidak begitu menghanyutkan.

Tapi yang saya sayangkan adalah tidak adanya visualisasi kehidupan keduanya pasca menikah. Karena web series ini akan lebih sempurna jika ada sedikit kilas kehidupan mereka pasca menikah didalamnya. Jadi apa yang dikatakan Sore di episode 7 akan relevan dan sesuai dengan kenyataan yang ada di masa depan.

Wanita Seperti Apa yang Kamu Perlukan?

Wanita Seperti Apa yang Kamu Perlukan

Web series Sore: Istri dari Masa Depan ini memang cocok untuk di tonton baik oleh wanita dan pria. Tenang saja efek cringe-nya tidak seperti sinetron atau drama remaja yang banyak adegan sweet.

Dalam web series ini, secara tidak langsung kita diberitahu ada berbagai cara untuk mendekatkan diri yang menyehatkan. Seperti Sore yang mengajak Jo lari pagi, selain mengenalkan kebiasaan baru ternyata hal ini bisa menambah intimate.

Di sisi lain bagi para pria yang menonton web series ini, kamu pasti berpikir wanita seperti apa yang cocok untukmu? Bagi saya yang seorang perempuan, jujur saja karakter Sore ini adalah karakter wanita yang diinginkan banyak pria, saya pun iri. Pasalnya karakter Sore yang perlihatkan Tika Bravani ini terlihat memiliki duality, satu sebagai wanita yang lembut di satu sisi wanita independen yang kuat.

Bagaimana cara Sore mengajak Jonatan untuk merubah perilaku dan kebiasaan buruknya sangat baik. Memaksa secara halus dan cerdik, Sore seperti tahu bagaimana menghandle seorang pria urakan seperti Jo. Karena tujuannya hanya satu agar setiap kebiasaan buruk Jo di masa ini tidak akan mengakibatkan rasa sakit padanya di masa depan.

Saya pikir karakter Sore dalam web series ini memang menggambarkan wanita yang dibutuhkan oleh pria jaman sekarang. Seorang wanita yang tidak hanya memikirkan apa yang ia butuhkan dengan gaya hidup mewah ala-ala. Sore hanya mementingkan kesehatan, karena ia tahu bahwa kesehatan adalah salah satu faktor untuk membangun kebahagiaan. 

Sore, Kampanye Kesehatan ala Tropicana Slim

Sore, Kampanye Kesehatan ala Tropicana Slim

“Hidup sehat karena takut mati, kan gak enak banget” perkataan Sore ini memang sangat benar. Pasalnya dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, penderita diabetes di indonesia naik 5% untuk range usia di bawah 44 tahun. Dari 10 juta penderita, 20%-nya adalah penderita dibawah usia 40 tahun dan ini memang menjadi konsert Tropicana Slim untuk membantu mengatasinya. 

Dikutip dari Musketeer.com, Tropicana Slim sedang meluncurkan Tropicana Slim Stevia. Dimana produk ini memang diperuntukan untuk anak muda seperti millenials dan Gen-Z. Bagi Tropicana Slim, web series Sore ini memiliki nilai dan pesan yang sama.

Cinta dapat mengajak orang yang kita sayangi untuk berubah agar lebih baik lagi. Karena kesehatan adalah hal yang utama untuk merasakan kebahagiaan, maka dari itu ubahlah pola hidup menjadi lebih sehat.

Dialog Sore kepada Jo yang mungkin akan menyadarkanmu, betapa pentingnya menjaga kesehatan muncul di episode 7. Sore mengatakan bahwa lebih baik mereka tidak bertemu jika semua kebiasaan Jo sekarang akan membuatnya mati duluan dan meninggalkannya bersama anak mereka nantinya.

Jujur dialog ini menyadarkan saya, sekarang saya mungkin enjoy dengan apapun. Tapi di masa depan semua kebiasaan ini bisa menjadi boomerang dan menyakiti orang-orang yang saya cintai.

Web series ini memang bisa mendeliver nilai dan pesan mengenai kesehatan dengan baik. Sehingga kampanye yang dilakukan oleh Tropicana Slim lewat web drama ini bisa dikatakan berhasil. Tapi bagi saya web series ini sebenarnya kurang cocok untuk para millenials apalagi Gen-Z. Pasalnya cerita dari web series ini bukanlah cerita yang akan membuat para anak muda langsung jatuh hati.

Formula Baru Mengiklankan Produk Lebih Berkelas

Formula Baru Mengiklankan Produk Lebih Berkelas

Seperti yang kita tahu web series Sore: Istri dari Masa Depan bekerjasama dengan Tropicana Slim. Jika dipikir-pikir bagaimana cara terbaik untuk mengiklankan sebuah produk dalam sebuah drama. Pasti yang ada di otak anda, para pemainnya akan kerap memakai produk Tropicana Slim sepanjang cerita. Jangan khawatir, saya pun memiliki pemikiran dan ekspektasi seperti ini.

Namun pada kenyataanya saya tidak melihat sedikitpun promosi produk sepanjang web series ini. padahal saya sudah siap-siap akan skip bagian promosi karena biasanya memang adegannya tidak penting. Bahkan dalam beberapa drama, adegan iklan ini bisa terasa mengganggu keberlangsungan drama. Tapi disini benar-benar hanya terfokus pada cerita dan kisah antara Sore dan Jonathan.

Saya baru menemukan iklan Tropicana Slim Stevia di awal episode 9, itupun hanya berlangsung selama 2 detik. Tapi saya sangat mengapresiasi kinerja sutradara dan penulis karena mereka bisa mendeliver pesan Tropicana Slim mengenai pentingnya menjaga kesehatan. Cara yang mereka lakukan adalah dengan memilih dialog yang simple tapi kuat dan ngena pesannya pada penonton.

Ini seperti tugas saya sebagai sutradara membuat visualisasi kisah yang nyata, sedangkan penulis membuat cerita dan dialog yang relevan dengan sponsor. Saya sangat mengapresiasi bagaimana sutradara dan penulis begitu cerdik, berfokus pada cerita namun pesannya menyiratkan tujuan dari produk sponsornya.

Bisa saya katakan sutradara dan penulis membuat iklan Tropicana Slim di web series ini menjadi lebih berkelas. Tidak memaksakan menyelipkan iklan produk disetiap setiap adegan, mereka seakan tahu bahwa dengan model iklan seperti ini produk akan lebih menjual.

Overall web series Sore: Istri dari Masa Depan ini salah satu web series Indonesia yang harus banget kamu tonton. Pasalnya dari sini kita bisa menyadari bahwa kesehatan dan cinta saling berhubungan, pasalnya jika kita tidak sehat maka orang yang kita cintai mungkin akan tersakiti. 

Istri dari Masa Depan
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram