Sinopsis & Review Web Drama Just One Bite Season 2

Ditulis oleh Suci Maharani R
Just One Bite Season 2
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Pengembangan Setiap Karakter dan Konflik yang Diangkat

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, season kedua ini sang penulis lebih ingin mengembangkan ceritanya. Jadi ia lebih menitik bertakan untuk membuat ceritanya lebih kuat, sehingga semua karakter dapat berkembang dengan baik. Hal yang paling mudah terlihat dari web series ini adalah bagaimana para karakter prianya lebih berkembang.

Di season ini kita akan tahu bahwa ketiga pria ini ternyata memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda. Bahkan Ha Tae Sung ternyata lebih dewasa dan lebih manly dari apa yang kita lihat, karena sebelumnya ia diperlihatkan sebagai adik yang menyebalkan. Sementara Lee Chan Hyuk di season kedua ini kita akan tahu ternyata ia adalah aktor seperti apa.

Woo Kyung terlihat sebenarnya tidak banyak berubah,ia adalah tipe hero man yang selalu mengedepankan keadilan. Tapi di season kedua ini Woo Kyung hadir dengan cerita komedi yang pasti akan membuat penonton tertawa. Disini juga kita akan melihat bahwa pria yang berpendirian seperti Woo Kyung adalah pria pujaan para wanita.

Penulis membuat konflik di season kedua ini lebih menarik dan lebih menghibur. Dimana konflik-konflik yang perlihatkan sangat dekat dan relate dengan kehidupan nyata. Kisah-kisah seperti ini bisa menjadi lebih menyenangkan karena di balut dalam komedi yang pas. Sang penulis Bang Yoo Jung terlihat memahami apa yang disukai oleh penonton terutama remaja.

Baca juga: Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Asyik untuk Ditonton

Kurang Highlight Makanan Seperti di Season 1

Sejujurnya saya menyukai bagaimana penulis Bang yoo Jung membuat cerita yang lebih kompleks. Bahkan pengembangan karakter setiap pemainnya disajikan dengan sangat baik. Kerjasama yang baik dengan sutradara karena berhasil memvisualkan setiap karakter dengan ciri khas masing-masing. Sayangnya yang saya tidak sukai adalah kurangnya highlight makanan di season keduanya.

Saya pikir penulis mulai melenceng karena terlalu ingin membuat cerita yang lebih kuat. Sehingga salah satu elemen yang bisa menarik perhatian orang-orang yaitu makanan yang di pertontonkan. Karena saya sendiri ingin melihat dan penasaran kira-kira makanan apa sih yang akan mereka perlihatkan lagi. Apalagi bagi para pecinta K-Food, season pertamanya sering dijadikan rekomendasi kuliner.

Saya merasa di season kedua ini mereka hanya memperlihatkan makanan yang sudah menjadi sponsor mereka. Makanan cepat saji yang sedang hits di Korea, sedangkan makanan khas Koreanya kurang di eksplore. Padahal saya sudah berharap akan mendapatkan rekomendasi makanan lainnya yang bisa membuat saya ngiler saat melihatnya.

Nyatanya di season kedua ini sutradara dan penulis seakan lebih meng highlight kisah cinta dan persahabatan ketiga pemeran utamanya. Sedangkan elemen yang dulunya diangkat sebagai unsur yang membuat drama ini unik seakan dilupakan dan ditinggalkan.

Indahnya Persahabatan yang Terasa Seperti Keluarga

Just One Bite sebenarnya drama yang memiliki banyak makna, meski di balut dalam drama komedi romantis. Pasalnya dalam drama ini kita akan tahu bahwa persahabatan yang indah adalah persahabatan yang saling mendukung dan memberi support satu sama lainnya. Berbagi cerita itu memang hal yang biasa, namun ada beberapa hal yang memang menjadi privasi.

Sahabat yang baik juga bukanlah sahabat yang selalu mengatakan ia kamu yang terbaik. Mereka yang mengatakan bahwa kamu salah dan kamu harus memperbaikinya adalah sahabat yang sesungguhnya. Bahkan cinta dan persahabatan memang kerap sekali menjadi permasalahan, terutama bagi para wanita. Biasanya persahabatan akan hancur karena saling merebutkan cinta karena dianggap tidak pantas.

Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, setiap hal yang kamu lakukan pasti memerlukan alasan. Jika kamu merasa tidak suka dan setuju dengan apa yang dilakukan sahabatmu, setidaknya berikanlah alasan. Bicarakan hal tersebut dengan kepala dingin, karena yang namanya sahabat pasti akan mengerti dan paham apa yang diinginkan dan diperlukan.

Persahabatan dan cinta juga masih bisa berjalan beriringan, sudah banyak contoh orang-orang yang bisa melakukan hal ini. salah satunya Eun Sung, Soo Ji dan Hee Sook yang tetap bisa bersahabat meski mereka memiliki pasangan masing-masing. Pasti menyenangkan bisa saling curhat mengenai pasangan dan mencari jalan keluar dari masalah cinta bersama sahabat.

Seperti tipe-tipe web series Korea, Just One Bite memang bisa menjadi tontonan ringan yang menyenangkan. Kamu bisa santai menonton ini bersama teman dan pasti akan langsung berdiskusi beta relatenya mereka dengan setiap karakter yang ada di web series tersebut.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram