Sinopsis & Review Web Drama Just One Bite Season 2

Ditulis oleh Suci Maharani R
Just One Bite Season 2
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Berusaha memperbaiki keadaan, Im Soo Ji membuat sebuah tipuan kecil agar Hee Sook dan Eun Sung bisa berbaikan. Tapi dibalik itu, Soo Ji masih saja bingung, pasalnya ia berusaha mencari cara agar bisa melupakan Im Chan Hyuk. Hubungan Eun Sung juga terancam semenjak datangnya teman sekampung Woo Kyung. Di sisi lain Hee Sok dan Tae Sung hubungannya berjalan lambat, apalagi sepertinya Tae Sung memiliki saingan baru.

Di akhiri dengan hubungan persahabatan dan cinta yang rusah, Just One Bite season 2 akan menjawab kelanjutan kehidupan mereka. Masih di tulis oleh Bang Yoo Jung dan di sutradarai oleh Lee Dong Jun, di season keduanya web series ini mendapatkan rating 8.0 di My DramaList.

Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah tiga bersahabat ini? apakah makanan bisa mengembalikan semuanya seperti semula? Kamu bisa mendapatkan jawabannya di bawah ini.

Sinopsis

  • Tanggal Penayangan: 6 Maret – 6 April 2019
  • Genre: Drama Romantic Comedy
  • Sutradara: Lee Dong Jun
  • Episode: 10
  • Pemeran Utama: Kim Ji In, Seo Hye Won, Jp Hye Joo, Park Seo Ham, Lee Shin Young, Park Sun Jae

Hubungan Hee Sook dan Eun Sung memang sedang renggang, pasalnya Eun Sung tidak merestui hubungan sahabatnya dengan adiknya. Namun keduanya sebenarnya masih saling memperdulikan satu sama lainnya. Soo Ji yang mengetahui ini akhirnya mengelabui Hee Sook agar bisa membuat kedua sahabatnya ini berbaikan dan kembali ceria seperti sebelumnya.

Soo Ji yang menerima telepon kala itu mengatakan bahwa Eun Sung berada di rumah sakit. Ia memang berada di rumah sakit namun bukan sakit yang parah tapi karena terlalu mabuk sehingga harus di rawat. Eun Sung yang mabuk mengatakan bahwa ia hanya tidak menyangka bagaimana sahabatnya itu bisa menyukai adiknya yang seperti monster itu.

Setelah keduanya berbaikan, mereka justru dibingungkan dengan Soo Ji yang masih galau setelah putus dengan Chan Hyuk. Akhirnya Hee Sook dan Eun Sung membuat rencana agar Soo Ji bisa menonton opera yang dibintangi Chan Hyuk dan membiarkan mereka saling berbaikan. Rencana ini berhasil meski pada kenyataannya, Chan Hyuk hanyalah berperan sebagai lilin di opera itu.

Hubungan Eun Sung dan Woo Kyung yang awalnya baik-baik saja tiba-tiba menjadi berantakan semenjak kedatangan teman sekampung pacarnya itu. Pasalnya teman masa kecil Woo Kyung ini adalah tipe orang yang hidup menumpang pada pacarnya ini. Bahkan ia tidak segan meminta makan dan meminta Woo Kyung membayarkan semua belanjaannya.

Eun Sung makin marah ketika ia melihat baju couple-nya bersama Woo Kyung dipakai oleh teman pacarnya. Eun Sung makin panas ketika mereka Woo Kyung memilih meninggalkannya saat temannya menelpon karena ia diberhentikan dari pekerjaanya. Eun Sung marah, sangat marah hingga akhirnya ia memutuskan untuk berpisah dari Woo Kyung.

Sementara itu kisah cinta Hee Sook dan Tae Sung tidak berjalan dengan lancar juga. Pasalnya Tae Sung merasa jalannya terganggu karena Hee Sook kembali dekat dengan kakak kelasnya ketika sekolah dulu. Tae Sung sangat cemburu bagaimana keduanya begitu dekat, bahkan ia tidak bersikap baik pada pria itu. Tapi siapa sangka justru kedekatan Hee Sook dengan kakak kelasnya itu untuk merencanakan ungkapan cinta Hee Sook pada Tae Sung.

Hee Sook akhirnya mengungkapkan cintanya pada Tae Sung saat mereka sedang berlibur bersama. Dua pasangan sudah berbahagia kala itu, hanya Eun Sung yang merasakan patah hati. Namun pikiran buruk Eun Sung mengenai pacarnya itu tidak benar. Karena Woo Kyung akhirnya datang menyusul ke tempat liburan mereka dan meminta maaf pada Eun Sung.

Ceritanya Lebih Komplek dan Lebih Menghibur

Berbeda dengan season pertamanya, Just One Bite season 2 ini memang memiliki cerita yang lebih menarik. Pasalnya di season kedua ini memiliki cerita yang lebih mendalam dan konfliknya lebih jelas dibanding sebelumnya. Setiap pasangan di ceritakan lebih detail dengan pengembangan karakter yang lebih baik dari season sebelumnya.

Saya pikir yang menjadi daya tarik dan daya jual dari web series ini di season keduanya adalah jalan ceritanya yang lebih kuat. Disini ketiga sahabat kembali menjadi satu, namun mereka memiliki kisah cinta mereka sendiri-sendiri. Dimana ketiganya memiliki perjalanan cinta yang berbeda satu sama lain, perjuangan cinta mereka pun lebih sulit dari sebelumnya.

Eun Sung harus menerima bahwa kekasihnya adalah seorang pria yang baik hati dan mengedepankan keadilan. Woo Kyung bahkan tidak segan dan rela jika ia harus terluka selama ia bisa membantu orang lain. Namun sisi Woo Kyung inilah yang membuat mereka berpisah, karena Woo Kyung lebih memilih membantu teman masa kecilnya yang jelas memanfaatkannya dibanding dirinya.

Di sisi lain Soo Ji dan Chan Hyuk berputar pada masa lalu dan cinta tragis mereka. Soo ji yang merasakan patah hati mendalam pasca putus, bahkan hal ini membuat kedua sahabatnya khawatir. Mengetahui hal ini Eun Sung dan Sook Hee membuat rencana untuk menyatukan dua sejoli ini. Di sisi lain Tae Sung merasa terganggu karena Hee Sook dekat dengan kakak kelasnya ketika SMA.

Cerita yang diangkat di season kedua ini memang lebih menyenangkan dan seru untuk diikuti. Cerita ini juga mendukung pengembangan karakter dari para pemerannya. Jadi si season kedua ini kita akan lebih mengenal kepribadian dari para pria seperti Woo Kyung, Chan Hyuk dan Tae Sung. Karena di season pertama kepribadian mereka tidak begitu dijelaskan dengan baik dan lengkap.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram