Sinopsis dan Review Janji, Menanti Datangnya Kejujuran

Ditulis oleh Suci Maharani R
Janji
4.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Mendapatkan kesuksesan lewat web drama berjudul Sore Istri Dari Masa Depan, Tropicana Slim kembali dengan web series Janji. Membawa suasana Korea Selatan dalam balutan salju, web series ini mengisahkan pertukaran tubuh Darius Sinathrya dengan Ringgo Agus Rahman. Namun dari sinilah pasangan Darius mengetahui isi hati dari istrinya yaitu Widika Sidmore.

Kembali di sutradarai oleh Yandy Laurens, web drama ini berhasil menarik perhatian banyak pasangan muda. Pasalnya drama ini memang membahas mengenai kehidupan pasangan suami istri yang berada di ambang perpisahan.

Dari pada bikin penasaran, yuk kita cari tahu lebih lengkap mengenai web drama Indonesia berjudul Janji ini. Informasi lebih lengkapnya ada di bawah ini.

Sinopsis

Sinopsis

Iko (Darius) dan Naya (Widika) sedang merayakan malam anniversary pernikahan mereka, lucunya Iko sempat salah mengingat. Dimana tanggal 8 adalah tanggal anniversary mereka dan 18 adalah tanggal jadian mereka, padahal yang benar adalah sebaliknya. Keduanya terlihat bahagia, tapi tiba-tiba datang gangguan dari Udjo (Ringgo) yaitu sahabat Iko.

Kedatangan Udjo yang tidak diundang ini otomatis membuat semua nuansa romantis buyar. Hari berlalu, Iko berniat untuk kembali ke Korea Selatan untuk mewawancarai seorang pengusaha teh. Tapi sebagai istri Naya ternyata tidak tahu akan rencana ini dan ada banyak hal lain yang Iko tutupi. Naya yang merasa kesal akan hal ini, marah pada Iko hingga akhirnya mereka pun pergi bersama ke Korea.

Sesampai di Korea, mereka terkejut karena tiba-tiba saja bertemu kembali dengan Udjo di hotel. Lagi, Udjo membuat hubungan Iko dan Naya renggang karena menginap di kamar yang sama dengan mereka. Keesokan harinya Udjo dan Iko dikejutkan dengan kenyataan bahwa tubuh mereka ternyata sudah tertukar.

Iko yang bingung, memilih untuk tidak mengatakan hal ini pada Naya dan menyuruh Udjo sementara menjadi dirinya. Naya menyadari ada hal aneh pada suaminya, ia merasakan semakin memiliki jarak dengan Iko. Bahkan Naya sempat berpikir bahwa Iko mungkin tengah berselingkuh atau memiliki masalah besar.

Naya memergoki Iko yang sebenarnya Udjo sedang merokok, melihat ini Iko dalam tubuh Udjo merasa geram. Pasalnya ia sudah berjanji pada Naya tidak akan merokok lagi, semua menjadi semakin rumit ketika Naya mengatakan bahwa ia sedang hamil. Udjo panik karena tidak ingin Iko salah paham, sementara Iko makin merasakan dilema.

Hingga suatu malam Iko mengingat bahwa sebelum tubuh mereka tertukar, ia dan Udjo minum teh. Ternyata teh yang diminum adalah teh misterius milik Mr. Kim yang Udjo curi saat bertemu pertama kali. Sepintar-pintarnya mereka mengubur bangkai, baunya pasti akan tercium juga. Inilah yang terjadi saat temen Naya mengetahui hal ini, alhasil keduanya akhirnya mengatakan apa yang terjadi.

Naya makin marah dan tidak percaya dengan apa yang terjadi, lalu ia memilih untuk pergi. Iko menemui Naya dan mulai berbicara dengan serius dan intense mengenai hubungan mereka. Akhirnya Iko, Udjo dan Naya kembali kerumah Mr. Kim. Disana mereka diberikan kembali teh misterius itu dan tubuh mereka akhirnya kembali lagi.  

Janji: Terasa Dekat dan Merasuk ke Hati Penontonnya

Janji: Terasa Dekat dan Merasuk ke Hati Penontonnya

Mendengar bahwa Janji adalah web drama dari Tropicana slim yang disutradarai oleh Yandy Laurens tentu membuat saya penasaran. Pasalnya saya memang menjadi penggemar Yandy Laurens setelah menonton Sore Istri Dari Masa Depan. Well, saya harus mengatakan bahwa pekerjaan Yandy Laurens di web series berjudul Janji ini sangat memuaskan.

Janji menjadi drama buatan anak negeri yang membuat saya merasakan vibes drama korea di dalamnya. Hebatnya drama ini tidak full ingin memberikan gaya drama korea, pasalnya drama ini masih terasa lokal banget. Mulai dari dialog dan penggambaran setiap karakternya sangat-sangat bagus dan drama ini tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

Sebagai penikmat drama korea, standar drama yang baik bagi saya tentu drama yang memiliki jalan cerita, dialog, karakter dan sinematografi yang baik. Janji adalah web drama Indonesia yang berhasil memberikan saya rasa kagum karena memiliki semua aspek itu. Drama ini memiliki suasana yang sendu karena mengambil latar musim salju di Korea Selatan.

Suasana yang sendu ini membuat kita bisa menikmati cerita, dialog dan karakter pemainnya secara lebih intense. Hal uniknya adalah peristiwa body switch dan kisah Mr. Kim menjadi turn on untuk membuat cerita dan setiap karakternya berkembang. Dialognya sederhana dan bukan dialog picisan, tapi dialognya seperti itulah yang lebih mudah masuk untuk anak muda.

Apalagi akting dari Darius, Widika dan Agus Ringgo sudah tidak diragukan lagi, sangat-sangat keren. Saya merasa mereka benar-benar sangat menjiwai perannya dan berhasil membuat penonton jatuh ke ceritanya. Saya sendiri merasakan bagaimana sedihnya ketika orang terdekat kita justru tidak jujur dan banyak menyembunyikan hal penting darinya. 

Plot Twist dalam Kisah Mr. Kim yang Mengharukan

Plot Twist dalam Kisah Mr. Kim yang Mengharukan

Hal lain yang membuat saya merasa web drama Janji ini begitu membekas di hati adalah kisah mengenai kehidupan Mr. Kim. Jujur saja kisah Mr. Kim ini sempat membuat saya bingung dan aneh, pasalnya di awal kita diberikan kisah mengenai kebencian Mr. Kim pada istrinya. Saya sendiri merasa marah dan kesal ketika Mr. Kim menceritakan mengenai istrinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram