bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama Korea W: Two World, Drama 2 Dunia

Kisah cinta beda dunia memang sudah banyak kita tonton dalam beberapa drama korea. Namun, ada yang menarik nih guys, bagaimana kalau kalian jatuh cinta sama tokoh fiksi yang ditulis dalam komik atau Webtoon? Nah ada satu lagi drama korea yang akan sangat menarik untuk diikuti untuk kalian para pecinta Drakor bergenre fantasi romantis.

Film ini mengisahkan tentang Kang Chul seorang tokoh webtoon dan Oh Yeon Joo sang dokter bedah didunia nyata yang bertemu secara tidak sengaja dan akhirnya jatuh cinta. Lalu bagaimanakah mereka bertemu? Bukankah Kang Chul hanyalah tokoh fiksi?  Yuk simak disini sinopsis dan Review-nya.

Sinopsis

w-two-world-1_

Kisah ini dimulai ketika Oh Yoen Joo seorang dokter baru disebuah Rumah sakit dipanggil oleh atasannya bernama professor park Min-Soo.

Awalnya Oh Yeon Joo sangat takut karena professor tersebut terkenal sangat ditakuti, namun ternyata ia memanggil Oh Yeon Joo karena sangat mengagumi semua karya Oh Sung-Moo sang penulis Webtoon terkenal. Kebetulan Oh Yeon Joo adalah anaknya.

Profesor park kemudian meminta Oh Yeon Jo menceritakan spoiler episode terakhir dari cerita yang berjudul W yang ditulis ayahnya dengan iming-iming Oh Yeon Joo bisa melakukan operasi jantung.

Oh Yeon Joo pun sangat gembira bisa mendapatkan kesempatan jarang tersebut dan sepakat untuk mencari tahu spoiler dari ending komik yang berjudul W yang ditulis oleh ayahnya tersebut.

Akan tetapi saat ia pergi ke tempat ayahnya, Park Soo-bong salah satu penulis Webtoon yang bekerja di ayahnya Oh Yeon Joo mengatakan bahwa Oh Sung-Moo menghilang dan tidak ada yang mengetahui ia pergi kemana.

Kemudian saat Oh Yeon Joo pergi ke ruang bekerja ayahnya untuk mencari episode terakhir dari cerita Webtoon yang diinginkan oleh professor Park ia malah tertarik kedunia komik dan menemukan seorang pria bernama Kang Chul sedang bersimbah darah diatap Gedung.

Kang Chul adalah seorang tokoh pria yang ditulis di webtoon oleh ayah Oh Yeon Joo. Ia awalnya adalah seorang atlet tembak dan memenangkan banyak medali emas.

Namun, pada saat yang bersamaan seluruh keluarganya dibantai dan tidak diketahui siapa orang yang melakukan hal tersebut. Satu-satunya orang yang tertuduh adalah Kang Chul dan ia dipenjara selama 5 tahun.

Setelah keluar dari penjara Kang Chul menjadi pria yang sukses dan memiliki kekayaan yang sangat fantastis. Ia masih bertekad untuk mencari siapa pembunuh keluarganya.

Oh Yeon Joo yang masih belum mahir dan kompeten sebagai dokter bedah tetap bertekad menyelamatkan Kang Chul yang terluka parah dengan memberikan pertolongan pertama.

Setelah ia berhasih melakukan pertolongan pertama ia melihat tulisan bersambung di udara dan Oh Yeon Joo pun kembali ke dunia nyata yaitu tempat kerja ayahnya.

Disaat yang sama Park Soo-Bong mengatakan bahwa Oh Sung-Moo telah merilis episode baru yang isinya sama persis dengan apa yang dialami oleh Oh Yeon Joo saat memasuki dunia Webtoon tersebut.

Setelah mencari tahu Oh Yeon Joo mengetahui bahwa ternyata ayahnya berniat untuk membunuh karakter Kang Chul dengan berbagai cara. Oh Yeon Joo pun bertekad untuk melindungi dan menghentikan ayahnya dari usaha membunuh Kang Chul.

Kang Chul sendiri setelah diselamatkan dari percobaan pembunuhan di atap Gedung mulai menyukai Oh Yeon Joo. Mereka berdua mulai menyukai dan melindungi satu sama lain.

Sementara Oh Yeon Joo mencari alasan mengapa ayahnya mencoba sangat keras untuk menyingkirkan Kang Chul, Kang Chul juga masih mencari alasan mengapa ada yang selalu mencoba membunuh dan melenyapkan dirinya hingga ia sadar kalau ternyata dirinya adalah hanya karakter fiksi.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya pada mereka? Dan apa sebenarnya alasan Oh Sung Moo ingin melenyapkan karakter yang telah membuatnya terkenal di dunia perkomikan? Apakah Oh Yeon Joo dan Kang Chul dapat Bersama? 

Drama Korea yang Memiliki Alur Cerita yang Unik

w-two-world-2_

Drama korea memang tidak asing dengan alur cerita beda dunia termasuk film yang berjudul W ini yang memiliki alur cerita yang unik dan menyegarkan.

Mengisahkan tentang bagaimana dunia Webtoon yang diciptakan oleh seorang penulis yang bernama Oh Sung Moo yang tidak hanya populer didunia nyata akan tetapi karakter utamanya benar-benar hidup dan terhubung ke dunia nyata.

Karakter Webtoon tersebut bernama Kang Chul. Ia pada awalnya adalah seorang atlet tembak yang berhasil menyabet beberapa penghargaan. Namun, kehidupannya berubah 180 derajat ketika keluarganya dibantai tanpa alasan sehingga membuatnya mencari tahu apa yang terjadi dengan kehidupannya.

Dalam setiap kesempatan Kang Chul selalu mendapati dirinya dalam bahaya dan selalu ada seseorang yang ingin membuatnya terbunuh. Pada awalnya ia bingung hingga ia menyadari bahwa ia adalah karakter utama dari sebuah komik.

Menariknya ia dibantu oleh Oh Yeon Joo yang merupakan seorang dokter bedah yang merupakan putri dari penulis Webtoon itu sendiri. Oh Yeon Joo tertarik masuk ke dunia pararel Webtoon yang diciptakan oleh ayahnya saat ia ingin mengetahui ending dari cerita tersebut.

Ada adegan dimana ia masuk ke Webtoon dan bisa diberi baju yang harganya jutaan Won dan ia bisa membawanya ke dunia nyata sampai teman-teman Oh Yeon Joo kaget ia bisa memiliki barang mahal tersebut. Menarik ya kalo hal tersebut benar-benar ada didunia nyata.

Kisah Cinta Dua Dimensi

w-two-world-3_

Salah satu daya tarik dari drama korea atau yang disingkat drakor adalah selalu menyuguhkan kisah cinta yang manis dan sukses membuat para penontonya baper. Bahkan banyak shipper bermunculan ketika sebuah drama selesai karena tidak bisa move on dari chemistry yang dibangun oleh karakter utama dalam drama.

Drama W: Two World juga menyuguhkan kisah cinta yang manis antara Oh Yeon Joo yang merupakan dokter bedah yang berasal dari dunia nyata dan Kang Chul sang karakter protagonis yang diciptakan ayahnya dalam sebuah Webtoon.

Setelah beberapa kali memasuki dunia Webtoon, Oh Yeon Joo dan Kang Chul memiliki perasaan suka satu sama lain. Bahkan Oh Yeon Joo melakukan berbagai hal yang menurutnya sangat gila untuk masuk ke dunia Webtoon dan menyelamatkan karakter Kang Chul yang akan dilenyapkan oleh ayahnya.

Dibumbui dengan adegan-adegan romantis antara Kang Chul dan Oh yeon Joo, drama ini akan membuat kalian tersenyum-senyum hingga iri dengan kisah mereka.

Drama yang Memenangkan Penghargaan Internasional

w-two-world-4_

Drakor yang dibintangi Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo ini memang mendapat sambutan yang hangat dari para penggemarnya dari awal episode drama ini ditayangkan. Selain menampilkan adegan-adegan romantis yang bikin baper banyak juga adegan-adegan lucu yang akan membuat kalian tertawa.

Totalitas yang diberikan oleh para pemain serta kru pada drama W:Two World berbuah manis hingga drama ini menyabet puluhan penghargaan bergengsi termasuk penghargaan internasional yang didapatkan pada tahun 2017.

Dilansir dari Korea Herald, drama W: Two world mendapatkan penghargaan kategori special Jury Awards dalam ajang tahunan Worldfest-Houston International Film Festival yang digelar di Texas, Amerika Serikat.

Memuat Pesan Moral yang Berharga

w-two-world-5_

Selain memuat cerita yang unik dan menarik, dalam drama W: Two World ini juga terselip pesan-pesan yang bisa menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga. Contohnya seperti ketika Kang Chul sangat terpuruk karena ia tertuduh ketika seluruh keluarganya dibantai habis oleh orang yang tidak dikenal.

Ia menjadi tersangka tanpa mengetahui apapun dan dipenjara selama bertahun-tahun untuk mempertanggungjawabkan kejahatan yang sama sekali tidak ia lakukan. Akan tetapi, setelah keluar ia bangkit kembali dan menjadi pria yang sukses. Ia juga maju terus untuk mencari tahu siapa pembunuh keluarganya.

Kemudian, kita harus memiliki hati yang lapang untuk memaafkan kesalahan dan kekeliruan orang terhadap kita tanpa menyimpan dendam. Karena menyimpan dendam hanya akan membuat hidup kita sengsara.

Seperti Kang Chul yang memaafkan Oh Sung Moo, ia tetap menolong dan memaafkan Oh Sung Mo meskipun berulang kali berniat membunuhnya. Kang Chul tahu meskipun semua yang terjadi padanya adalah ulah Oh Sung Moo tetapi ia sadar Oh Sung Mo adalah manusia biasa.

Itulah sinopsis dan review dari drama korea W: Two World. Baik Kang Chul atau Oh Yeon Joo sama-sama berjuang meskipun sebenarnya kehidupan mereka ada di dunia yang berbeda yaitu antara dunia nyata dan dunia paralel komik.

Kekuatan cinta memang selalu digambarkan dengan luar biasa dimanapun hingga dapat menembus ruang dan waktu.

Lalu bagaimana akhir dari kisah antara Kang Chul dan Oh Yeon Joo sendiri? Apakah akan menjadi sebuah happy ending seperti yang diinginkan banyak orang? Apakah tokoh fiksi dapat hidup berdampingan dengan manusia dari dunia nyata?

W: Two World
Rating: 
4.7/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram