bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Vincenzo, Pertarungan Mafia Italia di Korea

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 2 Oktober 2021

Ternyata menjadi anggota mafia Italia itu memiliki banyak keuntungan untuk bertahan hidup. Hal inilah yang dirasakan oleh Vincenzo si mafia dari Italia yang kembali ke Korea untuk mengambil emas.

Tak hanya emas yang didapatkan Vincenzo, ia juga menemukan mafia lainnya yang tidak memiliki aturan. Pemimpin dan anggota penasihat hukum Babel Group yang selalu berulah melawannya.

Vincenzo (2021) adalah drama yang sangat populer baik di Korea Selatan maupun di secara global. Drama yang ditayangkan di Netflix dan tvN ini mendapatkan rating sangat tinggi selama penayangannya. Pasalnya drama ini dibintangi oleh aktor tampan Song Joong Ki dan ceritanya yang membuat banyak orang tercengang.

Lalu bagaimana cara Vincenzo Cassano menangani para mafia Korea dari Babel Group ini? kamu akan menemukan jawabannya di bawah ini.

Sinopsis

Sinopsis & Review Vincenzo, Pertarungan Mafia Italia di Korea 1
  • Tanggal Penayangan: 20 Februari – 2 Mei 2021
  • Genre: Drama Romance Comedy Crime
  • Pemain: Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, Ok Taecyeon, Kwak Dong Yeon, Kim Yeo Jin, Jo Han Chul
  • Sutradara: Kim Hee Won
  • Produksi: Logos Films

Diadopsi oleh keluarga Italia, Park Joo Hyung hidup dan besar disana hingga bertemu dengan seorang mafia Italia. Don Fabio adalah kepala keluarga mafia Cassano, Park Joo Hyung yang diadopsi keluarga tersebut mengubah namanya menjadi Vincenzo Cassano. Sayangnya Vincenzo melarikan diri dari Italia semenjak ia bertentangan dengan anak Fabio yaitu Paolo.

Kedatangan Vincenzo ke Korea tidak hanya untuk melarikan diri, tapi ia berniat mengambil emas 1,5 ton miliki seorang taipan Cina yang mati misterius. Emas seberat 1,5 ton tertanam di bawah tanah dalam sebuah bangunan yang dinamai Geumga Plaza. Gangguan muncul ketika sebuah perusahaan real estate dibawah Babel Group ingin mengakuisisi gedung tersebut.

Konflik pun terjadi antara Vincenzo dan Babel Group, dimana mereka saling memainkan taktik untuk merebut Geumga Plaza. Vincenzo bekerjasama dengan sebuah Firma Hukum Jipuragi yang dipimpin Hong Yoo Chan, karena memiliki niat yang sama dengannya untuk menyelamatkan Geumga Plaza. H

ingga keduanya berhadapan dengan Hong Cha Young putri dari Hong Yoo Chan yang membela Babel. Keadaan berbalik saat Hong Yoo Chan dibunuh secara tragis dan difitnah sebagai pengacara yang curang.

Hong Cha Young bekerjasama dengan Vincenzo melawan Babel Group, hingga keduanya menemukan hal yang mengejutkan. Pemilik Babel yang sebenarnya bukanlah Jang Han Seo, tpai Jan Han Seok.

Ia merupakan rekan kerja Hong Cha Young di Firma Hukum Wusang, pria yang dikenal energik dan heboh. Jang Han Seok memanipulasi banyak orang sebagai Jang Jun Woo yang terlihat bodoh dan sangat naif. Kenyataan ia adalah pria yang berdarah dingin, ia tidak segan membunuh siapapun yang menghalangi jalannya.

Kemarahan Vincenzo memuncak ketika Jang Han Seok dan Choi Myung Hee menyuruh orang untuk membunuh ibu Vincenzo. Pembalasan dari mafia Italia ini tidak main-main, bersama penduduk Plaza Geumga mereka melakukan pekerjaan kotor yang penuh darah.

Membalut Aksi Kejam dalam Sebuah Drama Komedi

Sinopsis & Review Vincenzo, Pertarungan Mafia Italia di Korea 3

Pada awal saya menonton drama Vincenzo, saya sempat bingung sebenarnya ini drama apa? Bahkan saya sempat berhenti untuk menonton drama ini karena tidak memahami kemana jalan drama ini. Namun setelah saya melihat banyak spoiler di berbagai sosial media, saya akhirnya memutuskan menonton drama ini dari awal.

Hingga akhirnya saya paham bahwa ini adalah drama crime yang dibumbui aksi komedi. Pada awalnya saya kurang menikmati drama ini, pasalnya saya kurang merasakan adanya ketegangan. Namun setelah episode Hong Yoo Chan yang mati ditabrak oleh pengemudi truk, baru terasa menyenangkan. Pasalnya kerjasama antara Hong Cha Young dan Vincenzo terasa sangat menghibur.

Harus saya akui Jeon Yeo Bin adalah orang yang membuat drama ini menjadi lebih berwarna. Setiap aksi komedi yang ia lakukan benar-benar sangat menghibur. Dari sini juga saya bisa merasakan hubungan para penduduk Geumga Plaza sangat solid. Orang-orang ini memberikan aksi komedi yang bisa dinikmati meski penontonnya bukan orang Korea.

Di sisi lain ada orang-orang dari Babel Group yang memberikan ketegangan di drama ini. Saya menyukai bagaimana duality dari Choi Myung Hee dalam drama ini.

Apalagi duetnya dengan OK Taecyeon yang memerankan Jang Han Seok dan Jang Jun Woo. Mereka berdua benar-benar pasangan yang sangat gila dan tidak berperasaan. Bonnie dan Clyde kalah, mereka benar-benar ahli dalam memusnahkan manusia.

Tapi yang menjadi kelebihan dari drama ini adalah penulis dan sutradara tahu kapan harus menempatkan aksi komedi. Selama saya menonton drama ini tidak ada satu pun adegan komedi yang terasa canggung atau mengganggu. Saya merasa bahwa porsi komedi dan crime di drama ini sudah diperhitungkan dengan sangat baik.

Plot Twist yang Tidak Tertebak

Sinopsis & Review Vincenzo, Pertarungan Mafia Italia di Korea 5

Dalam drama Vincenzo ini terdapat banyak plot twist yang membuat drama ini makin seru. Tapi ada beberapa plot twist yang sangat memorable dan membuat saya cukup tercengang. Tentu saja di urutan pertama ada Jang Jun Woo yang ternyata adalah Jang Han Seok. Kenyataan ini memang sudah mulai tertebak, tapi ketika hal ini benar adanya cukup membuat merinding.

Apalagi pengembangan karakter dari Jang Jun Woo ke Jang Han Seok sangat-sangat bagus. Bagaimana para penonton diberikan visualisasi mengenai siapa Jang Han Seok sesungguhnya cukup mencengangkan.

Pasalnya Jang Han Seok ternyata adalah seorang psikopat yang tidak memiliki perasaan sama sekali. Adegan ketika ia memukuli adiknya dan membunuh orang-orang kejaksaan sangat mengerikan.

Plot twist kedua adalah mengenai para penduduk Geumga Plaza yang ternyata bukanlah orang-orang sembarangan. Sebut saja Seo Mi Ri yang diperankan oleh Kim Yoon Hye, dimana ia ternyata seorang hacker handal. Belum lagi kemampuan bela diri dari Tak Hong Shik si penjahit andalan di Geumga Plaza, ternyata tidak kalah kerennya dari Vincenzo.

Pada akhirnya orang-orang dari Geumga plaza seakan menjadi anggota mafia dan anggota intel. Mereka membantu Vincenzo dalam banyak penyamaran untuk membuat Babel Group kesusahan.

Adegan ketika mereka memakai setelan jas berwarna hitam dan berjalan dari depan Geumga Plaza sangat iconic. Jujur saja, bagi saya ini adalah salah satu best scene yang ada dalam drama ini.

Terakhir ada plot twist mengenai emas 1,5 ton yang ada di bawah tanah Geumga Plaza. Jujur saya tertawa dan mengakui kehebatan Vincenzo untuk mengatasi masalah emas ini.

Pasalnya siapa pun tidak akan menyangka jika para penduduk Geumga Plaza bergotong royong memindahkan emas itu. Hal yang paling mengagetkan adalah para biksu juga ikut memindahkan emas tersebut dari bawah kuil.

Dipenuhi dengan Akting yang Sangat Memukau

Sinopsis & Review Vincenzo, Pertarungan Mafia Italia di Korea 7

Tentu saja hal yang harus di apresiasi dari drama Vincenzo ini adalah akting yang luar biasa dari seluruh pemainnya. Jujur saja saya merasa para pemain drama ini memang memiliki kemistri yang sangat baik, hal ini terlihat dari beberapa video behind the scene-nya. Saya bisa melihat bahwa mereka berhubungan dengan sangat baik dan saling support.

Akting Song Jong Ki sebagai Vincenzo dengan aksen dan pelafalan bahasa Italia yang kerap diucapkan cukup unik. Saya bisa merasakan bagaimana Song Jong Ki begitu menjiwai perannya terutama saat berbicara dalam bahasa Italia. Sisi komedi yang diberikan oleh Song Jong Ki terjadi secara natural hanya dari gaya berbicaranya saja.

Jeon Yeo Bin dan Yoon Byung Hee menjadi salah satu orang yang berkontribusi besar dalam bidang komedi. Kedua orang ini memang selalu menjadi orang yang membawa angin komedi yang tidak disangka-sangka. Dalam keadaan serius, keduanya bisa dengan tiba-tiba memberikan lelucon atau gelagat yang membuat penonton tertawa.

Selanjutnya ada akting yang super-super berkelas dari Ok Taecyeon dan Kim Yeo Jin. Keduanya menjadi orang yang berpengaruh dalam pengembangan cerita ini. Pasalnya mereka berdua adalah orang yang menjadi playmaker dan membuat drama ini jadi lebih seru. Song Jong Ki mungkin terlihat keren, tapi bagi saya Kim Yeo Jin dan Ok Taecyeon sangat memorable.

Saya tidak bisa melupakan bagaimana keduanya bekerjasama untuk membunuh manusia. Keduanya memiliki kesamaan, dimana manusia adalah hal yang paling tidak berharga.

Dengan mudahnya membunuh orang, terutama untuk Ok Taecyeon. Saya merasa merinding tiap ia menggila, belum lagi dengan tangannya sendiri ia membunuh orang-orang yang menghalanginya.

Tak heran jika drama Vincenzo ini memiliki rating yang tinggi selama penayangannya. Bahkan drama ini menjadi drama nomor satu mengalahkan drama lainnya yang tayang di periode yang sama.

Bagi saya Vincenzo adalah drama yang bisa memberikan rasa tegang dan komedi dengan porsi yang hampir pas. Kedua unsur yang dijagokan dalam drama ini, memang membuat drama Vincenzo bisa di nikmati sebagai tontonan di akhir pekan.

Vincenzo
Rating: 
4.3/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram