bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Vikings S2, Perjalanan Ragnar Dimulai!

Sinopsis & Review Vikings S2, Perjalanan Ragnar Dimulai!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 9 Juni 2021

Petualangan Ragnar Lothbrok berlanjut ke musim kedua. Setelah sebelumnya berhasil menguji coba kapal buatan Floki yang paling baru bersama Rollo, sang jagoan mulai mengumpulkan massa untuk sama-sama pergi ke Barat. Pada Vikings Season 2, Ragnar semakin percaya diri untuk mengeruk kekayaan dari tanah di wilayah Barat.

Pada musim kedua ini ada banyak subkonflik yang melibatkan sisi emosional para karakter. Rollo yang berambisi dan cemburu, terbawa nafsu melawan saudaranya sendiri. Sementara itu kesetiaan Ragnar pada Lagertha juga turut diuji. Sudah terbayang keseruannya? Anda bisa menyaksikan serial Vikings Season 2 di Netflix, tapi sebelum itu mari simak sinopsis dan ulasannya berikut ini!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Rilis: 27 Februari – 1 Mei 2014
  • Genre: Sejarah, Drama
  • Produksi: Octagon Films, Take 5 Productions
  • Sutradara: Ciarán Donnelly, Ken Girotti, Jeff Woolnough, Kari Skogland
  • Pemeran: Travis Fimmel, Katheryn Winnick, Clive Standen, Alexander Ludwig
  • Jumlah Episode: 10

Pada akhir musim pertama, Raja Horik (Donal Logue) menolak kesepakatan berkompromi mengenai tanah yang diperebutkan antara dirinya dan Ragnar (Travis Fimmel). Sementara itu, karena ambisi dan kecemburuan, Rollo (Clive Standen) setuju untuk mendukung Jarl Borg (Thorbjørn Harr) melawan Ragnar.

Di sisi lain, sebuah penyakit sedang mewabah di Kattegat. Ia membunuh banyak penduduk, termasuk Gyda (Ruby O’Leary) putri Ragnar dan Lagertha (Katheryn Winnick) serta Thyri (Elinor Crawley), putri Siggy (Jessalyn Gilsig) dan Earl Haraldson (Gabriel Byrne). Lagertha mendatangi seorang peramal lalu bertanya mengenai Ragnar dan masa depannya. Namun, peramal tersebut menolak sebab dia hanya melihat penderitaan.

Berbeda dengan Lagertha yang khawatir dengan masa depan suaminya, Ragnar justru sedang bertemu dan dirayu oleh Princess Aslaug (Alyssa Sutherland). Aslaug kemudian mengungkapkan bahwa dia membawa anaknya. Vikings Season 2 dimulai dengan pertempuran yang terjadi antara Rollo dan Ragnar.

Pertempuran tersebut berlangsung ketika pasukan Jarl Borg dan Raja Horik bentrok. Namun, Rollo pada akhirnya menyerah karena merasa tidak bisa membunuh Ragnar. Cerita berlanjut ketika Ragnar menegosiasikan gencatan senjata antara Borg dan Horik yang tidak stabil. Setelah itu dia kembali ke Kattegat.

Upaya Ragnar untuk kembali berhubungan dengan Lagertha tidak berjalan baik karena sang istri mengetahui perselingkuhannya dengan Aslaug. Ragnar yang baru mengetahui kematian putrinya, merasa berduka. Belum sempat membuat suasana lebih nyaman, tiba-tiba sebuah kapal datang membawa Aslaug yang terlihat hamil. Keadaan pun menjadi tambah rumit.

Kehidupan Rollo tidak kalah rumit ketika dia harus diadili. Akan tetapi sebab Ragnar telah menyuap orang-orang terkait, Rollo pun dibebaskan. Hubungan Lagertha dan Aslaug sangat tidak baik, walau begitu Ragnar tetap memutuskan untuk menjadikan Aslaug sebagai istri kedua. Merasa dipermalukan, Lagertha pergi meninggalkan Ragnar, juga pergi dari Kattegat.

Lagertha membawa Bjorn ikut serta. Ragnar pun berusaha menghentikan istri dan anaknya serta meminta mereka kembali. Permintaan lelaki itu ditolak dan hal yang lebih perih, Bjorn juga menolaknya. Dia lebih memilih ikut bersama sang ibu.

Empat tahun kemudian, Ragnar mengumumkan rencananya menyerbu Inggris. Borg dan Horik pun tiba, tapi kebencian membuat Ragnar memutuskan perjanjian dengan Borg. Sementara itu hubungan Ragnar dan Rollo mulai terjalin kembali, sayangnya Ragnar melarang saudaranya tersebut untuk merampok. Di sisi lain seorang peramal memberi tahu Ragnar bahwa putranya kelak akan lebih terkenal dari dirinya.

Bersama pasukannya, Ragnar dan Horik berlayar ke Inggris. Namun, kapal mereka harus keluar jalur karena hantaman badai yang dahsyat. Ketika menjelajah, mereka diserang oleh tentara yang mengakibatkan beberapa orang terbunuh, salah satunya Erlendur (Edvin Endre) putra Horik. Dalam pertempuran tersebut, Ragnar diselamatkan oleh Athelstan (George Blagden).

Mereka kemudian menyadari bahwa saat ini tengah berada di wilayah Wessex yang dipimpin oleh King Ecbert (Linus Roache); seseorang yang digambarkan mirip dengan Ragnar. Ragnar beserta anak buahnya masuk lebih dalam ke wilayah Wessex. Lelaki itu meyakini bahwa tanah Wessex sangat subur hingga dapat mendukung pertumbuhan koloni bangsanya, Viking. Namun, utusan King Ecbert meminta Ragnar segera pergi dari wilayah mereka.

Di belahan bumi lain, tepatnya di Hadeby, Lagertha sudah menikah lagi dengan Jarl Sigvard (Morten Sasse Suurballe). Berbeda dengan Ragnar, Sigvard sangat kasar sehingga membuat Lagertha dan Bjorn tidak bahagia. Dia juga melarang Bjorn untuk keluar guna membuktikan kekuatannya.

Sementara itu, Jarl Borg memutuskan untuk merebut tanah Ragnar sebagai upaya balas dendam. Rollo mengumpulkan semua wanita di desa, anak-anak serta orangtua, tapi Borg berhasil membantai mereka dan menguasai Kattegat. Keadaan tersebut memaksa Rollo segera melarikan diri bersama putra Ragnar dan Aslaug. Lalu pertempuran apa lagi yang akan terjadi di musim kedua ini?

Ragnar yang Mulai Menyerang

Pada Vikings Season 1, plot utama adalah menyoroti keinginan Ragnar untuk mengembara dan menyerang ke arah Barat, bukan lagi Timur seperti yang sudah diputuskan oleh kepala suku, Earl Haraldson. Ragnar percaya pada legenda yang mengatakan bahwa di Barat lebih banyak kekayaan yang bisa dia dapatkan. Kepercayaannya tersebut bertolakbelakang dengan sang pimpinan.

Selama musim pertama berlangsung, Anda akan melihat upaya Ragnar untuk mewujudkan mimpinya. Lelaki pemberani dan nekat itu meminta Floki untuk merancang sebuah kapal. Dia juga sudah menemukan metode yang tidak akan membuat dirinya tersesat di laut. Semangat Ragnar terus berlanjung hingga musim kedua.

Di musim kedua, Ragnar sudah mulai melakukan penyerangan. Pertempuran pertamanya di Vikings Season 2 dimulai ketika dia berniat “menjajah” Wessex. Bersama pasukan, Ragnar ingin membuka lahan untuk koloninya karena dia merasa tanah Wessex sangat subur. Hal ini tentu saja melahirkan pertempuran antara dia dan pemimpin Wessex. Tensi keseruan akan semakin meningkat di musim kedua ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Vikings S6, Seru dan Haru Akhir Kisah Putra Ragnar

Lebih Banyak Perpecahan

Saat Ragnar mulai menyerang di musim kedua ini, Anda sekaligus akan menyaksikan lebih banyak perpecahan. Aliansi-aliansi yang dibangun Ragnar agar bisa berlayar hingga ke Barat tidak selamanya berjalan mulus. Di antara mereka banyak terjadi kecemburuan yang mengakibatkan pengkhianatan. Termasuk pengkhianatan dari Rollo, saudara Ragnar sendiri.

Ragnar juga harus menghadapi dendam yang diembuskan oleh Borg akibat dia lebih memilih Horik sebagai teman perjalanan menuju Inggris. Pertempuran dan perpecahan ini menjadi salah satu subkonflik yang membuat Vikings Season 2 terasa lebih menarik daripada musim pertama.

Bumbu Drama Menambah Emosi

Jika sudah terkesan dengan plot cerita Vikings Season 1, pada musim kedua ini emosi Anda akan lebih diaduk-aduk. Pasalnya beberapa subkonflik pada musim ini melibatkan sisi emosional para karakter. Hasilnya, Vikings Season 2 menjadi tontonan yang bukan hanya seru karena berisi petualangan dan pertempuran, melainkan juga dramatis.

Anda bisa ikut merasakan kekecewaan pada diri Ragnar ketika dikhianati oleh Rollo hanya karena cemburu dan ambisi. Di sisi lain, Rollo juga masih punya kasih di hatinya untuk sang saudara, sehingga dia tidak mampu menghabisi Ragnar. Dia bahkan melindungi Aslaug dan putranya ketika Borg menyerang Kattegat untuk membalas dendam.

Perjalanan seorang Ragnar untuk menaklukkan wilayah Barat yang kaya-raya dimulai pada Vikings Season 2. Musim kali ini subkonflik juga tersaji dengan cukup sentimental. Penasaran bagaimana petualangan Ragnar? Ikuti terus serial Vikings yang bisa Anda saksikan melalui Netflix. Selamat menonton!

Vikings Season 2
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram