bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Unstoppable, Aksi Ma Dong Seok Selamatkan Istri

Dong Chul bekerja sebagai pemasok ikan ke pasar-pasar tradisional. Sayang, sudah berbulan-bulan gajinya tidak kunjung dibayar.

Bebannya bertambah ketika investasi yang dia lakukan terancam gagal. Padahal uang yang dipakai adalah uang pinjaman. Dong Chul berusaha memperbaiki hidupnya setelah menikah dengan Ji Soo.

Hingga suatu hari Ji Soo diculik dan Dong Chul mendapatkan sejumlah uang sebagai gantinya. Akankah Dong Chul merelakan istrinya begitu saja atau akankah dia mencari si penculik dan membebaskan Ji Soo?

Aksi Ma Dong Seok sebagai suami siaga bisa kamu saksikan melalui film Unstoppable (2018). Jika penasaran dengan gambaran alurnya, boleh simak sinopsis dan ulasannya berikut ini!

Baca juga: 10 Film Terbaik Ma Dong Seok, Raja Film Laga dari Korea

Sinopsis

Sinopsis

Kang Dong Chul (Ma Dong Seok) dan Choon Sik (Park Ji Hwan) memulai hari mereka dengan sibuk memasok ikan pada para pedagang di pasar.

Selesai dari sana dia ditawari investasi bisnis jual beli kepiting super oleh Ketua Park (Jung In Gi) yang mengenalkannya pada Sun Joo (Kim Won Hee). Dong Chul dijanjikan keuntungan besar dalam tiga bulan.

Melihat prospek yang bagus serta harapan untuk hidup lebih baik, Dong Chul menyerahkan sejumlah uang. Bulan depan kapal pembawa kepiting yang dijanjikan akan datang. Dong Chul menjemput istrinya, Ji Soo (Song Ji Hyo), yang seharian itu sibuk bekerja.

Dia bercerita tentang kesuksesan Ketua Park berbisnis kepiting raja. Ji Soo mengingatkan suaminya untuk tidak ikut investasi macam-macam.

Di tempat berbeda Ki Tae (Kim Sung Oh) dan anak buahnya terlihat menyiksa seorang pria paruh baya yang tidak kunjung membayar pinjaman. Ki Tae hampir membunuh pria tersebut tapi membatalkannya setelah melihat anak gadis pria itu.

Ki Tae lalu membawanya dengan paksa. Di jalan, mobilnya tanpa sengaja menabrak mobil yang dikendarai Dong Chul.

Dong Chul turun dari mobil dan coba menyelesaikan masalah. Namun semua jadi rumit ketika si pengendara mobil menolak turun dan langsung memberi Dong Chul sejumlah uang.

Ji Soo tidak terima dengan perlakuan yang diterima suaminya. Dia pun ikut turun dan menegur. Ki Tae tampak tertarik dengan keberanian Ji Soo dan balik memukuli supirnya.

Dong Chul terlihat pergi ke Federasi Perusahaan Perikanan Nasional. Dia menagih gajinya yang sudah beberapa bulan tidak dibayar. Sayang dia hanya mendapatkan sedikit dari jumlah yang seharusnya.

Dong Chul bertambah pusing karena kapal ikan yang dijanjikan tidak kunjung datang. Choon Sik khawatir kalau-kalau mereka ditipu. Sejurus kemudian Dong Chul mendapat telepon dari Ketua Park.

Ketua Park menjelaskan kalau kapal yang mereka tunggu nyasar sampai ke China. Perlu waktu sedikit lebih lama sampai kapal itu dikembalikan ke Korea. Sementara itu, Ji Soo mendapat laporan dari firma hukum kalau Dong Chul belum menyelesaikan kasus yang dia jamin.

Jika sampai properti mereka disita, akan sulit bagi Ji Soo untuk mendapat uang jaminannya kembali. Malam itu Dong Chul mengajak Ji Soo yang sedang berulangtahun makan kepiting di sebuah restoran yang terlihat mahal.

Ji Soo tiba-tiba membicarakan perceraian karena menurut firma hukum yang tadi dia datangi itu satu-satunya jalan untuk terhindar dari masalah. Dong Chul menolak dan meminta Ji Soo menunggu kapal kepiting yang akan datang.

Ji Soo kebingungan karena dia sudah memperingatkan suaminya itu untuk tidak ikut investasi macam-macam. Apalagi uang yang dipakai adalah uang pinjaman. Namun Dong Chul optimis uang pinjaman itu tidak seberapa dibanding keuntungan yang akan mereka dapat.

Ingin meredakan marah sang istri, Dong Chul menyiapkan kue beserta lilin dan hadiah. Begitu sampai di meja, Dong Chul kaget melihat Ji Soo tidak ada di sana.

Ji Soo rupanya sudah pulang lebih dulu dan mulai bisa meredakan kekesalannya. Saat menunggu Dong Chul pulang dia kaget mengetahui orang misterius mengetuk pintu apartemen.

Sementara itu Dong Chul mengalami sedikit gangguan saat di perjalanan. Ji Soo tidak berniat membukakan pintu yang terus berusaha dibuka dari luar.

Dua orang lelaki berhasil masuk dan langsung membius Ji Soo. Rupanya mereka adalah orang-orang Ki Tae dan hambatan yang mengganggu Dong Chul di jalan adalah juga ulahnya.

Dong Chul sampai ke rumah dan tidak menemukan Ji Soo di sana. Dia segera melapor pada polisi tapi polisi memerlukan waktu untuk menyelidikinya.

Tak lama Dong Chul mendapat telepon dari Ki Tae. Dia meminta Dong Chul datang ke satu tempat jika ingin Ji Soo selamat. Lelaki itu segera pergi ke tempat yang ditentukan sedangkan Choon Sik menunggu di mobil.

Sudah cukup lama menunggu Ki Tae tak kunjung datang tapi tak lama sebuah telepon asing yang ada di sana berbunyi. Ki Tae menelepon dan meminta Dong Chul membuka tas yang ternyata berisi uang.

Ki Tae menyebut uang itu adalah ganti atas tubuh istri Dong Chul. Keadaan serba membingungkan untuk Dong Chul. Choon Sik yang terbawa emosi hampir-hampir salah menghajar orang.

Tak dapat petunjuk apa pun Dong Chul membawa tas berisi uang itu pada polisi dan melaporkan kejadian yang baru dia alami.

Lantas bisakah polisi membantu Dong Chul menemukan Ji Soo? Benarkah Ji Soo menjadi korban perdagangan manusia seperti dugaan polisi?

Upaya Menyelamatkan Istri dari Penculikan

Upaya Menyelamatkan Istri dari Penculikan

Mendapati istrinya menjadi korban penculikan, Dong Chul tidak tinggal diam. Dalam keadaan kesulitan ekonomi dia tidak peduli pada uang yang dibayarkan si penculik sebagai ganti tubuh istrinya.

Sempat mengandalkan kepolisian, Dong Chul tidak sabar untuk bergerak sendirian. Dari premis yang sederhana untuk ukuran film aksi dan penculikan, alur film Unstoppable (2018) tidak sulit diikuti.

Dimulai dari peristiwa penculikan seorang gadis oleh Ki Tae, alur film ini linear dan rapi. Kita akan dibawa lebih dulu pada scene-scene yang menunjukkan latar belakang Dong Chul sebagai karakter utama.

Secara jelas diceritakan pada bagian awal film bahwa Dong Chul mengalami kesulitan keuangan karena gajinya tak kunjung dibayarkan dan investasinya terancam gagal.

Cerita memasuki konflik utama ketika Ji Soo, istri Dong Chul, diculik di rumahnya pasca mereka bertengkar karena masalah keuangan itu tadi.

Dari sini, tensi keseruan sudah mulai naik karena Dong Chul berusaha keras menemukan dan menyelamatkan istrinya.

Sindikat Penjualan Wanita dan Organ Manusia

Sindikat Penjualan Wanita dan Organ Manusia

Film berdurasi sekitar 1 jam 56 menit ini tidak bertele-tele dalam menyampaikan konflik utamanya. Ia juga terlihat membawa isu mengerikan tentang penjualan wanita dan organ manusia yang terjadi di sekitar masyarakat.

Ketika Dong Chul melapor pada pihak polisi, ada salah satu scene yang memperlihatkan bahwa kasus kehilangan orang sebagian besar menimpa wanita.

Terdapat pula scene-scene yang menunjukkan bahwa sasaran dari sindikat penjualan wanita ini adalah orang-orang tidak berdaya seperti Dong Chul. Mereka tidak melakukan apa pun setelah mendapat uang sebagai ganti istri, saudari atau putri mereka.

Sebuah gambaran miris tentang murahnya nilai wanita di masyarakat yang serba terjepit tampak sengaja diselipkan dalam Unstoppable (2018).

Ma Dong Seok dalam Aksi dan Komedi

Ma Dong Seok dalam Aksi dan Komedi

Jika melihat dari poster film ini, Unstoppable (2018) terkesan sebagai film yang gelap dan mengerikan. Tampak Ma Dong Seok dan tatapan matanya yang dalam sangat menarik perhatian. Kenyataannya, film ini dieksekusi dengan tambahan bumbu-bumbu komedi.

Ketegangan yang dibawa film ini tidak terlalu bikin stress karena terdapat beberapa scene lucu dari karakter-karakter pendukung.

Mereka adalah orang-orang yang membantu Dong Chul menyelamatkan Ji Soo dari penculik berbahaya. Ulah dua orang konyol yang berniat membantu Dong Chul dihadirkan untuk membuat alurnya terasa lebih santai. Meski begitu adegan aksi yang dilakukan Ma Dong Seok tidak kehilangan pesonanya.

Saat dia harus menghadapi penculik, bergelut dan kejar-kejaran menggunakan mobil, serta adegan laga lainnya dikemas dalam sinematografi yang sedap dipandang.

Unstoppable (2018) cukup ringan untuk ukuran film aksi dan kejahatan. Pengemasannya tidak terlalu njlimet dengan plot-plot yang seperti dipaksakan dan rentan memunculkan plot hole.

Walau memang terasa klise, ia masih bisa dinikmati bahkan oleh penonton yang tidak suka film-film action. Tertarik menonton aksi Ma Dong Seok selamatkan Song Ji Hyo? Kamu bisa nonton Unstoppable (2018) melalui Iqiyi.

Unstoppable
Rating: 
3.4/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram