Sinopsis & Review Anime Ultraman Season 2, 6 Ultraman Bersatu!

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Ultraman Season 2
1.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Ultraman Season 2 adalah adaptasi anime original net animation (ONA) 3DCG yang diproduksi oleh Production I.G dan Sola Digital Arts.

Anime Ultraman Season 2 ini dipublikasikan di Netflix pada April 2022. Sementara untuk season pertamanya telah dipublikasikan satu tahun sebelumnya, yakni pada April 2019.

Ultraman Season 2 ini menceritakan sebuah peristiwa misterius hilangnya umat manusia dalam jumlah massal. Rena dan Shinjirou secara bersamaan ikuti menghilang dalam peristiwa yang terjadi di Jepang.

Setelah peristiwa tersebut, seorang jurnalis muda, Kotaro Higashi, menyelidiki ‘insiden menghilangnya orang-orang’ yang misterius ini. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Berikut ini ulasan dan review anime Ultraman Season 2.

Baca juga: Specium Ray! Ini Dia Urutan 10 Ultraman yang Terkuat

Sinopsis

Sinopsis

Berawal dari seorang jurnalis muda bernama Kotaro Higashi yang menemukan sebuah bukti insiden hilangnya orang-orang di Amerika.

Sesampainya di Jepang, Kotaro bermaksud membawa bukti yang dia dapatkan untuk diserahkan kepada SSSP (Science Special Search Party). Dengan ditemani oleh pacarnya Izumi, Kotaro pergi menuju ke kantor SSSP.

Di tempat lain, Shinjirou sedang berbincang bersama temannya, Rena, berbicara banyak hal termasuk insiden menghilangnya orang-orang di New York.

Sedangkan di kantor SSSP, para petinggi sudah mencurigai keterlibatan alien tentang peristiwa menghilangnya orang-orang di New York.

Tiba-tiba di persimpangan jalan di tengah kota, muncul alien yang mulai mengamuk. Shinjirou yang berada tak jauh dari tempat lokasi diminta segera pergi ke tempat tersebut. Shinjirou pun langsung pergi dan berubah menjadi Ultraman.

Saat Ultraman sedang bertarung dengan Alien, Kotaro dan Izumi pun datang ke tempat munculnya Alien. Kotaro telah mencurigai kejadiannya serupa dengan yang terjadi di Amerika kemudian bersembunyi di titik buta kamera.

Alien yang mengamuk itu semakin menjadi-jadi dan hampir menyerang manusia. Ultraman dengan sigap segera melindungi orang-orang yang hampir terkena serangan Alien tersebut. Ketika Ultraman hampir kewalahan, Moroboshi (Ultraman Seven) datang membantu.

Namun, tiba-tiba secara misterius orang-orang menghilang, termasuk Ultraman pun ikut menghilang. kecuali Ultraman Seven, Kotaro dan Izumi yang berada di titik buta kamera.

Kotaro yang memiliki sebuah bukti tentang insiden misterius itu, berusaha mendekati Ultraman Seven. Tapi, Ultraman Seven malah menyuruh Kotaro untuk pergi berlindung ke tempat aman sampai dievakuasi.

Kotaro yang merasa penasaran dan gemas dengan insiden itu, dia kemudian mencoba menyusuri tempat orang-orang mencurigakan yang sebelumnya dilihatnya. Sebelum pergi, dia menitipkan kameranya pada Izumi untuk diserahkan ke kantor SSSP.

Kotaro berhasil menyelinap ke tempat orang-orang yang dicurigainya. Dan ternyata benar saja, mereka adalah alien yang menjadi dalang menghilangnya orang-orang.

Kotaro sempat melaporkan kejadian tersebut pada Izumi, namun sayangnya dia tertangkap oleh alien tersebut dan akan dikirim ke dimensi lain tempat orang-orang yang menghilang.

Namun, Kotaro tidak menghilang seperti kebanyakan orang-orang. Tubuh Kotaro tiba-tiba terlihat seperti terbakar dan diselimuti oleh api.

Dengan tubuh yang masih dipenuhi oleh kobaran api, Kotaro diselamatkan oleh Ultraman Jack yang berada dekat lokasi. Jack memberikan pakaian Ultraman sementara pada Kotaro untuk menghindari ledakan.

Di kantor SSSP, Ultraman Seven melaporkan kejadian yang terjadi dilapangan, beserta hilangnya Ultraman Shinjirou. Hayata Shin atau (Ultraman Zoffy) khawatir terhadap anaknya yang tiba-tiba menghilang.

Tak lama, muncul sosok alien Pedan yang meminta orang-orang di Jepang untuk memberikan sebagian bumi pada kaum alien.

Dia memberikan waktu orang-orang untuk memberikan keputusan, tapi jika mereka tidak setuju, Alien Pedan mengatakan akan menghilangkan orang-orang yang ada di bumi.

Kotaro tersadar dan berada di tempat milik Jack, dia kemudian menyelinap kabur sambil membawa pakaian ultramannya.

Kotaro masih belum terbiasa dengan perubahan dirinya, namun dia terus mencoba membiasakan diri dan menyebut dirinya dengan Ultraman Taro.

Tak berselang lama, Jack dan Ultraman Seven datang menghampiri Ultraman Taro, kemudian mereka mulai menyusun strategi bersama.

Sementara itu di markas alien, Shinjirou tersadar dan samar-samar mendengarkan ancaman Alien Pedant terhadap Alien Maaya. Saat keadaan sedikit aman, tiba-tiba Hakuto (Ultraman Ace) datang untuk menyelamatkan Shinjirou. Tapi, Shinjirou meminta Hakuto untuk menyelamatkan Alien Maaya.

Setelah berdiskusi, Maaya berjanji akan mengembalikan orang-orang yang telah menghilang, asalkan kaum mereka bias memiliki tempat untuk tinggal.

Waktu yang diberikan oleh Alien Pedan semakin menipis dan terjadi sebuah penyerangan di kantor SSSP. Hayata Shin kemudian nekat untuk menyerang balik dan berada di garda terdepan. Tapi, karena pakaian Ultraman miliknya belum selesai diperbaiki, Hayata Shin tidak bisa bertarung secara maksimal.

Maaya kembali diancam oleh Alien Pedan, bahkan dia terluka karena melawan Alien Pedan. Dengan luka yang cukup parah, dia masih berusaha untuk menepati janjinya pada Shinjirou.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram