bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Tomorrow with You, Drama Romantis nan Manis

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 18 Oktober 2021

Pada tahun 2017 yang lalu, sutradara Yoo Je Won merilis sebuah drama fantasi romantis yang mempertemukan aktor dan aktris Korea papan atas Lee Je Hoon yang berperan sebagai Yoo So Joon dan Shin Min Ah yang memerankan Song Ma Rin. Drama sepanjang 16 episode ini merupakan salah satu drama yang ditunggu di tahun tersebut.

Kemunculan mereka berdua dalam drama ini menjadi sebuah hal yang sangat dinantikan. Nah, untuk kamu yang tengah mencari referensi drama dengan cerita fantasi berbalut kisah romantis, drama yang tayang di kanal tvN ini bisa menjadi referensi yang bagus. Sebelum itu, simak dulu sinopsis dan review Tomorrow with You berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review Tomorrow with You, Drama Romantis nan Manis 1
  • Tahun Rilis: 2017
  • Network: tvN
  • Genre: Drama, Fantasy, Romance
  • Sutradra: Yoo Je Won
  • Pemeran: Lee Je Hoon, Shin Min Ah,
  • Jumlah Episode: 16

Kisah kunci dalam drama ini bermula saat Ma Rin dan So Joon selamat dari ledakan kereta Api jurusan Namyeong – Seoul. Kisah tragis ini sangat berkesan bagi keduanya. Meskipun So Joon kehilangan orang tuanya, namun musibah tersebutlah yang membawanya pada perjalanan seru di hidupnya.

Bagi Ma Rin sendiri, ledakan kereta api tersebut adalah sebuah kejadian yang membuatnya berpikir ulang tentang keberuntungan dan kesialan. Meski ia tidak kehilangan siapa-siapa, jauh di lubuk hatinya, ia mencari pemuda yang selamat bersamanya yang ia temui di kereta naas tersebut.

Dalam detail drama tertulis bahwa drama ini mengusung genre romantis, akan tetapi tiga episode awalnya penonton tidak disuguhi potongan adegan yang membuat hati tersentuh. Ada tarik ulur dan penyangkalan yang dirasakan So Joon yang notabene seorang pria yang tidak tertarik dengan cinta.

Karakter So Joon ini adalah seorang CEO sebuah perusahan real estate sukses yang berjiwa santai, logis dan bertindak tegas. Ia tidak segan mengatakan kebenaran meskipun menyakitkan hati orang yang mendengarnya. Ia punya keahlian berkelana ke masa lalu dan masa depan.

So Joon mampu pergi ke titik waktu di masa depan dan masa lalu dengan menumpang kereta api. Ketika ia melewati jalur di mana pernah terjadi ledakan yang menewaskan orang tuanya tersebut, ia akan terlempar ke titik waktu lain.

Di sisi lain, karakter Song Ma Rin adalah karakter wanita yang membuat iba tapi ada kalanya menyebalkan karena ketidakpekaannya. Ma Rin dikenal sebagai mantan artis cilik yang namanya terus tenggelam dan hidup berantakan.

Kenyataan pahit inilah yang membuatnya menjadi bahan pergunjingan. Ia dianggap sebagai wanita gagal. Setelah dewasa, Ma Rin menjalani profesi sebagai fotografer. Namun, pergunjingan orang tentang dirinya tidak berhenti. Label artis cilik terkenal di masa lalu makin membuatnya sengsara.

Untuk melupakan hidupnya yang sengsara, Ma Rin gemar mabuk-mabukan. Ia sering kedapatan tepar di pinggir jalan, mengoceh tanpa henti dan bikin keributan yang memperburuk citra dirinya yang sudah buruk akibat artikel miring yang ditulis oleh seorang wartawan hiburan.

Pertemuan So Joon dengan Ma Rin yang menyimpan teka-teki yang mengarahkan keduanya pada kisah romantis yang penuh liku. Didorong rasa penasaran, so Joon pun mencari tahu tentang masa depannya bersama gadis itu.

Namun, di luar dugaan ia mendapati dirinya dan Ma Rin meninggal bersamaan. Nasib buruk yang menantinya itu terus menghantuinya.

Suatu hari ia bertemu dengan penjelajah waktu lainnya yang membawa sebuah kabar bahwa untuk menghindari takdir buruk itu adalah dengan menikah dengannya dan mempunyai anak bersamanya. Lalu, apakah So Joon langsung menuruti petunjuk dari orang yang tidak dikenalnya itu?

Lika-Liku Kisah Romantis yang Dihantui Akhir Tragis

Lika-Liku Kisah Romantis yang Dihantui Akhir Tragis_

Drama bergenre penjelajahan waktu memang bukan genre baru baik itu dalam drama Korea maupun drama lainnya di dunia. Namun, sang penulis cerita, Heo Seong Hye berhasil membuat kisah yang bikin penasaran. Ia tidak membiarkan penonton mudah menebak ke mana alur cerita drama ini.

Keseruan dan kisah perjalanan tidak biasa yang penuh misteri menjadikan genre ini menarik. Apalagi konflik dan krisis yang dihadapi oleh dua tokoh utama menjadi bumbu segar dalam penyajian dramanya.

Kisah penjelajahan waktu antara Yoo So Joon (Lee Je Hoon) dan Song Ma Rin (Shin Min Ah) adalah kisah yang tidak boleh dilewatkan jika kamu tertarik pada genre fantasi seperti ini.

Penjelajahan waktu yang dilakukan oleh So Joon memang tidak terlalu luas. Ia hanya melakukan perjalanan lintas waktu dengan menggunakan kereta api tersebut ke titik waktu di masa depan yang berhubungan dengan dirinya. Karena inilah kehidupan So Joon sering berubah-ubah.

So Joon yang tidak tertarik pada kehidupan orang lain dihadapkan pada situasi sulit saat ia menolong seorang wanita yang akan meninggal di titik waktu di masa depan yang mana perempuan tersebut adalah Song Ma Rin.

keterlibatan Ma Rin di kehidupan So Joon menjadi misteri yang ingin dipecahkan So Joon. ia dibuat heran kenapa Ma Rin selalu muncul di setiap momen krusial yang dihadapinya. Apalagi saat ia mendapati masa depan buruk di mana ia dan Ma Rin akan meninggal bersama di tempat yang sama.

keputusan So Joon untuk menikah dengannya sebagai upaya untuk mencegah takdir buruk di masa depan tidak serta merta membuat So Joon tulus mencintai Ma Rin. Ia banyak berperang dengan dirinya sendiri.

Apalagi banyak kejadian-kejadian yang dialami So Joon selama menjelajahi waktu yang sedikit banyak berpengaruh pada kehidupannya. Ini membuat perjalanan cinta mereka seru. Akhir kisah inilah yang ditunggu oleh penonton.

Sinematografi Luar Biasa yang Mempesona

Sinopsis & Review Tomorrow with You, Drama Romantis nan Manis 4

Yang menarik dari pengambilan gambar dalam sebuah drama bergenre fantasi adalah bagaimana sutradara dan kru menciptakan sebuah latar, suasana dan situasi yang berbeda dari kenyataan.

Pengambilan gambar dalam drama ini memang tidak dilakukan secara mewah. Akan tetapi tone dalam situasi penjelajahan waktu yang dilakukan So Joon sangat menarik.

Kita bisa menikmati suguhan dan adegan dengan tone yang khusus dan suguhan visual keren yang menggambarkan kejadian yang dialami so Joon di masa depan dan masa lalu. Melihat orang di balik penggarapan drama ini, kita bisa tahu bahwa ini adalah karya khas dari dirinya.

Sutradara dalam drama ini adalah orang yang sama yang menggarap drama Oh My Ghost, yaitu Yoo Je Won. Oh My Ghost mempunyai penggambaran adegan fantasi yang bagus dan mulus. Tak heran jika efek visual yang digunakan Tomorrow With You tak kalah luar biasa.

Tokoh Kunci yang Menjadi Misteri

Sinopsis & Review Tomorrow with You, Drama Romantis nan Manis 6

Keterikatan masa lalu antara So Joon dan Ma Rin memang sudah bisa ditebak. Mungkin kita semua sudah menduga dari awal bahwa kedua tokoh utama tersebut pasti mempunyai benang khusus yang menghubungkan keduanya. Kita hanya tinggal duduk manis mengikuti drama ini saja.

Namun, dalam drama ini, tokoh Doo Shik, penjelajah waktu lain yang ia temui di kereta menarik perhatian. Tokoh ini tidak begitu banyak disorot, namun ia mempunyai peran sentral atas perjalanan waktu yang dilakukan So Joon.

Di episode awal, Doo Shik menyembunyikan rahasia dari So Joon. Sama seperti So Joon, Doo Shik mencatat setiap kejadian dan perjalanan waktu yang ia lakukan melalui sebuah perekam suara. Tapi ia tidak membiarkan So Joon banyak mengetahui tentang dirinya.

Jadi, siapakah Doo Shik sebenarnya? Apa yang ia ketahui dari So Joon dan kehidupannya? Apa saja yang dilihatnya dalam perjalanan waktu yang dilakukannya? Ini ada pertanyaan yang muncul tatkala Doo Shik muncul.

Hadiah Kecil dari Seo In Guk

Sinopsis & Review Tomorrow with You, Drama Romantis nan Manis 8

Selain kisah dramanya yang menarik dan sinematografi yang keren, Tomorrow with You juga diiringi oleh OST yang bagus. OST menjadi komponen penting yang memberikan nuansa dan emosi khusus pada sebuah adegan.

Tomorrow With You memang disertai OST yang cukup irit, artinya tidak banyak lagu yang dibuat untuk drama ini. Namun, beberapa nama seperti Kim Feel. Penyanyi Korea satu ini ikut menyumbangkan suaranya untuk drama ini.

Ia membawakan lagu yang berjudul “With You”. Suaranya yang sendu terdengar cocok mengiringi adegan sedih dalam drama. Setiap kali suaranya terdengar, kita jadi membayangkan wajah So Joon yang sedang dilanda kesedihan.

Dalam drama ini, Seo In guk mengejutkan penonton dengan ikut mengisi OST yang berjudul “Flower”. Walaupun dikenal sebagai aktor, Seo In Guk mempunyai suara yang merdu dan enak didengar. Tidak banyak yang tahu bahwa ia meniti karir lewat ajang pencarian bakat menyanyi.

Hadiah kecil dari aktor tampan ini membuat kisah So Joon dan Ma Rin semakin menyayat hati. Suaranya yang lembut membuai telinga penonton yang sedang menyaksikan drama ini.

Tomorrow With You adalah sebuah drama fantasi yang memberikan porsi besar terhadap kisah romantis. drama ini tidak melulu menampilkan adegan mellow. Kekonyolan Ma Rin dan sikap cerobohnya menghadirkan adegan kocak yang cukup mengocok perut.

So Joon dan teman sekaligus sekretarisnya itu juga tidak kalah membuat suasana menjadi lebih ceria. Nah, para fans Lee Je Hoon wajib menonton drama ini. Cerita penjelajahan waktu yang diangkat dalam drama ini berbeda dari kisah yang sering kita temukan dalam cerita di drama lainnya.

Tomorrow with You
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram