Sinopsis dan Review Film Thor: Love and Thunder (2022)

Ditulis oleh Dhany Wahyudi
Thor: Love and Thunder
3.5
/5

Aksi Gorr the God Butcher membunuh para dewa satu persatu mengundang perhatian Thor. Saat New Asgard diserang oleh Gorr, Thor pun datang menghadangnya dan bertemu dengan cinta lama dalam wujud baru, Jane the Mighty Thor.

Tidak mendapatkan bala bantuan, Thor harus menghadapi Gorr sendirian di alam bayangan demi membebaskan putra-putri Asgard yang disandera.

Thor: Love and Thunder adalah film superhero karya Taika Waititi yang dirilis oleh Walt Disney Pictures pada 8 Juli 2022. Merupakan sekuel Thor: Ragnarok dan film ke-29 Marvel Cinematic Universe, film ini menampilkan banyak karakter baru yang mengejutkan.

Sempat mengalami penundaan syuting karena pandemi Covid-19, film ini menyelesaikan syutingnya selama 5 bulan di Australia pada tahun 2021.

Sudah siap menyimak petualangan baru God of Thunder ini? Simak review berikut sebelum menonton filmnya.

Baca juga: Sinopsis & Review Thor 3: Ragnarok, Film Thor Paling Seru!

Sinopsis

Sinopsis

Thor bersama Guardians of the Galaxy bertempur melawan sebuah bangsa yang merusak kuil pemujaan salah satu dewa di sebuah planet.

Dengan kekuatannya yang besar, Thor mengalahkan bangsa itu tapi juga secara tidak sengaja meruntuhkan kuil pemujaan.

Thor mendapat hadiah dua kambing raksasa. Dari pemimpin planet ini, Thor pertama kali mendapat informasi tentang Gorr the God Butcher.

Setelah menerima panggilan darurat dari Sif, Thor memilih untuk menolong Sif sendiri dan berpisah jalan dengan Guardians of the Galaxy. Bertemu dengan Sif, Thor melihat bukti kebiadaban Gorr dalam menjagal para dewa.

Sementara itu, New Asgard yang kini menjadi objek wisata diserang oleh Gorr dan pasukan bayangannya. Thor datang tepat waktu dan membantu Valkyrie melawan pasukan jahat ini. Dalam pertempuran, Thor melihat Mjolnir terbang dan menghantam pasukan bayangan.

Ternyata, pemegang Mjolnir sekarang adalah Jane yang menjelma menjadi The Mighty Thor. Pertemuan mereka membuka banyak kenangan lama. Tapi fokus mereka saat ini adalah menyelamatkan anak-anak Asgard yang diculik oleh Gorr.

Tapi mereka tidak tahu dimana Gorr menyembunyikan anak-anak Asgard hingga Axl putra Heimdall menghubungi Thor dengan mata batin.

Thor bersama Valkyrie, Korg dan Jane berencana untuk meminta bantuan pasukan dari para dewa. Untuk itu, mereka pergi ke kota Omnipotent untuk bertemu Zeus dan dewa lainnya.

Mereka mengendarai perahu yang ditarik oleh dua kambing raksasa dengan kekuatan navigasi Stormbreaker. Informasi tentang Gorr dan permintaan pengadaan pasukan yang disampaikan oleh Thor di forum para dewa ditanggapi dengan ringan dan sinis oleh Zeus.

Thor dan rekan-rekannya tidak terima dengan cemoohan yang dilemparkan kepada mereka. Pertarungan tidak bisa dihindari dan Thor melukai Zeus dengan Thunderbolt-nya sendiri yang kemudian dibawa oleh Valkyrie.

Mereka segera memasuki alam bayangan untuk menyelamatkan anak-anak yang disandera oleh Gorr. Dalam perjalanan, Jane memberi tahu Thor bahwa dia mengidap kanker stadium 4 dan datang ke New Asgard untuk mencari pengobatan.

Ternyata Mjolnir memanggilnya dan utuh kembali dari sebuah serpihan. Tapi meski memiliki kekuatan super, penyakit kanker Jane tidak bisa disembuhkan juga.

Sampai di alam bayangan, Jane menyadari bahwa ini hanyalah sebuah jebakan dari skema yang ditemukannya di dinding gua. Ternyata kunci untuk membuka Eternity adalah Stormbreaker.

Sebelum menghadapi Gorr, Jane melempar Stormbreaker sekuat tenaga. Tapi mereka berempat bukanlah lawan sepadan Gorr dengan senjata Necrosword miliknya.

Saat Thor membuka portal untuk keluar dari alam bayangan, Gorr berhasil mencuri Stormbreaker darinya. Dengan Korg yang hanya menyisakan wajah saja, Valkyrie yang terluka karena tertusuk Necrosword dan Jane yang harus dirawat karena kankernya, Thor terpaksa menghadapi Gorr sendirian.

Tanpa Stormbreaker dan Mjolnir, Thor hanya membawa Thunderbolt milik Zeus bersamanya. Thor sampai di Bifrost dan membebaskan anak-anak Asgard.

Untuk menghadapi pasukan bayangan pimpinan Gorr, Thor memberikan anak-anak Asgard kekuatannya. Pertempuran dimulai dan Thor masih tidak bisa mengalahkan Gorr. Jane datang tepat waktu dan membantu Thor.

Stormbreaker berhasil dicabut dan dibawa pergi oleh anak-anak Asgard. Jane, dengan kekuatan terakhirnya, menghancurkan Necrosword menggunakan Mjolnir. Tapi Gorr berhasil masuk ke Eternity.

Doa apa yang akan dipanjatkan oleh Gorr? Apakah dia berdoa agar seluruh dewa musnah sesuai niat awalnya? Atau dia meminta hal yang lainnya? Dapatkan jawabannya dengan menonton film yang seru ini hingga selesai.

Aksi Dahsyat Bernuansa Komedi yang Menghibur

Aksi Dahsyat Bernuansa Komedi yang Menghibur

Bisa dibilang, Thor: Love and Thunder adalah film Marvel Cinematic Universe yang paling lucu. Motivasi hidup Thor setelah bubarnya Avengers memang cenderung lebih santai.

Bergabung dengan Guardians of the Galaxy dalam melawan bangsa-bangsa pemberontak, dia seolah tidak ingin terbebani dengan hal-hal serius.

Ucapan yang keluar dari mulutnya pun hanya membahas hal-hal ringan dan terkadang tidak penting. Dan aksi yang dilakukannya lebih banyak merusak daripada membenahi. Di film berdurasi 1 jam 59 menit ini, kita seolah melihat pelawak yang berada di tubuh seorang superhero pada diri Thor.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram