bacaterus web banner retina

Notice: Undefined index: settings_page in /home/612645.cloudwaysapps.com/axuhmszquq/public_html/wp-content/plugins/oxygen/component-framework/includes/acf/oxygen-acf-integration.php on line 547

Notice: Undefined index: settings_page in /home/612645.cloudwaysapps.com/axuhmszquq/public_html/wp-content/plugins/oxygen/component-framework/includes/acf/oxygen-acf-integration.php on line 547

Sinopsis dan Review The Witch: Part 1 The Subversion (2018)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 4 November 2021

Kabur dari upaya pembunuhan, Ja Yoon ditemukan oleh sepasang suami istri pemilik peternakan sapi. Dia tumbuh kayaknya gadis remaja yang pintar, rajin dan berbakti. Namun, Ja Yoon kerap terserang sakit kepala yang cukup hebat sampai-sampai menurut vonis dokter, usianya tidak akan lama lagi.

Di antara tubuhnya yang ringkih, siapa menyangka jika Ja Yoon punya rahasia. Dalam tubuhnya terdapat satu kekuatan besar, hasil rekayasa otak, yang membuatnya jadi sesosok monster. Diperankan oleh Kim Da Mi dan Choi Woo Sik, film The Witch: Part 1 the Subversion (2018) rekomendasi untuk ditonton. Ingin tahu lebih dulu keseruannya? Intip sinopsis dan ulasannya di bawah ini yuk!

Baca juga: 20 Film Thriller Korea Berkualitas yang Wajib Banget Ditonton

Sinopsis

Sinopsis

Seorang gadis cilik terlihat melarikan diri dari pembunuhan massal di laboratorium misterius yang dilakukan seorang wanita beserta beberapa pengikutnya. Wanita yang dimaksud adalah Dr. Baek (Jo Min Su). Satu bocah laki-laki yang kabur bersamanya berhasil ditangkap kembali oleh Mr. Choi (Park Hee Soon), masih satu komplotan dengan Dr. Baek.

Gadis itu ditemukan oleh sepasang suami istri pemilik peternakan sapi di halaman rumahnya yang cukup luas. Setelah ditangani oleh dokter, dia dinyatakan hilang ingatan karena kepalanya mengalami cedera serius.

Tuan Goo (Choi Jung Woo) dan Nyonya Goo (Oh Mi Hee) memutuskan untuk merawat Goo Ja Yoon, nama gadis tersebut. Sepuluh tahun kemudian Ja Yoon tumbuh jadi remaja cantik yang rajin membantu mengurusi peternakan Tuan Goo.

Usaha peternakan Tuan Goo sedang dalam kondisi sulit karena harga daging rendah. Ja Yoon sampai harus diam-diam berhutang untuk mendapatkan pakan bagi sapi-sapinya. Saat sedang mandi, di pundak bagian belakang terlihat ada semacam kode yang ditanam di bawah kulitnya, sesaat kemudian gadis itu terserang sakit kepala yang hebat.

Esok harinya Ja Yoon berangkat sekolah bersama Do Myung Hee (Go Min Si). Keduanya tampak akrab dan saling menggoda dengan membongkar rahasia masing-masing. Myung Hee tahu temannya itu sedang kesulitan keuangan, dia lalu menyuruh Ja Yoon ikut sebuah ajang pencarian bakat khusus bernyanyi bernama Star Birth.

Hadiah yang didapat sangat besar sehingga bisa dipakai menyelamatkan peternakan sapi ayahnya dan menyembuhkan penyakit ibunya. Ja Yoon berhasil lolos ke Seoul dan tampil di TV.

Bersama ayah, ibu dan Myung Hee mereka menonton penampilan Ja Yoon bersama. Semua menyenangkan sampai Ja Yoon diminta menampilkan bakatnya yang lain. Gadis itu bisa ‘sulap’. Tuan dan Nyonya Goo tampak khawatir.

Malam harinya Ja Yoon kembali merasakan sakit kepala yang hebat. Tanpa dia sadari beberapa orang mengintai rumahnya dari kejauhan. Esok hari Ja Yoon ditemani Myung Hee berangkat ke Seoul. Di kereta seorang pemuda (Choi Woo Shik) yang duduk di depannya menertawai tingkah kedua remaja itu. Dia mengaku mengenal Ja Yoon tapi Ja Yoon tidak.

Namun, pemuda itu keukeuh bahwa Ja Yoon mengenalnya. Dia lalu melakukan sesuatu yang aneh untuk meyakinkan dirinya kalau gadis itu benar-benar Ja Yoon. Mata Ja Yoon mendadak berkaca-kaca dan tubuhnya seperti mematung.

Myung Hee heboh melihat temannya diperlakukan begitu, sejurus kemudian pemuda yang memanggil Ja Yoon dengan sebutan Penyihir tersebut meninggalkan mereka dengan tatapan dan senyuman mencurigakan.

Ja Yoon tampil di televisi yang ternyata turut disaksikan oleh Dr. Baek dan Mr. Choi. Keduanya langsung menyadari bahwa Ja Yoon adalah gadis cilik yang berhasil kabur beberapa tahun lalu. Saat pengumuman, Ja Yoon berhasil mendapat nilai tertinggi dan maju ke babak selanjutnya.

Saat hendak pulang, Ja Yoon kembali merasakan sakit kepala. Dia lalu mengingat perkataan dokter yang memeriksanya. Menurut dokter Ja Yoon harus segera ditindak jika tidak usianya hanya bertahan sampai tiga bulan.

Dokter juga menyuruh Ja Yoon mencari kedua orangtua kandungnya agar segera dapat dilakukan transplantasi sumsum tulang karena hanya dengan itu dia bisa selamat.

Begitu sampai di luar gedung, seseorang yang mengaku dari agensi meminta waktu untuk bicara dengan Ja Yoon. Beruntung Myung Hee segera mendapatkan taksi dan segera kabur bersama Ja Yoon.

Sampai di kota mereka dan sedang menunggu bus, Myung Hee mendadak ingin buang air kecil. Dia meninggalkan Ja Yoon sendiri di pinggir jalan. Tak lama sebuah mobil berisi pemuda di kereta tadi sudah ada di depannya.

Lelaki itu mengatakan hal yang tidak-tidak tentang Tuan dan Nyonya Goo sehingga membuat Ja Yoon panik dan berlari menuju rumah. Petugas polisi Do Kyung Jang (Kim Byeong Ok), ayah Myung Hee, menegur pemuda tadi yang memarkir mobil di halaman rumah Tuan Goo.

Sejurus kemudian Ja Yoon dan Myung Hee sampai ke rumah tapi tidak menemukan siapa-siapa kecuali mobil polisi yang sudah kosong. Di tempat berbeda Dekan Go (Kwon Tae Won), seorang peneliti genetika, kaget melihat laboratoriumnya dalam keadaan menyala.

Dia mendapati seluruh anggota keluarganya tewas di tangan rombongan si pemuda tadi. Nyawanya dan sang supir pun ikut dihabisi. Siapa mereka sebenarnya? Ada hubungan apakah Ja Yoon dengan orang-orang itu?

Monster dalam Tubuh Gadis Remaja

Monster dalam Tubuh Gadis Remaja

The Witch: Part 1 the Subversion (2018) merupakan film Korea ber-genre thriller sekaligus akan cocok ditonton oleh pecinta action dan Sci-Fi. Disutradarai Park Hoon Jung, secara garis besar premis film ini tidak banyak mengejutkan. Ide ceritanya sudah lumayan banyak ditemukan pada film-film yang berlatar belakang eksperimen manusia dan kekacauan yang dibuatnya.

Bedanya tentu ada pada eksekusi termasuk detail di dalam alur cerita dan pemilihan pemeran. Alur The Witch: Part 1 the Subversion (2018) tidak bisa langsung ditebak di awal, walau ada beberapa petunjuk, tetap perlu sabar untuk bisa menikmati film ini sepenuhnya.

Di awal adegan brutal disajikan sebagai pembuka. Terlihat seorang gadis cilik berlumuran darah melarikan diri di malam hari dari kejaran banyak orang. Ini adalah penempatan plot yang tepat karena ia bisa langsung menarik perhatian penonton begitu film dimulai.

Semakin berjalan, kita akan melihat cerita seorang gadis desa, putri dari pemilik peternakan sapi yang mudah lelah, lemah, tidak meyakinkan sama sekali. Sampai pada pertengahan, plot berubah mengejutkan karena ternyata pada diri gadis desa itu terdapat kekuatan besar, monster penghancur yang mematikan. Gak ketebak!

Akting Kim Da Mi Luar Biasa

Akting Kim Da Mi Luar Biasa

Alur yang menyimpan kejutan tersebut, rasanya ngga akan berhasil tanpa bantuan akting Kim Da Mi yang luar biasa! Dalam durasi sekitar 2 jam 5 menit, pada setengah jalannya kita dibuat percaya bahwa Kim Da Mi yang berperan sebagai Ja Yoon adalah gadis desa yang tidak tahu apa-apa.

Seorang anak remaja yang mudah lelah dan sering mendapat serangan sakit kepala yang dahsyat. Memasuki pertengahan, sorot mata yang polos darinya berubah jadi mengancam.

Dalam hitungan detik, ekspresi Da Mi yang semula terlihat sangat bingung dan ketakutan, seketika berubah jadi mengintimidasi lawan dan sangat percaya diri. Saat alur menceritakan kembali kejadian demi kejadian yang sudah lewat, kamu bahkan akan melihat Kim Da Mi yang semula menangis dan ketakutan, tiba-tiba senyum penuh rencana.

Gak heran melalui aktingnya di sini Kim Da Mi mendapat banyak nominasi dan penghargaan. Beberapa di antaranya sebagai Best Actress dalam 22nd Fantasia International Film Festival, Best New Actress dalam 55th Grand Bell Awards dan 39th Blue Dragon Film Awards, serta Rising Star Award pada ajang 3rd London Asian Film Festival.

Ending Bikin Bingung dan Penasaran!

Ending Bikin Bingung dan Penasaran!

Dari segi sinematografi, The Witch: Part 1 the Subversion (2018) cukup asyik. Pemandangan di sekitar rumah Ja Yoon yang merupakan peternakan sapi, lengkap dengan padang rumput yang luas dan rumah yang besar serta khas, tersaji dengan pilihan tone yang pas. Film ini juga dibantu visual efek yang rapi, terutama pada bagian laga saat Ja Yoon harus bertarung dengan musuh-musuhnya.

Setelah kagum dengan plot, visual efek, akting Kim Da Mi dan segala macamnya, bagian ending, The Witch: Part 1 the Subversion (2018) akan membuatmu bingung sekaligus penasaran. Di sana Ja Yoon menemui seorang wanita yang memanggil dirinya ibu, tapi di sampingnya juga berdiri sesosok wanita misterius yang gak diperlihatkan dalam adegan-adegan sebelumnya.

Penasaran dengan kelanjutan film ini? Sayangnya The Witch Part 2 belum ada kepastian tanggal rilis. Untuk sementara kamu bisa nonton part yang pertama lebih dulu. Terutama jika suka dengan genre thriller yang memiliki jalan cerita dan tokoh tidak tertebak. Sudah tertarik nonton?! Agendakan segera!


Notice: Undefined index: settings_page in /home/612645.cloudwaysapps.com/axuhmszquq/public_html/wp-content/plugins/oxygen/component-framework/includes/acf/oxygen-acf-integration.php on line 811

Notice: Undefined index: settings_page in /home/612645.cloudwaysapps.com/axuhmszquq/public_html/wp-content/plugins/oxygen/component-framework/includes/acf/oxygen-acf-integration.php on line 547
The Witch: Part 1 the Subversion
Rating: 
3.8/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram