Sinopsis & Review The Way I Love You, Cinta Terhalang Rahasia

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
The Way I Love You
3.3
/5

Kehidupan Senja berubah setelah mengenal sosok Badboy dari dunia maya. Gadis itu merasakan kenyamanan saat berbincang dengan seseorang yang belum pernah ditemui secara langsung. Aneh tapi juga menyenangkan, cinta tapi masih belum yakin. Kurang lebih perasaan semacam itu yang diam-diam dinikmatinya.

Sementara itu di sekolah muncul siswa pindahan baru bernama Bara yang sejak pertama sudah meninggalkan kesan jelek. Hubungan keduanya tidak luput dari drama-drama perselisihan. Namun, siapa sangka di balik itu semua, mereka sebenarnya terhubung. Penasaran? Cerita yang Anda baca sekilas barusan adalah bagian dari film The Way I Love You yang sinopsis serta review-nya bisa Anda baca pada uraian di bawah ini! Lanjutkan membaca yuk!

Sinopsis

Sinopsis The Way I Love You

Di zaman serba digital, pertemanan bukan hanya datang dari dunia nyata. Beberapa di antaranya justru sibuk dengan serunya berinteraksi di dunia maya. Tanpa mengetahui rupa, sebuah obrolan bisa-bisanya tetap terasa nyaman. Dari obrolan yang biasa, tidak jarang berakhir dengan cinta. Interaksi di dunia maya tersebut tidak jarang lebih terasa menyenangkan daripada di kehidupan nyata. Seperti yang dirasakan Senja (Syifa Hadju).

Senja betah berlama-lama chatting dengan pemilik username BadBoy melalui blog pribadinya. Bersama sosok yang belum diketahui jelas bagaimana wajah dan sosoknya, Senja merasa nyaman membicarakan banyak hal. Gadis itu juga kerap senyum-senyum sendiri kala mengingat percakapannya dengan BadBoy.

Apakah yang dirasakannya adalah cinta? Senja juga tidak bisa memastikan hal tersebut. Sementara itu di sekolah ada satu anak lelaki yang kerap membuatnya kesal. Berbeda dengan BadBoy yang membuat Senja tersenyum ketika mengingatnya, anak lelaki ini meninggalkan ingatan buruk. Dia adalah Bara (Rizky Nazar).

Senja bukan tanpa alasan mengapa begitu membenci Bara. Gadis itu menganggap Bara hanya lelaki yang berlagak keren, sombong dan sok tahu. Anggapannya pada Bara tidak berlaku bagi Anya (Tissa Biani) yang tak lain adalah sepupunya. Anya justru menyukai Bara, bahkan tergila-gila. Siswa itu terlanjur membuat Anya jatuh cinta hanya dengan pesonanya.

Senja gemas tapi juga tidak bisa melakukan apa pun untuk menyadarkan Anya bahwa Bara tidak se-keren itu. Dia hanya berharap semoga sang sepupu segera menyadari bahwa tergila-gila pada Bara adalah pekerjaan yang sia-sia.

The Way I Love You

Suatu hari, Senja akhirnya bertemu dengan sosok di balik username Badboy. Dia datang dengan nama Rasya (Baskara Mahendra). Tidak terbayangkan alangkah bahagianya Senja saat mengetahui bahwa sosok yang selama ini chatting dengannya di blog, bisa dia temui secara langsung.

Setelah bertemu Rasya, hari-hari Senja berjalan jauh lebih menyenangkan. Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama. Senja akhirnya mulai mengerti bagaimana rasanya menjadi Anya yang rela melakukan hal-hal gila untuk Bara. Pasalnya dia pun melakukan hal yang sama, seperti diam-diam pergi dari rumah untuk bertemu Rasya hingga pura-pura tertabrak agar bisa dekat dengan lelaki itu.

Seiring berjalannya waktu, semakin sering mereka bertemu dan dekat, Senja mulai merasa ada keanehan pada diri Rasya. Gadis itu menilai dan bertanya-tanya, mengapa perasaannya saat berbicara dengan Badboy di dunia maya, berbeda dengan perasannya ketika berinteraksi dengan Badboy di dunia nyata, yang tak lain adalah Rasya.

Senja lebih menikmati percakapan yang mereka lakukan di dunia maya, ketimbang di dunia nyata. Hal ini perlahan membuat Senja mulai menyadari sesuatu. Lantas, apakah benar Rasya adalah Badboy di dunia nyata? Apakah mereka merupakan dua orang yang sama? Bagaimana Senja menghadapi kebimbangannya?

Cinta Khas Remaja

Cinta Khas Remaja

Dilihat berdasarkan tanggal perilisan, film The Way I Love You seperti sengaja dibuat untuk para muda-mudi yang tengah dimabuk cinta. Bulan Februari sebagai bulan kasih sayang menjadi alasan bagi banyak remaja untuk saling mengungkapkan perasaan, salah satunya dengan cara menonton film bersama.

Menyasar anak-anak remaja dengan kisah cinta yang khas, film ini akhirnya hadir dengan plot yang tidak jauh dari kehidupan percintaan remaja Indonesia. Latar tempatnya apalagi jika bukan lingkungan sekolah, sebab di sana merupakan lokasi yang paling relate dengan anak muda. Perasaan pada lawan jenis pun ditampilkan dengan reaksi, gesture serta dialog yang genit, manja, menggemaskan dan marah yang khas remaja.

Cerita dalam The Way I Love You berputar antara Senja dan Bara yang saling menyangkal terhadap perasaannya. Film ini juga menceritakan Anya, sosok remaja yang ceria, blak-blakan dan rela melakukan banyak hal gila untuk menarik perhatian Bara. Semua selayaknya kisah cinta remaja yang pernah dialami oleh banyak muda-mudi Indonesia.

Ringan dan Mudah Ditebak

Ringan dan Mudah Ditebak

Film remaja tentang percintaan merupakan salah satu genre film Indonesia yang plotnya paling ringan. Film semacam ini cocok ditonton oleh berbagai usia. Saat menyaksikannya, Anda tidak perlu berpikir terlalu dalam dan keras. Penonton benar-benar dimanjakan oleh alurnya yang sederhana, tanpa konflik berarti dan akhir yang mudah ditebak. Tinggal duduk, menikmati lalu pulang.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram