bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review The Vampire Dies in No Time (2021)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K. - Diperbaharui 13 Januari 2022

The Vampire Dies in No Time atau dikenal juga dengan judul 吸血鬼すぐ死ぬ (Kyuuketsuki Sugu Shinu) adalah anime yang diadaptasi dari serial manga karya Itaru Bonnoki. Adaptasi anime-nya diproduksi oleh Madhouse dan disutradarai oleh Koujina Hiroshi. 

Anime dengan tipe cerita khas shounen atau cerita yang biasanya ditujukan untuk remaja laki-laki ini memiliki 12 episode, dengan mengambil tema tentang kisah vampir yang bisa mengocok perut kalian di setiap episodenya. Nah tidak usah berlama-lama lagi, kali ini Bacaterus akan membahas sinopsis dan review anime The Vampire Dies in No Time (2021).

Sinopsis

sinopsis_
  • Tahun Rilis: 4 Oktober 2021
  • Genre: Comedy, Supernatural
  • Produksi: Madhouse
  • Sutradara: Koujina Hiroshi
  • Pengisi Suara: Tamura Mutsumi, Furukawa Makoto, Fukuyama Jun
  • Jumlah Episode: 12 Episode

Secara garis besar, anime ini mengisahkan tentang seorang vampir bernama Draluc yang dikenal sebagai vampir yang paling kuat dan tak terkalahkan bersama seorang pemburu vampir terkenal bernama Ronaldo.

Ronaldo menerima sebuah pekerjaan untuk memasuki kastil milik Draluc karena telah mencuri seorang anak. Setelah memasuki kastil milik Draluc, Ronaldo menyadari kalau rumor yang beredar tentang Draluc hanyalah bohong belaka. Karena nyatanya Draluc adalah vampir terlemah yang pernah ia jumpai. Draluc akan dengan mudah berubah menjadi pasir ketika ia terkejut atau terluka.

Ronaldo ketakutan setelah mendapatkan telepon dari editornya, Fukuma. Fukuma adalah editor yang bertanggung jawab untuk serial novel yang ditulis oleh Ronaldo.

Ronaldo lupa dengan deadline novel yang harus segera ia selesaikan dan mengajak Draluc untuk bersembunyi. Namun, karena Fukuma ‘kuat’ Ronaldo tetap tertangkap dan didesak untuk segera menyelesaikan naskah novelnya hari ini juga.

Ronaldo datang ke perkumpulan pemburu Vampir bersama Draluc. Seorang rekan pemburu vampir bernama Senya menyukai Draluc dan Ronaldo dengan senang hati memberikan Draluc padanya.

Tapi mengingat perkataan Fukuma, Ronaldo dan Senya jadi bertarung untuk memenangkan Draluc. Dan sampai akhir, Ronaldo berusaha untuk mendapatkan Draluc kembali.

Suatu ketika, Handa dari divisi kepolisian datang mengunjungi kantor Ronaldo dengan alasan untuk inspeksi vampir. Tapi sebenarnya Handa datang kesana untuk mencari titik kelemahan Ronaldo yang telah dianggap Handa sebagai musuh.

Karena penasaran, Draluc ikut membantu Handa. Tapi Ronaldo berusaha menyembunyikan sesuatu yang kemudian diketahui barang yang disembunyikan tersebut adalah surat penggemar dari ibunya Handa.

Beredar sebuah rumor tentang vampir bernama Tsujigiri Nagiri yang menggunakan darahnya sendiri menjadi sebuah pedang. Ronaldo dan rekan kerja, serta divisi kepolisian penanggulangan vampir memberikan peringatan kepada masyarakat dan melacak keberadaan Nagiri.

Sementara, Draluc bersama John menemukan sebuah boneka misterius yang ternyata adalah sebuah boneka dimana jiwa Nagiri terperangkap di sana. Sehingga, apapun yang terjadi pada boneka tersebut akan langsung berakibat pada diri Nagiri.

Pada perayaan pesta tahun baru, Ronaldo diundang oleh keluarga Draluc untuk datang ke pesta mereka. Meskipun pada awalnya Ronaldo tidak ingin datang, mengingat ia sedang menulis novel dan berpikir kalau hal ini adalah sebuah kesempatan emas untuk meneliti klan vampir. Di sana Ronaldo bertemu dengan ayah Draluc, termasuk kakeknya Draluc yang ditakuti oleh kaum vampir lainnya.

Seorang vampir tingkat tinggi bernama paman Y-dan memiliki kemampuan hipnosis yang kuat dan orang-orang yang terkena hipnotis tersebut akan mengeluarkan kata-kata mesum. Ronaldo dan Hinaichi yang datang untuk menangkap paman Y-dan, malah terkena ilusi hipnosis.

Dan rakyat di Shin-Yokohama telah banyak yang terkena hipnotis tersebut. Draluc bergegas datang dan bersama pemburu vampir dan polisi menghentikan perbuatan paman Y-dan.


Beberapa hari, terjadi insiden penculikan anak di Shin-Yokohama, Ronaldo dan yang lainnya berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sementara John izin untuk pergi ke turnamen futsal di kota.

Berjanji tidak pulang terlalu malam, namun John belum juga kembali sehingga membuat Ronaldo dan Draluc khawatir. Dan benar saja, John diculik oleh vampir yang selama ini telah menculik anak-anak dan akhirnya insiden itu terselesaikan.

Seorang vampir yang mencintai permainan yakyuuken (kertas gunting batu) mengajak orang-orang untuk bermain bersamanya. Namun, ketika masuk dalam perangkap pelindung milik vampir itu, orang-orang akan sulit keluar dan harus menyelesaikan permainannya.

Ketika bermain, vampir itu akan mengambil satu persatu pakaian lawannya yang kalah. Meski Ronaldo dan yang lainnya tidak bisa menolong, orang yang ada dalam pelindung itu masih bisa menghajar vampir tersebut untuk mengalahkannya.

Adalah Yomotsuzaka, seorang peneliti vampir yang terkenal dan jenius. Ia memanggil Ronaldo dan Draluc untuk menangkap vampir ciptaannya yang kabur.

Tipe vampir yang kabur itu adalah sebuah vampir parasit yang ketika menempel akan menjadikan orang yang ditempeli tersebut menjadi terkenal dan dipuja-puja. Dengan ciri-ciri tersebut, Ronaldo dan Draluc bergegas menangkap vampir parasit tersebut meskipun sempat terjebak dengan kekuatan parasit itu.

Vampir paman Y-dan dan vampir pencinta yakyuuken bersatu untuk membuat Shin-Yokohama menjadi kota mesum. Senjata apa pun tidak akan berfungsi melawan dua vampir itu dan pelindung yang terpasang.

Hanya kata-kata kotor dan mesum yang akan bisa melawan mereka. Ronaldo merasa lemah hingga tiba ayahnya Draluc menolong dan bersama-sama mereka mengalahkan dua vampir mesum tersebut.

Konsol game favorit Draluc dan Ronaldo rusak. Mereka bertarung untuk menentukan siapa yang akan membeli konsol game baru dengan cara membuat sebuah undian permainan. Kira-kira siapakah yang akan menang dan berakhir seperti apakah permainan mereka?

Kisah Vampir dan Pemburu Vampir

kisah vampir_

Dengan jumlah episode sebanyak 12 dan dengan durasi 23 menit di setiap episodenya, anime ini menceritakan tentang kisah vampir dan pemburu vampir.

Dengan dua tokoh utama yakni Draluc yang merupakan seorang vampir yang lemah dan berubah menjadi pasir ketika ketakutan maupun dikalahkan lawannya, serta Ronaldo yang merupakan seorang pemburu vampir sekaligus penulis novel terkenal.

Baik Draluc maupun Ronaldo lebih sering bertengkar karena memiliki ketidakcocokan. Tapi untuk kondisi tertentu, mereka bisa bekerjasama dan menyelesaikan misi bersama. Terlebih, Ronaldo membutuhkan Draluc untuk menuntaskan novel terbarunya. Sementara Draluc mendapatkan tempat tinggal baru di tempat Ronaldo setelah kastil miliknya hancur akibat Ronaldo.

Cerita Vampir yang Tidak Menyeramkan

cerita vampir_

Biasanya tema-tema tentang vampir itu akan memiliki cerita yang menyeramkan. Tapi tidak dengan anime yang satu ini. Karena kesan menyeramkan dari seorang vampir itu tidak terlihat sama sekali, meskipun ada banyak karakter vampir yang muncul, tetap saja mereka tidak terlihat menyeramkan.

Dengan mengambil tema vampir, dari segi sinematografinya sebetulnya sudah cukup terlihat latar khas cerita menyeramkan. Terlebih ceritanya akan lebih sering ditampilkan pada malam hari.

Tapi, dengan visual para vampir yang unik-unik dan justru terlihat lucu, kesan menyeramkan dari vampir itu tidak akan kalian temukan dalam anime ini.

Selalu Ada Cerita Lucu di Setiap Episodenya

cerita lucu_

Selain kesan menyeramkan tidak terlihat sama sekali, justru di setiap episodenya muncul cerita-cerita yang lucu bahkan bisa mengocok perut, dengan alur cerita yang terbilang sangat ringan dan bisa ditonton dengan santai. 

Meskipun ceritanya terbilang ringan, tapi untuk cerita-cerita yang dimunculkan cukup sulit untuk ditebak. Bahkan, sering ada adegan yang tidak terduga-duga dan membuat tertawa ketika menontonnya.

Jadi buat kalian yang sedang mencari anime dengan cerita yang ringan dan butuh hiburan, anime ini cocok kalian tonton. Untuk menontonnya kalian bisa langsung saja meluncur ke situs resmi iQIYI. 

Nah, sekian ulasan sinopsis dan review anime The Vampire Dies in No Time (2021). Kabar gembiranya, bagi kamu yang menyukai anime ini, nanti akan ada season keduanya, lho! Sembari menunggu season 2-nya tayang, lebih baik tonton dulu season 1-nya dulu, ya.

The Vampire Dies in No Time
Rating: 
2.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram