Bacaterus / Review Film Korea / Sinopsis & Review The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Sinopsis & Review The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Penggemar drama Korea bergenre misteri atau thriller dengan bumbu-bumbu romansa wajib menyaksikan The Smile Has Left Your Eyes. Drama yang dimainkan oleh Seo In Guk dan Jung So Min ini punya alur cerita yang penuh teka-teki sekaligus manis. Cocok bagi siapa pun yang masih ingin menyaksikan drama misteri namun tetap menghangatkan hati.

The Smile Has Left Your Eyes tayang pada akhir 2018 lalu. Ia disutradarai oleh Yoo Je Won dan ditulis oleh Song Hye Jin. Mempertemukan dua pemain muda berbakat yang rupawan, drama ini mengesankan secara visual.

Apabila Anda mulai penasaran dengan jalan ceritanya tetapi masih menimbang-nimbang, sinopsis dan review di bawah ini semoga dapat bantu meyakinkan. Setelah membacanya sampai akhir, Anda akan semakin ingin tahu dengan cerita dari drama ini. Tidak percaya? Buktikan sekarang!

Sinopsis

The Smile Has Left Your Eyes

* sumber: www.viki.com

  • Tanggal Penayangan: 3 Oktober – 22 November 2018
  • Genre: Misteri, Thriller
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Seo In Guk, Jung So Min, Park Sung Woong, Go Min Si, Yoo Jae Myung
  • Sutradara: Yoo Je Won
  • Penulis: Song Hye Jin
  • Produksi: Fuji Television, Studio Dragon
  • Jaringan Penayangan: tvN
  • Negara: Korea Selatan

Kim Min Young (Seo In Guk) adalah seorang pemuda misterius yang lupa dengan masa kecilnya. Sikap Min Young dingin dan cenderung acuh. Untuk mencukupi kebutuhannya dia bekerja di Korean Beer Microbrewery. Suatu hari dia harus berurusan dengan kepolisian karena mengetahui peristiwa pembunuhan sang kekasih.

Perkaranya ternyata lebih rumit karena Min Young diketahui tidak langsung melaporkan peristiwa tersebut pada pihak polisi. Dia justru terkesan merekayasa lokasi kejadian sehingga kasus kematian ini terlihat sebagai bunuh diri.

Perilakunya ini menimbulkan rasa curiga pada Yoo Jin Kook (Park Sung Woong). Yoo Jin Kook sendiri merupakan seorang detektif senior yang sudah mulai bosan dengan pekerjaannya. Pertemuan antara Min Young dan Jin Kook terjadi karena kecerdasan Min Young soal detail benda dan angka.

Pertemuan antara dua pria dewasa tersebut sekaligus membawa Min Young kenal dan menjadi dekat dengan Yoo Jin Kang (Jung So Min). Namun, karena kecurigaan Jin Kook, hubungan antara Jin Kang dan  Min Young tidak direstuinya. Sebagai seorang kakak, Jin Kook sangat menyayangi adiknya, terutama semenjak kematian kedua orangtua mereka.

Namun, Min Young dan Jin Kang justru semakin dekat, terlebih karena mereka menyadari keberadaan luka bakar di lengan masing-masing. Semenjak kedekatan mereka pula, Min Young kerap bermimpi tentang masa kecilnya.

Perlahan kenangan masa kecil Min Young yang selama ini tidak diingatnya mulai tampak. Fakta-fakta baru yang mengagetkan mulai terungkap termasuk kenyataan bahwa Jin Kang bukan adik kandung Jin Kook. Bagaimana kelanjutan cerita antara mereka?

Alur yang Bikin Penasaran

Alur yang Bikin Penasaran

* sumber: seoulbeats.com

Karakter tokoh utama yang misterius serta fakta bahwa dia memiliki rahasia di masa lalu menghadirkan alur cerita yang membuat penasaran. Mulai dari siapa pembunuh kekasihnya hingga ada hubungan apa antara dirinya dengan Jin Kang adalah sebagian dari teka-teki dalam drama ini.

The Smile Has Left Your Eyes seperti memberi akhir yang terbuka pada setiap episodenya. Selesai menonton episode pertama, penonton dibuat penasaran untuk lanjut ke episode selanjutnya. Sudah siap marathon dari episode pertama hingga terakhir?

Akting Jempolan Seo In Guk

Akting Jempolan Seo In Guk

Memerankan karakter Min Young dengan sepenuh hati, akting Seo In Guk patut diacungi jempol. Tatapan matanya bisa terlihat berubah bergantung situasi dan orang yang ditemuinya. Seperti ketika dia sedang menatap Jin Kang dengan penuh cinta bisa berubah misterius dan mengerikan saat berhadapan dengan lainnya.

Anda akan terbawa perasaan ketika melihat Seo In Guk berakting dalam drama ini. Sebagai seseorang yang dicurigai sebagai pembunuh, dia bahkan tidak memperlihatkan upaya apa pun untuk membela diri. Tingkahnya yang begitu dapat membuat Anda gemas.

Kisah Cinta yang Indah Namun Tragis

Kisah Cinta yang Indah Namun Tragis

* sumber: seoulbeats.com

Drama Korea tanpa bumbu-bumbu cinta rasanya ada yang kurang. Tetapi jangan khawatir sebab meski bergenre misteri dan thriller, The Smile Has Left Your Eyes tetap mempertontonkan kisah cinta yang indah.

Keindahan kisah cinta dalam drama ini tidak membosankan sebab tidak berlebihan. Hubungan antara tokoh utama justru dikemas dalam cerita yang tragis. Mereka mempertontonkan bahwa saling mencintai dan menerima kekurangan tidak menjamin dua orang hidup bahagia di akhir cerita.

Chemistry Antara Tokoh Utama yang Juara

Chemistry Antara Tokoh Utama yang Juara

* sumber: www.soompi.com

Menyaksikan Seo In Guk dan Jung So Min berakting dalam drama ini, membuat siapa saja ikut jatuh cinta karena saking cocoknya chemistry antara mereka. Keromantisan dan perlindungan yang diberikan Seo In Guk pada wanita yang dicintainya adalah dambaan bagi banyak kaum wanita.

Beberapa scene merekam adegan mereka berpelukan, terutama ketika masing-masing sedang menghadapi masalah, tapi entah mengapa rasanya nyaman-nyaman saja. Belum lagi tatapan mata keduanya yang saling menunjukkan cinta.

Cinta Dibawa Sampai Mati

Cinta Dibawa Sampai Mati

Kisah cinta antara Min Young dan Jin Kang memang manis dan tragis. Perjalanan mereka untuk bersama dalam drama ini tidak seperti drama-drama romantis lain yang berakhir bahagia. Yap! The Smile Has Left Your Eyes memiliki akhir yang sedih.

Jika Anda tidak menyukai cerita-cerita dengan tipe sad ending, drama ini kemungkinan akan mengecewakan. Beda soal jika Anda lebih peduli pada keseluruhan jalan cerita daripada akhirnya saja, drama ini bisa memuaskan. Kira-kira se-tragis apa akhir cerita drama ini?

Remake Serial Jepang

Remake Serial Jepang

* sumber: m.juksy.com

The Smile Has Left Your Eyes merupakan remake dari serial Jepang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi karya Eriko Kitagawa. Serial tersebut sudah tayang di Fuji TV sejak 2002 lalu, tepatnya dari 15 April hingga 24 Juni 2002.

Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi dimainkan oleh Kimira Takuya, Akashiya Sanma, Fukatsu Eri, dan Igawa Haruka. Jumlah episodenya lebih sedikit daripada versi Korea Selatan, yaitu hanya 11 episode. Sementara dari segi cerita, terdapat beberapa perbedaan antara keduanya.

Jika menurut versi aslinya, dua tokoh utama dalam drama ini diceritakan sebagai adik dan kakak kandung yang terpisah sejak kecil. Sementara cerita versi Korea sedikit berbeda. Min Young memang sempat menyangka bahwa Jin Kang adalah adiknya yang hilang. Terutama karena ada seseorang yang sengaja menyebar berita bohong mengenai itu.

Dia bahkan sampai membunuh orang tersebut. Namun, kenyataannya mereka bukan adik kakak dan Min Young menyesali perbuatannya. Dia menyesal karena tidak bisa memenuhi janjinya untuk berubah jadi orang yang lebih baik dan tidak akan meniru perbuatan sang ayah.

Membaca sinopsis serta review di atas tentu tidak lengkap untuk mengetahui keutuhan jalan cerita. Rasa penasaran terhadap akhir kisah drama ini hanya bisa selesai dengan menontonnya secara langsung. Terutama bagaimana akhir cinta Min Young dan Jin Kang. Jadi apakah mulai tertarik dengan The Smile Has Left Your Eyes?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *