bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review The Seven Deadly Sins: Cursed by Light

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 19 Oktober 2021

Zelbris yang sedang bersama Gelda tidak tahu Dunia Iblis diserang oleh kekuatan jahat. Mereka mengetahui setelah menemukan sesosok iblis terkapar dan tewas. Bersama Meliodas dan Elizabeth yang kebetulan sedang ada di tempat yang sama, mereka pergi ke Dunia Iblis dan mendapati semuanya sudah porak-poranda.

Di hutan Raja Peri, pernikahan Harlequin dan Diane yang semula berjalan bahagia dirusak oleh sekawanan Klan Raksasa dan Peri. Mereka bingung sebab diserang oleh klan sendiri. Belakangan diketahui jika penyerangan tersebut dikendalikan oleh satu kekuatan besar.

Penasaran dengan kelanjutannya? Film Anime The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021) yang rilis di Netflix 1 Oktober lalu siap kamu masukan watchlist minggu ini! Sebelum itu simak sinopsis dan ulasannya yuk!

Sinopsis

Sinopsis
Tahun Rilis 20201
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Yuki Kaji Sora Amamiya Misaki Kuno Aoi Yūki

Dunia Iblis diserang. Tak punya pilihan lain, Indura pun dilepaskan, tapi dengan mudah dikalahkan. Sebagian penghuni Dunia Iblis dibiarkan hidup karena itulah saatnya mereka membayar sebab menyia-nyiakan Perang Suci, Tujuh Dosa Mematikan.

Enam bulan setelah The Seven Deadly Sins melawan Raja Iblis, Liones dan Meliodas memulai perjalanan singkat. Agendanya sebagai calon Raja dan Ratu baru cukup padat tapi mereka memutuskan pergi. Mereka ingin mengunjungi tempat-tempat kenangan yang dihabiskan selama 3.000 tahun bersama. Setelah itu Elizabeth dan Meliodas akan menikah dan menjadi keluarga.

Ketika mereka sedang menikmati pemandangan di sebuah air terjun, Meliodas merasakan kekuatan sihir yang sangat kuat. Rupanya ada Zeldris dan Gelda di sana.

Meliodas bingung mengapa adiknya itu masih ada di dunia manusia karena seharusnya Zeldris sudah di Dunia Iblis dan menjadi Raja Iblis. Tak lama keduanya menemukan sesosok iblis terluka lalu tewas. Zaman dulu dunia manusia dan non manusia belum terbagi. Setelah 3.000 tahun Perang Suci terjadi lagi.

Mereka yang mengakhiri pertarungan cahaya dan kegelapan tersebut adalah The Deadly Seven Sins: Meliodas Sang Dosa Naga atau Dragon Sin of Wrath, Diane Sang Dosa Ular atau Serpent Sin of Envy, Ban Sang Dosa Rubah atau Fox Sin of Greed, King Harlequin Sang Dosa Beruang atau Bear Sin of Sloth, Gowther Sang Dosa Kambing atau Goat Sin of Lust, Merlin Sang Dosa Babi atau Boar Sin of Gluttony, dan Escanor Sang Dosa Singa atau Lion Sin of Pride.

Di hutan Raja Peri, Harlequin Sang Raja Peri sedang bersiap-siap untuk pernikahannya dengan Diane. Dia gelisah karena pernikahan baginya adalah hal penting. Harlequin takut mengecewakan Diane dengan penampilannya.

Ban sendiri bingung melihat calon kakak iparnya bertingkah gugup. Di Britannia Utara, Kerajaan Liones, masyarakat tampak bersuka cita menghidupkan kota.

Terang saja karena besok adalah penobatan Raja Baru dan pernikahan Elizabeth Liones dengan Meliodas. Buntut dari penemuan sesosok iblis yang tewas tadi, Zeldris harus ke Dunia Iblis. Meliodas memaksa ikut padahal esok hari pernikahannya.

Di tempat berbeda pernikahan Harlequin dengan Putri Klan Raksasa, Diane, dilaksanakan. Walau berbeda dunia, mereka disatukan oleh cinta. Sebagai pewaris ketiga dari Kerajaan Peri, Harlequin berniat melanjutkan wasiat Raja Pertama.

Sekelompok Klan Raksasa dan Peri menyerang Ksatria Suci yang sedang berada di Britannia Utara. Mereka datang untuk menghukum The Seven Deadly Sins dan komplotannya karena merusak Perang Suci. Namun, Guila merasakan ada yang berbeda dari mereka. Para raksasa dan peri itu seperti dikendalikan.

Sampai di Dunia Iblis, Zeldris, Meliodas, Gelda dan Liones terkejut melihat keadaan yang sudah sangat porak-poranda. Semakin terkejut karena mereka bertemu Dahlia Sang Raja Peri Kedua, dan Dubs pakar perajin Raksasa yang sudah menunggu. Pertarungan antara dua kubu tersebut tak bisa dihindarkan.

Zeldris menghadapi Dahlia yang mengeluarkan banyak jurus dan kekuatannya sementara itu Meliodas harus melawan Dubs. Masing-masing menggunakan kekuatannya tapi Dahlia tampak kewalahan menghadapi kekuatan Zeldris tapi keadaan berbalik dengan cepat. Zeldris tersungkur.

Dubs menggunakan sebuah seruling berkekuatan magis bernama Lostvayne untuk melumpuhkan Meliodas. Dia juga menggunakan Tongkat Pengurung dan berhasil menangkap Meliodas. Begitu pun Dahlia yang mengalahkan Zeldris dan Gelda sekaligus.

Sekelompok Raksasa dan Peri penyerang tadi turut mengacaukan pernikahan antara Harlequin dan Diane. Mereka membuat tamu yang hadir berlarian menyelamatkan diri. Tiga Kesatria Suci berhasil melarikan diri dan kebingungan dengan yang baru saja terjadi. Dari atas pohon mereka melihat Kerajaan Liones dalam bahaya. Ketiganya kini sudah ada di Kerajaan Liones.

Harlequin langsung menyadari kalau Klan Raksasa dan Peri yang menyerang mereka ada di bawah pengaruh sihir. Sihir yang digunakan tampak familiar untuknya sehingga dia pun tahu cara menghentikannya. Harlequin menyebarkan Benih Kebangkitan, seketika para penyerang itu sadar. Ban juga berhasil membantu menyadarkan beberapa di antara raksasa dan peri. 

Harlequin dan Ban tidak kesulitan mengetahui siapa dalang di balik penyerangan tersebut. Terutama dilihat dari kekuatan sihir dan senjata yang digunakan. Mereka adalah Raja Peri Dahlia dan Dubs.

Kerajaan Liones masih berada di bawah ancaman. Pertahanan Griamore untuk melindungi Kerajaan Liones pun akhirnya roboh. Beruntung Ban, Harlequin, Diane dan Gowther segera datang.

Walau salah satunya sudah tiada, The Seven Deadly Sins adalah orang-orang yang dapat membunuh dewa, mengalahkan Raja Iblis. Di Dunia Iblis, Dahlia berkuasa dengan kekuatannya. Dia semakin percaya diri karena masih memiliki sekutu lain. Lantas siapa yang bisa mengalahkannya? Apakah Harlequin sebagai Raja Peri selanjutnya?

Dendam Bisa Menghancurkan

Dendam Bisa Menghancurkan

The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021) merupakan sequel dari The Seven Deadly Sins The Movie: Prisoners of The Sky, sedangkan untuk  alur ceritanya, kejadian di film anime ini berlangsung setelah peristiwa yang ada di serial The Seven Deadly Sins: Dragon Judgment. Plot-nya bermula ketika Dunia Iblis hancur oleh kekuatan besar milik sesosok raksasa dan peri.

Dari awal, grafisnya sudah menunjukkan adegan-adegan kekerasan yang penuh darah. Para iblis yang tewas satu per satu dalam waktu beberapa saat saja, menunjukkan kekuatan besar yang membinasakan mereka. Kehancuran Dunia Iblis yang diperlihatkan sedemikian rupa dilatarbelakangi sebuah dendam, yang pelakunya, akan kamu ketahui di akhir cerita.

Baca juga: Para Pemain atau Karakter di The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021)

Pernikahan Antara The Seven Deadly Sins

Pernikahan Antara The Seven Deadly Sins

Berdurasi sekitar 1 jam 20 menit, alur The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021) memang didominasi oleh pertarungan antara kekuatan jahat dengan The Seven Deadly Sins dan Kesatria Suci serta orang-orang yang memihak mereka. Namun, film yang rilis di Jepang sejak 2 Juli 2021 ini juga menyajikan plot lain.

Kamu tidak hanya diberi adegan kekerasan dan kematian, tapi juga disuguhi yang manis-manis dari perayaan kebahagiaan atas bersatunya anggota The Seven Deadly Sins dalam ikatan pernikahan.

Harlequin yang merupakan Raja Peri, menikahi Diane, Putri dari Klan Raksasa. Kemudian ada Meliodas yang menikahi wanita dari bangsa manusia, Elizabeth. Mereka dapat menyatukan perbedaan karena cinta. Setidaknya begitu salah satu penggalan dialog pada bagian ini.

Alur dan Pengenalan Karakter Bersahabat untuk Penonton Baru

Alur dan Pengenalan Karakter Bersahabat untuk Penonton Baru

Film anime identik dengan cerita berseri; ceritanya nyambung dari satu film ke film lain atau dikemas dengan format serial bervolume atau bermusim-musim.

Hal yang membuat The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021) menarik adalah walau merupakan film lanjutan atau sequel, begitu pun dengan plot-nya, alur serta pengenalan karakter dalam film anime ini bersahabat untuk penonton baru.

Mengemas ceritanya dengan grafis dan sinematografi yang oke, The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021) tidak membuatmu kesulitan mencerna atau mengikutinya.

Dunia-dunia serta karakter The Seven Deadly Sins yang ada di dalam cerita diperlihatkan dan dikenalkan satu-satu; ngga membingungkan dan nyaman ditonton sampai akhir, terutama bagi kamu yang tidak terlalu mengikuti serialnya.

Dengan durasi yang cukup singkat, kisah The Seven Deadly Sins dalam film anime ini dibuat dengan alur cukup padat. Dari satu scene ke scene lainnya berganti dengan cepat. Mengingat angka penjualan tiket yang tinggi di tiga hari pasca rilis, The Seven Deadly Sins: Cursed by Light (2021) sayang untuk dilewatkan. Nonton di Netflix ya jika kamu penasaran! 

The Seven Deadly Sins
Rating: 
3.3/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram