bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review The Secret Life of My Secretary (2019)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 7 September 2021

Apakah Anda penggemar Kim Young Kwang? Si aktor tinggi nan tampan dengan kemampuan akting yang apik?  Kalau begitu mari merapat! Drama terbaru yang dimainkannya ini sayang jika dilewatkan. Beradu peran dengan aktris berwajah imut, Jin Ki Joo, Yong Kwang kembali berhasil memerankan sebuah karakter.

Drama terbarunya yang tayang pertengahan 2019 lalu ini berjudul The Secret Life of My Secretary. Melihat berdasarkan judulnya, kira-kira apakah sudah terbayang bagaimana alur cerita drama ini? Daripada menebak-nebak, lebih baik Anda menyaksikannya secara langsung. Tapi sebelum itu, baca sinopsis dan review-nya lebih dulu yuk!

Sinopsis

Sinopsis The Secret Life of My Secretary
*
  • Tanggal Penayangan: 6 Mei – 25 Juni 2019
  • Genre: Komedi Romantis
  • Jumlah Episode: 32 Episode
  • Pemain: Kim Young Kwang, Jin Ki Joo, Kim Jae Kyung, Koo Ja Sung
  • Sutradara: Lee Kwang Young
  • Penulis: Kim Ah Jung
  • Produksi: Beyond J
  • Jaringan Penayangan: SBS
  • Negara: Korea Selatan

Menjalani kehidupan sebagai seorang eksekutif di sebuah perusahaan telekomunikasi terkemuka, membuat Do Min Ik (Kim Young Kwang) kerap berinteraksi dengan banyak orang. Kebiasannya tersebut membuat dia mudah mengenali orang lain hanya dari satu kali pertemuan.

Dia juga mampu mengingat orang lain hanya dengan cara meliriknya. Kemampuan Min Ik semakin sempurna saat dia dengan mudah mengetahui perasaan dan jalan pikiran orang lain cukup dengan melihat matanya saja. Hingga suatu hari terjadi sebuah peristiwa penyerangan yang membuatnya kehilangan itu semua.

Do Min Ik mengalami gangguan kognitif cukup parah yang dikenali dengan istilah prosopagnia akibat peristiwa itu. Dia sama sekali kesulitan mengenali siapa pun. Wajah orang lain menjadi sesuatu yang sulit sekali diingat bahkan dikenalinya. Akan tetapi, ada satu wajah yang entah bagaimana hanya itu yang satu-satunya dia kenali.

Orang tersebut adalah sekretarisnya bernama Jung Gal Hee (Jin Ki Joo). Gal Hee adalah seorang sekretaris yang ceroboh, acak-acakan namun penurut dan pekerja keras. Dia diangkat menjadi tangan kanan Min Ik setelah menyelamatkannya dari upaya penyerangan terdahulu.

Setiap hari Gal Hee selalu menerima perlakuan tidak menyenangkan dari Min Ik. Atasannya itu hampir setiap hari mengganggunya dengan pekerjaan dan tugas-tugas yang bahkan sangat sepele. Setiap hari pula Gal Hee menahan sabar walau sebenarnya dia sangat ingin sekali marah.

The Secret Life of My Secretary
*

Sikap Min Ik yang demikian membuat sekretaris-sekretarisnya yang terdahulu tidak pernah tahan bekerja lama dengannya. Namun, karena alasan membutuhkan uang, Gal Hee menguatkan dirinya. Suatu hari Min Ik melakukan kencan buta dengan Veronica Park (Kim Jae Kyung). Namun, wanita tersebut tidak pernah datang.

Gal Hee berniat memberi tahu bosnya mengenai hal tersebut. Salahnya, dia justru datang menyamar menjadi Veronica Park. Min Ik merasa jatuh cinta pada Veronica Park karena dia merasa wanita itu sangat baik.

Veronica Park adalah seorang yang terkenal dalam industri pembuatan film. Dia menawan dan berhasil membuat Min Ik jatuh cinta. Gal Hee pun mulai berpura-pura menjadi Veronica Park hingga dia sendiri bingung dengan dirinya.

Veronica mengetahui hal ini dan ingin mengakhirinya. Walau sebenarnya dia jatuh cinta pada sahabat Min Ik bernama Ki Dae Joo (Koo Ja Sung) dan tidak memiliki perasaan apa pun pada Min Ik.

Lantas bagaimana akhirnya hubungan antara bos dan sekretarisnya ini? Akankah Min Ik mencintai Gal Hee sebagai dirinya, bukan sebagai Veronica Park? Simpan rasa penasaran Anda dan bagaimana jika mulai menonton saja!

Tema yang Menarik

Tema yang Menarik
*

Drama Korea dengan love line antara bos san sekretarisnya bisa jadi sudah cukup banyak. Apalagi bos yang semena-mena lalu berakhir dengan jatuh cinta. Namun, drama bergenre komedi romantis tentang seseorang yang kehilangan kemampuan mengenali wajah, rasanya masih cukup jarang.

Oleh karena itu, drama The Secret Life of My Secretary punya tema menarik dan akan mengasyikkan untuk ditonton. Kejadian-kejadian yang disebabkan oleh kesalahan dalam mengenali wajah bisa sangat menghibur sekaligus memprihatinkan. Anda akan merasa iba sekaligus tertawa dengan sikap Min Ik.

Dibalut dengan naskah-naskah khas komedi romantis, drama ini cukup segar untuk mengisi waktu luang Anda. Gal Hee yang penurut namun menyimpan rasa kesal pada bosnya, juga mempertontonkan adegan-adegan menggemaskan.

Karakter Pendukung yang Bikin Gemas

Karakter Pendukung yang Bikin Gemas
*

Tidak banyak drama Korea yang memiliki pemain pendukung dengan karakter kuat. Nah! Drama The Secret Life of My Secretary mempunyai itu. Karakter pendukung yang dimaksud adalah Veronica Park.

Dia memiliki karakter yang kuat dan tegas. Meski begitu dalam drama ini Anda akan melihat sisi lain dari karakternya yang baik hati, penuh kegilaan dan budak cinta. Percintaan Veronica dan Dae Joo tidak kalah menarik perhatian dibanding dengan percintaan yang dijalani Min Ik dan Gal Hee.

Bisa diikatakan bahwa second couple dalam drama ini bukan sekadar pelengkap adegan, melainkan bisa sama-sama menarik perhatian bersama sang lead couple. Sehingga drama ini tidak akan terasa membosankan.

Manusia Tidak Selamanya di Atas

Manusia Tidak Selamanya di Atas
*

Kemampuan menakjubkan yang dimiliki Min Ik membuat siapa pun kagum sekaligus menguntungkan baginya. Namun, nyatanya tidak ada satu pun jaminan yang dapat menjaga Min Ik tetap dalam keadaan seperti itu. Dalam satu hari, Min Ik bahkan kehilangan keistimewaannya tersebut.

Kehilangan itu tentu saja membuat Min Ik jatuh dan kesulitan. Untuk mengenali wajah seseorang saja, dia membutuhkan bantuan orang lain. Melalui cerita yang demikian, drama The Secret Life of My Secretary seolah mengajarkan kita bahwa keadaan manusia tidak selamanya berada di atas.

Roda kehidupan terus berputar. Saat berada di bawah, seperti Min Ik, kita tidak perlu keras kepala dan keras hati untuk menerima atau meminta bantuan seseorang. Terima saja kebaikan itu lalu bangkit kembali.

Tekad Kuat dalam Bekerja

Tekad Kuat dalam Bekerja
*

Selain dari karakter Min Ik, karakter Gal Hee dalam drama ini juga cukup menarik. Dia pantang menyerah walau sebenarnya sudah sangat lelah dengan perilaku sang bos. Gal Hee melakukan itu karena dia membutuhkan pekerjaan sekaligus uang.

Di dunia kerja, kesal terhadap atasan sudah menjadi rahasia umum. Tugas yang berlebihan, minim apresiasi dan selalu disalahkan adalah keluhan yang biasanya selalu disimpan oleh bawahan. Namun, saat melihat Gal Hee mampu menaklukkan hal tersebut, rasanya kita semua juga mampu melakukan itu.

Gal Hee dalam drama ini mengajarkan siapa pun untuk tidak mudah menyerah dan punya tekad yang kuat saat bekerja. Anda yang sedang membutuhkan motivasi terkait dunia kerja, cocok sekali menonton drama ini.

Drama-drama Korea bergenre komedi romantis sampai kapan pun akan menarik untuk disaksikan. Ceritanya selalu segar dan manis. Belum lagi para pemainnya yang tampan dan cantik serta memiliki kemampuan berakting yang baik.

Alasan-alasan tersebut rasanya cukup untuk membuat Anda menamatkan drama yang satu ini. Setuju? Jadi kapan mau memulai episode 1 dari The Secret Life of My Secretary?

The Secret Life of My Secretary
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram