bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis dan Review Serial The Rain Season 3, Dunia Baru

Sinopsis dan Review Serial The Rain Season 3, Dunia Baru

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 22 Maret 2021

Setelah dibuat menunggu satu tahun lebih, para penggemar serial The Rain bisa tersenyum setelah pada 6 Agustus 2020 lalu, Netflix secara resmi menayangkan musim ketiganya. The Rain Season 3 siap menuntaskan rasa penasaran penonton terhadap kelanjutan hidup antara Simone dan Rasmus serta seberapa banyak orang yang berhasil mereka selamatkan.

Masih dipercayakan pada Alba August dan Lucas Lynggaard Tønnesen, Anda juga akan melihat perubahan mereka yang semakin memesona. Dua karakter ini memang menjadi salah satu yang banyak ditunggu, selain tentu saja ceritanya. Sudah siap menjadi saksi dari akhir perjalanan Simone dan Rasmus? Baca terlebih dahulu sinopsis dan review-nya berikut ini!

Sinopsis

review the rain season 3_Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 6 Agustus 2020
  • Genre: Drama, Post Apocalyptic, Psychological Thriller, Science Fiction
  • Jumlah Episode: 6
  • Pemain: Alba August, Lucas Lynggaard Tønnesen, Mikkel Følsgaard, Lukas Løkken
  • Sutradara: Kenneth Kainz, Natasha Arthy
  • Produksi: Miso Film

Rasmus yang sudah berada dalam keadaan terinfeksi, kondisinya semakin parah. Selain itu dia juga selalu bermimpi buruk serta khawatir terhadap kekuatan barunya. Alasan-alasan itu membuat Rasmus secara sukarela mengurung dirinya di Apollon.  Sementara itu, Simone dan Fie (Natalie Madueño) terus berusaha keluar agar Fie dapat melahirkan di tempat yang aman.

Sayang, keduanya dipisahkan dan Fie ditangkap. Simone berhasil lolos ke balik tembok lainnya dan menemukan virus yang tidak terkandung. Wanita tangguh itu kembali ke dalam tembok dan akhirnya ditangkap. Keduanya lalu dibawa ke pangkalan Apollon. Akhirnya, kedua kakak beradik tersebut dapat bersatu kembali.

Namun, kabar buruk mengikuti. Simone mendapati sang adik tengah berusaha menginfeksi dirinya dan semua orang, agar mereka dapat bertahan dari virus seperti dirinya, terutama untuk menciptakan dunia baru. Sementara itu, Martin, Patrick dan Kira (Evin Ahmad) menyusup masuk ke dalam camp untuk menyelamatkan Simone dan Fie. Fie menolak untuk ikut bersama mereka karena akan melahirkan.

Dia lantas menyelamatkan Patrick dari penjara dengan mengatakan bahwa lelaki itu adalah ayah sang bayi. Simone berhasil melarikan diri dari bangunan tersebut tapi tidak beruntung sebab dia bertemu dengan Rasmus dan staff Apollon.

Dalam keadaan terpojok, Simone menjatuhkan dirinya ke sungai. Pasalnya, dia tidak ingin bergabung dengan Rasmus dan menjadi sepertinya. Beruntung Simone diselamatkan oleh Daniel (Rex Leonard), Luna dan kedua orangtua mereka yang tinggal di luar kawasan.

Cerita dilanjut ketika Rasmus berhasil meyakinkan Sarah agar bersedia “dipelajari” oleh Sten supaya mereka dapat menyebarkan virus dan menciptakan ras manusia baru. Sementara itu, Martin berhasil lolos dari penjara, tapi malang sebab dia berhasil ditangkap kembali. 

Orangtua Daniel ingin Simone segera pergi setelah wanita itu sembuh. Pasalnya, mereka khawatir Simone akan menemukan flower exract. Luna menjelaskan padanya bahwa flower extract memiliki kekuatan untuk mengusir atau memusnahkan virus.

Di sisi lain, Rasmus meyakinkan Martin bahwa Simone telah tewas. Dia kemudian meminta lelaki itu untuk bergabung bersamanya. Pada awalnya Martin menolak, tapi dia tidak punya kekuatan untuk lari lagi. Tanpa diduga Fie  bergabung bersama Apollon kembali sebagai ahli biologi.  

Dia menemukan fakta bahwa sistem kekebalan tubuh seseorang harus sepenuhnya dikompromikan untuk menyerap virus. Sarah dan Rasmus menemukan fakta menyedihkan ketika mereka mengetahui bahwa banyak pasien yang disiapkan untuk menerima virus mengalami sakit parah dan mati. 

Sementara itu Simone harus menghadapi kenyataan bahwa ayah Daniel ingin membunuhnya agar rahasia mereka tentang flower extract tidak terbongkar. Namun, Daniel melindunginya dan membiarkan Simone melarikan diri. Kenyataan lain yang harus diterima Simone adalah Martin yang akhirnya bersedia menerima virus dan bergabung bersama Rasmus.

Bagaimana akhir perjuangan Simone, Rasmus dan Martin? Benarkah Rasmus berhasil menciptakan dunia baru dengan menginfeksi banyak orang? Tidak adakah cara lain yang bisa menyelamatkan mereka semua? Jawabannya hanya bisa Anda dapatkan ketika menonton serial ini secara langsung.

Perubahan Karakter yang Mengejutkan

review the rain season 3_Perubahan Karakter yang Mengejutkan

Menyaksikan seri terakhir dari The Rain, Anda harus menyesuaikan dengan perubahan karakter yang selama ini diikuti sejak musim pertama. Terutama Rasmus. Pengembangan karakter adik lelaki Simone ini akan cukup mengejutkan dan menyedihkan bagi para penggemarnya. Tubuh Rasmus yang sudah terinfeksi virus, mengubah dirinya secara keseluruhan, termasuk pola pikir.

Rasmus merasa bahwa virus yang ada di tubuhnya tidak bisa disembuhkan. Satu-satunya cara keluar dari masalah ini adalah “mengajak” orang lain menjadi seperti dirinya, sehingga mereka akan saling terbiasa dan dunia baru pun tercipta. Keputusannya tersebut bahkan ditolak oleh Simone, yang selama ini menjaganya.

Karakter Simone di The Rain Season 3 semakin tangguh. Dia menjadi wanita dewasa yang seolah tidak takut dengan apa pun, bahkan kematian. Menolak Rasmus bersama keputusannya untuk menginfeksi banyak orang, tentu bukan hal mudah baginya, tapi Simone masih percaya bahwa ada cara lain yang bisa membantu adiknya sembuh dari virus tersebut.

Simone yang Optimis di Tengah Krisis

review the rain season 3_Simone Optimis di Tengah Krisis

Sebagai tokoh utama dalam The Rain, Simone memiliki karakter yang akan membuat banyak orang mengaguminya. Sejak musim pertama, dia diberi tugas untuk menjaga sang adik dari ayahnya. Tugas tersebut tetap dia pegang hingga serial ini hampir berakhir.

Simone menjadi salah satu karakter yang menonjol dalam serial ini. Dia adalah wanita tangguh yang bagaimana pun punya sisi lemah. Meski begitu, Simone tetap optimis di tengah keadaan yang rasanya mustahil untuk memercayai keajaiban sekali pun. Karakter semacam ini mudah membuat siapa saja jatuh hati, bukan?

Tokoh Kecil yang Berperan Besar

review the rain season 3_Tokoh Kecil Berperan Besar

Sama seperti di musim kedua, The Rain Season 3 menghadirkan karakter-karakter baru. Sebagian besar scene mereka tidak terlalu banyak, tetapi kehadirannya membawa perubahan cukup besar bagi keseluruhan jalan cerita. Misalnya saja Daniel dan keluarga yang bermurah hati menyelamatkan Simone.

Mereka, yang selama ini tidak diperhitungkan, rupanya memiliki sebuah rahasia yang bisa mengusir virus tersebut. Karakter-karakter kecil itu adalah salah satu bagian paling vital dalam The Rain musim ketiga. Sama halnya dengan karakter lain yang sudah lebih dulu muncul. 

Tetap Mengejutkan Hingga Akhir

review the rain season 3_Tetap Mengejutkan Hingga Akhir

Formula yang sama, yang membuat dua musim selanjutnya berhasil memikat hati banyak penonton, tetap dibawa pada musim ketiga ini. Anda masih akan dibuat terkejut dan tegang hingga akhir. Meski virus sudah seperti bersahabat dengan mereka, kejutan lain datang dari berbagai faktor. Salah satunya plot cerita dan pengembangan karakter.

Apollon yang selama ini mengancam nyawa Rasmus, di akhir-akhir justru mendapatkan lelaki itu. Martin yang begitu kuat, juga mengejutkan dengan keputusannya. Emosi ketika menonton The Rain Season 3 akan berbeda dengan dari seri sebelumnya, sebab ada banyak kejutan yang menanti!

Elemen-elemen yang mengejutkan serta menegangkan tidak lepas dari The Rain sejak musim pertama. Ceritanya berhasil dibuat semakin berkembang, begitu halnya dengan para karakter. Dalam The Rain Season 3, siapkan diri untuk kecewa, sedih, terharu dan bahagia ya. Clue-nya itu saja, selebihnya Anda harus menonton serial ini sendiri! Sudah bertambah penasaran? Selamat menyaksikan!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram