bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review The Rain Season 2, Petualangan Penuh Kejutan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 17 September 2021

Selesai dengan akhir musim pertama yang menguras emosi sekaligus menegangkan, The Rain Season 2 yang tayang satu tahun kemudian siap kembali menghibur Anda. Jalan ceritanya tentu saja semakin penuh dengan twist-twist mengejutkan. Terutama yang terjadi pada Simone dan Rasmus.

Simone harus terus melanjutkan perjalanan mencari vaksin untuk infeksi yang diderita Rasmus. Di tengah-tengahnya terjadi banyak konflik yang seru antara karakter lama dan beberapa karakter baru. Jika bertambah penasaran, untuk sementara Anda bisa membaca sinopsis serta review-nya terlebih dahulu berikut ini! Lanjutkan membaca hingga selesai ya!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Penayangan: 17 Mei 2019
  • Genre: Drama, Post Apocalyptic, Psychological Thriller, Science Fiction
  • Jumlah Episode: 6
  • Pemain: Alba August, Lucas Lynggaard Tønnesen, Mikkel Følsgaard, Lukas Løkken
  • Sutradara: Kenneth Kainz, Natasha Arthy
  • Produksi: Miso Film

Setelah berhasil bertemu para survivors lainnya, Simone dan Rasmus akhirnya keluar bunker. Sebelum itu, sebab saling mewaspadai, ketegangan antara kakak beradik serta sekelompok orang-orang yang bertahan pun terjadi. Mereka adalah Martin (Mikkel Følsgaard) dan Patrick (Lukas Løkken).

Belakangan diketahui bahwa Martin adalah seorang prajurit yang ditugaskan menjaga garis karantina ketika wabah virus mulai melanda. Kedua orang itu, Martin dan Patrick akhirnya harus bertahan hidup sekalipun dengan membunuh orang-orang yang dianggap membahayakan.

Hingga mereka sampai di bunker milik Simone dan Rasmus. Simone kemudian menemukan telepon milik sang ayah. Gadis tangguh tersebut lantas mengetahui sebuah informasi yang cukup penting terkait keberadaan ayahnya.

Dr. Frederik kemungkinan berada di markas Apollon di Swedia. Simone mengabarkan hal ini kepada Martin, bahwa dirinya dan Rasmus akan menemukan ayah mereka. Dr. Frederik justru meminta mereka untuk segera pergi sebab jika tidak, Rasmus berada dalam bahaya.

Dia akan dibunuh untuk diambil otak serta sumsum tulangnya. Selama ini, Dr. Frederik mengatakan kepada pihak Apollon bahwa kedua anaknya sudah meninggal demi menyelamatkan nyawa Rasmus dan Simone.

Cerita berlanjut ketika seorang dokter yang melakukan swab pada Rasmus justru terinfeksi dan mati. Akibat kejadian tersebut, Frederik mengetahui bahwa virus telah bermutasi. Rasmus kemudian berstatus sebagai pembawa virus yang harus dihentikan guna menyelamatkan dunia.

Season 1 berakhir ketika Simone, Rasmus, Martin, Patrick, Lea dan Jean kemudian melarikan diri dari markas Apollon. Ketegangan terjadi ketika Dr. Frederik berusaha menembak Martin untuk menghentikan kepergian mereka. Thomas (Jacob Luhmann), seseorang dari Apollon, memberi tahu mereka bahwa nutrisi yang diberikan mengandung nanocapsules virus.

Di antara mereka tidak ada yang boleh pergi kecuali Simone dan Rasmus. Namun yang terjadi mereka kompak melarikan diri. The Rain Season 2 dimulai dengan pengejaran tentara Apollon terhadap enam orang tersebut. Mereka kemudian berhasil ditangkap dan disatukan kembali bersama sang ayah.

Sayang, ketika memberikan petunjuk guna membantu Rasmus menemukan obatnya, sang ayah ditembak tentara Apollon hingga tewas. Dalam keadaan sangat berduka, mereka harus tetap melanjutkan pelarian dan menuju tempat yang sudah diwasiatkan oleh Dr. Frederik.

Simone dan Rasmus beserta anggota lain akhirnya berhasil sampai ke sebuah pangkalan, tempat para ilmuwan yang kontra terhadap Apollon menguji coba vaksin untuk virus tersebut. Rasmus kemudian menjalankan tes. Nahas, Rasmus yang tertekan oleh rasa sakit akibat tes, tanpa sengaja justru melepaskan virus dan membunuh semua orang yang ada di lab.

Bagaimana kelanjutan petualangan Simone dan Rasmus? Bisakah Rasmus terlepas dari virus mematikan yang membahayakan orang-orang di sekitarnya itu? The Rain Season 2 siap membawa Anda ke musim selanjutnya.

Penuh Kejutan

Penuh KejutanSumber: twitter.com

Jika Anda kepincut dengan jalan cerita musim pertama yang menegangkan, The Rain Season 2 akan membawa Anda masuk ke dalam cerita yang semakin penuh petualangan dan alur-alur tidak tertebak dan mengejutkan. Dimulai dengan Simone dan Rasmus yang harus kembali melarikan diri sebab ternyata nyawa mereka terancam jika terus berada di Apollon.

Kejutan lain dalam musim kedua ini adalah ketika ternyata Dr. Frederik sudah menyiapkan sesuatu untuk anak-anaknya, sesaat sebelum dia dibunuh oleh tentara Apollon. Rencana harus disusun ulang, keberanian, nekat dan keinginan untuk tetap hidup jadi modal utama mereka.

Hingga episode di The Rain Season 2 berakhir, Anda masih akan menemukan beberapa plot twist yang menambah rasa penasaran terhadap kelanjutan cerita di musim selanjutnya. Jika masih ragu, Anda bisa membuktikannya sendiri. Musim kedua ini jumlah episodenya lebih sedikit dibanding musim pertama. Jadi cukup ringkas bagi Anda yang sibuk tapi masih ingin nonton.

Emosional dengan Selipan Bumbu Romantis

Kelanjutan emosi antara kakak beradik, kali ini dengan ayahnya yang sama-sama berkorban nyawa, membuat serial The Rain Season 2 tetap menonjolkan sisi humanis yang dimiliki setiap manusia, sekalipun berada dalam keadaan terdesak. Pada musim pertama kita dibuat sedih dengan pengorbanan sang ibu, di musim selanjutnya giliran Dr. Frederik yang melakukan hal itu.

Pengorbanan tersebut membuat jalan cerita serial ini menegangkan sekaligus emosional. Penonton dibawa ikut merasakan kehilangan yang dialami Simone dan Rasmus. Menariknya, di musim kedua, emosi yang diperlihatkan bukan hanya antara kakak, adik dan orangtua, melainkan mulai berkembang dan berhubungan dengan karakter lain.

Anda akan menemukan Rasmus yang mulai terlibat perasaan romantis dengan seorang gadis. Begitu juga Simone yang membutuhkan sosok sekuat Martin untuk membantunya melalui ini semua. Perasaan-perasaan semacam itu bisa ditemukan pada beberapa scene dalam porsi yang tidak berlebihan.

Hadirnya Karakter Baru

Cerita yang semakin berkembang, tentu akan melibatkan lebih banyak karakter. Sama halnya dengan yang terjadi pada The Rain musim kedua. Jika di musim pertama Anda merasa dekat dengan Rasmus, Simone, Martin, Patrick, Lea dan Jean, pada musim ini siapkan diri untuk berkenalan dengan beberapa karakter baru.

Karakter-karakter tersebut tentu saja turut memegang peran penting dalam keberlangsungan cerita. Salah satunya adalah Sarah. Dia merupakan adik perempuan Jakob; seorang tenaga ahli yang harus tewas sebab Rasmus tanpa sengaja melepaskan virus dalam tubuhnya. Sarah diceritakan sebagai gadis yang kerap sakit-sakitan.

Meski demikian, Sarah punya kekuatan untuk mengancam Simone, Rasmus dan anggota yang lain. Di episode-episode selanjutnya, Anda mungkin akan dibuat kesal sekaligus iba dengan karakternya. Pasalnya dia dan Rasmus terlibat hubungan yang istimewa.

Teka-teki untuk Musim Selanjutnya

Menyenangkan sekali bisa mengikuti serial ini dari musim pertama hingga musim kedua. Akan tetapi, Anda harus melengkapinya dengan menyelesaikan musim ketiga. Pada The Rain Season 2, plot cerita semakin membawa penonton masuk dalam teka-teki untuk season 3.

Diakhiri dengan sesuatu yang tidak tertebak pada musim kedua, musim ketiga serial The Rain akan tersaji dengan cerita yang semakin mengerucut. Ujian demi ujian menggoda Simone, Rasmus dan kawan-kawan: apakah mereka tetap kuat dan solid atau semakin terpecah belah?

Perjalanan kakak beradik untuk terus hidup dari ancaman virus mematikan dalam serial The Rain adalah salah satu cerita yang sayang jika diabaikan begitu saja. Menontonnya bisa menjadi hiburan tersendiri sekaligus belajar sesuatu bahwa hidup memang tentang pengorbanan dan perjuangan. Daripada semakin banyak bicara, sebaiknya Anda langsung menyaksikannya saja. Sudah siapkan cemilan?

The Rain Season 2
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram