bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 Juni 2021

Hakan dan takdirnya sebagai Pelindung Terakhir menjalani hari-hari penuh bahaya dan pertarungan. Pada musim pertama, setelah kehilangan sang ayah, Hakan harus menghadapi kehilangan yang lain di musim kedua ini. Tugasnya menjadi semakin berat kala senjata-senjata ajaib yang ada padanya berhasil direbut oleh Erdem. Di saat yang bersamaan, kebangkitan kaum Immortal sudah menunggunya.

The Protector Season 2 akan semakin seru. Pertarungan seolah tidak berhenti. Sisi emosional para karakter juga semakin ditonjolkan. Terutama Hakan dan orang-orang terkasihnya. Bagaimana kelanjutan seri kedua The Protector? Anda bisa membaca sinopsis dan ulasan berikut ini agar bisa sedikit membayangkan apa saja yang akan terjadi. Lanjutkan membaca yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal 1Sumber: the-protector-season-2-recap.peatix.com
  • Tanggal/Tahun Rilis: 26 April 2019
  • Genre: Action, Science Fiction, Fantasi, Supernatural
  • Produksi: Netflix, O3 Medya
  • Sutradara: Umut Aral, Gonenc Uyanik, Gökhan Tiryaki
  • Pemeran: Çağatay Ulusoy, Cankat Aydos, Hazar Ergüçlü, Okan Yalabık
  • Jumlah Episode: 8

Pada akhir The Protector Season 1, Erdem (Okan Yalabık) berhasil mendapatkan baju, belati serta darah milik Hakan (Çağatay Ulusoy) setelah sebelumnya mengancam akan membunuh Leyla (Ayça Ayşin Turan). Mereka kemudian melarikan diri secara diam-diam dengan keadaan Leyla yang terluka. Hakan lalu membawa Leyla ke tempat Zeynep (Hazar Ergüçlü ) tapi tak menemukan gadis itu di sana.

Dalam keadaan menahan sakit dan sekarat, Leyla mengatakan pada Hakan bahwa menurut Erdem, setetes darah para Immortal bisa menyembuhkan manusia bahkan bisa menghidupkan orang mati. Leyla menjelaskan bahwa dirinya dijebak dan hanya dimanfaatkan oleh Erdem.  Tak lama setelah mengatakan itu, Leyla meninggal. Hakan histeris melihat wanita yang dicintainya terbunuh oleh Erdem.

Hakan berusaha mengejar Erdem, terutama sebelum Immortal tersebut berhasil menghidupkan kaum Immortal yang lain. Selain itu, Hakan menginginkan darah Erdem untuk menghidupkan Leyla kembali. Hal tersebut sangat berisiko tapi Zeynep tak mampu lagi menahan keinginan Hakan. Zeynep akhirnya memilih untuk mengikuti rencananya.

Hakan dan Zeynep saling membagi informasi tentang Erdem. Mereka seperti menyambungkan sebuah puzzle dan menyimpulkan bahwa Hagia Sophia sangat penting bagi pria tersebut karena di sana terdapat makan sang istri dan para Immortal lain. Tanpa pikir panjang, Zeynep dan Hakan segera menuju Hagia Sophia.

Benar saja, Erdem sudah bersiap menghidupkan kembali sang istri menggunakan darah Hakan, tapi Hakan datang dan menggagalkannya. Pertarungan antara keduanya tidak bisa lagi dihindarkan. Erdem begitu murka, sementara Hakan sangat menggebu-gebu. Dengan bantuan Zeynep, Hakan berhasil melukai Erdem menggunakan belati dan mendapatkan darahnya untuk menghidupkan Leyla kembali.

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal 3Sumber: the-protector-se-2-ep-1-full-tv-show.over-blog.com

Sementara itu, mereka tidak menyadari darah Hakan secara ajaib berjalan ke arah mayat istri Erdem dan menghidupkannya lagi. Hal ini diikuti oleh bangkitnya Immortal yang lain. Cerita berlanjut ke The Protector Season 3 yang dimulai dengan alur mundur. Setting waktu dan tempat berada pada tahun 1632 di Istanbul.

Di sana, seorang The Protector dan Immortal justru saling mencumbu. Sang Pelindung yang tidak memakai baju ajaib, terperdaya oleh rayuan Immortal. Begitu hendak membalas dengan menusukkan belati, senjata itu tidak mempan. Pasalnya, rasa cinta The Protector kepada sang Immortal melemahkan belati ajaib tersebut.

Setting waktu dan tempat kembali maju. Zeynep terbaring di tempat tidur rumah sakit ditemani Hakan dan Leyla. Namun, Hakan gelisah karena tujuh Immortal berhasil bangkit kembali sementara dia kehilangan baju ajaibnya. Erdem pun menikmati masa-masa kembalinya sang istri, Rüya (Burçin Terzioğlu).

Rüya secara tiba-tiba mengkhawatirkan keberadaan lima Immortal lainnya yang berkeliaran di Istanbul. Dia mengingat bahwa lima Kaum Abadi tersebut masih menyimpan dendam pada dirinya dan Erdem. Rüya juga khawatir terhadap ancaman The Protector. Kekhawatiran Rüya terbukti, dua kaum Immortal mulai membuat masalah dengan membunuh manusia yang tidak bersalah.

Keesokan harinya, Erdem memberi pernyataan pada media mengenai peristiwa ledakan yang terjadi di Hagia Sophia. Erdem mengatakan bahwa peristiwa tersebut disebabkan oleh Hakan Demir. Hakan yang sedang ada di sebuah tempat makan, terpaksa harus melarikan diri sebelum hal buruk terjadi. Lantas, apakah Hakan mampu membalikkan keadaan dan kembali menjadi The Protector lengkap dengan baju ajaibnya?

Kebangkitan Immortal yang Dikhawatirkan

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal 5Sumber: the-protector-se-2-ep-1-full-tv-show.over-blog.com

Keberadaan Hakan sebagai Pelindung Terakhir, sejak musim pertama digadang-gadang untuk melawan dan menghentikan para Kaum Abadi. Guna melakukan itu, Hakan dibekali sebuah baju ajaib yang membuatnya kebal senjata serta belati. Namun, apa jadinya jika bekal tersebut direnggut darinya? Bisakah Hakan mengalahkan para Immortal yang penuh dendam?

Rasa penasaran Anda di musim pertama sedikit demi sedikit akan terjawab di The Protector Season 2. Jalan cerita serial ini semakin seru ketika di episode satu musim kedua, darah Hakan justru berhasil menghidupkan kembali para Immortal; sesuatu yang sangat dihindari oleh Hakan dan Loyalis. Setidaknya ada 7 Immortal yang hidup kembali dan berkeliaran di Istanbul.

Baca juga: Sinopsis & Review The Protector Season 3, Hakan dan The First Immortal

Konflik Mulai Rumit

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal 7Sumber: bestmoviecast.com

Keberadaan The Protector yang dianggap ancaman oleh Kaum Immortal membuat hidup Hakan selalu dalam keadaan bahaya. Posisinya semakin sulit karena di awal musim kedua ini Hakan kehilangan kekuatannya, sementara tugas untuk mengalahkan musuh dan menyelamatkan seisi kota masih berada di pundaknya.

Selain itu, Hakan juga akan menghadapi konflik yang lebih rumit, terutama yang disebabkan oleh Erdem. Di awal musim saja, Hakan sudah diserang oleh fitnah yang dilontarkan oleh musuh abadinya tersebut. Fitnah seperti apa yang akan diterima oleh Sang Pelindung kita?

Kejutan dari Karakter Leyla

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal 9Sumber: metacritic.com

Leyla yang sempat mati oleh Erdem di akhir musim pertama, pada The Protector Season 2 berhasil dihidupkan lagi. Wanita tersebut kembali bernyawa setelah mendapat darah Erdem yang diberikan oleh Zeynep. Menjalani hidup keduanya, Leyla merasa ada yang berbeda. Hal tersebut dia sampaikan kepada Hakan, tapi Hakan tidak bereaksi apa pun dan mengatakan bahwa segila apa pun dunia, mereka akan bahagia.

Namun, bersiap saja, karena pada perjalanan Hakan selanjutnya ini, sesuatu yang tidak terduga terjadi pada Leyla. Hubungan romansa yang semakin kuat antara keduanya akan menjadi senjata mematikan. Pada bagian pertama The Protector Season 2 Anda diajak kembali ke abad 16. Di sana diceritakan ada sepasang kekasih, yang rupanya adalah seorang The Protector dan Immortal.

Saat hendak bercumbu, Kaum Abadi berhasil menusuk Sang Pelindung hingga tewas. Lalu apakah ini merupakan tanda bahwa hal yang sama akan terjadi lada Hakan dan Leyla? Jika begitu, mungkinkah Leyla berubah jadi Immortal? Jawaban dari pertanyaan Anda bisa ditemukan pada musim kedua serial asli Turki ini.

Bersiap untuk Kematian dan Kedatangan Karakter Baru

Sinopsis & Review The Protector S2, Kebangkitan Immortal 11

Selama satu musim, Hakan terlihat trauma atas kehilangan orang-orang terdekatnya, yaitu sang ayah dan Leyla. Saat mengetahui bahwa dia bisa menghidupkan Leyla kembali menggunakan darah Erdem, Hakan sangat mengebu-gebu hingga tidak memikirkan keselamatannya.

Pada The Protector Season 2, trauma Hakan sepertinya akan kembali terulang. Sang Pelindung harus bersiap kembali kehilangan seseorang yang penting dalam hidupnya. Siapa kira-kira yang tewas berikutnya karena tugas ini? Selain itu, pada musim ini akan ada beberapa karakter yang datang dan menjadi tenaga tambahan bagi Hakan.

The Protector Season 2 tetap berjalan dengan cerita yang membawa banyak kejutan. Beberapa plot cerita akan mengejutkan Anda. Hakan dan kekuatannya punya tugas yang semakin berat. Dia juga harus menghadapi masalah pribadi yang tragis dan sentimental. Ingin tahu petualangan Sang Pelindung selanjutnya dalam menghadapi Kaum Abadi? Saksikan serial ini di Netflix segera dan temukan jawabannya!

The Protector Season 2
6.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram