Bacaterus / Review Film Korea / Sinopsis & Review Drakor The Light in Your Eyes (2019)

Sinopsis & Review Drakor The Light in Your Eyes (2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

The Light in Your Eyes merupakan drama tahun 2019 yang ditayangkan oleh JTBC. Drama ini mengganti slot Clean With Passion For Now yang tayang sebelumnya. Disutradarai oleh Kim Suk Yoon, ia bercerita tentang seorang gadis yang melakukan time traveler guna menyelamatkan ayahnya.

Ditulis oleh duet antara Lee Nam Kyu dan Kim Soo Jin, The Light in Your Eyes melibatkan banyak aktor dan aktris keren. Walau hanya 12 episode ceritanya dikemas menarik dan berbeda. Anda akan dibuat sedih, terharu, berbunga-bunga sekaligus tertawa saat menyaksikannya.

Tidak seperti judul-judul lain, drama ini mendapuk aktris senior sebagai pemeran utamanya. Bagaimana dia berakting sebagai wanita muda serta chemistry antara para pemain, menggugah rasa ingin tahu para pecinta drama Korea.

Jika Anda salah satunya, simak lebih dulu sinopsis serta review The Light in Your Eyes berikut ini sebelum memutuskan untuk menontonnya. Sudah siap membaca ulasannya sampai akhir?

Sinopsis

Sinopsis The Light in Your Eyes

* sumber: www.korseries.com

  • Tanggal Penayangan: 11 Februari – 19 Maret 2019
  • Genre: Fantasi, Romance, Komedi
  • Jumlah Episode: 12 Episode
  • Pemain: Han Ji Min, Kim Hye Ja, Nam Joo Hyuk, Son Ho Jun
  • Sutradara: Kim Suk Yoon
  • Penulis: Lee Nam Kyu, Kim Soo Jin
  • Produksi: Drama House
  • Jaringan Penayangan: JTBC
  • Negara: Korea Selatan

Kim Hye Ja (Han Ji Min) adalah seorang gadis berusia sekitar 25 tahun yang ingin menjadi seorang penyiar. Dia punya kepribadian yang jujur serta selalu positif serta memiliki keluarga yang selalu mendukungnya.

Sementara itu, seorang pria bernama Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk) memiliki hidup yang berat. Dia bermimpi bekerja sebagai reporter yang dapat meliput konflik di daerah-daerah perang. Joon Ha pemuda yang berbakat, cerdas dan sangat menyayangi sang nenek.

Suatu hari tanpa sengaja keduanya bertemu dan menjadi dekat. Hidup Joon Ha yang murung, mendadak sering tersenyum semenjak mengenal Hye Ja. Begitu pun peran Joon Ha dalam hidup Hye Ja. Lelaki itu kerap menghiburnya saat Hye Ja merasa sedih.

Cerita berlanjut pada saat Hye Ja menemukan sebuah jam antik dan ajaib di pinggir pantai. Tanpa mengetahui kegunaan serta tuahnya, dia memainkan dan memutar-mutar jarum jam tersebut. Secara tiba-tiba hidupnya kembali ke masa kecil dulu. Setelah mengetahui keajaibannya, Hye Ja menjadi sering “pulang pergi” ke masa lalu menggunakan jam bertuah itu.

Hye Ja tumbuh dalam keluarga yang sederhana namun bahagia. Dia memiliki seorang kakak bernama Kim Young Soo (Son Ho Jun) yang kerap sekali mengganggu dengan tingkah anehnya. Sampai suatu ketika sebuah peristiwa merenggut kebahagiaan dia dan keluarganya.

The Light in Your Eyes

* sumber: www.hancinema.net

Sang ayah yang sangat dicintainya mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. Tidak terima dengan kehilangan sosok penting dalam hidupnya secara tiba-tiba, Hye Ja kembali menggunakan jam ajaib itu. Dia berusaha memutar waktu untuk mengembalikan sang ayah ke sisinya dan keluarga.

Upayanya pun berhasil. Ayah Hye Ja dapat kembali ke sisi mereka. Hanya, sebagai penggantinya ada harga yang harus dibayar gadis itu. Hye Ja berubah menjadi wanita tua berusia 70 tahun dalam waktu satu malam.

Semua penghuni rumah terkejut, terutama Hye Ja (Kim Hye Ja) sendiri. Sepanjang hari dia mengurung diri di kamar dan tidak ingin menemui siapa pun termasuk Joon Ha. Semenjak itu kehidupan keluarganya menjadi berbeda. Walau demikian Hye Ja tetap diperlakukan dengan baik oleh kakak dan orangtuanya.

Namun, bagaimana hubungannya dengan Joon Ha? Mungkinkah Hye Ja akan menemui Joon Ha dalam keadaan seperti itu? Apakah akhirnya Hye Ja akan kembali ke jatidiri yang semula?

Drama Time Traveler yang Tidak Biasa

Drama Time Traveler yang Tidak Biasa

* sumber: blog.asianwiki.com

The Light in Your Eyes memiliki premis yang menarik sebab mengangkat cerita tentang time traveler. Namun, dalam eksekusinya keseluruhan drama ini terasa berbeda dibanding drama sejenis. Anda mungkin sudah sering menyaksikan film atau serial semacam ini, tetapi tidak banyak yang “menghukum” tokohnya dengan keadaan yang demikian.

Di sini, Hye Ja harus berubah menjadi tua puluhan tahun dalam waktu semalam. Karakter yang semula wanita muda, mendadak jadi wanita tua. Alur cerita seperti ini sekaligus mengingatkan kita bahwa segala sesuatu yang diinginkan, membutuhkan pengorbanan. Termasuk diri sendiri.

Hye Ja yang sangat menginginkan sang ayah hidup kembali, harus merelakan masa mudanya. Dia bahkan menjadi lebih tua dari kedua orangtuanya. Jika diibaratkan, Hye Ja menukar usianya dengan kesempatan hidup yang kembali dimiliki ayahnya.

Penerimaan Keluarga dan Orang Terdekat

Penerimaan Keluarga dan Orang Terdekat

* sumber: www.hancinema.net

Drama ini sekaligus menyampaikan pesan bahwa apa pun kondisi kita, penerimaan keluarga adalah segalanya. Bila keluarga sudah memahami dan menerima apa adanya, keadaan apa pun seharusnya tidak lagi menjadi beban.

Hye Ja beruntung memiliki keluarga yang tetap memperlakukannya dengan baik, sekalipun kondisi fisiknya berubah drastis. Sang kakak juga tetap dengan kekonyolannya. Begitu juga dengan sahabat-sahabat Hye Ja.

Walau pasti kaget dan pada mulanya memperlakukan Hye Ja dengan sopan, selayaknya bersikap pada orang yang lebih tua, mereka tetap menerima gadis itu apa pun keadaannya. Hye Ja sungguh tidak kehilangan apa pun.

Baca juga: Sinopsis & Review Drakor If We Were a Season (2017)

Banyak Adegan Lucu

Banyak Adegan Lucu

* sumber: blog.asianwiki.com

The Light in Your Eyes tidak hanya berisi cerita dan adegan-adegan sedih serta mengharukan. Drama ini memiliki cukup banyak adegan lucu yang membuat alur tidak membosankan. Terutama dari sikap yang diperlihatkan Young Soo.

Tingkah kakak laki-laki Hye Ja ini kerap mengundang tawa karena absurd dan aneh. Diperankan oleh Son Ho Jun, karakter kocak Young Soo semakin pas saja. Kelucuan juga hadir dari tokoh lain. Adegan yang melibatkan Hye Ja dan Joon Ha beberapa kali juga mengundang senyum dan tawa.

Didukung Aktor Aktris Hebat

Didukung Aktor Aktris Hebat

* sumber: www.idntimes.com

Drama 12 episode ini melibatkan banyak aktor dan aktris hebat, baik senior atau muda. Mereka menjadi kekuatan dan magnet tersendiri untuk The Light in Your Eyes. Sebut saja karakter Hye Ja yang dimainkan dengan apik oleh Han Ji Min dan aktris senior Kim Hye Ja. Mereka berdua punya kemampuan akting yang luar biasa.

Akting Nam Joo Hyuk dalam drama ini juga mulai semakin bersinar. Belum lagi kehadiran Son Ho Jun dan Ahn Nae Sang; aktor yang sudah wara-wiri di dunia drama Korea. Tidak ketinggalan Lee Jung Eun yang berperan sebagai ibu Hye Ja. Kemampuan aktris ini dalam film Parasite bahkan sudah diakui oleh perfilman internasional.

Penuh Teka-teki yang Membuat Penasaran

Penuh Teka-teki yang Membuat Penasaran

* sumber: www.hancinema.net

Saat menonton drama The Light in Your Eyes Anda harus bersiap dengan banyak pertanyaan dan teka-teki yang membuat penasaran. Seperti siapa pemilik jam tangan ajaib itu? Apakah Joon Ha akhirnya mengetahui bahwa Hye Ja sudah berubah menjadi tua?

Walau dibuat secara tersirat, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu bisa Anda temukan di dalam drama. Penonton diminta memahami setiap rahasia dan pertanyaan dengan cara menikmati jalan ceritanya.

Drama The Light in Your Eyes tampil dengan suguhan cerita yang baru namun tetap bisa diterima karena dikemas apik. Pemilihan para pemain benar-benar pas dalam memainkan setiap karakternya. Tidak perlu panjang-panjang lagi, sekiranya kapan Anda akan menonton drama ini? Jangan lupa siapkan cemilan dan tisu ya?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *